38
vote
Gambar preview 10 Manfaat lain dari pasta gigi

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

10 Manfaat lain dari pasta gigi

MANFAAT PASTA GIGI

Selamaat pagiii bees sekalian yang cetar badai,, pasti tau kan ama pasta gigi? Klo ada yang jawab enggak keterlaluan deh --",, nah kali ini sy mau share manfaat lain yang bisa kita dapatkan selain membuat gigi kita putih bersinar,, cekidot :

1. Pasta gigi dapat menghilangkan noda membandel pada baju atau karpet. Penggunaan pasta gigi dengan pemutih pada pakaian berwarna dapat membuat bahan menjadi putih, jadi gunakan pasta gigi untuk pakaian polos saja. Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi pada bagian yang terkena noda dan gosok dengan sikat, lalu bersihkan secepatnya. 

2. Selain pakaian, pasta gigi juga bisa membersihkan sepatu yang kotor atau lecet akibat gesekan. Caranya sama seperti membersihkan karpet.  

3. Tembok yang terkena noda krayon juga dapat dibersihkan dengan pasta gigi. Gosok tembok yang terkena noda krayon dengan kain lap yang sudah diolesi pasta gigi. 

4. Pasta gigi juga mampu membuat perabot perak kembali berkilau. Gosokkan pasta gigi pada perabot perak dan diamkan semalaman. Seka bersih perabot perak tersebut dengan kain lembut di pagi hari. Untuk membuatnya menjadi lebih bersinar, gosok lembut perabot dengan sikat gigi yang diolesi pasta gigi dan sedikit air. 

5. Goresan pada CD dan DVD bisa dihilangkan oleh pasta gigi, tergantung seberapa tebal goresan tersebut. Oleskan sedikit saja pasta gigi pada CD atau DVD, gosok lembut dan bersihkan.

6. Tak jarang tuts piano berubah warna menjadi kuning karena minyak dari kulit yang tertinggal sehingga membuat debu dan kotoran menempel. Bersihkan tuts dengan kain tipis yang sudah diolesi pasta gigi, setelah menggosoknya, seka tuts piano dengan kain tipis yang bersih. 

7. Bau susu sering kali masih menempel pada botol susu si kecil. Hilangkan bau tersebut dengan menggunakan pasta gigi dan pembersih botol.

Lanjutt di kemoong yaaa >>>>
10 Manfaat lain dari pasta gigi (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
145 komentar
Irasofya #28483
Balikpapan
8. Kerak pada bagian dasar setrika sering kali muncul seiring pemakaian setrika tersebut. Silica pada pasta gigi dapat menghilangkan mebersihkan kerak tersebut. 

9. Kacamata untuk renang sering kali berjamur. Untuk menghilangkan kerak tersebut, gunakanlah pasta gigi dan gosoklah dengan ujung jari. Setelah membilasnya, maka dapatkan kacamata renang bebas dari jamur. Hati-hati dalam menggosoknya, jari yang menyentuh kaca bisa membuat goresan. 

10. Iritasi akibat gigitan serangga yang membuat kulit menjadi gatal dapat diatasi oleh pasta gigi. Oleskan sedikit pasta gigi untuk menghentikan rasa gatal dan mengurangi pembengkakan.

*indahnya berbagi
Sumber :
http://opreadingcorner.wordpress.com/2012/03/05/10-manfaat-pasta-gigi/
tahun lalu
Warnasaka #21847
Londonesia
╔═╦╦═╦═╗ ╔╦═╦═╦═╗
║║║║╔╣║║ ║║║║═╣║║
║║║║╚╣╔╣ ║║║║╔╣║║
╚╩╩╩═╩═╝ ╚╩╩╩╩╩═╝

Vote Up ^_^
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Makasih sakaa,,,, tapi manaa VU nyaa gaa nambaah (っº̩̩́﹏º̩̩̀)っ
tahun lalu
Warnasaka #21847
Londonesia
Sorry lupa :p
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Telimakasiih ( ื▿ ืʃƪ)
tahun lalu
Warnasaka #21847
Londonesia
Sama-sama :)
tahun lalu
gazzetebelle #25067
@ayyunda14
Posternya udah sikat gigi blm tuh - -"
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Udaah duuu tantee baskoom ( ื▿ ืʃƪ)
tahun lalu
gazzetebelle #25067
@ayyunda14
Wkwkwk "tante baskom" >.<

