23
vote
Gambar preview Kenapa orang gila tidak pernah (jarang) sakit?

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Kenapa orang gila tidak pernah (jarang) sakit?

Pernahkah kita berpikir, mengapa orang gila selalu sehat? Beberapa kali kita berusaha memikirkan mengapa orang gila tidak pernah sakit? Tidak pernah kita melihat sekali pun ada orang gila kerokan di pinggir jalan, meminum obat, memakai koyok, atau bahkan sakit gigi sekalipun. Jawabannya adalah KARENA MEREKA TIDAK PERNAH STRESS !!!Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak pernah stress. Mereka tidak pernah berpikir macam-macam. Makanan apa pun mereka makan. Tidak seperti kita. Sudah ada ayam goreng, masih mencari sate kambing. Sudah ada soto kerbau, masih mencari pizza, hotdog, dan lain sebagainya. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam-macam. Makanan apapun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan.

Kedua, orang gila itu selalu "nrima". Menerima apa pun pemberian Tuhan kepadanya. Tidak pernah menuntut macam-macam. Tidak seperti kita. Sudah diberi sepeda, masih minta motor. Sudah punya motor, masih minta mobil. Rumah sudah bagus, masih saja selalu merasa ada yang kurang. Akhirnya beli ini beli itu, renovasi ini renovasi itu. Ujungnya hutang sana sini untuk kebutuhan tersebut. Nah, ketika hutangnya sudah menggunung, jatuh sakitlah dia.

Orang gila itu entah punya pakaian ataupun tidak, mereka santai saja. Kalau mengantuk, ya tidur saja. Mereka tidak butuh tikar, apalagi kasur atau springbed. Ada lho diantara kita yang tidak bisa tidur di atas tikar. Gara-garanya karena sudah terbiasa tidur di springbed. Tidur tanpa AC juga tidak bisa.

Orang gila jarang sakit juga adalah karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka tampak selalu tersenyum. Betul kan? Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan tenteram. Everething is running well, bahasa kerennya. Semuanya berlalu dengan baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu sebagai hiburan yang menyenangkan. Makanya dia senantiasa tersenyum.

--lanjut di komentar-->
Kenapa orang gila tidak pernah (jarang) sakit? (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di ,
129 komentar
denozonline #5634
Teh cepe
Nah, kalau beez semua ingin selalu sehat jadilah “orang gila”. Maksudnya, hiduplah dengan "nrima", tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum. Mudah-mudahan beez sehat selalu.Semoga menambah wawasan kita semua Ok!
bertahun-tahun yang lalu
Ai_Esaria #2618
Hohohahahihi
Aamiin
bertahun-tahun yang lalu
Nezcha #7555
Baru sempet oll >.<
Hidup lah dengan BERSYUKUR pada ap yg di berikantuhanpada kita
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
Petis Udang
Tul tuh..
bertahun-tahun yang lalu
mevi.lucu #5268
Sarang semut
Aaaah..denoZ knp postingannya suka mnceritakan diri sendiri sih :P
Seharusnya denoz nulis gini
Inspired by momon..
ˆ⌣ˆ✗¡✗¡✗¡ ˆ⌣ˆ
PissSssss ahhhhhhh
===┌( ¯ д¯)┘
bertahun-tahun yang lalu
Nezcha #7555
Baru sempet oll >.<
Hahaha....
Momon marah gg ya.../
bertahun-tahun yang lalu
mevi.lucu #5268
Sarang semut
Nezcha..owwwww tidaaaak..*mdh2n momon ga baca*
Salken nezcha
bertahun-tahun yang lalu
Nezcha #7555
Baru sempet oll >.<
Amiin
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Menarik sekali bahasannya...lam kenal semua
bertahun-tahun yang lalu
Ai_Esaria #2618
Hohohahahihi
Lam kenal sahaja
bertahun-tahun yang lalu
joshua #7242
Bali,indonesia
Juga karena banyak ketawa
Нɑнaнɑ"
bertahun-tahun yang lalu
Rob Lem?
"Sudah diberi sepeda, masih minta motor."

