25
vote
Gambar preview Karyawan2 diChina ini Disuruh Merangkak diDpn umum

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Karyawan2 diChina ini Disuruh Merangkak diDpn umum

Malem bees \(^▿^)/
Melatih Mental..!! Itulah alasan knp Para Karyawan di China ini Disuruh Merangkak di Depan Umum

Apakah Anda merasa memiliki atasan yang sangat kejam? Tunggu sampai Anda membandingkan dengan bos dari perusahaan kosmetik di Chingqing, China, ini.

Pada tanggal 2 Mei lalu, bos tersebut 'memaksa' karyawannya untuk merangkak di distrik komersial paling sibuk di kota Chingqing, di depan ratusan khalayak umum.

Beberapa orang yang mengambil gambar dan mempostingnya di internet. Para pengguna internet pun heboh. Bahkan ada yang melaporkan peristiwa tersebut ke pihak berwajib karena menganggap aksi merangkak para karyawan adalah sebuah hukuman yang keji. Namun polisi justru tidak berbuat apa-apa.

Ternyata, karyawan di China yang merangkak tersebut bukannya dihukum! Mereka semua tengah menjalani 'ujian' untuk meningkatkan ketahanan terhadap tekanan pekerjaan.

Sebagaimana dilansir OddityCentral, dengan merangkak di depan umum, karyawan dari perusahaan kosmetik itu diharapkan mampu menanggung rasa malu. Sehingga perusahaan bisa mengeskploitasi mereka secara maksimal tanpa henti.

Jika hal serupa terjadi di negara Barat, bos mungkin akan dipecat atau bahkan dijebloskan ke penjara. Lain halnya dengan di China, menurut salah satu media di sana, aksi tersebut hanyalah sebuah bentuk latihan kepemimpinan saja.

Berbagai komentar dari pengguna internet pun bermunculan. Mulai dari, "Bos ini gila! Perilakunya benar-benar rendahan!" sampai, "Ini hanyalah langkah memperbudak karyawan, sangat keji.

So bees kl kalian pny atasan spt ini apa kalian msh mo bertahan krja diperusahaan tsb??

http://www.noveloke.com/2013/05/melatih-mental-para-karyawan-di-china.html?m=1
Karyawan2 diChina ini Disuruh Merangkak diDpn umum (Gambar 1) Karyawan2 diChina ini Disuruh Merangkak diDpn umum (Gambar 2) Karyawan2 diChina ini Disuruh Merangkak diDpn umum (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
120 komentar
coolman #32289
Who am I
Uda stress bosnya...:)
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Bukan cm stress om tp dah biang stress •(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
coolman #32289
Who am I
Yg penting cintah hepi aja.....:))
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
(σ ื\:̲̅́:̲̅:̲̅̀/ื)σ HAHAHAHA!
Heppy adlh hidup q
Ayee♬♪ƪ(‾▿‾ ƪ) ♪(ʃ ‾▿‾)ʃ♬♪ayee
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Atasan sarap
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Mmg dia pny penyakit sarap om??
Di suruh berobat dunk om >.<
tahun lalu
ansori23 #48626
BORNEO
Iya tuh,,pagi lupa sarap dia :p
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Itu sarapan dodol (‾˛‾")ƪ(˘-˘)
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Pe'a
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Dikate kardun pe'ak
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
kardus yg pe'a
haha
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
<("¬,¬)> bukanya dulu lu sering merangkak grey

Karna d hukum sama guru ^_^
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Haaaaha, eka msh inget aja nih...

Kan dulu merangkaknya bareng ya xd
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Kardun bukan kardus (‾˛‾")ƪ(˘-˘)
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Tu kan kena jitak dah [g̲̅ω̲̅]
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Tuk tuk (¬_¬)ノ*(>˛<) grey

Pan yg bikin ulah elu :P
Jd 1 kelas kena semua
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Hallah, itu juga kan berdua sama lu ka

