4
vote
Gambar preview Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal Dunia

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal Dunia

ternyata beberapa dongeng buat anak2 yg terkenal dari dulu ampe sekarang itu, cerita awalnya sangat menakutkan.

ini 3 di antaranya...
Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal Dunia (Gambar 1) Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal Dunia (Gambar 2) Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal Dunia (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di
104 komentar
demdem #10
(¬_¬")
1. SNOW WHITE & SEVEN DWARFS

Ucapan terima kasih perlu kita alamatkan pada Walt Disney yang telah mengubah kisah Putri Salju dan 7 Kurcaci ini menjadi sebuah cerita yang legendaris seperti yang kita ketahui saat ini. Dalam versi asli epik ini, dikisahkan bahwa Ratu meminta bawahannya untuk menghabisi Putri Salju. Dan sebagai bukti kalau Putri Salju telah terbunuh, sang bawahan harus membawa jantung Putri Salju. Saat melepaskan Putri Salju, Bawahan Ratu membunuh rusa dan membawa jantung rusa itu ke hadapan Ratu, serta mengakui jantung itu milik Putri Salju. Sang Ratu lalu memakan jantung Putri Salju dan berharap kecantikan Putri Salju berpindah padanya.
Di akhir cerita, dikisahkan bahwa Putri Salju yang tewas setelah makan apel beracun, hidup lagi berkat ciuman seorang Pangeran. Setelah Putri Salju diboyong ke istana, sang Ratu dihukum. Namun berbeda dengan versi yang anda ketahui, hukuman untuk Sang Ratu sangatlah kejam. Kakinya dipasung dengan sepatu besi dan si Ratu dipaksa menari sampai mati di hadapan Putri Salju.
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
serius dem :o
dr kecil baca crita ini koq ngga tau bagian ending-nya kya gni yah :o
apa krna stelah si putri salju menikah dgn sang pangeran crita-nya lsg udhan yah? (~_~)hmm..
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
ya jelas aja kita gak perna tau ending spt di atas cu, itu kan versi aslinya, klo yg masuk ke indo adalah versinya Disney.
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
emg yg create dongeng itu bkn Disney yah?
hmm..aslinya emg crita dari daerah mana dem =0
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
2. CINDERELLA

Kisah lain yang cukup populer di masa kanak-kanak kita adalah Cinderella alias Si Upik Abu. Dalam versi aslinya, saat Pangeran mencari pemilik sepatu kaca, Ibu Tiri Upik Abu berusaha sangat keras agar anak-anaknya terpilih sebagai pemilik sepatu. Putri yang kakinya kebesaran, jari-jarinya dipotong agar muat. Sementara Putri yang kakinya kekecilan, kakinya digilas dengan roda gerobak kuda yang sangat berat (dari sinilah sebenarnya muncul istilah “Pain for Beauty”(Biar Sakit Asal Cantik)). Pada akhirnya, cara itu tidak berhasil karena Sepatu Kaca itu tetaplah tidak muat untuk kedua kakak-beradik itu.
Ketika Sang Pangeran menemukan bahwa pemilik sepatunya adalah Cinderella, maka murkalah dia, dan segera memerintahkan burung elang peliharaannya untuk mematuk dan memakan mata Ibu Tiri Cinderella, kemudian mengusir Ibu Tiri dan adik-adik tirinya dari kota. Sang Ibu Tiri dan adik tiri Cinderella pada akhirnya menjadi pengemis yang tinggal di luar kota.
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
masaaaa sieeeee???
tp emg bragam sie versi critanya dongeng kya gni..
ada jg yg nyeritain si cinderella maafin klakuan ibu & saudara tiri-nya itu kan :o
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
trnyata asli-nya itu di adopt dr Egypt yah..