gw sudah punya motor malah pengen punya sepeda (lagi) :D
bertahun-tahun yang lalu
bonjovi #4227
Jakarta
Wah lu gilanya org gila berarti..
Kiding bro :) tuinkk..
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
klo ini tajir namanya...mhuahahaha
bertahun-tahun yang lalu
fla_rose #574
technofella.net/blog
Kayaknya hampir semua orang yg berpikir, pasti ngalamin stress deh.
Tinggal tergantung seberapa berat stressnya +___+
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Mksh infonya den.. *gw udah tersenyum neh.
Bsk2 kalo elo sakit bykin senyum ya, kalo prlu tertawa... Hhhahaha..
Vot.up buat denozzZ
bertahun-tahun yang lalu
deWisnu #6849
Jawa Tengah
Perasaan org gila itu ada 2: yg asli gila dan yg gila krn keseringan stress akibat tekanan hidup.
Kalau udah gila sih emang jd-nya lbh tahan sakit. Itu krn ambang-batas-rasa mrk lbh lbr dari kita. Kalau kt kehujanan lsg sakit, mereka belum. Yg kedua mrk terlatih jln tanpa sendal yg bikin lbh kebal dan lbh sehat.
Btw, isinya bagus, intinya bersyukur n nerimo bkn jiwa bersih dan sehat
bertahun-tahun yang lalu
Ultrabee
Oohhh.. Pantesan sya jarang sakit.. Ternyata sya gila :D
bertahun-tahun yang lalu
modilau #5600
Jakarta
Hahahaha...
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Hahahaha... Slmt ya jovi
bertahun-tahun yang lalu
bonnie #2701
Borneo, indonesia
Lha..khan itu bukannya 'sakit gila' ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .... Ỳǻ©Ħ..mari kita bersyukur..selalu....salken ya denoz..
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
salken bonnie
bertahun-tahun yang lalu
mizzhope #7565
Jakarta

╠╣Aº°˚=D˚°º ╠╣Aº°˚:D˚°º ╠╣Aº°˚<=-P. Bener yaaa...... Klo org gila kerokan mah Ɣƍ ngerokin siapa Ɣååª????
(*)•.¸`*•.¸˚(*) ••(*)˚¸.•*´¸.•(*)˚
    •‧‧※‎​X_X hedeh ‎​X_X ※‧‧•
,.•(*)¸.•*˙,.•(*)´˚`(*)•.,˙*•.¸`(*)•.,
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Hhhaha... Smentara yg ngerokin mizhope dulu deh

*kabor
bertahun-tahun yang lalu
mizzhope #7565
Jakarta
Ogah...........

ƪ =D ʃ     ƪ :p ʃ    ƪ <=-P ʃ
                     
≤¯≥       ≤¯≥         ≤¯≥.                                ĥǻĥǻĥǻĥǻĥǻ
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Kalo ga mau, penyakit gilany nular loh
bertahun-tahun yang lalu
mizzhope #7565
Jakarta
8-|ßɐϋϋϋђђ =-?8-|!!.....
Serem....

ƪ =D ʃ     ƪ :p ʃ    ƪ <=-P ʃ
                     
≤¯≥       ≤¯≥         ≤¯≥.                                ĥǻĥǻĥǻĥǻĥǻ
bertahun-tahun yang lalu
vinoycrist #7521
Sarap
Org gila dulunya waras ya noz ?

Lalu jadi gila, kemudian mendadak sehat stelah jadi gila  ... :'D

Vote up
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
yg ane tau seperti itu, gila itu kan penyakit, dan bisa diobati loh :)
bertahun-tahun yang lalu
vinoycrist #7521
Sarap
Sip..sip.
bertahun-tahun yang lalu
bonnie #2701
Borneo, indonesia
Ya..makanya org gila itu ya juga sakit.....sakit gila!....
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Obatnya apa denoz..?
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Dokter jiwa lbh tau deh :p
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
"dan selalulah tersenyum" ⇢ klo gi dapet musibah tetep tersenyum2 sendiri apa ƍäª gila ntu namanya?
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Hhhaha.. Enggak bang, cuma mirip aja sih.
Beda tipis lah.. :p
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
X_X‎​.•˚..Hä Ðέê♓..˚•.X_X  
bertahun-tahun yang lalu
tsamara #7607
Jakarta
Kembali ke gaya hidup,sifat,orng masing2..bersyukur itu nikmat..
bertahun-tahun yang lalu
vinoycrist #7521
Sarap
Nikmat
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Apanya yg nikmat?
bertahun-tahun yang lalu
mizzhope #7565
Jakarta
 
