30
vote
Gambar preview Kenapa orang jaman dulu rata-rata panjang umur

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Kenapa orang jaman dulu rata-rata panjang umur

Sudah bukan rahasia lagi jika kebanyakan orang jaman dulu (mungkin dalam hal ini kita sebut sebagai golongan tua yang lahir pada era kemerdekaan atau zaman kolonial Belanda) kebanyakan mempunyai rata-rata usia hidup yang panjang (diluar kematian karena terbunuh dalam perang). Bahkan banyak dari Para kaum tua ini bisa hidup mencapai lebih dari 100 tahun dengan rata-rata usia hidup mencapai 70 tahun.

Namun untuk orang jaman sekarang (saya sebut sebagai golongan muda yang lahir di era orde baru, reformasi, atau selebihnya) mempunyai usia panjang mencapai 100 tahun adalah hal yang sangat langka. Bisa hidup sampai 70 tahun saja merupakan sebuah anugerah yang besar. Dan bahkan rata-rata usia hidup orang sekarang hanya sekitar 50 tahun (Data ini saya ambil dari data salah satu kantor kelurahan di kota saya).

Lalu mengapa orang jaman dulu rata-rata mempunyai usia yang panjang alias panjang umur? Berikut adalah beberapa sebab yang mungkin mempengaruhi faktor ini :

1. Pola Makan
Pola makan orang jaman dahulu dan orang sekarang sangat berbeda jauh. Orang-orang jaman dulu biasanya makan makanan yang berasal langsung dari alam seperti kebun, sawah, hasil hutan, dll. sedangkan jaman sekarang orang banyak menyantap makanan instant yang biasanya banyak mengandung pengawet dan zat kimia berbahaya.

2. Pola Hidup sehat
Orang jaman dulu sangat menjunjung pola hidup sehat (walau mereka sebenarnya tak menyadarinya), hal ini bisa dilihat dari banyak orang yang berolahraga secara tak langsung seperti berjalan jauh, bekerja keras, dll. sedangkan di jaman sekarang kebanyakan orang sangat tak memikirkan olahraga. Jangankan untuk berjalan jauh, untuk menuju ke tempat yang dekat saja, banyak orang yang lebih memilih menggunakan motor ketimbang jalan kaki.

Next »»»
Kenapa orang jaman dulu rata-rata panjang umur (Gambar 1) Kenapa orang jaman dulu rata-rata panjang umur (Gambar 2) Kenapa orang jaman dulu rata-rata panjang umur (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
40 komentar
cuycuya #13840
The Rain City
3. Faktor kecelakaan lalu lintas
Di indonesia sekarang ini, setiap tahun ada 28.000 orang yang tewas karena kecelakaan lalu lintas. bahkan menurut data Dirjen kementerian hubungan darat, kecelakaan lalu lintas telah menjadi pembunuh nomer 2 di Indonesia (sumber lain menyebut no 3). Sedangkan kita sendiri tahu bahwa di jaman dulu, belum banyak kendaraan, sehingga minim sekali ada kasus orang yang terbunuh karena kecelakaan.

4. Lelaku Tapa
Orang jaman dulu gemar sekali melakukan lelaku tapa. tanpa disadari, lelaku ini adalah salah satu cara menyehatkan badan (tanpa mengurangi sisi spiritual lelaku tapa). Karena setelah diteliti, lelaku tapa orang jaman dulu mirip dengan yoga, sehingga secara tak sadar, para lelaku tapa sudah menyehatkan jantung mereka.

Mungkin 4 faktor di atas yang menyebabkan kenapa orang-orang jaman dulu mempunyai rata-rata usia yang lebih panjang dibanding orang-orang jaman sekarang. Barangkali jika ada yang mau menambahkan, silahkan bisa lewat kotak komentar...monggo
tahun lalu
miminspy #58
goa online jekate
Banyaaaaaaaaakkkk....
Rokok
Polusi bajaj metromini kopaja
Narkoba
Putus asa di usia muda ujung2 nya suicide
Di tinggal pacar suicide jg...

Ga ada abis nya wkwkkw
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Brti salah ya gw tmpilin pict 1
tahun lalu
miminspy #58
goa online jekate
rokok = penikmat, org suka rokok tp ga peduli resiko...ga bikin instant death... cm memotong umur ae hehe

1 batang rokok > 5 alveolus pecah...1 taon rokok paru2 bkn warna merah lg...biru racun smua
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Thanks for info
tahun lalu
Delonge #21601
Jakarta
Kurang adanya penghijauan ( Mungkin ) :P
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Mirip kmbing hijau2
tahun lalu
bluejeans #14433
Nowhere
Β̣̣ε̲̣̣̣τ̲̣̣υ̲L•◦°˚°◦•β̣̣ε̲̣̣̣τ̲̣̣υ̲̣L•◦°˚°◦•β̣̣ε̲̣̣̣τ̲̣̣υ̲̣L gimana mau makan sehat klo semua bahan makanannya juga ga sehat,,,,VU  ˆ⌣ˆ  
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
HOo-Ŏőн smuanya serba pengawet gitu
tahun lalu
DJcha2x #19611
(˘̩̩̩ε˘̩̩̩ƪ)
udara jg suda tercemar >.<"

potap cuyyy
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Mksih chax2
tahun lalu
ferdinandbob #18977
Khusus buat seniman»
Mbahnya temen ane aja umurnya ud 102 thun sekarang masih bisa jalan,seger bgt..
Masih ngerokok,yg jelas klo ketemu beliau pasti ngajak buka botol minuman,karna dr dlu dia suka minum2 minuman beralkohol..
Karna sekarang ud ga muda makanya org tua temen ane cuma ngebolehin bir n jarang2 vodka n whisky (tp yg asli,krn beliau tau rasa minuman asli)