The Cinderella theme may well have originated in classical antiquity. The Ancient Greek historian Strabo (Geographica Book 17, 1.33) recorded in the 1st century BC the tale of the Greco-Egyptian girl Rhodopis, "rosy-cheeked", who lived in the Greek colony of Naucratis in Ancient Egypt. It is often considered the oldest known version of the story:

They tell the fabulous story that, when she was bathing, an eagle snatched one of her sandals from her maid and carried it to Memphis. While the king was administering justice in the open air, the eagle, when it arrived above his head, flung the sandal into his lap. The king, having been stirred both by the beautiful shape of the sandal and by the strangeness of the occurrence, sent men in all directions into the country in quest of the woman who wore the sandal. When she was found in the city of Naucratis, she was brought up to Memphis and became the wife of the king...
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
3. LITTLE RED RIDING HOOD

Kisah klasik ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata tentang penyerangan seekor srigala pada seorang anak perempuan berkerudung merah. Kejadian ini terjadi pada abad 18 di daerah Eropa. Waktu itu dikisahkan seorang anak disuruh orang tuanya mengunjungi nenek mereka yang sakit dan tinggal di hutan. Awalnya, anak itu disuruh pergi subuh-subuh. Namun entah mengapa, sang anak memutuskan pergi tengah malam. Akibatnya, dia dikejar oleh srigala. Memang si anak lolos dari kejaran srigala dan berhasil tiba di rumah neneknya dengan selamat. Namun yang tidak diduga olehnya, ternyata ada seekor srigala yang telah memakan sang nenek dan bersembunyi di dalam rumah. Dan ketika si anak itu tiba di rumah, sang serigala segera menghabisi anak malang itu.
Kisah asli Little Red Riding Hood nyaris difilmkan secara utuh dalam film Hoodwinkled. Namun berhubung film itu dikhususkan untuk anak-anak, akhirnya versinya diubah dengan mengikuti alur sesuai dengan cerita yang kita ketahui saat ini. Jika tidak…. mungkin Anda akan termuntah-muntah saat menontonnya.
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
kalo ini sie gw emg tau endingnya kya gni :)
jgn2 kisah pinokio, hanzel&gretel ada ending nyereminnya yah?
hmm..
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
kebetulan ada juga tuh cerita Hansel&Gretel cu, ini dia:


HANSEL & GRETEL

Kisah rekaan Brother Grimms ini awalnya dibuat untuk orang dewasa. Namun karena tidak populer, akhirnya diubah versinya dan disesuaikan untuk anak-anak. Dalam versi dewasanya, Hansel dan Gretel diceritakan sering disiksa oleh orang tuanya yang psycho. Sang ayah sering menyambuk mereka dan sang ibu suka melukai kedua anak itu dengan menyayat kulit mereka dan tertawa-tawa saat melihat darah mengalir keluar dari kulit yang tersayat itu.
Saat kedua anak itu kabur dari rumah, keduanya bertemu rumah yang terbuat dari permen / coklat, yang tidak lain adalah milik Tukang Sihir. Yang mengejutkan, Sang Tukang Sihir adalah Kanibal yang pada akhirnya membunuh dan memakan mereka.
Hansel & Gretel adalah kisah pertama yang mengangkat tema kanibalisme.


gak heran cerita aslinya horor gini, ternyata untuk konsumsi orang dewasa. tapi ya kebangetan ya ceritanya, pake unsur kanibalisme pula, ckck...
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
=0 =0 =0
what!!!!!

cerita horor yah..full of penyiksaan2 gituh (o_O)
kasian bgt sie nasib dua ank itu =(


bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
ngeliat reaksimu yg sebegitunya, gw baru baca lagi yg bener ttg Hansel&Gretel ini, tadinya cuma sekilas. ya ampun ternyata bener2 horor ceritanya :o

apa gw delete aja post ini ya? isinya terlalu mengerikan, ga ada bagus2nya  (¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
ngga usah dem..dsini ngga ada ank yg dibwah umur kan?
eh jgn2 ada lagi =D
serem tp bkin gw pnasaran jg sie..ampe tracing tales2-nya Grimm =)
gw demen baca2 crita tales2 gituh soalnya..cm crita pendek soalnya =D
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
eh cu elo bilang cerita pendek, gw mau OOT dikit.