    \ <=-P/      
  ))        ‎​emberrr cin.....
  ,> \_                                                                                                         
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Itu pointnya, "bersyukur"
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Klo mnurut ane, org gila ƍäª pernah sakit karna ia tak tahu bedanya sakit/sehat jd kita yg melihat juga ƍäª akan tau apakah badannya demam, kepalanya pusing atau perutnya sakit. Karna orgil'a juga tidak bisa membedakannya.

Kcuali klo ente mau megang kepala'a trus ngcek orgil tsb gi demam / tidak...
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Klo org gila dijalanan mungkin seperti itu. Tp org gila yg dpt perawatan di RSJ ato panti2 rehab akan mendapat perawatan.

Dan raut wajah mereka akan berubah jika mengalami sakit (pucat)sama seperti org normal.Tentunya tindakan medis akan membantu utk mengetahui sakit yg mrka alami.
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Pindah profesi jadi OrGil aja deh.. :D hehehe..
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Itu keinginan dari hati ya..
Wkwkwkwkkk..
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Tp beda rejeki jg loh :p
bertahun-tahun yang lalu
Bebynsa #7898
Surabaya
Ambil sisi positifx, spy belajar menerima, bersyuukur,dll sy tw maksud abang jgn ditelan mentah, abangx bilang org gila "tidak berfikir" masak gara2 takut sakit 'qt berhenti berfikir', Ɣªήğ namax hidup memang seperti itulah.. So Ɣªήğ sewajarx.. Berharaplah dg harapan selluruh tenaga,pikiran,akan mencari cara untuk mewujudkn harapan qt itu. Begitu bang menuruut pendapat saya.hehehe suuwunn
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Lah kalo orgnya gila gmn donk..???
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Mereka tdk berpikir utk membuat dirinya lbh baik, tp org normal akan berpikir sebaliknya,bahkan utk membuat lingkungannya lbh baik jg
bertahun-tahun yang lalu
franklin #5189
Geek in the Pink
Kita semua sama di mata Tuhan :)
bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Hhehe.. Betul!
Tp sama sbg sesama makhluk hidup atau sesama manusia neh..
bertahun-tahun yang lalu
franklin #5189
Geek in the Pink
Sesama makhluk ciptaan lah bang Jeff,
Salam kenal, blangkon keren tuh bang...pinjem dong setaon
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Bener frank :)
bertahun-tahun yang lalu
franklin #5189
Geek in the Pink
Apakabar pak deno?
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
baik bung :D
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Apa kbr Frank :)
bertahun-tahun yang lalu
franklin #5189
Geek in the Pink
Bung_kusan,,,hahaha Den nie w kasih samtek setengah,,

@Poppy... Eh cinte ape kabar? Kabar,kurang enak body nie...
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Jie nyang ga enak body....Oº°˚˚°ºoohh lg musim ujan yakkkk disini mendung @_@
bertahun-tahun yang lalu
franklin #5189
Geek in the Pink
Disini juga popp( jak-pus), mendung dmn?
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
samtek apaan?
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Di batam.....(Ndung),,,,^_^ , cpt sembuh yeeee
bertahun-tahun yang lalu
franklin #5189
Geek in the Pink
@deno : Samtek ( sampoerna kretek) doyan kan lho?

@Poppy : oalah... Batam to mbak, apakabar batam hari ini? Kapan " ke jakarta yooo liat monas
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
ane sukanya MBM
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
@Frank: ane uda pernah ke monas,,,,,pernah lari pagi disana sama disenayan jg, senayan pa kbr skrg? Msh bnyk org jualan disana?
@Den: MBM?????
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Marlboro Black Menthol
bertahun-tahun yang lalu
franklin #5189
Geek in the Pink
MBM>marlboro merah???