Pake sikat gigikan,bukan sikat wc?
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Pakee sikaat baskooom tantee
>.<  
tahun lalu
gazzetebelle #25067
@ayyunda14
Wah inovasi baru tuh.. Sikat "baskom",hrus bru" dipatenkan sepertinya B-)
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Wakakakakak,,, sikaat baskoomm muluutku sejeber apa sudaah >.<  
tahun lalu
gazzetebelle #25067
@ayyunda14
Wkwkwkwk, lumayan bisa bersih semua,sampe giginya copot X_x
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
11. Dapat Menghilangkan Rasa Kantuk

Oleskan secukupnya pasta gigi dikelopak mata anda, tunggu 5 menit biar menyerap dan rasakan manfaatnya.
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Wakakakaka,, pastii si ratmi udah nyobaa,, makasih ya tambahannya ( ื▿ ืʃƪ)
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
Itu kan baru sekedar tips bunda (ˇεˇ>ԅ(ˆ▽ˆ)
tahun lalu
WiriViva #30129
Tomaat !!!
Ratmi?

Transgendernya berhasil ϑŭπЌ >,<
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
Npa nama saya seperti mboo-mbooo (¬˛¬͡)
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Aah si Ratmi malu2 gitu siih ( ื▿ ืʃƪ)
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
ƪ_(☉▿▿▿▿▿▿☉)_ʃ Aaarrrggghhh
tahun lalu
things #33671
Wkwkwk.. Ga pedeskah??
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
Dicoba saja bro :p

"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮
tahun lalu
ridhoan #24330
Pantesan smalem pas mangkal d klopak mata utra putih2 , ternyata bukan calak, tapi pasta (¬˛¬͡)

Xiixixixix
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
(" `з´ )_/"(>_<'!)

Eh tapi,,, brarti smlm kamu mangkal juga dong,, koq bisa ngliat akyu (ʃƪ˘˘ﻬ)
tahun lalu
ridhoan #24330
kagag ada


#asah golok ><
tahun lalu
danyankmetal #24939
@vomitricide
pasti tau kan ama pasta gigi? Klo ada yang jawab enggak keterlaluan deh --",,

enggak tau gw taunya odol :p

pasti tu odolnya mengandung sodium lauryl sulfate makanya bisa buat bersihin segala macam benda O_o

satu lagi katanya manfaat odol buat luka kena bakar/kena knalpot/rokok/minyak goreng katanya eh katanya X_x
tahun lalu
gazzetebelle #25067
@ayyunda14
Odolnya warnanya putih :p
tahun lalu
danyankmetal #24939
@vomitricide
warna pink dong
tahun lalu
gazzetebelle #25067
@ayyunda14
Males,gajadi ah >.<
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Ginilooh omlay,, pada umumnya kandungan yang terdapat pada pasta gigi adalah :

1. Agen Polishing (penggosok),  yang berfungsi untuk menghilangkan partikel makanan yang menempel dan juga membantu menghilangkan diskolorisasi pada gigi. Pada umumnya, hampir separuh dari total berat pasta gigi adalah agen ini. Agen yang sering digunakan adalah : kapur presipitasi, trikalsium fosfat, alumunium fosfat, magnesium trisilikat.
2. adalah Agen deterjen dan foaming (pembuat busa).Berfungsi untuk membantu aksi agen polishing dengan membasahi gigi dan partikel makanan yang tertinggal di gigi juga berfungsi untuk mengemulsikan mukus (lendir). Bahan deterjen yang paling sering digunakan adalah : sodium lauril sulfat dan magnesium lauril sulfat. Jumlah deterjen yang digunakan bervariasi antara 1.5 – 5 % dari total berat pasta gigi. Bahan deterjen yang paling sering digunakan adalah : sodium lauril sulfat dan magnesium lauril sulfat.