gw dulu punya satu buku kumpulan cerita2 pendek, tapi bukan fairy tales, melainkan cerita2 fiksi ttg astronot. cerita2 pendeknya bagus2 cu, tapi endingnya kebanyakan sad-ending (baca: tokohnya mati), matinya dengan cara yg jarang dialami orang biasa.
ada 2 cerita yg gw masi inget. yg pertama si astronot ini ditugaskan memperbaiki kerusakan roket mereka di bagian luar pesawat. entah gimana dia ternyata melayang kejauhan dari pesawat dan gak bisa balik lagi (entah tali penghubungnya putus atau apa, lupa). dan ternyata dia melayang dengan cepat menjauhi pesawat. bisa dibayangkan apa yg dia rasakan saat itu? menanti ajal dengan cara yg tidak biasa...
cerita yg kedua, mirip2 spt yg tadi cuma kali ini astronotnya meluncur deras ke arah Bumi karena ketarik gravitasi. nah di saat yg sama di teras sebuah rumah ada anak kecil yg duduk bersama ibunya. anak itu melihat ada cahaya melintas di langit. katanya, "look, mom, there's a shooting star!" ibunya bilang, "make a wish, son." yg mereka gak tau, ternyata 'bintang jatuh' itu adalah tubuh si astronot yg sedang terbakar kena gesekan atmosfir Bumi...

hiii...

BTT! :p
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Eh, bukannya Hansel & Gatel itu endingnya anak2nya berhasil kabur dari si nenek sihir dan balik ke perlindungan bapaknya?

@demdem rasanya malam ini gw bakal susah tidur, bukan krn diganggu tikus, tapi diganggu doggie dgn cerita horor!
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
bukan cuma elo yg bakal susah tidur Jon, tapi gw rasa semua yg udah pada baca cerita2 asli di sini, termasuk gw (+.x)

makanya lagi dipertimbangkan apa post ini dihapus aja demi ketentraman penghuni TCV :p

hah, Jon diganggu doggie? doggie yg mana? *nengok kanan-kiri
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
doggie yg lagi nengok2 kanan kiri
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
... (¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
untung gw dulu gak pernah diceritain kisah aslinya... (¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
mbahresi #12
Jengking .....
wah.... baru tau ane dem. btw.... cerita pertama sebelum di angkat sama disney yg ngarang siapa dem???
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
maksudnya Snow White? itu aslinya berasal dari koleksi cerita Grimm Brothers. klo lo tanya lagi siapa mereka, cari di wiki, lengkap kok :p
bertahun-tahun yang lalu
mbahresi #12
Jengking .....
males dem, mensing nyaya sama sinu aja
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Grimm Brothers itu kan yg ceritanya serem2..ngga beruntung..pokok-nya jelek2 kan?
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
gak ngerti juga nih, mnurut Wiki selain Snow White-Cinderella-HanselGretel, Grimm bersaudara ini juga ngoleksi cerita Sleeping Beauty dan The Frog Prince. tapi gw ogah ah nyari versi aslinya, udah kebayang kyk gimana ceritanya :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
gw justru pnasaran..hehe..
judul kumpulan buku tales-nya itu "Children's and Household Tales" yg dikenal sebagai "Grimms' Fairy Tale" total sampai vol.11 ada 200-an tales =D
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
(believe it or not) gw gak suka cerita2 serem cu. bakal terbayang2 terus adegan2 penyiksaan yg ada di dalam ceritanya (¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
gw jg ngga suka.. kalo di tonton..
sbnernya kalo lwt bacaan jg suka imagining2 sie.. scara gw demen ngayal =D
tp kalo cm lewat baca lumayan ngga serem2 amat lah..
gw demen baca2 serial tales soalnya =)
bertahun-tahun yang lalu
js #46
GUBRAKKK
benar2 mengerikan kisah orisinal nya ( ̄△ ̄ |||)
dan si demdem sukses menghancurkan semua kisah fantasi masa kecil kita ( ̄△ ̄ |||)
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
... dan sekaligus sukses menghancurkan fantasi masa kecil saya juga  ( ̄△ ̄ |||)
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Gak mau sengsara sendirian, mulai skrg gw akan sebarkan cerita2 ini kepada semua org yg gw temui (terutama anak kecil - buahahaha)
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
ckck...Jon kejam !!

