10
vote
Gambar preview CanDi KiDal yg mempesonah...

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

CanDi KiDal yg mempesonah...

Haiii.. Beesss...
Yg di pict itu namanya candi kidal, letaknya ada didesa Rejokidal, kec tumpang, sekitar 20km dr kota malang, jatim. Nah.. Candi kidal ini dibangun pada 1248 M, bertepatan dgn berakhirnya rangkaian upacara pemakaman yg disebut cradha untuk menghormati raja anusapati yg telah meninggal. Setelah pemugaran kembali pada masa dekade 1990an, candi ini skrg berdiri tegak dan kokoh serta menampakkan keindahannya.. Mempesonah..
Kalau kita mau kesana jalannya sudah bagus terus disekitar candi juga banyak pohon2 besar dan rindang, tamannya juga tertata dgn baik, ditambah lingkungan bernuansa pedesaan. Segerrr sob...
CanDi KiDal yg mempesonah... (Gambar 1) CanDi KiDal yg mempesonah... (Gambar 2) CanDi KiDal yg mempesonah... (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
34 komentar
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
alamnya masih asri, baru denger candi kidal
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
Yo' i sob.. Suuegerr... Berwisata sambil belajar sejarah...
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Pastinya.. Bisa diceritain sejarahnya ga? kenapa candi itu dibangun dan oleh siapa
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
Bisa sob.. Cuman panjang ngetiknya.. Kl mau lebih lengkap kayanya di mbah google ada sob... Kl ksini sih udh beberapa kali sob..
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Oo.. Oke deh nanti cari di gugel
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
Ok.. Tq ya sob...
tahun lalu
[closed] #unknown
Anusapati....

Brarti candi ini saksi bisu rangkaian perebutan kekuasaan singosari...

tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
Ya kalau dikaitkan ada hubungannya sob..
tahun lalu
[closed] #unknown
Bukanya itu memang berhubungan ya sob?

Anusapati kan anak ken dedes dr tunggul ametung, dia yg membunuh ken arok. Lalu anusapati dibunuh oleh anak ken arok...bgt klo gak salah...
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
bener sob.. cuman kejadiannya ditempat yang berbeda.. nanti kapan2 ku posting tempatnya ya sob... kalo candi kidal ini cuman sbg tempat pemujaan dan juga sebagai makamnya aja sob... nah, sampe skrg masih ada tradisi pemujaan itu.. biasanya banyak dari umat hindu yg datang kesana.....
tahun lalu
[closed] #unknown
Oke2...ditunggu ya post selanjutnya...
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
hu uh... thank's sob....
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Jgn intip twitrku ya
Bagus banget, sampai sekarang candi masih terawat baik.

Ada sedikit yg disayangkan, aroma di lingkungan candi kini tercemar bau kandang ayam yg berada di sebelah candi. Tentu ini sedikit banyak menggangu kenyamanan pengunjung.
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
betul banget sob... padahal pemerintah sudah menegur .. tapi sayangnya cuman negur doang tapi ga menyediakan lokasi tempat peternakan....
tahun lalu
Aurelia #36137
Malang
Candinya kecil,jd jarang u/ tempat wisata,tempatnya rimbun pohon.. Klo ke candi ,mampir aja rumah saya,,dekat situ.. (ˆ⌣ˆ‎​​​​) Ħǝн̣̇є_н̣̇єĦǝ н̣̇є"̮"̮є
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
weh beneran nih... yo wis aku mampir... asiik ada tempat ngopi gratis nih kayaknya.... sebelah endi omah e... hihi..
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Wah tak mampir...skalian nginep boleh kaga?•(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
asiik ada temennya.... bisa sekalian ngumpul nih...
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Jangan mau baby makannya banyak :p
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Gunarso nyang punya rumah blom ijinin -___-                                                                                                  mus---gw makannya dikit...cuma nambahnya yg sering (¬_¬)
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
tau nih.. yg punya rumah nawarin malah kaga nongol2.. kemana lagi tuh....
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Lagi ijin erte erwe dulu keknya :p
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
waduh.. kayaknya kita kudu bawa surat kelakuan baik nih kalo kesono...
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Gausah...muka gw dah baik2 koq ˘ﻬ˘
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
ya udah deh.. tar kl ga diijinin.. pak erte nya gw sogok rokok sebungkus ama kopi...
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Candi ini kaga ke ekspose yah...baru tau (ʃ⌣ƪ)
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
nah tuh die... padahal itu termasuk peninggalan bersejarah yg perlu dilestarikan.... bisa nunjukkin ke anak cucu kita nantinya... kl bangsa kita jaman dulu udah pada bisa bikin candi yg mempesonah kaya gitu.....
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Etdah anak ma cucu...kita ajah blom liat  (ʃ_⌣̀ )  
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
eh buset.. iya ya.. wah, jangan ampe ketinggalan tuh.. masa entar anak cucunye yg nyeritain....
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Nah ntu dia....kudu duluan ortunya lah >_<
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
mangkanya... yuuk berangkat..... jangan lupa bawa bekel yg banyak...
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Iya mana duitnya sinih buat beli bekel •(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia
nah tuh die masalahnya.. orang gw aja mau nebeng.. hihihi..
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
<=D      
  >  ŴåЌåЌååЌ-ΨåЌååЌåЌ
^ ^ ::::::::::::::::::::::::::::::::
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
Gunarso #22146
Smg smua hdup bhagia