11
vote
Gambar preview Komik-Komik Jadul...

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Komik-Komik Jadul...

kemaren pas lg ke suatu mall, ngga sengaja mampir ke SALE buku, majalah, novel & komik bekas..
sbenernya sie dr kmrn udh liat SALE ini..cuma baru tertarik mampir kmrn ajah (^_^)
ada banyak komik jadul yg mnariikk...wuihh...pngennya borong, sayang dana trbatas..hehehe...

gambar2 dibawah ini komik2 jadul yg gw beli kmrn, ada komik2 jadul superhero dari luar juga, gambar-nya bener2 jadul yah..baru tau banyak bgt trnyata versi cerita-nya =)

buat para penggemar komik, adakah yang pernah liat komik2 dibawah ini? ...(^_^)....
ayoo..share komik2 lama kamu dsini =D
Komik-Komik Jadul... (Gambar 1) Komik-Komik Jadul... (Gambar 2)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di
93 komentar
cuit-tea #17
nowhere
salah satu komik yg gw beli ini karangan R.A Kosasih, jadi inget dlu prnh di post soal berita meninggal-nya sama wins dsini..
http://www.thecrowdvoice.com/post/rip-bapak-komik-indonesia-3381790.html

dlu gw blom ngeh ini Kosasih yang mana??
walopun udh pada ngobrolin cerita2 Ramayana, Mahabrata dsitu, eh..pas liat komik asli-nya (sperti di pic 1) baru ngeh..ini mah yg dlu gw prnh liat jg waktu kecil =D hehehe...
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
@J(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
Komik jadul yg udah ntah kmn
*candy2, pansy, topeng kaca, princess, popcorn, doraemon, DDS, donal bebek, gober bebek, alice, d el el ......

*itu komik cerita rakyat y cuit...?
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
iyah komik2 cerita rakyat juga banyak tuh kmrn..
Sangkuriang, Lutung Kasarung, Kena Arok & Ken Dedes..
kisah2 perwayangan jg banyak seperti Wisnu Brahma, Rahwana, pko-nya tokoh2 wayang =)

selain itu komik2 yg vina sebutin jg ada, prnh tau ngga 3 Cewek Badung? =D
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
@J(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
Keknya pna denger sj
Hehehhe
Novel yah?

Lengkap dong bukunya?pasti pada borong anak org ehh bukunya...
Hehehe
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
bukan novel tapi komik ukuran majalah gituh..
kaya Lucky Luke, Tintin, dll..
hehe..ngga borong koq walo pengen, gw liat ada cowo yg borong banyak banget..hikss...agak iri ajah liat-nya (>_<)
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
@J(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
Khan lg bln muda cuitt...
Wkkwwkkkw....

*bisikaan setan...
. ε(((((  ̄^ ̄)з
. ┌•((((( ► ◄ )•┘
. €€€≈≈≈ ☁ ☁ ☁

* Kabuuuuuuuuurrrrr...!!!  
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
hahahaha...bukan muda tp bntr lg lebarannnn...
byk pngeluaran (>_<)hiiii....
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
@J(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
Cieeeh yg mau lebaran kehongkong....

Lohhh...
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
viinnn...
tau ajah gw pngen ke hongkong, tp ngga lebaran dsana juga lahh (>_<) =P
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
hahahha.....jaman dulu banget yah.....pernah liat yang 2 pic di atas...tapi klo cerita ramayana sama mahabrata c dulu suka nonton.....keknya tu serial dulu ratingnya bagus deh...hehehhe
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
wah...suka nonton yah..
pantesan apal banget lo tokoh2 perwayangan =D
gw jd inget komik petruk-gareng (^_^)
hihihi..karya Tatang S
sering banget baca itu..walo gambar-nya kadang agak2 gmn gituh (>_<)..
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
iyah itu juga...ekh klo komik petruk itu yang suka ada dikoran poskota kan...??

kemaren nie s4 denger udah meninggal kan yang bikinnya...klo gak salah yah...

klo soal tokoh2 pewayangan sebenernya awalnya gue tau dr bokap gue....dulu waktu jaman belom pasang listrik tiap malam di dongengin cerita2 wayang sama cerita jaman perang dulu
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
yang suka di koran poskota itu bukannya komik-nya doyok yah?
komik si petruk-gareng ini seukuran buku tulis gituh..tipis..
ck..ck..langsung flashback masa2 dlu yah =)
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
akh iyah komik c doyok....kemaren nie d berita dibilang udah meninggal yang gambarnya.....iyah jd flash back masa2 itu....tentunya masa2 pinjem komik2 lo...kapan yah gue bisa ngrampok komik lo lagi >_<
bertahun-tahun yang lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Ini orang2 pada berapa ya umurnya >,<
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
suit sepentin jor \(^_^)/
bertahun-tahun yang lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Wah trnyata seumuran ya, aku 17++
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
@J(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
Petruk gareng?