Ywdh w kirimin super se kontener Den

@ poppy: o pantesan pantung ramayana di senayan sering nanyain kamu... Xixixixi :D
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
˚◦°•ωeω...(―˛―)˚◦° lo ngerokok ya Den?
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
ªªKªªKªªªªKªªKªª ada2 aja lu....nanyain lu kali, kenapa kok sering lwt sini ya mas????
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
*sodorin Marlboro menthol
bertahun-tahun yang lalu
franklin #5189
Geek in the Pink
Kopinya mane?
@poppy: lu bisa aje
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Hihhhh cuape deh ..... Jgn bnyk merokok loh, merusak kesehatan :p
bertahun-tahun yang lalu
iamfreaky #7730
West sumatera
Berarti klo yg lagi sakit segerahlah menjadi gila, karna itu adalah obat yg paling  mujarab ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~

bertahun-tahun yang lalu
Jeffry K #6796
T124N5
Ntar bukanya sembuh loh.. Tp malah jd komplikasi. + gilanya

*wkwkwkkk...
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Maksudnya, hiduplah dengan "nrima", tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum.
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Pernah punya tetangga orgil...hidupnya slalu d jln, tu orgil trayeknya jauh" tp anehnya slalu bisa balik k rmhnya pdhl dia kan ƍαƙ pernah bawa duit kemana" jg jln, Úȡȁƕ bertaun" kyk gitu...kyknya puluhan taun deh, badannya pun mulai bungkuk n rambutnya Úȡȁƕ memutih anehnya 3hr sblm dia meninggal kan sakit tuh n plg k rmhnya diurusin ama keluarganya, jd ƍαƙ meninggal d jalanan truz yg nganter k pemakaman jg banyak banget, hebat jg Ɣªª , dia...
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
itu msh beruntung,krn keluarga msh mw ngurus. Yang kasihan mereka2 yg dijalan tanpa keluarga, yg mmg bertahan hidup sendiri dengan ketidakwarasannya
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Sebetulnya keluarganya (anak n istrinya) Úȡȁƕ lama ninggalin tuh org, jd dia blk k ortunya (msh ada bokapnya, yg skrg sama" gila jg ), jd yg ngurusin mlh ka"nya, namanya jg ama adek tetep Ά̲̣JJª♓ sayang kali Ɣªª ...
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
iya kali ya :)
bertahun-tahun yang lalu
guitaristoo #1400
why always you ?
Wah mantap nih denoz !
Pernah jadi orang gila yaa :p
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Ane Pernah tergila-gila sama *beep*
bertahun-tahun yang lalu
guitaristoo #1400
why always you ?
Eheem
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
dan berakhir di ehem
bertahun-tahun yang lalu
guitaristoo #1400
why always you ?
Uhuk
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Ga ngerti *ini nih percakapan 2 orgil*  :p
♉(‾⌣‾)♉
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
poppy pilih mana??

kaya orang gila ato kaya orang normal????
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Haha ga 2nya, ahhhh aku emg ga ngerti pembicaraan kalian diatas >̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡ tapiii....lucu juga sih ehm
bertahun-tahun yang lalu
Jakarta
Mantap..intinya jd lah gila kalau ga ingin sakit
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Ngga ah....saya pingin tetap sehat dalam arti yg sesungguhnya. Org gila sungguhan yg di jalan2 emg badan sehat tapi pikiran mereka korslet. Mereka menjadi gila justru karna tekanan hidup yg ga bisa mereka atasi secara waras sehingga hilang akal sehatnya. Bagaimanapun org waras tetap lebih baik tapi waras yg sehat. Waras tapi hati tidak juga bersih sama saja disebut gila. >̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡ sori bro ane mau jd org waras yg sehat bukan org gila yg korslet ^_^ tubuh sehat tapi pikirin kosong buat apa... sama aja ga punya tujuan hidup, ketawa tapi ketawa ga jelas. Kalo org waras tertawa, karna memang ada hal yg membuat hatinya tertawa hehe objeknya jelas.
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Hahahaa..it's ok,itu kan hanya kiasan :p

