10
vote
Gambar preview Fakta unik Iguana

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Fakta unik Iguana

Holla Beez jumpa di Senin ceria ^-^

Kemarin di depan Mall Merdeka Bandung ada pedagang yg menjual binatang,salah satu binatang yg bikin saya terpesona agak ngeri adalah binatang bernama Iguana abiznya anehhh aja bentuknya. Berikut ini saya meriew seputar Iguana.

Iguana ialah sejenis kadal yang hidup di daerah tropis di Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia. Pertama kali mereka disebutkan oleh seorang naturalis berkebangsaan Austria Josephus Nicolaus Laurenti pada tahun 1768.

Ada pun fakta unik Iguana:

1. Iguana fiji (Brachylophus vitiensis) merupakan jenis iguana yang paling susah dicari. Sementara iguana yang berwarna hijau merupakan iguana yang paling mudah ditemukan.

2. Iguana merupakan jenis hewan herbivora. Hewan ini memakan kuncup-kuncup bunga, daun muda, dan buah-buahan. Namun, ada juga iguana pemakan cacing.

3. Iguana merupakan jenis hewan yang dapat tumbuh cepat. Namun, jika salah memberi makan , beratnya  bisa  berkali lipat dari berat orang dewasa. Dengan demikian, dalam perawatan, pengaturan makanannya perlu diperhatikan.

4. Iguana memerlukan paparan sinar matahari. Akan tetapi, iguana tak bisa berlama-lama di tempat yang lembap. Perhatikan jika berada terlalu lama di tempat yang tidak lembap, iguana akan membuka mulutnya lebih lebar. Segeralah berikan iguana minum. Jika terlambat, dikhawatirkan tulangnya akan menjadi rapuh.

5. Jenis kelamin iguana bisa dilihat dari bagian selangkangannya. Di bagian paha  iguana terdapat sejumlah tonjolan. Tonjolan yang sangat tampak menyembul merupakan pertanda bahwa iguana tersebut berjenis kelamin jantan. Sementara yang tonjolannya tampak rata, adalah betina. Selain itu, identitas lain diperlihatkan oleh tonjolan di bagian samping kepalanya. Semakin menonjol lemak di bagian samping kepalanya, maka iguana tersebut berjenis kelamin jantan.

--->lanjut



Fakta unik Iguana (Gambar 1) Fakta unik Iguana (Gambar 2) Fakta unik Iguana (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
28 komentar
Unity
Ternyata iguana tuh warna-warni toh? Kirain hijau doang, hehehe
Hampir mirip sama bunglon yak,
tahun lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
antara bunglon ma iguana beda tipis..hampir mirip sih
tahun lalu
heniell #34469
Kota Satria
Mb rere terlalu bersemangatt..
Belom slese ceritanya uda coment x_x
tahun lalu
Unity
Posternya kelamaan ~_~
Lagian ngapain Heni jd nyempil dimari juga? x__X
tahun lalu
heniell #34469
Kota Satria
Iya sih mba,, selisih 4 menitt..
Hiihii

Lagi pengen nguntit mb rere,, wkwkwk
tahun lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
@rere: Ga pa comen cepat duluan,maklum ada perbaikan dikit-dikit
@heni: cuit..cuit nguntit rere,hati2 rere
tahun lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
6. Jika ekor iguana putus tak perlu khawatir, karena ekor dari iguana akan tumbuh kembali. Namun, warnanya akan berbeda dengan ekor  yang sebelumnya. Seperti reptil lainnya, iguana juga secara rutin berganti kulit.

7. Mata iguana cukup unik,sehingga disebut sebagai mata  pariental, yang mirip seperti tonggak diatas kepalanya. Di belakang lehernya ada sisik kecil yang menyerupai paku panjang dan disebut tuberculate  scale. Iguana memiliki sisik besar bundar di pipinya yang disebut sebagai selubung subtimpani. Iguana memiliki penglihatan yang baik dan bisa melihat bentuk,bayangan,warna dam gerakan pada jarak jauh

------------------
#jadi betapa unik iguana bukan??ada pendapat lain tentang iguana silakan dikomentari
------------------
Diambil dari http://id.wikipedia.org/wiki/Iguana dan koran Pikiran Rakyat Minggu 31 Maret 2013
tahun lalu
gigitata #22245
Kayak nenek2 -,-
Di depan BIP juga suka banyak yg jual hewan2 gitu vero..
Kemaren aku nemu hewan gitu,, unik banget,, jadi dia bisa pose ala model2 gitu,, gaya banget deh pokoknya.. Tapi aku gak tau namanya.. Hheheh..
tahun lalu
Unity
Sama yg jual owl imut kemarin ya gi? Hiihihi, besok mampir aaah :D
tahun lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
@gita:Yup BIP mall,yang saya bingung kenapa ada hewan yang dilindungi dijual bebas. Kalo pose ala model mirip gita,dijual ga yach? ^-^
@rere:Owl imut seperti itu apa itu?pengen beli tapi harganya mmmmm mahal
tahun lalu
things #33671
Abaikan yg abaikan
Takut sm iguana..                                    Kabur...
tahun lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
Kenapa kabur,iguana ga gigit kan pengen disayang ma Things
tahun lalu
things #33671
Abaikan yg abaikan
No tq...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Ternyata ada iguana disini


νσтє υρ
tahun lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
( ˘͡_____˘͡) terlalu
tahun lalu
things #33671
Abaikan yg abaikan
Istri bang hj yg kebrp nih?
tahun lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
istri yg ke 100 tapi dah ditalak,emang Things berminat,silakan daftar saja,dijamin ga nolak ^-^
tahun lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Fakta unik jihad ada mak?
6 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
Sebentar saya cari di kebun kedongdong dulu ^^
6 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Palingan yg jumpe dia lg nyungsep diakar dondong
6 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
Itu kan disuruh mbah supaya baikan ma cientt
6 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Iye sih mak,lu urus dah tuh anak
6 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
mari kita urus anak2 kita,semoga anak2 kita menghasikan bibit,bobot,bebet yg baik hati
6 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Baik hati kek gw mak
6 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
Terpaksa bilang iya daripada ntar diputus tali keluarga koplak kan rugi di saya
6 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Kalo emak bilang jelek,siap siap aje kena santet
6 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Jadilah angin -
ampun mbahhhh
6 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Mencari Mangsa
Huahahahaa....
6 bulan yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
novelvero #34511
-Jadilah angin -