4
vote
Gambar preview Cempedak(tiwadak)

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Cempedak(tiwadak)

Cempedak Buah khas kalimantan.
Ada berbagai macam jenis buah cempedak, yang ada d foto ini jenisnya "tiwadak janar".
Foto ini d ambil tepatnya di kab, balangan prv, banjarmasin, kalsel.
Buah ini hanya ada pada bulan november sampai maret rasanya yg manis,  dapat di olah menjadi berbagi macam olahan seperti gorengan, sale, bijinya di rebus dan Kulinya untuk lauk makan(mandai).

Rugi.. Klo ga nyuba gan ayoe.. Hanya ada 1 tahun sekali loch.
Cempedak(tiwadak) (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di
20 komentar
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
Ditempatku dipulau sumtra banyak tu pohon.,
Dikebunku jg banyak.
G asli kalimantan jg kali., :p
bertahun-tahun yang lalu
fickytbn #8199
Malang
Ya tau gan. sebenarnya buah ini tersebar di daerh tropis. Tp tiap daerah pnya khas tersendiri. Itu khas dari kalimantan. Yg membedakan rasa, dan tekstur buahnya.
bertahun-tahun yang lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
Ooo begono toh.,
Kirain cempedak itu asli kalimantan semua.,
Tapi emang semua buah tropis beda2 tekstur dan rasanya loh, ini krn kadar unsur hara tanah masing2 beda., :)
bertahun-tahun yang lalu
fickytbn #8199
Malang
Ya tau gan. sebenarnya buah ini tersebar di daerh tropis. Tp tiap daerah pnya khas tersendiri. Itu khas dari kalimantan. Yg membedakan rasa, dan tekstur buahnya.
bertahun-tahun yang lalu
fickytbn #8199
Malang
Ya pastinya gitu....
Namanya juga "khass..."
Hehe....
bertahun-tahun yang lalu
Ai_Esaria #2618
Hohohahahihi
Iya pernah coba, nais info
Salken ficky
bertahun-tahun yang lalu
fickytbn #8199
Malang
Ok.. :-)
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Hahahaha... Ni buah pernah buat sekeluarga ane sakit... Semenjak itu udah ogah makan cempedak lg... Bye2 cempedak
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Sakitnya apa, nowhere?
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Mungkin g cocok... Kena demam sekeluarga... D waktu yang sama
bertahun-tahun yang lalu
fickytbn #8199
Malang
Msk...!!! Perasaan g' pernah dengar buah ini.. Bikin orng sakit.. Kecuali makannya berlebihan.

Klo sakit.....
Sakit apa....?
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Kena demam... Padahal tu makan sebiji aja...
bertahun-tahun yang lalu
fickytbn #8199
Malang
Aneh... Mungkin juga
Bs terjadi...
bertahun-tahun yang lalu
noorzaidi #7999
Lubang kubur..
Ini lah buah serbaguna..semua boleh dimakan,trmasuk pokoknya..
bertahun-tahun yang lalu
fickytbn #8199
Malang
Seep....
bertahun-tahun yang lalu
denden74 #2742
Jogjakarta
Di jogja skrng lagi musim buah cimpedak, tapi saya gak suka
bertahun-tahun yang lalu
fickytbn #8199
Malang
O...
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Suka mabok klo uda nyium baunya yg super nyengat.. @_@
Gk suka klo makan buahnya langsung, tp klo uda digoreng suka.. :) hehhe
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Mabok cinta ya donz? :-p
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Hahhahahaaa..
Gk papa deh mabok cinta, asal jangan mabok janda.. :D
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
fickytbn #8199
Malang