16
vote
Gambar preview 9 Negara Terkaya Di Dunia

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

9 Negara Terkaya Di Dunia

Majalah Forbes melansir 9 negara terkaya di dunia. Forbes memeringkat negara tersebut berdasarkan perhitungan PDB perkapita dari Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF).

Untuk membuat peringkat negara-negara terkaya di dunia, Forbes melihat pada PDB per kapita yang disesuaikan dengan daya beli bagi 182 negara.

“Hal ini, pada dasarnya, satu-satunya cara kita harus membandingkan PDB antar negara,” ucap Gian Luca Clementi, Profesor Ekonomi di Universitas New York kepada Forbes seperti dikutip Jumat (2/3/2012).

Berikut Peringkat 9 negara terkaya di dunia :

1. Qatar

Jika kekayaan adalah kekuatan, maka orang-orang Qatar mempunyai beberapa otot yang harus serius dilenturkan. Berlokasi di Teluk Persia Emirat dengan 1,7 juta warga ini, Qatar tercatat sebagai negara terkaya di dunia.

Qatar harus berterima kasih kepada harga minyak yang melambung tinggi dan besarnya cadangan gas alam yang mereka miliki. Dengan menyesuaikan daya beli, Qatar mencatat produk domestik bruto per kapita diperkirakan lebih dari US$ 88.000 untuk tahun 2010.

Qatar mempunyai cadangan gas alam terbesar ke-3 di dunia, dan sebagian besar sudah diinvestasikan dalam infrastruktur untuk mencairkan dan mengekspornya.

2. Luxemburg

Urutan ke-2 adalah Luxembourg sang “ikan kecil perkasa”. Dengan daya beli PDB per kapita diatas US$ 81.000. Negara dengan warga yang hanya mencapai setengah juta ini menjadi pusat keuangan di paruh kedua abad ke-20. Sebagian berkat kerahasiaan hukum perbankan yang sangat ketat dengan reputasi atas “surga nya pajak”.

3. Norwegia

Di Norwegia, yang menempati peringkat ke-3, jumlah pendapatan dari minyak bumi yang sebagian besarnya adalah hasil ekspor dan merupakan kontribusi utama bagi negara ini. Disesuaikan PDB per kapita, Norwegia mencatat PDB per kapita yang hampir mencapai US$ 52,000. Negara tersebut juga merupakan salah satu negara ekspotir gas terbesar.

*lanjut di level komen*
bertahun-tahun yang lalu
di
37 komentar
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
4. Brunei

Sementara itu, Brunei yang terletak di Pulau kalimantan, menuai manfaat dari minyak bumi dan ladang gas alam yang sangat luas dan masuk di peringkat ke-4. PDB per kapita-nya lebih dari US$48,000.

5. Uni Emirat Arab

Salah satu negara penghasil minyak terbesar ini menempati posisi ke-5 sebagai negara terkaya di dunia. Forbes memilih Uni Emirat Arab karena memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 47.439

6. Amerika Serikat

Salah satu negara terbesar di dunia ini menempati posisi ke-6 jajaran negara terkaya. Negara yang dipimpin Presiden Barrack Obama ini memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 46.860

7. Hong Kong

Negara yang memiliki 3 pulau ini terkenal dengan bandar udara yang cukup modern. Forbes menempatkan Hong Kong di posisi ke-7 dengan PDB per kapita yang mencapai US$ 45.944

8. Swiss

Swiss merupakan negara Eropa tengah yang berbatasan dengan Jerman, Perancis, Italia dan Austria. Forbes menempatkan Swiss di posisi ke-8 dengan memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 41.950

9. Belanda

Negara kincir angin ini memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 40.973. Belanda menempati posisi paling buncit 9 negara terkaya di dunia
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
4 Brunei.. Wah, jdi indonesia bangga juga ^_^
bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
sepertinya jd malu chan...negara yg nyempil di negara Indonesia  itu bisa punya kekayaan yg luar biasa...

*jedotin kepala ke kasur
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Brunei nyempilnya di malaysia kan, emdii?
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
emdii kok malu.. ^_^
padahal negara itu ambil kekayaan kita.. ^_^..
btw, brunei pake dollar singapore bukan sih??
jadi harusnya nyempil nya bukannya dgn singapore ya??
>.<?
bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
Uppss...iya om.. :)
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
emdii komen nya ke?? #3 ya?? *kabur*
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Sip sip sip
bertahun-tahun yang lalu
Indonesia ga masuk :(
bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
Eh..ada "Juminten" ...Indonesia ga masuk :p
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
4. Brunei

Sementara itu, Brunei yang terletak di Pulau kalimantan, menuai manfaat dari minyak bumi dan ladang gas alam yang sangat luas dan masuk di peringkat ke-4. PDB per kapita-nya lebih dari US$48,000.


