5
vote
Gambar preview " Istri Yang Kurang Bersyukur "

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

" Istri Yang Kurang Bersyukur "

(◦˘⌣˘◦) bees, ane dapetin artikel ini sewaktu gak sengaja lagi browsing, maaf sebelum'y bukan maksud sharing mengenai agama, tapi ane rasakan makna'y sangatlah dalam sekali dari artikel ini, oleh karena itu ane ingin bagikan untuk bees sekalian. Walaupun ane berlatar belakang dari agama yang berbeda dari artikel yang ane share kan ini, namun ane sendiri salut membaca'y : ) semoga bermanfaat & menjadi pelajaran untuk para bees sekalian, terutama bees wanita khusus'y

S̲i̲l̲a̲h̲k̲a̲n̲ ̲d̲ ̲s̲i̲m̲a̲k̲ ̲a̲r̲t̲i̲k̲e̲l̲'̲y̲ ̲⇣̲
Hanya karena mengikuti nafsu di dunia saja, ia lupa akan tugas dan fungsi sebagai istri. Maka akan menyesallah mereka nantinya diakherat

Di dalam Islam, kewajiban suami adalah memberi nafkah cukup, rumah yang layak, bertanggung jawab hampir semua urusan rumah tangga, serta melindungi seluruh keluarga. Begitu juga dengan seorang istri, ia mempunyai tugas sepenuhnya melayani kebutuhan suami, menghormati dan menjadikan “perhiasan dunia” bagi seorang suami.
Tapi ada juga istri yang mau membantu pekerjaan rumah tangga sehari-hari setelah ada kesepakatan bersama, karena “mungkin” suami belum atau tidak sanggup mencarikan pembantu, mengerjakan sendiri dalam melakukan pekerjaan sehari-hari seperti urusan anak, dapur dan lainnya, karena hasil yang pas-pasan. Bagi istri yang rela dan ikhlas ikut membantu mengerjakan urusan rumah tangga ini adalah suatu pahala tersendiri dari Allah SWT.

(◦˘⌣˘◦) Lanjut ya ⇣
" Istri Yang Kurang Bersyukur " (Gambar 1) " Istri Yang Kurang Bersyukur " (Gambar 2)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di ,
24 komentar
[closed] #unknown
Kurang Bersyukur
Namun masih banyak kita jumpai ada istri yang tidak pernah merasa bersyukur atas pemberian suami, dia tidak pernah mau menyatakan ucapan-ucapan terimakasih kepada suami, yang dilontarkan hanyalah kekurangan bahwa suaminya tidak pernah mencukupi apa yang ia inginkan. Dari beberapa sikap ini akhirnya dapat menjadikan suasana rumah tangga yang kurang kondusif, tidak tenteram dan sering timbul percekcokan. Biasanya istri-istri yang seperti ini berasal dari golongan keluarga mampu. Mereka sejak kecil sudah terbiasa dengan kehidupan yang manja, segala fasilitas seperti kendaraan, uang jajan, aneka hiburan, semua keinginan serba terpenuhi dan suasana kehidupan yang serba mewah. Ketika ia mulai mengarungi bahtera rumah tangga maka babak barupun segera berubah. Ternyata suaminya tidak mampu memberikan apa yang ia dapatkan seperti dulu. Akhirnya dirinya tidak siap dengan keadaan, hatinya akan “kaget”, sulit beradaptasi, apalagi jika sang istri mampu mencari nafkah sendiri yang jauh lebih besar dari suami, atau kedudukan istri lebih tinggi baik pekerjaan, pendidikan atau kedudukan.

Jika ini dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan kerugian-kerugian dalam rumah tangga seperti, ketegangan hubungan antara suami-istri, suami merasa jengkel karena merasa diremehkan, istri selalu dibayangi rasa kekurang puasan. Akibatnya keretakan rumah tangga mulai timbul, anak-anak ikut terhanyut didalamnya karena merasakan suasana tidak harmonis, tentram dirumah sehingga kemungkinan lebih senang mengikuti pola hidup liar di luar rumah, broken home.
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Sabda Nabi SAWhalAllohu ‘alaihi wa sallam, yang artinya: "Diperlihatkan kepadaku neraka, maka sebagian besar penghuninya adalah para wanita yang kufur. Dikatakan :'' Apakah mereka kufur kepada Allah Rasullah menjawab : Mereka kufur terhadap suami mereka dan mereka mengingkari kebaikan suami mereka. Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang dari mereka sepanjang masa, kemudian ia (wanita tersebut) melihat sesuatu (yang tidak disukainya), ia akan berkata : Aku sama sekali belum pernah melihat mu." (HR: Bukhari dan Muslim)

Bom Waktu yang Siap Meledak
Yang lebih fatal lagi, ketika suami bingung kepada siapa ia akan ‘curhat’, ia akan berpaling kepada wanita lain yang dapat memberikan solusi, pujian, kesejukan, bahkan “penawar” hatinya. Akhirnya suami akan terjerat pada wanita lain, menjauhi istri dan mungkin keluarganya. Karena bagi suami, istri merupakan suatu kehangatan, penawar, sekaligus teman sepenanggungan untuk mencari dan memecahkan solusi terbaik setiap permasalahan sekaligus pengobat stres dan kepenatan. Kalau sudah begini ibarat bom waktu yang bisa meledak kapanpun juga.

Ikhlas
Mengetahui dampak-dampak seperti ini alangkah baiknya dengan kerendahan hati, keikhlasan semua karena Allah, ibarat orang Jawa “lilo-legowo” secepatnya mencari solusi berupaya untuk menghilangkan perilaku tersebut.

