14
vote
Gambar preview Belajar memperbaiki diri sendiri

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Belajar memperbaiki diri sendiri

Malam all ...

Sebagian pandangan masyarakat memandang bahwa "Orang2 Bijak, menyalahkan dirinya, orang bodoh menyalahkan orang lain"

Sekilas memang ada benarnya, karena mau menyalahkan siapapun & disalahkan seperti apapun, sesungguhnya semuanya adalah BERAWAL DARI DIRI SENDIRI. Diri sendirilah penyebab yg sesungguhnya.

Oleh karena itu orang yg menyalahkan orang lain sesungguhnya adalah ORANG YG "TIDAK TAU", tidak tahu bahwa dari diri sendiri inilah semuanya berawal, sebagian orang menyebutnya bodoh.

Namun apakah dengan menyalahkan diri sendiri sudah termasuk orang yg BIJAK? Ternyata TIDAK. Orang yg menyalahkan diri sendiri sesungguhnya hanyalah orang yg hanya SEBATAS "TAHU" saja bahwa sesungguhnya akar dari semua masalah adalah berawal dari diri sendiri, diri inilah penyebab yg sesungguhnya.

Justru karena tanpa dilandasi oleh KEBIJAKSANAAN maka mulailah menyalahkan dirinya sendiri.

Orang yg BIJAK sesungguhnya adalah mereka yg berusaha "memperbaiki" segala kekeliruan yg ada kemudian menjaga supaya tidak terulang kembali "TANPA MENYALAHKAN" siapapun, meskipun "tahu" bahwa sesungguhnya semuanya berawal dari diri sendiri.

Orang Bijak "memperbaiki" bukan "menyalahkan".

Semoga dengan menyadari semua ini, bukan lagi orang lain yg disalahkan, bukan juga diri sendiri yg disalahkan, namun belajarlah mulai perbaiki diri & menjaga supaya tidak terulang kesalahan yg sama kembali, inilah jalan menuju pendewasaan diri.
tahun lalu
di
35 komentar
regarmartha #30505
Denpasar asli madiun
Jika kita berbuat suatu kesalahan kpd orng lain dan orng itu g bs memafkan, langkah ap yg kita lakukan
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Tuh hak mereka mo maafin ato gak. Ƴƍ penting kita tau ϑi mana letak kesalahan kita Ϟ kita hrs betul2 memperbaikinya (jgn lagi terulang kesalahan ƴƍ sama). Selanjutnya kita hrs berpikir dahulu sebelum kita berbuat, apapun itu agar seminimal mungkin terjadi kesalahan sebab manusia tak luput dari kesalahan.
tahun lalu
regarmartha #30505
Denpasar asli madiun
Tuhan aja maha memaafkan, knp manusia gak bisa
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Itulah bedanya Tuhan sama manusia. Kasih Tuhan tiada batasnya, sedangkan manusia ɑϑɑ batasnya terutama dlm hal ego
tahun lalu
Kyoruu #25338
K-OnlineShop.tk
Super skali sob.. VU.. :)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Tks sob, hέ:Dhέ=Dhέ=))hέ<=-P
tahun lalu
Kyoruu #25338
K-OnlineShop.tk
Sama"bro.. :)
tahun lalu
Danung #13828
Asl pls..~
Orang yg BIJAK sesungguhnya adalah mereka yg berusaha "memperbaiki" segala kekeliruan yg ada kemudian menjaga supaya tidak terulang kembali "TANPA MENYALAHKAN" siapapun

Saik ni kata2nya..VU
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Tks ya dan, mari kita ​:)$ª♏ª^$ª♏ª({}) belajar agar hidup kita makin indah Ϟ bermakna
tahun lalu
Danung #13828
Asl pls..~
Mari zw menuju indonesia yg lebih baik loh kok malah kayak kampanye ya
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Abis ikutan kampanye ato demo buruh? ☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺
tahun lalu
Danung #13828
Asl pls..~
Demo buruh kak zw..minta naik gaji bener disetujui, Tp ambil gaji dari lantai 1 ke lantai 2  >,<
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bknnya ambil ϑi lt28 lewat tangga???
tahun lalu
Danung #13828
Asl pls..~
Habis ambil gaji habis buat pijet..hahaha
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Borosssss
tahun lalu
Danung #13828
Asl pls..~
Gpp yg penting naik gaji
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Haizzzz blom abis bulan dah abiz gaji, bsk2 makan ubi dah
tahun lalu
mayasetiawan #25939
Bosen ma TCV
Vot'up nice info,
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Τhαñk ϔσù  may
tahun lalu
gingin #27455
Yesss, you!
Perlu niat yg kuat

VU
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
‎ȷα∂ikan sebagai misi dlm melatih diri.
tahun lalu
[closed] #unknown
Orang Bijak "memperbaiki" bukan "menyalahkan".
Vote setuju
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Betul mer, ​:)$ª♏ª^$ª♏ª({}) belajar ya
tahun lalu
[closed] #unknown
Yes slalu.
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kalo ªjª semuanya mau belajar, indahnya hidup ini
tahun lalu
ferryrinaldo #11934
Baby B
Ini katanya cipcip: Orang dungu menyalahkan orang lain, orang biasa menyalahkan diri sendiri, orang bijak tdk menyalahkan siapa siapa..."
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Sipppppp
tahun lalu
unggulhendro #26943
Roaming
VU, setuju sip sip sip
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Udah laksanakan blom ♧=Dh̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊h̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊h̲̣̣̣̥ɑ̤̥̣̣̥̈̊ɑ̤̥̈̊h̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊h̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊=D♧ ...
tahun lalu
Jakarta
Tapi memperbaiki diri itu susah, susah bgtbgt100x
Gimana ya caranya?
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Mulai dr melatih diri sendiri ƴƍ penting ɑϑɑ niat
tahun lalu
Melani #730
11. Mengalir spt air
Belajar memperbaiki diri itu butuh waktu sepanjang hidup....vote up..
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Selagi mata terbuka teruslah berlatih
tahun lalu
ferryrinaldo #11934
Baby B
Datang dengan supernya :)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Superman:D
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
zw.st. #29250
Nothing