Kandungan 2 bahan diatas dapat diaplikasikan sbg alternatif pembersih spt yang aku sampaikan diatas, masalah penggunaan SLS (Sodium Laureth Sulfate) pd pasta gigi kayaknya ga deh,, soalee ni bahan terkenal sebagai penyebab iritasi kulit, yakin ga adanya,, klo adaa pasti tiap sikat gigi bibir pastilah mengalami iritasi bukan???
tahun lalu
danyankmetal #24939
@vomitricide
hampir semua odol rata" pake sodium lauryl sulfate deh coba liat di bungkusnya, cuman kadarnya rendah fungsinya untuk pembersih itulah kenapa odol bisa dipake buat bersiin berbagai macam barang, bahkan sampo juga ada yang make lho

nah kalo yang bikin iritasi itu karsinogen, dilarang dipake karena kalo sampe terkonsumsi dalam jangka panjang bisa bikin penyakit kanker -_-
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Oohh itu karsinogen yaa omlaay?? berartiii aku salah yaa >.<  ,, maapp loh sumbernya kurang bisa dipercayaa berartii .... --"
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
3 thn @tcv
Cuma 10 y?
Tu pasta gigi yg putih +mengandung detergen y rah?
Kalo yg semacam pasta gigi sensitif bisa g ya?
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Masih banyak kok burah lainnya,, contohnya :

- penghilang bekas jerawat
- pembersih bibir terutama bagi perokok
- sbg penghilang amis (copas dr komen mba wir)
- menenangkan luka bakar atau terkena minyak dan air panas

Pada umumnya kandungan yang terdapat pada pasta gigi adalah Agen deterjen dan foaming (pembuat busa).Berfungsi untuk membantu aksi agen polishing dengan membasahi gigi dan partikel makanan yang tertinggal di gigi juga berfungsi untuk mengemulsikan mukus (lendir). Bahan deterjen yang paling sering digunakan adalah : sodium lauril sulfat dan magnesium lauril sulfat. Jumlah deterjen yang digunakan bervariasi antara 1.5 – 5 % dari total berat pasta gigi. Bahan deterjen yang paling sering digunakan adalah : sodium lauril sulfat dan magnesium lauril sulfat.

Bahan deterjen yang aman dengan kandungan yang sesuai takaran tentunya burah. Klo untuk pasta gigi sensitif aku kurang tau pasti, yang jelas pernah nyoba pake yang untuk gigi sensitif busa yang dihasilkan itu ga banyak spt penggunaan pasta gigi pd umumnya... Bsk deh kucoba yaa buraah... CMIIW ^^
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
3 thn @tcv
Gigi gw sensitif rah..>.<
Tapi komplit banget penjelasan diatas.. Thx y, terharu ditanggepin panjang lebar kek gini...:')
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
aaaahhh buraah,,, aku kiraa dikau mau kasih jawapan yang panjang lebar lagii >.<  

Iyaa sama2,, belajar darimu yang suka jawab panjang namun disertakan fakta.... \^.^/
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
3 thn @tcv
G ahli masalah gigi2an sih.. Dulu pake odol kebanyakan, tapi krn gigi gw sensitif suka nyilu kalo makan ada yg asam2 dan manis2..>.<
Pernah pake pasta gigi bening seger warna ijo itu loh, seger sih tapi masih g bisa makan asem dan manis, nyilu..>.<
Dan 2tahun ini pake yg buat gigi sensitif, lumayan sih enak, tapi g seger walaupun udah lama2 gosok gigi, (jadikeingetpostvinattggosokgigibikinkebakarkalori)..
Nah krn beda2 diatas, apakah sama fungsinya kalo dipake untuk 10 hal diatas?
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Pasta gigi untuk gigi sensitif pada umumnya tidak mengandung flavour atau pemberi rasa dan pewarna burah,, mungkin ini yang membuat rasa segar itu jd tidak ada,, agar tidak memancing rasa ngilu pada gigi sensitif. Nah untuk pengaplikasian pada 10 hal tersebut diatas aku yakin masih bisa deh,, karna pasta gigi sensisitif yaa tetep mengandung polishing, moistener dan pembuat busa,, sebenernya sih ini opiniku aja burah,, bagi temen2 yang lbh paham boleh koreksi akyuu yaaak....
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Komentar ini sudah dibuang
tahun lalu
aar benante #5743
here we are...
wah taunya buat gigi doang ternyata banyak manfaatnya ya....... nice share!
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Terimakasih abang Aar... :)
tahun lalu
WiriViva #30129
Tomaat !!!
Kl abis makan ikan cuci tangan kasih odol jg lgs ilang amisnya drpd sabun lho....:d
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Bilangnya juga bisa ngilangin bau2 yang nyengat kaya bawang2aan loh mba... Makasih tambahannya yaa...
tahun lalu
hengkirahmat #22749
Depan masjid
Hilangin goresan luka dihati bsa g?.
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Bisaa sepertinya,, teleen banyak2 aja tiap kali gosok gigi yaa bang  (‾⌣‾"٥)  
tahun lalu
hengkirahmat #22749
Depan masjid
╋╋ム◦⌣◦╋╋ム◦⌣◦╋╋ム ╋╋ム◦⌣◦╋╋ム◦
tahun lalu
minato151 #31671
#RunningManRaceStart
hhmmm......