Bersyukurlah dengan apa yang sudah diberikan suami. Dekatlah dengan orang-orang yang alim, bijaksana, mengerti agama agar dapat memahami tuntunan mengenai perilaku istri yang baik dan benar menurut syari’at Islam, mengetahui apa, bagaimana hak dan kewajiban istri.Kemudian mengamati dan memperhatikan kehidupan keluarga-keluarga lain yang nasibnya lebih tidak beruntung dari pada dirinya dengan berdialog, curhat dengan para istri mereka dalam batas-batas tertentu. Karena sangat diharamkan jika istri membuka aib suaminya sendiri didepan orang lain.
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Karena itu hendaknya seorang isteri tidak mengurangi ketaatan kepada suaminya, sedangkan asal ketaatan adalah dalam hal-hal yang ma''ruf (sesuai syar''i). Hal ini sesuai dengan sabda Rasul ShalAllohu ‘alaihi wa sallam, yang artinya kurang lebih: "Tidaklah ketaatan itu kecuali yang ma''ruf''
Selanjutnya istri memberikan pelayanan kepada suami dirumahnya, dan membantunya untuk mendapatkan rasa hidup yang indah, maka sesungguhnya hal itu mebantunya (suami) untuk bisa mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiranya untuk melaksanakan kewajibannya. Begi juga dengan suami, tidak boleh membebani apa yang diluar batas kemampuannya. sementara jika suami bisa melakukannya.

Diancam Bidadari
Hendaknya isteri bersyukur (berterima kasih) atas segala kebaikan suami kepadanya dan janganlah isteri mengingkari kebaikan suaminya, maka sesunguhnya yang demikian itu akan mendatangkan kebencian dari Allah, karena Rasulullah SAW bersabda, yang artinya: "Alloh tidak mau melihat wanita yang tidak tahu terima kasih kepada suaminya sedang ia (wanita) tidak merasa cukup kepadanya (suaminya). Penghuni surga yang paling sedikit adalah dari kalangan wanita" (HR: Muslim dan Akhmad)
Tidak pantas seorang wanita yang mencari keselamatan kemudian menyelisihi suami kepada yang selain diberikan suami dengan kufur atau mengingkari kebaikan suaminya atau banyak mengeluh karena sebab-sebab yang sangat sepele. Dan wanita mana yang saja yang menyakiti suaminya akan dilaknat para bidadari (wanita-wanita surga yang disediakan sebagai istri-istri pria beriman) maka ia (wanita) akan berada dijurang kehancuran jika terus menerus melakukan perkara yang dilarang itu.

Sesuai dengan sabda Rasululloh ShalAllohu ‘alaihi wa sallam, yang artinya: "Tidaklah seorang wanita menyakiti suaminya di dunia, kecuali berkata istrinya yang dari bidadari : Janganlah kau sakiti dia (suami) - semoga Allah mencelakakanmu - maka tidak lain dia (suami) disisimu hanya seorang asing yang sebentar lagi akan meningalkanmu menuju kami.
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Hadits ini merupakan peringatan penting bagi para wanita yang beriman kepada Allah dan bagi wanita yang mengaharapkan kehidupan mulia di akherat, maka sadarlah...segeralah bertobat.
bertahun-tahun yang lalu
miamia #7212
dmn2 hati q senang..
saya sadar koq..... :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Hehehe bagus donk kalo begitu :)
bertahun-tahun yang lalu
bayutw #5006
Semarang
No body perfect...tidak ada pria sempurna di dunia ini, apalagi wanita...yang diciptakan dari tulang rusuk pria...
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Iya betul semua tidak ada yang sempurna, oleh karena itu harus saling mengingatkan inti'y :) ⇡ kayak' postinganku buat orang2 yg tidak bisa dberi masukkan ya?
bertahun-tahun yang lalu
duduT143 #13604
KEPRI
Tidak ada pria yg sempurna dan tidak akan pernah ada pria yg sempurna.
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Betul :) jawaban'y idem sama yang di comment bayu ⇡ hehehe
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Ģŵ nitip pot aja...
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
(¤ `д´)┌☆)`з') gw gak butuh pot..
butuh bunga'y :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
( ˘̶̀• ̯•˘̶́"٥) udah Ģŵ jual ke kumis seven wonder,,, buat nghias kumis'y...
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªkƗƗåª˚k♪ƗƗåªk˚ƗƗåªk˚
bertahun-tahun yang lalu
MargarithA #14070
Never Say Die
*Bersyukur dalam segala Hal...Amin :)
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Amin (◦˘⌣˘◦)b good margarine.. : )
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Bkn margarin Mr. !! Margana... >,<
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Ahahaha peninggalan dari panggilan si mbah aki aja :p jadi margarine
bertahun-tahun yang lalu
MargarithA #14070
Never Say Die
Seeepp bro yakuzz :p
bertahun-tahun yang lalu
MargarithA #14070
Never Say Die
# (" `з´ )_,/"(>_<'!). Dua-duanya...nama keren dibikin jadul :(
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Margana kan keren, kek Tukang baso :p
bertahun-tahun yang lalu
MargarithA #14070
Never Say Die
Salam yakk,buat yaynknya Om jupe (tukang bakso)
Xixixixi...(^-^)
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
^ yayang'y Ģŵ!?
( ˘̶̀• ̯•˘̶́"٥)
bertahun-tahun yang lalu
MargarithA #14070
Never Say Die
#kasih tongkat buat Om jupe, biar gak bingung :p
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
[closed] #unknown