5
vote
Gambar preview Bantu Penjelasannya Bees......

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Bantu Penjelasannya Bees......

Saya pengen nanya nih, smoga ada yg bisa bantu menjelaskan....

Saya ingin berinvestasi pada segmen kuliner (franchise), namun model usaha yang ingin saya gunakan berbentuk usaha fleksibel (dapat berpindah tempat)
Mengingat efisiensi biaya, maka saya berencana menggunakan kendaraan roda 3* yg saat ini mulai banyak dijual...

*) Roda 3 yg dimaksud yaitu kendaraan sepeda motor produksi Taiwan dan Cina seperti Caesar dan Viar yang memiliki box terbuka/tertutup dibelakangnya

Namun dikarenakan ijin registrasi daerah yg melarang Plat motor tersebut beredar, maka praktis kendaraan yg ingin saya gunakan terpaksa menggunakan Plat nomor daerah lain, tp untuk penggunaan kendaraan tersebut didaerah saya tidak dilarang (Samarinda-KalTim)....

Nah..yg menjadi pertanyaan, "SIM apa yang bisa dipergunakan untuk kendaraan tersebut....???"

Sudah saya cek spesifikasi SIM di tempat saya, tapi tidak ada yang diperuntukkan untuk Roda 3...
Siapa tahu ditempat para bees skalian ada yg menggunakan, mohon pencerahannya yaa...trimss..
tahun lalu
di ,
10 komentar
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Tmen saya ada yang punya, cukup pakai SIM C, soalnya sbenrnya itu trmasuk kendaraan roda 2 yang dimodifikasi jadi 3 :)
tahun lalu
obbielix #17192
Cute but Psycho.....
Spesifikasi Sim C untuk kendaraan beroda 2, belum ada penjelasan tentang modifikasi, tapi dari faktur dan specifikasi kendaraan dinyatakan jelas beroda 3...dsinilah masalahnya, jika memang modifikasi, seharusnya pada faktur dan specs kendaraan bawaan pabrik berbunyi roda 2 modifikasi...jika memang masih membingungkan, mungkin saya akan menggunakan SIM A saja untuk jaga2..
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
emang perda na beda2 yaa ??

kalo ngga salah, seperti apa yg ditulis sama temen kita jordan. cukup pake SIM C udah bisa
tahun lalu
obbielix #17192
Cute but Psycho.....
Tampaknya gitu bang, peraturan masing2 daerah yg beda....dsini blm ada peraturannya, tp jika salah langkah kita bakal ditilang...
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Kalo dsni (jogja) naek mtor roda 3 nunjukin sim a mlah ditilang :D
tahun lalu
ozan88 #17024
Kos Jakarta Selatan
Ditempat saya malah g pk SIM.
tahun lalu
bayutw #5006
Semarang
SIM A Khusus sesuai PP 44/1993 Ps. 211(2) adalah SIM untuk kendaraan bermotor roda 3 dengan karoseri mobil (Kajen VI) yang digunakan untuk angkutan orang / barang (bukan sepeda motor dengan kereta samping).

Namun karena jenis kendaraan yang dimaksud di awal bukan karoseri mobil maka cukup SIM C. Tapi mengacu kepada UU No.22/2009 bahwa setiap kendaraan bermotor wajib mempunyai sertifikat kelaikan dan PP No.44/1993 mengenai KIR maka pihak berwenang bisa melakukan tilang terhadap kendaraan tersebut. Memang di beberapa daerah dilakukan 'pembiaran', karena untuk kendaraan jenis tersebut 'dianggap' belum diatur secara tegas.
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Mantap!
tahun lalu
obbielix #17192
Cute but Psycho.....
Nahh ini lumayan kena, berarti jika ada tilang itu berarti krn box yg digunakan setara pick up belum diberi ijin KIR....
Smoga hal ini nanti bisa coba saya konsultasikan kpd DLLAJ kota samarinda, jika kota lain bisa, kenapa ditempat saya tidak....
Trimss bang....
tahun lalu
bayutw #5006
Semarang
Thanks juga, sama-sama...
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
obbielix #17192
Cute but Psycho.....