:p
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Yg paling kejam adalah yg mulai nyebarin cerita2 ini!
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
stuju, Grimm Bros itu emang kejam!
bertahun-tahun yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
kalo dongeng para penghuni FBL serem2 juga ga ya versi aslinya?
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
hmm mungkin ada yg serem juga Med. elo ada contohnya? :D
bertahun-tahun yang lalu
js #46
GUBRAKKK
ada mede!
ituloh yg di FBL asli nya kisah sipir penjara semacam dedemit yg di versi TCV nya jadi diper-"halus" :-P
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
(¬_¬")

padahal si dedemit gila itu lagi berusaha keras memperhalus penampilan di TCV... tapi rupanya perjalanan sangat terjal (manjat tebing kali) karna di TCV ternyata banyak yg doyan ngungkit2 sejarah kelamnya wkt di FBL   *sigh

:p
bertahun-tahun yang lalu
js #46
GUBRAKKK
sejarah kelam apa itu... saia jadi curiga.... (¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
saking kelamnya, udah dikomen dari 2 hari yg lalu baru ditanggepin skrg, ckck :p
bertahun-tahun yang lalu
js #46
GUBRAKKK
kmrn2 gak keliatan, tertutup oleh hawa negatif dem :-p
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
dan sekarang hawa negatifnya terkuak karna dibuka oleh hawa yg lebih negatif lagi --> min + min = plus :p
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
"Eh, bukannya Hansel & Gatel itu endingnya anak2nya berhasil kabur dari si nenek sihir dan balik ke perlindungan bapaknya?"

ini pasti happy-ending versi HC Andersen. klo aslinya sih gak bakal hepi-en, pasti ujung2nya ada yg berdarah2.
tapi Grimm Brothers ini rupanya ngetop bgt di Jerman ya (negara asal mereka). sampai ada mata uang sana yg pakai foto mereka berdua ini:

http://en.wikipedia.org/wiki/File:1000_DM_Serie4_Vorderseite.jpg

DM 1,000 sekarang emang udah gak laku berhubung invasi Euro ke Jerman, tapi setidaknya ini bukti nyata ketenaran mereka :-)
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
yup..pdhal masa kecil-nya lumayan mnderita juga tuh..
kalo ngga salah 9 bersaudara yah.. bapak-nya itu udah meninggal waktu mreka kecil, trus ngga lama kakek-nya meninggal.. akhirnya ibu-nya sendiri yg harus survive demi ngurusin ank2nya =0
Grimm bersaudara ini dua2-nya (Jakob & Wilhelm) sama2 ambil kuliah jurusan Bahasa & mereka juga sama2 tertarik untuk meneliti tentang bahasa2 lama di Jerman.
Saat meninggal kedua-nya sama2 lagi menterjemahkan German Dictionary =)

*hehe..OOT dikit ke sejarah deh, demmy siee =P*
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
cuit suka baca sejarah rupanya :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
hehe..luv it malah.. ^_^
tp gw ga suka plajaran fisika (_ _!)
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
"tp gw ga suka plajaran fisika (_ _!)"

siapa yg tanya? (_ _!)

j/k j/k j/k :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
ngga ada.. cm mo bilang ajah =P =P =P
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
baiklah :D
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
jangan2 setelah ini ada yg versi anime nya

doraemon
doraemon tidak berteman dgn nobita tapi malah menjadikan nobita dan keluarganya sebagai alat untuk menguasai dunia.......