*suerr g tauu bgt
>_____<

Beda generasi keknya
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
jordan.....owhhhh beda donkkk....kita mah 17 only gak pake plus :p


vina: serius gak tau tu komik...??
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
@J(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
Suerrrr mpritt
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
@jordan: jelas2 ngga jauh lah umur-nya sama lo..cm msh lbh muda kita (>_<)
@vina: gpp kalo ga tau ga usah dpaksain..emg cm generasi yg muda2 ajah yg tau :D hehe..
bertahun-tahun yang lalu
RobinTan #8592
Far Away From Home
Dolo bacaan gw Boy action [Ore Wa Teppei]
Da yg prnh baca gk agan2 ?
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
pernahhhhhhh...
gw suka boy action, lumayan lama juga tuh komik =D
ada sampe boy action II kan ?
badung banget si Teppei ini, komik cowo banget sie..banyak brantem..tapi loyal banget ini crita-nya, penuh dengan kisah2 kehidupan =)
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Ni ceritanya ttg anak nakal banget... Yang jago maen kendo... Boy action dua klo gak salah ttg tinju2 gitu
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
iyah yg pertama seputar kendo, yg kedua seputar dunia tinju =)
bertahun-tahun yang lalu
RobinTan #8592
Far Away From Home
Iya boy action I dy sbgai jago kendo, kocak, konyol bgt dy..
Di boy action II dy sbgai petinju, ironisnya, dy meninggal wkt brtarung melawan juara dunia..
Espresi wajah wkt meninggal [duduk di bangku, dgn wajah tersenyum]
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Iyah sedih bgt..komik ini emg bs bkin yg baca jd ikut trbawa emosi :(
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Komik jadul ato lebih tepatnya klo saya manga... Dragonball sampe tamat, kungfu-boy, Love Hina, Astroboy (tetsuwan atom), kamen rider black, dll
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
ini list yg punya??
wowwwww....dragon sampe tamat???
dlu ade gw punya lumayan banyak sie, walo ngga lengkap..
skrg ntah udh pada kmn =(
lebih suka komik yg gede alias terbitan Rajawali Gravity daripada yg Elexmedia Komputindo, lebih cepet terbit juga kan komiknya =)
kalo kungfuboy gw juga punya lengkap (^_^) *ada bbrp yg dobel malah nomernya*
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Iyah manganya dah bau2 buku lama... Khas banget baunya... Kungfu boy emang mantep chinmi dengan jurus peremuk tulang
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Ngikutin yg skrg ngga? Chinmi Legends?
seru juga lho..walopun ngga se-seru komik-nya dulu..
Kisah prjalanan chinmi sampe bisa jago kaya skrg ini bner2 dari nol bangett :)
di setiap nomor, dia slalu ktm sama lawan yg baru..belajar ilmu baru...ahh..jd pgn baca dr awal lg (^_^) *ntah udh brp x baca ulang..ttp ngga bosen2*
bertahun-tahun yang lalu
Komik jadul, komik petualangan Petruk Cs, karangan Tatang Cs penerbit Gultom Agency
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
hapal amat sama penerbit-nya sgala..
judul komik-nya Petruk suka aneh2 gtuh yah kudo..
ada yg judul-nya siluman apa gituh..hehe..
bertahun-tahun yang lalu
Iya :D
Pasti aneh2 judulnya..
bertahun-tahun yang lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Petruk Gareng, lucu banget nih komik, isinya banyak jorok2nya kyak komedinya benyamin s wkwkk
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
Ini orang2 pada berapa ya umurnya >,<
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
@J(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
±40-50 thn mpit......



. ε(((((  ̄^ ̄)з
. ┌•((((( ► ◄ )•┘
. €€€≈≈≈ ☁ ☁ ☁

* Kabuuuuuuuuurrrrr...!!!  
bertahun-tahun yang lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Gw 50tahun...
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
vina umurnya kisaran 40-50.....woowww "sesuatu" yah :p
bertahun-tahun yang lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Gw pengennnnn bgt koleksi komik Dragon Pigmario...susah bgt carinya, ad yg jual??sini2 aku beli
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Ahhh jadul juga ni komiknya... Baru inget... Ni ceritanya ibunya dijadiin batu...
bertahun-tahun yang lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Bener..cerita yunani, musuhnya medusa :)
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
ekh c noer muncul lagi :)
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
@jordan msh sd saya baca komiknya tu... Saya baca ngeggantung komiknya T.T

@mpit hahaha muncul dan kembali tenggelam... Karena saya adalah kapal selam
bertahun-tahun yang lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Kok ngegantung? Kn udh tamat :) klo mangascan ada di mangareader
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
sang kapal selam yang gak tau kudu lari kemana yah :p
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
@J(•ˆ⌣ˆ‎​​​​•)
Woww dragon pigmario.
@_@
Enak bgt tuh ceritanya.. :P
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Enak?? (o_O)!! Lg laper bgt nih kyanya si vina...sampe komik ajah mau dmakan :P
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Dragon pigmario??
wah komik jadul jg kan..kalo ngga salah tokoh utama-nya anak kecil cowo yg rambutnya hijau itu kan?
*agak2 lupa soalnya ngga ngikutin jg* :D
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
Komik superman gitu kalo langka bisa jadi barang mahal di masa depan (>̯-̮<) xixi....•°

