12
vote
Gambar preview Jalan-jalan ke Sawarna, Siap-siap Tergoda Pantainy

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Jalan-jalan ke Sawarna, Siap-siap Tergoda Pantainy

Tak jauh dari Jakarta, Anda bisa bermain-main di pantai berpasir putih dengan panorama alam yang menawan. Inilah Pantai Sawarna yang terletak di Banten. Pantai-pantai di sekitarnya pun bersih, tenang, dan sunsetnya pun cantik.

Liburan tahun ini, saya manfaatkan untuk melakukan perjalanan ke Pantai Sawarna yang berlokasi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Bersama dengan 3 orang teman, saya menuju lokasi menggunakan kendaraan sepeda motor.

Untuk menuju lokasi melalui rute yang terdekat, dapat melalui Pelabuhan Ratu, tepatnya Karang Hawuh. Perjalanan yang ditempuh untuk tiba di sana adalah sekiatr 6 jam dari Jakarta. Dari Karang Hawuh, perjalanan dapat di tempuh selama kurang lebih 2 jam. Perjalanan tersebut terasa sangat lama, karena kami harus melalui beberapa gunung yang lumayan curam dan berkelok-kelok serta jalanan yang rusak.

Setelah 2 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di Desa Sawarna, Banten. Di sana kami menginap di rumah teman yang kebetulan adalah penduduk asli desa tersebut. Untuk informasi, jika Anda menginginkan penginapan atau homestay, tarif per malam berkisar Rp 100 ribu sampai dengan Rp 200 ribu. Sedangkan peneitipan mobil, dikenakan biaya Rp 25 ribu.

Kami tiba di lokasi pukul 14.00 WIB, artinya cuaca sedang sangat panas sekali. Setelah beristirahat, sekitar pukul 16.00 WIB kami segera meluncur ke Pantai Tanjung Layar yang sangat indah.

Di sana sudah banyak wisatawan lokal dan asing yang sedang memotret keindahan alam. Kebetulan pantai sedang surut, jadi kami dengan bebas dapat melihat karang di Pantai Tanjung Layar yang sangat indah tersebut.

Setelah puas mengambil gambar di Tanjung Layar, kami menuju Pantai Pasir Putih. Ini untuk melihat pemandangan sunset yang indah dengan latar belakang langit sore. Setelah sampai di sana, pasir pantainya memang putih dan teksturnya sangat halus. Kami pun menghabiskan waktu di sana hingga waktu sunset tiba.
Jalan-jalan ke Sawarna, Siap-siap Tergoda Pantainy (Gambar 1) Jalan-jalan ke Sawarna, Siap-siap Tergoda Pantainy (Gambar 2) Jalan-jalan ke Sawarna, Siap-siap Tergoda Pantainy (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
25 komentar
black.id #12139
I'm serious black
topik di sesuaikan,..
tahun lalu
Bogor
Soryy sob... Blajar ngpost... Malum warga baru
tahun lalu
sufriana #39022
pernah kesini juga, beneran bagus !! recommended place banget TCV'ers
tahun lalu
rainto #37886
Jakarta
Emang ksana enak naik motor...kebetulan mertua sy org asli bayah...dan stiap kali berangkat ksana sy lebih suka pake motor daripada mobil karena seru..menantang..apalagi sudah masuk cikidang..pelabuhan ratu sampai bayah...inilah rute perjalanannya....jakarta-ciawi bogor-masuk jalur sukabumi setelah lewat pasar cijeruk lihat plang penunjuk jalan arah cikidang pelabuhan ratu- sampai pel ratu-ambil jalan kekanan terus lanjutkan sampai cisolok-ikuti jalan terus sampai bayah-tidak jauh dari pantai karang taraje ambil kanan-terus sampe melewati hatan seketeng-tidak jauh dr hutan tsb ...sampe desa sawarna...smoga bermanfaat....tapi jgn bertingkah disana ya...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
"tapi jgn bertingkah disana ya..." Maksudnya seperti apa sob? Apakah tempatnya kramat?
tahun lalu
rainto #37886
Jakarta
Maaf...penduduk desa disana msh banyak yg suka main mistik..
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Ohhh ternyata msh primitif toh, kyk di kalimantan ya?
tahun lalu
Bogor
Ya itu sbagian kecil kayanya...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Indah sekali sepertinya ☺


⇧    
tahun lalu
Bogor
Luar biasa.......?????
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Of course.....msh asli banget sob ☺
tahun lalu
Bogor
Iya... Mutiara terpendam..hii..... Dh ksna blm
tahun lalu
rainto #37886
Jakarta
Besok sabtu sy ksana...ayo siapa mau ikut kita touring ke pantai sawarna
tahun lalu
Bogor
Sblh mana sob bayahnya.....
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kapan-kapan aja sob.... Kyk lagu koes plus ☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺
tahun lalu
rainto #37886
Jakarta
Desa darmasari....sebelum pantai karang taraje
tahun lalu
Bogor
haa sippppp..... Roma irama - kedatangan mu ku tunggu
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Dangdutan donkkkk


╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ.  
tahun lalu
rainto #37886
Jakarta
Mbah surip....ta' gendong...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kemana-mana...tak gendonggggg

☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺
tahun lalu
gg_addict #1963
uhyee
Kelihatannya indah yaa. Ada angkutan umum kah ke lokasi? Atau sepeda motor satu-satunya pilihan untuk bisa nyampe kesana?

Btw, nice post :)
tahun lalu
rainto #37886
Jakarta
Ada angkutan umum.....mobil elF(bu s 4 roda) jurusan pelabuhan ratu-bayah...klo dari pel ratu ongkosnya sekitar 20rb...klo dari bayah mgkin cm 5rb (karena lbh dekat) turun di cibainyawak...dari cibainyawak hrs naik ojek ke pantai sawarna..ongkosnya sy ga tau...krn sy bukan tukang ojek..hehe
tahun lalu
gg_addict #1963
uhyee
Elf-nya ada tiap saat kah rainto? Thanks ya infony. Salken loh, semoga betah di tcv :)
tahun lalu
rainto #37886
Jakarta
Angkutan umumnya dari jam 5 pagi sampe jam 5 sore....tp klo mau ksno bilang bilang ya...sy ikut..
tahun lalu
gingtato #18514
Jawa Tengah

>̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡okay
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
Bogor