hmmm.......


mau tanya....


#merk pasta gigi yg bagus apa yah ?

# kabuuuuuuuuurrrr
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
(ˇ▼ˇ)-c<ˇ_ˇ)

Disini ga bahas masalah merek mana2,, pd umumnya untuk sebuah pasta gigi minto...
tahun lalu
minato151 #31671
#RunningManRaceStart
Oh...kiraain hehehehe <('▿^)♉
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
Cap "Semoga Awet" min
tahun lalu
minato151 #31671
#RunningManRaceStart
Apaan yg awet char (¬˛¬)  ?
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
Odol nya yg awet :p

"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮
tahun lalu
ridhoan #24330
Daun sirih
tahun lalu
minato151 #31671
#RunningManRaceStart
(¬  ˛  ¬)  
tahun lalu
uratmiring #26670
Where's D'Passion?
Dasar Ababil ┒(⌣˛⌣)┎
tahun lalu
misakhum #23375
Smes q mas brow...!!
Nice share ira...
(Y)
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Makasihh mishaaaa... \^.^/
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bersihkan perhiasan ϑƍη pasta gigi secukupnya, lalu sikat secara perlahan (*gunakan sikat gigi ƴƍ soft), kemudian bilas ϑƍη air bersih. Hslnya cringgg...berkilau ☺
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Naah ni dia ketinggaalaan satuu mbaah,, makasih yaa tambahannya.... ^^
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya neng...
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ.  
tahun lalu
things #33671
Info yg bermanfaat
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Terimakasih Thing... :)
tahun lalu
yogipw #17746
DI MANA2
Kalo pakek pasta gigi yg warna ijo bisa apa dak
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Selama masih disebut pasta gigi pasti bisa kok... ;)
tahun lalu
yogipw #17746
DI MANA2
Buwat gosok wajan bisa ada dak ya
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Pakee abuu gosok aja baang,, sayaang odolnyaaa >.<  
tahun lalu
yogipw #17746
DI MANA2
Capek pakek abu gosok lama bgt bersih nya
tahun lalu
Abrar.blues #12422
IYKWIM
Banyak juga ya manfaatnya... Peluang usaha sampingan nih buat Dokter Gigi.. Bisa buka usaha laundry metode baru.. Mencuci Dengan Pasta Gigi.. >_<'
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Naahhh om Doraa mukanya mau dibersihin sekaliaan gaak????
tahun lalu
Abrar.blues #12422
IYKWIM
Ga usah.. Cukup gigi aja.. :p
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Padahaal mau dibersihkan pake lotion pembersih muka loh bang,, yaah gaa jadi daah :">
tahun lalu
Abrar.blues #12422
IYKWIM
(っº̩̩́﹏º̩̩̀)っ napa ga bilang dr tadi..
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Emaang bang,, penyesalan selalu datengnya belakangan,, klo datengnya awal patut dicurigain itu mah.... (∫˘▽˘)∫
tahun lalu
Abrar.blues #12422
IYKWIM
(つ_-”)
tahun lalu
titiastri #33926
Hahhaaha, ada2 aja
tahun lalu
Abrar.blues #12422
IYKWIM
Hehehe...
Salam kenal titistris.. >_<'
tahun lalu
titiastri #33926
Lu nyebut nama gw kyk nyebut tetris, hahaha
tahun lalu
Abrar.blues #12422
IYKWIM
Sorry... Nyebutnya udah bener kok.. nulisnya aja yg salah stir. Eh. Stri.. >_<'
tahun lalu
titiastri #33926
Hahaa..makin kacau "(>_<'!)

