8
vote
Gambar preview Kesombongan

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Kesombongan

Siang bees, happy weekend all :D

Kesombongan adalah penyakit yg sering menghinggapi setiap orang.
*Pertama,
penyebabnya oleh faktor materi.
Merasa lebih kaya, rupawan & terhormat daripada orang lain.
*Kedua, disebabkan oleh faktor kecerdasan. Merasa lebih pintar, kompeten & berwawasan dibandingkan orang lain.
* Ketiga, disebabkan oleh faktor kebaikan.
Sering menganggap diri sendiri lebih bermoral, lebih pemurah & tulus dibandingkan dengan orang lain.
Yg menarik....,
Semakin tinggi tingkat kesombongan, semakin sulit pula mendeteksinya.
Kesombongan karena materi sangat mudah terlihat, namun kesombongan karena pengetahuan, apalagi kebaikan, sulit terdeteksi karena seringkali hanya berbentuk benih2 halus di dalam batin.
Cobalah setiap hari memeriksa hati karena setiap hal yg baik & yg bisa dilakukan,
Kita ini manusia hanya seperti debu, yg suatu saat akan hilang & lenyap.
Kesombongan hanya akan membawa kita jatuh kejurang yg lebih dalam.
Kesombongan (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
19 komentar
beiy.serro #23426
Original Laziale
Klo dari point 1,2 &3 itu faaktor yg membuat org smbog mgkn udh gaa asing lg qt lihat bg..
Tp skrg malah bnyk org yg hidup susah tampang bikin resah otaknya cm isi popok basah tp malah SOMBONG !!
Itu yg plig parah bg :)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
♧°нiнi:D                   :Dнiнi°♧
  ♧°нiнi:D             :Dнiнi°♧
      ♧°нiнi:D      :Dнiнi°♧
         ♧°нiнi:D:Dнiнi°♧
      ♧°нiнi:D      :Dнiнi°♧
  ♧°нiнi:D             :Dнiнi°♧
♧°нiнi:D                   :Dнiнi°♧ kasihan amat tuh.
tahun lalu
dokkmur #17273
Mur
Wah keren renungan siang bolong..
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener dokk, inspirasi buat kita semua. Aq sering berpikir"apa sih keuntungan dr sebuah Kesombongan“ sebetulnya org demikian pantas ϑikasihani.
tahun lalu
Khairani #30899
Medan
bner banget.... mlah sekarang ini anak2 udah banyak yang serakah dan sombong.... hmmm... ckckckckck.... buat para orang tua,,, bimbinglah anak2 dan beri contoh bagaimana bersikap dan menghadapi orang dengan cara yang baik...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener banget. Cthnya anak2 sekolah sekrg pd berlomba make ponsel ƴƍ lbh mahal, kelak entah ‎ȷα∂i apa ya.  Sebagai ortu kalo nurutin trus waduhhh ƿϋsϊϞќ 7 keliling
tahun lalu
peyozthoq #20868
.͡▹#RESPECT
Betul sob orang yg sombong adalah orang yg sakit mentalnya.

Ada pepatah dari Kalil Gibran yg berbunyi  "Kedermawanan adalah memberi lebih dari yg anda bisa, kesombongan adalah mengambil kurang dari yg anda butuhkan"    VU
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
"Kedermawanan adalah memberi lebih dari yg anda bisa, kesombongan adalah mengambil kurang dari yg anda butuhkan" pepatah ƴƍ sangat bagus :D
tahun lalu
Khairani #30899
Medan
setujuuuu...
tahun lalu
Lukisannya Jordan :D
Hehehe, Khai salah lepel. Tp, ga pa pa, aku jg masih sering gitu kok :d

Fyi, komen levelmu adl level komen 1,

Ini komen level 2,
tahun lalu
Lukisannya Jordan :D
Ini komen level 3,

Jika ingin menanggapi komen yg ada tinggal klik tulisan 'tanggapi' di masing2 level komennya. Selamat mencoba Khai :))
tahun lalu
Lukisannya Jordan :D
Menarik. Terkadang kesombongan begitu tidak disadari krn seperti tulisan diatas : benih2 halus yg tumbuh dlm batin. Ini yg hrs kita renungi, jgn2 kita sudah termasuk di dlmnya. Semoga saja tidak :)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bener banget re, amit2 dah kyk gt :D
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Komentar ini sudah dibuang
tahun lalu
luvena #18878
Ciledug..dug..dug
Vu plus Two thumbs up for zw.st

Semoga sifat sombong dijauhi dari diri kit, amin(ˇʃƪˇ)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Aminnnnnnnn :D
tahun lalu
RATNAQ #27051
ρυηуα мιмρι ∂υηкz !
Setuju bangeud… Untung bukan saya Tuhannya, kalo saya pasti dah bilang “baru jadi orang aja koq sombong..” Kesombongan awal dari Kehancuran. Terimakasih sudah ngingetin RATNA yaaa… Saya sangat diberkati melalui bacaan di atas. Kiranya Tuhan ALLAH selalu memberkati talenta all beez  untuk kemuliaan namaNya.

tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kiranya Tuhan ALLAH selalu memberkati talenta all beez  untuk kemuliaan namaNya.

Aminnnnnnnnn :D
tahun lalu
[closed] #unknown
vote-up nyata & masuk akal alasan2nya :)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
:D
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
zw.st. #29250
Nothing