Brunei mujur bgt yah, di negaranya ada sumber minyak berlimpah padahal itu bagian dari Kalimantan >,<
tapi denger2 sumber minyak itu menjadi milik pribadi Sultan di sana, itu sebabnya dia jadi salah satu mahluk terkaya di dunia. gw lupa, kalo bukan sumber minyak mungkin kekayaan alam yg lain, yg jelas bukan masuk ke asset negara tapi jadi kekayaan pribadi. bener gak?
bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
Yoi...heeheehehe :)
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
wah, jadi kekayaan pribadi.. kok dimasukkin ke negara terkaya y???
bertahun-tahun yang lalu
antikeh #1578
Light will guide u
Koleksi mobil mewah sultannya aja udah kayak koleksi mobil mainan anak2.
bertahun-tahun yang lalu
Lampung
Brunei kan negara kerajaan, heeem?
bertahun-tahun yang lalu
aar benante #5743
here we are...
Belanda termasuk ya? kemungkinan kita juga ada 'saham' disitu..
bertahun-tahun yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
saham dlm bentuk pemain timnas/klub disana keknya...
bertahun-tahun yang lalu
aar benante #5743
here we are...
jiahh.. kalo itu saham benih dong
bertahun-tahun yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
Qatar, Brunei dan Uni Emirat Arab bila dibaca keterangannya kaya dr hasil alam spt gas alam dan minyak bumi yg mampu mereka kelola dgn baik sehingga dpt dinikmati pula oleh masyarakatnya. Kekayaan alam yg sama bahkan lebih dimiliki oleh Indonesia... tapi ?

*isi dgn keyakinan masing-masing x_x
bertahun-tahun yang lalu
IL Tsar #48
( ˘͡^˘͡)
Tahun 1980an indonesia sudah dicap sebagai salah satu negara berkembang yang diramalkan akan menjadi negara maju dan menjadi kiblat bagi negara negara lain. Hal itu didukung oleh hasil alam yang melimpah dan mempunyai letak geografis yang sangat menguntungkan. Tapi ramalan tinggal ramalan, kenyataan yang ada skr ini indonesia hanyalah negara dengan sejuta masalah yang sulit untuk dipecahkan dan tingkat kemiskinan masyarakat yang tiap tahun makin meningkat !!!

bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
Dan pada kenyataan nya....tingkat dan modus korupsi yang berkembang.... :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Tp ya sudahlah ga baik meratap terus, yg mending kita jalanin saja hidup kita sebaik2nya.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Kapan kita bisa punya kalangan pemerintah dan petinggi yg cinta bangsa dan tidak korup T__T
bertahun-tahun yang lalu
IL Tsar #48
( ˘͡^˘͡)
mungkin itu semua bisa dimulai dari diri kita sendiri sih jon, kalau kita sadar bawa kita juga punya kelemahan yg bisa kita ubah, gw rasa itu akan sangat membantu. karena dari hal2 kecil yg bisa kita ubah itulah, gw yakin kita juga bisa merubah hal hal yang besar..


*kenyataannya tindakan tidaklah segampang sebuah omongan..:D

bertahun-tahun yang lalu
rikkioktrian #7173
Jakarta
dimulai dri calon penerus bangsa, yakni kita sendiri, tanamkan kejujuran di hati masing2 jg rasa manusiawi yg setinggi2nya
bertahun-tahun yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
Hukum yg carut marut jg menjd andil masih maraknya korupsi di negeri ini.. Jd tdk ada efek jera krn hukumannya yg msh terlalu ringan tdk sebanding dgn kerugian yg diderita oleh negara dan rakyatnya :(
bertahun-tahun yang lalu
kibi16 #4086
want to know aja :p
Indonesia tetap terkaya no 1 :D tp syg pemerintahnya idiot :)
bertahun-tahun yang lalu
Lampung
Pemerintah ny budak asing!
(¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
Jakarta
Hhhaa... Dasar opa..
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Menarik nice share
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Wow Belanda masuk ternyata..tp koq indonesia ngga ya..pdhl pendapatan konglomerat sm koruptornya paling besar :p
bertahun-tahun yang lalu
Pororolovely #5861
¤Holiday in the Sun¤
Ya indonesia mah hopeless
bertahun-tahun yang lalu
Pororolovely #5861
¤Holiday in the Sun¤
Selamat buat brunei... Negara tetangga...salut..
bertahun-tahun yang lalu
Jedhoed #3256
:P :P :P
ː̗̀(☉,☉)ː̖́ ew! Brunei no. 4

Kalimantan hebat ya ... :D
bertahun-tahun yang lalu
Jakarta
Brunei jga msuk.. Weeihh keren thuw
bertahun-tahun yang lalu
rikkioktrian #7173
Jakarta
yah setiap negara punya jalan masing2 untuk sejahtera, mungkin jj indonesia bukan negara terkaya, tpi kta harus tetap mencintai negara kta ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya, klo bukan kita siapa lagi!,
bertahun-tahun yang lalu
Jafar Sidik #4589
BANDUNG,Indonesia
Kata siapa ?? Indonesia lebih kaya !!
No.1 malah ..
1.Koruptor
2.Emas (tapi sayang 7% yg diambil oleh ind sebagian diambil FreePort asal Amerika)
3.Minyak
4 Dll kalian bisa reply
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
emdiikey #3748
Fino Alla Fine