iya deh, suka2 lo aja mo manggil apaan brar..
tahun lalu
wins.moreau #16876
#RIP Ayie Beutik
Bu dokter mau bukz laundry jg ?
tahun lalu
sridewi #30204
pasta gigi juga bisa memutihkan ketiak yg hitam... Sebelum nya cukur bulu rambut klo ada trus olesi ketiak dg pasta gigi di gosok2 di lakukan setiap mandi ...
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Ondeee Ondeee.....
Kereen nih tambahanyaa mbaa deew,,,, prnh denger emang bisa mba,, tp blm pernah mengaplikasikan pd diri sendiri..
tahun lalu
sridewi #30204
Coba deh .... bisa kok ...
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Mbaa kalo aku jawab iya,, berarti samaa aja ngaku... O_o

*masih hobi aja nih salah lepelnyaa :p
tahun lalu
sridewi #30204
hahahahahaha ... Akhirnya ira ngaku juga ....*lariiii
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Aahhh,,, padahaal ga adaa statement pengakuan diatas mba dew,, justru pengakuan salah lepel dua kali sy dapatkan dr mba dew (¬˛¬)
tahun lalu
sridewi #30204
Hahahahhaahahahah ...
tahun lalu
WiriViva #30129
Tomaat !!!
('́•_と)
Np gak blg dr dulu dew....:p
tahun lalu
ridhoan #24330
Kalo terkena letupan benda panas pada kulit juga bisa menggungakan pasta gigi, karna pasta gini mengandung lithol pendingin yg baik loh tteh , :)
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Iyaa idhooo,,, kalo pengaplikasian seperti ini yang paling sering diterapkan,, kena minyak panas atau air panas didapur,, pasti cr odol,, tp sayangnya klo setelah selesai pasti mentol beair dan meninggalkan bekas item --"
tahun lalu
sridewi #30204
Ridho klo kena letupan panas mendingan pakai lidah buaya gak akan melepuh ... Klo pakai pasta melepuh kan ...
tahun lalu
sridewi #30204
Pakai lidah buaya aja ira nanti bisa ilang gak bekas item ...
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Naah itu dia mba,, pasti melepuh dan bekasnya iteem,, skrg malah srg nya pake salep2 apotik gt,, lidah buaya yaa mba?? Tp kudu nanem duluu mbaaaa (۳˚Д˚)۳
tahun lalu
sridewi #30204
Iya ira nanam dulu klo gak jebol py tetangga trus di tanam cepet kok tumbuh nya klo pakai lidah buaya gak item n bekas ir..
Anak aku pernah kena klapot trus aku olesin lidah buaya terus sekarang gak ada bekas nya aku juga klo goreng ikan selalu kena minyak panas lgs olesi lidah buaya juga gak pernah ada bekasnya ...
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Yaang alamii emang lebih mantepp yaa mbaa,, baiklaaah pulang ngantor ini akuh akan mencari lidah buaya tetangga yang bisa di jebol.... (ง`▼´)ง
Makasih tipsnyaa mba deew,, :*
tahun lalu
sridewi #30204
Tapi tar klo ketauan ma tetangga jgn bilang aku yg ngajari ya ... Heheehheheh
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Oooww tidaak bisaa,, udh di capture nii buat barang bukti *ketawa ngikik
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Odol jg bisa tuh tante buat "mematangkan" jerawat dimuka.

Klo aku c biasanya odol buat bersiin tempurung kura2 jg, katanya bagus buat kalsiumnya..Hehe
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Mematangkan jerawat?? Mematangkan nasi, sayur ikan bisa jugaa gaa tan???? >.<  

Naah bagusss pulaa itu buat si kura selain kinclong tempurungnya bisa kuat gaa keropos *emang tempurung kura bs keropos yaak >.<  
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
(*)´¨) 
¸.•´. ¸.•*¨) ¸.•*¨)
(¸¸.•´(¸.•. =)) ĥǻĥǻĥǻĥǻ =)) ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ tante ira,, abs klo mandiin kura2 pake sabun nggak doyan dy.