Ngaku deh
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
(>̯͡⌣<̯͡)xixixi
tahun lalu
[closed] #unknown
​​<("¬,¬)> ßâЂ!!! Sungguh terlalu ,,
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Terrrlalu
*gaya bang oma*
tahun lalu
[closed] #unknown
Sapa tuh kak ,,
みϱ"̮みϱ ‾̴̴͡͡⌣ ‾̴̴͡͡
tahun lalu
ansori23 #48626
BORNEO
Lagi ngomongin aku yah (٥¬_¬)  
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Tuh org ny nongol
tahun lalu
ansori23 #48626
BORNEO
Apaan sih (¬_¬)  
tahun lalu
ansori23 #48626
BORNEO
Mau aja nurut..
tahun lalu
[closed] #unknown
Ho'oh
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Takut kena pecat kali >.<
tahun lalu
ansori23 #48626
BORNEO
Dipecat aja takut..klo punya manajemen seperti itu malahan senang klo dipecat,bila perlu berterimakasih..tapi gak tau juga sih,negara china itu kan klo masalah pekerjaan emm sempat baca info negara china di google..miris buat kaum wanita :)
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Tuh tau :p
tahun lalu
ayuekap #43660
Lg nyari patrick :(
Bakar boss nya (o˘з˘) siul.. ♪♬♪♬♪
tahun lalu
chyrus #37387
Tega bener,,di bikin sate aja ><
tahun lalu
ayuekap #43660
Lg nyari patrick :(
Boleh juga tuh :D,
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Ini b2an sadis amat
(ˇεˇ>ԅ(ˆ▽ˆ)-c<ˇ_ˇ)
tahun lalu
ayuekap #43660
Lg nyari patrick :(
Kan di ajarin buguru (ʃƪ´⌣`)
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Aq ga prnh ngajarin sadis ayu
Shrs ny kl ada yg jahat gitu cukup dimutilasi aja >.<
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Wuihh, makin parah aje
tahun lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
Melatih mental kok kyk begini? Tentara aja latihan merangkaknya di lapangan (˘˛˘). Melatih mental atau melatih fisik? Ckckckck
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Kek ny dua2ny om >.<
tahun lalu
ribastoni #18751
Bandung
Once upon a time in china
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Hduplah seorang pesilat tangguh bernama bruce lee
Wuuuttchaa *gaya brusli
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Sangat keji ( ˘˘̯)  
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Iya keji tp monyong ny ga usah gitu amat (ˇ▽ˇ)-c<ˇ_ˇ)
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Itu bukan monyong itu bibir seksih
( ˘˘̯)  
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Ini pasutri diem2 napah
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Bahh...>.<
Sekseh??
omas tuh br sekseh :p
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Sekseh dan mempesona (ʃƪ˘˘ﻬ)~♥  
tahun lalu
chyrus #37387
Bertahan  dgn syarat pak bos musti merangkak d depan umum  ( ˘˘̯)  
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Ini lg monyong2 dilapak gw
(ˇ▽ˇ)-c<ˇ_ˇ) aah
tahun lalu
chyrus #37387
( ˘̶̀• ̯•˘̶́"٥) yang kiri  jg dong cient
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Hadeuuh >.<
Malah minta tambah (‾˛‾")ƪ(˘-˘)
tahun lalu
chyrus #37387
Cient mah pelit (⌣̯̀⌣́)
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Stiap org punya cara masing2 untuk latih n membimbing karyawanya,^^
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Kl yg gini menurut eka gmn?
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Aq sih liatnya ide atasanya lumayan hebat,
1 Hal yg gak d sadari manusia,kita bisa lakuan hal2 yg d luar pikiran/nyiptain kreatifitas yg lebih,tapi dngan 1 kata semua itu gak jd terwujud yaitu"MALU"
Kalau dalam konten mempermalukan diri dgan tiada manfaat apapun "malu" d butuhkan,
Tapi untuk menjadi lebih kreatif terkadang malu harus d singkirkan ^_^