BTT

cerita versi asli ini bagus untuk anak2 kecil yg rese hehehe


bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
doraemon?

sepertinya kucing rese ini gak masuk kategori Dongeng Terkenal Dunia deh man :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
demmy ngga demen doraemon gara2 banyak ajah alat yg ada di kantung ajaib-nya =D
bertahun-tahun yang lalu
js #46
GUBRAKKK
bukan cuit, itu karena ........... *beep* nya mirip sama *beep*

(*memancing di air got*) :-P
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
pasti abis ini cuit bakal tanya: emang kenapa? ada apa?

cuit, hati2 sama orang2 di sini ya, jangan terpengaruh sama aura negatif... :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
hahaha..tau aja gw bkal tnya "emang ada kisah apa antara demmy & doraemon?" =D
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
kisahnya --> sama2 dari huruf "d" :-)
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
kan gw bilang versi anime dem..
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
ooo...
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
weks, dongeng aslinya begitu tho, kejam sungguh kejam, jadi mikir 9tumben ya :P)
klo kisah malin kundang dll dari dongeng indo ada kisah seram dibaliknya ga y
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
dikutuk jd batu kurang nyeremin yah chaq?
mgk klo dcritain gmn proses prubahan jd batu-nya agak nyeremin kali yah..

"..setelah malin kundang mnyakiti hati ibu-nya, dia pun dkutuk mnjadi batu..awalnya dia tidak mnyadari hal itu sampai ketika bagian tubuhnya sdikit demi sdikit mngeras mnjdi batu. Dan pd saat stengah tubuh bawahnya sudah membatu dia tidak bisa bgerak kmn2. Pdhal saat itu sedang dtengah hutan..dia pun di dekati oleh harimau, ular, burung gagak yg memakan habis stengah tubuh bagian atasnya. Jd yg trsisa hnyalah tubuh bagian bawahnya yg sudah membatu..."
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Ўª ampun ğαк nyangka ўª ternyata cuit seneng bgt sama dunia per-horor-an :o :o

Langsung ngepost panjang lebar menjawab pertanyaan chaqtie :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
hehehe..lg isenk aja postingannya demmy mnggugah hobi lama nih =P
bertahun-tahun yang lalu
js #46
GUBRAKKK
Σ(゚口゚!!!)  .....sepertinya si demdem telah membangunkan monster di dalam diri cuit....
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
nama monsternya
monster gubrak ya :o
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
hehe setuju sama maman <-- monster gubrakkk

:p


@js: sepertinya dugaanmu benar adanya, liat aja avatar cuit dari anime imut redhead mendadak sontak berubah jadi..... jadi apaan tuh, tengkorak imut? (¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
@js: monster gubrakk-nya koq malah posting dsini =P
@demmy: jee...wassup emg dgn tngkorak imut? emg imut kan tengkorak di pic gw (^_^)/

*gw kan pnggemar Jack Skellington..hehehe*
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Komentar ini sudah dibuang
bertahun-tahun yang lalu
js #46
GUBRAKKK
waduh! si cuit bakat jadi penulis skenario pelem horror nih! (|||▽||| )
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
ngga lah jess..pnulis skenario tahap TCV ajah =D hihi..
believe me or not (ngikutin demmy) byk TCVers yg lbh jago bkin cerita horor
demmy..chaqtie..endee..maman..wetty.....byk deh..bahkan js & jemsy =)
bertahun-tahun yang lalu
js #46
GUBRAKKK
...sepertinya saia salah masuk forum {{ |||▽||| }}, di sini isinya horror.... {{{ |||▽||| }}}

*belaga gak liat nama sendiri*
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
iyah nih smua yg memulai ini.................................................







DEMMY!!! =P
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
cuit, it's demdem, not demmy :)
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
tapi lbh keren demmy \(^_^)/
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
orangnya udah keren, jd nicknya gak perlu keren2, hehe... :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
gpp koq demmy.. *maksa*
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
pasti game fave nya cuit mortal kombat........
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
man ‎​​​ğω salah baca jd 'moral combat'... :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
hahaha..serem bgt tuh klo bneran ada "moral combat" =D
di adopt dr film2 kaya "FIrst Club" (bner ga jdulnya film yg tokoh utamanya punya kepribadian lain yg dperanin sama Brad Pitt, trus film-nya Leonardo Dicaprio soal pnghuni lapas no.67 (bner ga nmr-nya?)