Itu pasta gigi merk baru namanya "odol markodol" Hihi
tahun lalu
titiastri #33926
Odol itu merek pasta gigi jaman baheula dwi...

Nyebutnya jgn odol tp pasta gigi ya :)
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Wekekekekkk,,,
Jamaan bahulaaa >.<  
Tp penyebutan di rumah keseringan odol sih... :D
tahun lalu
titiastri #33926
Hehe iyaa..
Dirmhku jg gtu kadang mbak, nyebut pasta gigi-odol, detergen-rinso, obat nyamuk-baygon (˘⌣˘)
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Laah bener tuh tias,, lebih ke penyebutan merek yang jadul, padahal pake merek lain... Qiqiqi,, uniknya indonesia nih yaa..
tahun lalu
titiastri #33926
Iya unik dan ajaib, hehehe

Salam kenal mbak ira, aku titi :)
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Salaam kenaal kembalii titi...
(ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)
tahun lalu
gigitata #22245
‍‍
Knp manfaat" ini gak pernah d masukin ke iklannya ya ra?? :P
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Giiittaaa,, klo dimasukkan ke iklannya yaang ada pemutih baju, dan pembersih2 lainnya ga bakalan laku,, bahasa kerennya pembunuhan karakter doooong >.<  
tahun lalu
gigitata #22245
‍‍
Kan bagus raaaa,, bisa memonopoli pasar.. Wkwkwk :D
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Iyaaa besok kitaa buat yaaa iklaan pasta gigi multiigunaa mereknyaa gigiitataa... \^.^/
tahun lalu
gigitata #22245
‍‍
ҺɑҺɑҺɑҺɑҺɑҺɑ :D

Boleeehhh,, lumayan buat menambah ketenaran gigitata (>̯͡⌣<̯͡)
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Yang seru, petik daun yang kering ( daun yang berukuran kecil) salah satu ujungnya dikasih odol, trus taro di air... Taraaa...
Jadi jalan muter2 deh itu daun.  
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Walaah,, baruu lagii iniii baang,, mainan masa kecil Уªª bang?? Pengen nyobaa aahhh ^^
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Iya , kalo ga odol ya sabun colek hehe
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Wahhh inemm bagus sekali postingan ini, baru tahu pasta gigi bs bersihin sepatu :)

Pernah ada yg bilang ke gw kalo kita kena tetesan/ cipratan minyak goreng panas, dioles aja pake pasta gigi, benar ga nem? Secara pasta gigi kan panas jg
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Aiiiihh jadi malu deh kalo paiman mujii baguss gituu :">

Sering sihh dulu klo kena percikan minyak atau air panas kasih odol,, okee emang langsung adem dikulit tp efeknya ga lama jadi gelembung gitu dikulit dan bekasnya juga item,, gaa kecee badai banget,, jd ga rekomen deh kasih odol, tuh ada di komennya mba sridewi mendingan dikasih lidah buaya,, ga bkn bekas item...
tahun lalu
gigitata #22245
‍‍
Lhaaa ira,, serem amat kudu nempelin luka bakar ke lidah buaya.. Kalo buayanya langsung nggigit gimanaa??? Hhahahaa :P
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Ehh gitaaa,, nyebut lidah buayanya jangan pakee lirikaan ke denos gt doong,, tenang dia gaa menggigit kok,, giginyaa abis dikikir amaa tukang gigii... *mau nyebut dokter gigi takut adaa nadiraa dibawaah >.<  
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Noted emang gak rekomended,, kalo gw mending pake bubuk kopi aja yaa..

Inem odol gw habis,, beliin yahh :d
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Ehhh adaa avatar mintaa beliin odol,, biasaa juga kumuraan doaang >.<  
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
bukan buat gigi,, tp buat keramas >,<
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Jangan pake odol kulit bisa mengelupas dan jadi item, yang bagus pake minyak sayur selain rasa panas berkurang juga kulit ga melepuh,