Contoh:
Kita gak pernah jual baju keliling mau nyoba tapi rasa malu yg berlebihan jdnya mengurungkan niat,
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Tp banyak sih cr lain utk melatih mental >.<
tahun lalu
ariebaee #49847
Palembang, sumsel
Caranya beda
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Beda gmn sob ?
tahun lalu
ariebaee #49847
Palembang, sumsel
Ya beda, kt indo meng agung2kan produk amerika yg nama nya HAM. Coba di Indo?? Ud kena itu Boss nya.
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
"̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮
Yo'i
tahun lalu
rhiqMOVIC #49444
Samarinda
WeeeeeeeedaaaaaAnnnnnn X_X
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Ngmg weedan ga usah ngeliat ke gw juga napa (‾˛‾")ƪ(˘-˘)
tahun lalu
rhiqMOVIC #49444
Samarinda
Apaaaaa... Ngeliat kamu
. Kaburrrrrrrrrr??
__/Γ\=D/Π\___
'-O---------O-'  :P
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
(҂`_´)
 <,︻╦̵̵̿╤─ ҉   ~  • ~  •~  •  ~  ••••>
    \ \    
   ,/﹋╯.   Jedeeerrrrrrrrrrrr. #
tahun lalu
rhiqMOVIC #49444
Samarinda
(¬˛ ¬”)====ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́(” _ *)
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Lempar petasan.... ‎​​•ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•  Lempar Petasan >:O >:O
   \                   •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•           •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•
    \
     \         •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•
      \          /
       \       /    <=-P
‎​‎​‎​​​​​BoOoM >:O >:O
>:O >:O              BoOoOoOm
                                   BoOoOoOom >:O >:O >:O >:O
Duuaaarrrr.          .....•ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•

•ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•<=-P. Duuuuaaarrrrr >:O >:O >:O
   \                   •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•           •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•
    \
     \         •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•
      \          /<=-P
       \       /    
‎​‎​‎​​​​​BoOoM >:O >:O >:O >:O
              BoOoOoOm >:O >:O >:O >:O  
             <=-P                      BoOoOoOom


•ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•
   \        <=-P           •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•           •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́•
    \<=-P
     \         •ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖.      
Duar Der Dooorr  ... !!! ☀☀

MAU LAGIE GA NIEH!! .¸.(y) ´`=D .¸.;)´`:D
..(`'•.¸(` '•. ¸* ¸.•'´)¸.•'´)..
«´¨`.¸.DDUüAAAAAARRRR ¸.´¨`»
..(¸. •'´(¸.•'´ * `'•.¸)`'•.¸ )..
:D ´`;) .¸.:* ´`;).¸.(y) ´ `;).¸.:D biar pada kaget‎​ !!!!!!!!B) :p ‎​Sepiiiii bangettttt/:) ...‎
​‎​LEMPAR PETASAN LAGIE NIEH .¸.(y) ´`=D .¸.;)´`:D
..(`'•.¸(` '•. ¸* ¸.•'´)¸.•'´)..
«´¨`.¸.DDUüAAAAAARRRR ¸.´¨`»
..(¸. •'´(¸.•'´ * `'•.¸)`'•.¸ )..
:D ´`;) .¸.:* ´`;).¸.(y) ´ `;).¸.:D.                               ‎​‎​‎​Sepiiiii bangettttt/:) ...‎​‎​
LEMPAR PETASAN AHH!! .¸.(y) ´`=D .¸.;)´`:D
..(`'•.¸(` '•. ¸* ¸.•'´)¸.•'´)..
«´¨`.¸.DDUüAAAAAARRRR ¸.´¨`»
..(¸. •'´(¸.•'´ * `'•.¸)`'•.¸ )..
:D ´`;) .¸.:* ´`;).¸.(y) ´ `;).¸.:D biar pada kaget‎​ !!!!!!!!B) :p ‎​Sepiiiii bangettttt/:) ...‎​‎​
LEMPAR PETASAN LAGIE AHH .¸.(y) ´`=D .¸.;)´`:D
..(`'•.¸(` '•. ¸* ¸.•'´)¸.•'´)..
«´¨`.¸.DDUüAAAAAARRRR ¸.´¨`»
..(¸. •'´(¸.•'´ * `'•.¸)`'•.¸ )..
:D ´`;) .¸.:* ´`;).¸.(y) ´ `.
tahun lalu
rhiqMOVIC #49444
Samarinda
. Kaburrrrrrrrrr??
__/Γ\=D/Π\___
'-O---------O-'  lgi :P
tahun lalu
black.id #12139
I'm serious black
Kalo memang tujuannya untuk melatih mental anak buahnya ya gak masalah... kecuali sudah menjurus ke penganiayaan fisik baru jd masalah..

tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Setuju ^^ liat dr sisi positifnya
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Iya sih bb..tp ga ada cra lain apa
Slain mempermalukan karyawan dpn umum bukan ny itu malah bikin mental karyawan jd down >.<
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
kagak bakalan down cient ^o^
Abis itu pasti mereka d kasih wejangan kata bijaka,n yg opasti gajih akan +naik
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Yaah mgk sbagian yg bs berpikir ke arah positif bs nerima tp buat yg ga bs atwpun yg masyarakat yg menonton bs jd mrka beranggapan lain
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Ia juga ^_^ terkadang orang menghakimi dulu baru mengadili
tahun lalu
ansori23 #48626
BORNEO
Mending bersosial membersihkan sampah2 dijln atau apalah,dlm arti terjun langsung..klo yg begini mah namanya hanya untuk kepuasan pribadi "manager"..senang dia klo gini caranya..gak boleh ditiru ya :p
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Ansori pernah liat gak acara tv(eum aq lupa judulnya)mereka sekumpulan penari yg mengajar orang biasa untuk bisa jd penari seperti mereka dlm 1bln,
Belajar 2 minggu untuk hafal ritme tarian trus mereka d suruh tampil d mall alhasil yg ad malah di ketawain+d caci,tapi setelah itu mereka d kasih wejangan kata2 semangat n 2 minggu kemudian berhasil deh jd penari seperti penari profesional \(^_^)/ mental memang perlu d tempah
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Kl itu beda situasi dan kondisi deh eka, itu di mall mrka memberikan tontonan yg dianggap sbgian org menghibur, lah ini memberikan tontonan yg ga enak diliat >.<
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Menghibur apanya >< hasil tarian 1 d mall jauh dari kata menghibur malah mereka sempat d katain konyol,memalukan,sangat mengecewakan,sangat buruk,bukan tepukan yg d dapet malah cacian >< tapi hasil ke 2 waw
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Tp awalny mrka ga tau kan kl bakal mengecewakan penonton dgn hiburan mrka
Tp kl yg karyawan ini dr awal dah tau bakal mendapatkan respon spt apa
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Itu mah blmm seberapa d indonesia masih ad lg yg lbih kejam ^^,sayangnya gak ad yg berani beritain (•͡˘˛˘ •͡) tinggal nunggu ad yg mati aj,,,,^^
tahun lalu
poetra5460 #22248
Harimau Sago
Penerapan leadership yg ekstrim....!!
Tergantung karyawannya saja,apakah ini akan membuat mrk lebih baik atau justru akan menciptakan monster2 baru kedepannya
Hampir mirip dengan ploncoan di STPDN....ada yg berhasil menjadi pemimpin yg bermental baja tp ada jg yg menjadi pemimpin otoriter
VU buat post nya...up...up!
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Yups bener bgt
Tergantung pola pikir msg2 individu bs atw tdk ny nrima cara atasan ny
Thank u vu nya
tahun lalu
kazzlow #44013
P.L.U.R Life
Demi orang2 tercinta di rumah, meskipun harga diri di injak2 dilakuin juga :(

Perusahaan kosmetik yg kebijakanya gak cantik...
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Iya apa sih yg ga buat keluarga :D
tahun lalu
fredyAdi #50004
Kediri, East Java
klo aku mending keluar dr krjaan kyk gtu.
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Nah itu mslh ny sob
Ga smua org brani ngambil tindakan spt itu krn mgk takut bakal nganggur kl brenti dr krjaan ny
tahun lalu
PrinceBoqu #33357
peace be upon u
So bees kl kalian pny atasan spt ini apa kalian msh mo bertahan krja diperusahaan tsb??
Nggak
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Knp?bukanya waktu SMP juga sering merangkak karna d setrap :P
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Bener ka, krn boqu srg ga buat pr trs ngerjain guru ny maka ny srg kena setrap •(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
( '⌣')/•\('⌣' ) tos dulu cient
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Halah, lu sampe skr juga masih merangkak ka
tahun lalu
PrinceBoqu #33357
peace be upon u
Gw klo ngerjain guru ngga pernah ketawan. Apalagi klo gurunya seperti kak cientt. Kecil, kayak ngambil permen dari bayi. Cuman bedanya ini lebih mirip bayi gorila.
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Siap2 aja jd pengangguran
•(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
PrinceBoqu #33357
peace be upon u
Udah ngomong ama mbah, nanyain kerjaan. Disuruh jadi ibu asuhnya cient. Selama mamie keluar negeri operasi kosmetik.
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
.    \\\|||///    
ː̗̀ ː̗̀ ( ⊙ ⊙ ) ː̖́ ː̖́        
        0         "" HAAHH !!""  
     _/\_
          