ssstt..maman koq buka rahasia gw aja =0
koq tau gw demen bgt mortal combat??
flawless victory-nya keren yah ^^
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
hmm ternyata cuit seneng game itu
pasti dulu suka bayangin bos nya kena fatality.......
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
mortal combat bukannya game buat cowo??

jangan2 si cuit..........................................
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
@mance: plis deh man.. knapa apa2 hrs dhubungin ama bos gw (_ _!) walopun gara2 dia nih hr gw pp jkt-bndung-jkt...

hghghhhhhhh......
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
@demmy: mortal combat ngga khusus buat cowo koq.. kan karakter-nya jg ada yg cewe (^_^)/

*mksud lo jgn2 gw apa nih?* (o_o) hmm..
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
cuit, kalo cerita Nyai Roro Kidul gimana, ada versi seremnya ga? ato aslinya emang udah suram? :D
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Nyai Roro Kidul udh serem dr sana-nya, ada juga versi lucu-nya =P
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
di shinchan juga sering ada cerita tentang dongeng terkenal dunia dan dongeng jepang tentu saja versi kocaknya ala shinchan :D
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
doraemon jg ada =D
apalagi dia bs blk ke masa lalu =)

*lho..koq blk lg ke doraemon yah? ga mksud lho dem.. ^o^
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
@maman: oo plesetan2 film ngetop kyk di Kungfu Komang kali ye
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
dongen yang serem itu adalah dongeng kolor ijo, entah bener apa engga, gw sempet ngeri loh waktu lagi ngetrend kolor ijo
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
iyup.. sempet serem =(
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
kok ngeri, emang kyk apa cerita si green pants ini? ayo siapa yg mau mendongeng, chaqtie atau cuit :D
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
chaqtie ajah =D
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
chaqtie gw gak pernah denger cerita kolor ijo. bikin ya post baru chaq ttg cerita ini...
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
jon ga tgl dsini sie =D
bertahun-tahun yang lalu
mbahresi #12
Jengking .....
kolir ijo nyari aja di google pak dhe....
banyak fenomena aneh tentang mahkluk halus di Indonesia yfg tak terpecahklan misterrina
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
enakan kalau baca ulasan kolor ijo darimu di TCV mbah :-)
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
jon tau aja mbah mantan kolor ijo wkwkwkwk
bertahun-tahun yang lalu
mbahresi #12
Jengking .....
siap deh ,,,,, ntar ane share waktu jadi kolor ijo jelmaana si maman :p
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
masa sih ga denger, berarti bung jon sdh sgt lama meninggalkan indonesia ya ?

bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Memangnya kolor ijo itu kapan munculnya? FansBola lahir di negeri kangguru juga, jadi kira2 bisa dihitung sudah berapa tahun gw di-export :-)
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
gw baru search keyword 'kolor ijo'.....


pantesan aja gak ada yg mau cerita. bisa2 lebih banyak kata2 yg kena *beep* dari pada yg lulus sensor  (¬_¬")

siapa itu yg mulai duluan sebut si kolor ini? tanggung jawab! :p
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
oouw ouw si demdem bener2 gugling ttg kolor ijo ya, hihihihihihii
emangnya sebanyak apa kata2 "beep"nya, seinget gw kolor ijo adlh ttg pria misterius yg mengenakan kolor berwarna ijo

*aiiish, gw ngebayanginnya kok jd aga ngeri ya*
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
tp aksi yg dilakukannya itu yg byk "beep"-nya..
hayoo..bu guru tnggung jawab =D
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
hahahahha, bisa berubah bukan dongeng lagi tapi jadi cerita de####
OMG

ya udah cuit yg tanggung gw yg jawab :D
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
hrsnya yg bkin postingan yg tgg.jwb =P
bertahun-tahun yang lalu
mbahresi #12
Jengking .....
bikin tpoiki sekalian buat kolir ijjo cut
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
ogahh..lbh cocok mbah yg buat =D
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
demdem #10
(¬_¬")