Minyak sayur bisa buat netralisir panas balsem atau minyak urut
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Oke mus,, thx infonya,, jd gak takut lg main masak2an >,<
tahun lalu
[closed] #unknown
Ada manfaat laen, saat kelaparan ga ada makanan, sediain tepung terigu campur air secukupnya trus campurin pasta gigi yang banyak tinggal di goreng, jadi deh odol goreng tepung :9 enak rasanya manis2 pedes
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Oooh jadii ini yaa nad rahasianya cemilanmuu biar tambaah canteek gituu yaa?? Gaa deh nad,, makasih klo gituu  (‾⌣‾"٥)  
tahun lalu
titiastri #33926
Rasanya mirip cireng ya nad?? Hehehe
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Nasib anak kost..
Cupp cupp..
(⌣́_⌣̀)\('́⌣'̀ )
tahun lalu
soega.w #19804
Indonesia
Thx inpo'y ibu Ira..., lengkap bgt mg" b'manfoat...!
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Terimakasiih kembaali udaah sudi mampir dan meninggalkaan komennyaaa bapak soega.... \^.^/
tahun lalu
wins.moreau #16876
#RIP Ayie Beutik
Ga pernah gosok gigi
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Kasiaan (ˇ⌣ˇ)\('́⌣'̀ )
tahun lalu
wins.moreau #16876
#RIP Ayie Beutik
Ga tw caranya
tahun lalu
rafaeliano #32400
Probolinggo
Klo aq pυηγα pasta gigi ðî kmr mαηϑî,iseng2 αϑª lubang ѕεmυ†,aq tempelin tuh lubang dgn secuil pasta gigi,,lubang tertutup,†ε♏ϐöƙ řαpî ğαƙ lubang..semutnya ☎ †εłρ team sar mîη†α ðî slametin..kyk ƙöřϐαη γğ terjebak ðî plaza uob..°˚˚ºo(•̃͡-̮•̃͡) hέhέhέ (•̃͡-̮•̃͡)oº˚˚°.          bercanda beeess...
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Udaah seriusaan nyimaaakk sekalinyaa kenaa zooonk... *huhuhuuu

Makasiih udh mampiir yaa Rafaa,, saalkeen...
tahun lalu
Wow multi-fungsi ya si pasta gigi, jadi berpikir 2 kali nih untuk menggunakannya, sayang klo cuma buat nyikat gigi.
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Apaa hal pertama mau dibersihkaan bang jiimmm??? Ava nyaa yaak biaar bisa ganti hitam putih garis2 >.<  
tahun lalu
fauzitea #23554
Klo buat mutihin muka bisa gak ira? maksudnya supaya kinclong gituuu!
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Waddooohhhh >.<  
Kayaaknyaa banyak yang lebih kereen ketimbaang pake odol deeh baang,, semeen putihh gituuuu *ngiikiik
tahun lalu
fauzitea #23554
Tolong di jelaskan cara pakai nya ira,klo kita pake semen putih.
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Penggunaannya dua kali sehari,, pagii dan malam menjelang tidur, gampang kok bang,, cukup dicampur air 3 tetess ditambaah 1gr semen putih,, aduk2 rataa sampaai mengembaang dikit,, baruu deeh dijamiinn baang dijamiinnn ancuuurrr (۳˚Д˚)۳
tahun lalu
fauzitea #23554
Hahahaha,,, makasih ya ira,,!
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Iyaaah samaa2 ... \^.^/
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
dasar inem,, ternyata jago nemplok tembok jg yaaa
tahun lalu
Irasofya #28483
Balikpapan
Ineem kaan serba bisaa mas paii ( ื▿ ืʃƪ)
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
iyaa,, percaya kok nem..
tahun lalu
[closed] #unknown
Sy kira pasta gigi bnyk manfaat juga ya.. Selain tuk membersihkan setiap benda. Klw tuk cuci motor dan mobil sy kira lebih bagus lagi daripada pembersih yg lain. Selain itu tuk mandi, mencuci pakaian dn perabotan rmh tgga sprti cuci piring, dll. Bisa lebih Dahsyat dari jenis detergent yg ada. Yg begini gw hrus bilank WoW.. Besok" ganti semua penggunaan sabun dn detergent lain dg pasta gigi deh.. Ajib bees..!!.
Thankz info-nya..
Salam Sukses TCV.
Ɨƚa..Ɨƚa..Ɨƚa..
    Ɨƚa..Ɨƚa..Ɨƚa..      
                     \ː̗=))ː̖
                 ^'// \_
                  ^'
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
Irasofya #28483
Balikpapan