      
tahun lalu
PrinceBoqu #33357
peace be upon u
Alamat mandiin tiap pagi ama kelonin tiap malem neh... Hadeuuh..
tahun lalu
endrasoplo #49820
Lokalisasi
Mungkin ini cuma dijadikan sensasi untuk lebih mendongkrak ketenaran perusahaan mereka
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Bs jd bro :D
tahun lalu
INDORECA #43508
javaland
Ga beda dgn indonesia lah dgn alasan melatih kepemimpinan lihat disekolahan OSPEK bukannya diisi kegiatan positip malah mempermalukan pelajar baru dgn dandanan. ”aneh ” mirip orang gila pinggir jalan dari taun ke taun semakin parah ”ngerasa” ga itu sama saja merendahkan martabat manusia
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Iya sih tp msh mending kl msh skolah kan kdg mrka menjalani ny dgn senang hati malah mrka pengen bgt di plonco
Tp kl udh karyawan yaah agak gmn gitu >.<
tahun lalu
Lukisannya Jordan :D
Selama saya masih jadi manusia yg punya harga diri dan martabat, saya ga akan pernah mau melakukan hal konyol seperti itu. Kecuali kalau saya udah ga punya martabak buat dimakan, baru deh rela 'merangkak' untuk cari duit >,<"

Keterlaluan ah, menurutku sih.
tahun lalu
ansori23 #48626
BORNEO
Betul itu..
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Kare mau makan martabak
Sini ke bangka aja, banyak lho asli martabak bangka yg terkenal yummi •(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
Lukisannya Jordan :D
Sssst, sebaiknya ditanggapi dulu komennya, jangan OOT-nya ._. :D
tahun lalu
ayuekap #43660
Lg nyari patrick :(
Oot siang hari itu menyiksa, apa lgi soal makanan (۳ ˚Д˚)۳

Hay kare ( ˘̶́⌣˘̶̀)/
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
(σ ื\:̲̅́:̲̅:̲̅̀/ื)σ HAHAHAHA!
Tdur aaah
tahun lalu
wardah #38801
Welcommeee Ramadhan
Orang byk kok ..
Jadi g maluu dong klo byak jg yang lakuin -_-
Toh asal g berbuat yang d larang agama sih menurutku gpp kok ..
Ɨƚα˚Ɨƚα˚Ɨƚα˚Ɨƚα˚Ɨƚα ◦˚
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Tergantung dri cr sudut pandang kita melihat ny aja sih
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Sebagaimana dilansir OddityCentral, dengan merangkak di depan umum, karyawan dari perusahaan kosmetik itu diharapkan mampu menanggung rasa malu. Sehingga perusahaan bisa mengeskploitasi mereka secara maksimal tanpa henti.

"mengeskploitasi??".., prilaku perbudakan trnyata blm bnr2 pulih :(
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Ho'oh :(
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
He'eh
tahun lalu
daud99 #48663
pomalaa
lain di china lain di barat juga lain indo....tiap negara berbeda cara. sekarang tinggal dilihat mana negara maju mana negara yg bobrok....
tahun lalu
ansori23 #48626
BORNEO
Negara yg bobrok negara yg banyak berkomentar tapi gak ada kerja "banyak bicara sedikit kerja" :D
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Setuju ^^
Kalu selapan itu orang hamil
tahun lalu
[closed] #unknown
Setujuh,,  ‾̴̴͡͡⌣ ‾̴̴͡͡
tahun lalu
junioraldi #48081
aturan di China keras ya..
tahun lalu
[closed] #unknown
​​Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡ →♤♈υ̲̣ҏҏǃ℮♤
みϱ"̮みϱ ‾̴̴͡͡⌣ ‾̴̴͡͡
tahun lalu
junioraldi #48081
itu ototek artinya apa joline? -___-
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Iya sekeras hatimu *eeh
tahun lalu
junioraldi #48081
nah loh @_@
tahun lalu
cientt #42967
Stay Cool ^^
Loh nah @,@
tahun lalu
junioraldi #48081
-_________-"
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
cientt #42967
Stay Cool ^^