kalau ingin selalu sehat jadilah “orang gila”. Maksudnya, hiduplah dengan "nrima", tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum.
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
=-?(⌣___⌣ ) Hmmm ◦°◦º .. Ane berusaha menjalani hidup dg keikhlasan kok Noz. Memang sebaiknya kita tidak neko2 tp mensyukuri semua nikmat TUHAN sebaik2nya. ^_^ selamat pagi
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
slmt pagi juga mpop :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Eh (ˇ▽ˇ)-c<‾˛‾”)‎  iya Dez, makasih atas *mpop* nya
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Hahahhaaa...
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Ħεε³³³;)³³:)Ħεε³³³;)³³:DĦεε³³=D³³
bertahun-tahun yang lalu
M.yusran #2472
Air hitam
Tp klo disuru pilih org gila ato org waras lebih pilih menjadi org waras
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Ehm ehm mister Denoz yg berhak menjelaskan ^_^
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
org gila itu jg ga pengen seperti itu loh.
cuma mungkin hal2 ini yg memungkinkan mereka seperti itu karna tekanan mental, masalah keluarga, penolakan di lingkungannya bahkan pengalaman pribadi (putus cinta)
bertahun-tahun yang lalu
Medan
semoga kita semua bisa Jadi "ORANG GILA"
AMIIN :D
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
˚°º ϊ♈âàâã˚°º buat kamu yakk
bertahun-tahun yang lalu
Medan
hahahahahaha


Buat Posternya aja deh..

si Denoz mank udh hampir ******


hahahahahahahaha
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
˚◦°•ωeω...(―˛―)˚◦° katanya td kamu yg gila 'ntu di koment', Denoz mah uda jalannya *bisik2*
bertahun-tahun yang lalu
Medan
coba deh d tela`ah lagi..

gw kan bilang nya semoga kita BISA

berarti BELUM..

:p



*ngeles
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Kya....malah ngeles pula si si Landy :) ya deh drpd nangis, nih permen...enak loh.
bertahun-tahun yang lalu
Medan
gw kagak suka permen..

ice cream aja.. :d
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Aihhhhh anda org ke 2 yg minta ice klim ke ane hr ini. Aihhh minta 1x lg dpt piring cantik nih :p
*kasi ice klim buat Landy*
bertahun-tahun yang lalu
Medan
hahahahahahahahaahha


bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Haisss gantian kasih dunk ice klimnya :)
bertahun-tahun yang lalu
Medan
minta ama posternya giiih.. :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Kelamaan.....sama sinu aja dah :p
bertahun-tahun yang lalu
Medan
hahahahahaha


gak ada stock.. :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Haiss gitu amat sinu sama saiyahhh....*sambil berlalu*
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
untung ane masih sehat :)
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Untung gak doain gw waras..
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Yup berarti anda waras
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Situ edan brarti.. Hehehehe..
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Ane waras :)
bertahun-tahun yang lalu
Nezcha #7555
Baru sempet oll >.<
Tepok JIDAT ah..... .;',
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Hi Nez, pa kbr?
bertahun-tahun yang lalu
Nezcha #7555
Baru sempet oll >.<
Baek
bertahun-tahun yang lalu
Nezcha #7555
Baru sempet oll >.<
Turut berduka cita atas keadaan #7336 yg sedang baek2 tja
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Kok berduka????? Bersuka donk ^_^
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
ane jg bae ko :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Baguslah kalo lo baek, turut bersuka (˘⌣˘)
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
neh ane buka lg buat ente
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Нaнaɑº°˚=Dнaнaɑº°=D=D.... Makacih denoz eh...
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
bangun jg ternyata
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Yui...serasa nostalgia di masa lampau :D
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
hahahaa,,,coba fitur bookmark sudah ada ya :)
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Iye, jadi bisa simpan post2 yang disukai..
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
denozonline #5634
Teh cepe