Klo ngobrol pasti ngomongin jaman perang indonesia,beliau mantan tentara,jepang,belanda trakir NKRI..wah ud kayak lagi belajar sejarah indonesia deh klo ngobrol..
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Asik tuh buat di ajak nongkrong kakeknya
Tp bener tuh sampe skrng msh suka buka botol ??
tahun lalu
ferdinandbob #18977
Khusus buat seniman»
Beneran masih,,
Tp klo sekarang di batesin..klo kata beliau sih minum gitu biar dia seger..tp inget yaa minumannya bukan yg KW,itu minuman asli,

Ga enaknya nongkrong ama beliau,klo dia di tinggal beliau nangis,jd nunggu beliau capek lalu tidur klo mau bubar tongkrongan..
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Hm....
*sambil merenung*

*VU#
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Pasti merenungnya di wc tuh.. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Haha..ya gak lah, jangan2 pengalaman pribadi nih?
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Jgn bilang2 ya biar jd rahasia kita berdua.. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮"̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮
tahun lalu
yusi siregar #2583
Ada PROMO !!!
Yang pasti gak kebanyakan mikir :D
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Mikir sih boleh az asal jgn kebablasan yus,, klo ga boleh mikir ntr yg ada ga mau skolah atau kuliah dong
tahun lalu
yusi siregar #2583
Ada PROMO !!!
Sepakat
Kalu masih sekolah
Jangan mikir negaraaaaaa
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
PPKN'nya di hapus dong
tahun lalu
yusi siregar #2583
Ada PROMO !!!
Plus kewiraan >,<
Juga tata negara >,<
tahun lalu
Abrar.blues #12422
Kalipornia
Setuju..!!
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Sedelapan
tahun lalu
dvaliandra #10539
Yogyakarta
Sering2 mantengin TCV humor biar panjang umur bees. Siapa tahu entar tercatat dalam sejarah kalo yg mantengin trus VU di TCV bisa berumur lebih panjang
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
»•. Jiiåaåaåннн (¬_¬˚) .¤«
tahun lalu
Winda_Funky #6404
ƗƗǻĻo ƪ(ˇ▼ˇ)ʃ
‎​​♏♏♏ªªªñ∏ñ†††ªªªß̈ßß̈ß™.
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
HOo-Ŏőн
tahun lalu
indriesw #19167
disini
Nitip vu aja,nice to read
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Mksih
tahun lalu
gingtato #18514
Jawa Tengah
Moga2 kita2 bisa umur panjang dan sehat serta kecukupan
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
aminnn
tahun lalu
bariqdwi #21257
Melawi :)
Semua faktor Ӯğ d tulis ∂ĩ atas benar smua, , ,


(y)     (y)
 \ :D/
   ♊  ‎​‎​♏ªªªÑÑц††ªªªFF
 _/ \_ *º⌣•≈  ≈•⌣º*    (y)(y)(y)

VU
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
mksih
tahun lalu
bariqdwi #21257
Melawi :)
Ơ̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡...
tahun lalu
evanss #2782
Jakarta
Banyak faktor penyebab panjang umur.
Polusi udara, gemar olahraga dll.
Pic 3 so suiTTTT
╔═╦╦═╦═╗ ╔═╦╗╔═╦═╦═╗
║║║║╔╣║║ ║╚╣╚╬╝║╠╣║║
║║║║╚╣╔╣ ╠╗║║║║║║║╔╣
╚╩╩╩═╩═╝ ╚═╩╩╩═╩╝╚═╝  
tahun lalu
Plenjo #1426
¿(⌣́˛_˛⌣̀ ! )╮
Keren coey d^_^b

Yang paling penting pikiran kali yah, jadi keinget kata moetiara : Mensana In Corporesano yang artinya Loe doedoek disana, gw doedoek disono (ehhh ga nyamboeng yah >¤<)..

*kaboeoeoer lagi ah,lempar flashbang"
;p
tahun lalu
Until we meet again
Setuju semua, dan jg bertambahnya jenis penyakit mematikan.
Tp gw suka hidup di jaman gw, karna begitu banyak kemudahan dan kecanggihan yg tdk dinikmati org dulu. Apa guna hidup 100 thn kalo tdk bisa main internet nonton Batman spt skarang. Contohnya hahahahahaaa
tahun lalu
si.belang #22077
@ sarang lebah
Back to nature
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
cuycuya #13840
The Rain City