Komik jadul gw, cuit dan mpit ke masa lalu, pikacu ke hongkong sm curut belajar babuk
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
( ˘͡ -˘͡)ʃ("¯˛¯) jitak!!!"
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Wah kalo dliat dr komik jadul-nya..brati lo jadul banget yah man :P
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
Gw taunya naruto dan one piece  ( ˘˘̯)
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Hongkong... (--_--)
Badtz & frenz itu kan tokoh2 Sanrio City...ngga nyangka slera lo girly gitu yah :P
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
Cuit oot nih (>̯-̮<) xixi....•°
bertahun-tahun yang lalu
Until we meet again
iihhh aneh ya komik dulu.

*ga kenal, tau nya naruto doang
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
"*ga kenal, tau nya naruto doang"



pasti liatnya gak pake kacamata...itu komik c bramakumbara juga


:p
bertahun-tahun yang lalu
Until we meet again
Ahhh Empito, komplennya besok aja, tunggu udah banyak yg baca  
ƪ_(☉▿▿▿▿▿▿☉)_ʃ  
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
Salahin keyboardnya....kecepetan bales komen dia >_<
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Oo...tau-nya cm komik naruto yah dra..
kalo nama guru-nya naruto siapa yah? Nama asli hokage ke-3 siapa dra? :D
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
Pasti dia tanya cucunya dulu cu
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Hahahahahahahahaha....
*dilarang keras nanya sama ank yah dra..*
bertahun-tahun yang lalu
Until we meet again
:> BΔђђђ  :>:>!!! Gw bilang kan tau, bukan gw bilang gw ada baca :fero:
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Hahahahahahaha...kiraiinnn...suka juga :P
brati cm demen Kho Ping Hoo aja yah :D
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
cuit,,umur lu sebenarnya brp sihh??? O_o
heheheee
bertahun-tahun yang lalu
Until we meet again
Sebaya ama nicky astria Xixixixixixixiiiii (Ketawa Sexy)
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
wkwkwkkwkw.... berarti nicky astria adik lu dong bang..# ehh
bertahun-tahun yang lalu
Until we meet again
bah >.<
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Lhoo...koq nanya sie nozz? (o_O)!!
kan kita cm beda setaun..lo setaun lebih tua dr gw kan :D
*duh jd kebongkar kan umur kita dsini (>_<)*
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
(˘_˘)ck! (˘_˘)ck! (˘_˘)ck!
Kaka cuit, suka ngeles aja dehh :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Iihh..nozzyy..suka pura2 malu gituh..
masa manggil kaka ke ade sndiri (^_^)hihihi...geuleuh sndiri gw :P
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
dari nopung aja dah jelas gw ade >,<
kakaaaaaaa :)
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Klo ngmongin nopung trus member2 yg belasan ribu itu masih bayi gituu? :P
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
jd gw hrs bilang uwoww :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Ngga...harusnya traktir gw ajah :P
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
Apa sihh yg ngga buat kaka :p
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
Kabarnya waktu perang diponegoro cuit yg buat bekalnya
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
Kirain jd medis, yg lari sana lari sini..‎​​​​hahahhaaa
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Kalian salah!!
Dlu kan gw yg jd musuhnya jg malah (>_<)...*makin ngaco*
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
tuhhh kan,,kaka memang veteran :p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Veteran dlm arti sbenernya ini mah..hahahaha... :P
bertahun-tahun yang lalu
Ga ada satupun yg prnh gw baca cu
>_<

Pengen cari pank ponk, komik jadul yg ceritanya ttg kelinci yg ga tau malu bgt
Trus time limit, cerita ttg cewe yg kalo soal makan jd ga tau malu..
Cari dimana yah cu

*serasa manggil cucu
:p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Iyah nek?? Ada apa manggil2 :P

wahh..lo tau pank ponk jg yah..crita ttg klinci ngga tau diri..
sangat2 ngga sopan sama majikannya si bonnie, kadang suka kasian liat majikannya itu hidup-nya sangat mnderita sama klakuan si pank ponk..
tp mreka brdua cocok sie, usil bener majikan & peliharaannya ini :P

time limit & 4 sekawan..pngarang yg sama..
- time limit ttg cewe brkekuatan ESP yg cm muncul kalo udh makan (banyaaakkk), slalu inget porsi makan 1 kluarga (nyokap, bokap, ade cwo-nya) diabisin gt aja klo dia ikutan mkn bareng..cm dsisain sepiring kecill...hahahahaha..bner2 cewe gokilll :D
- 4 sekawan itu ttg 4org cewe detektif miskiinn, yg slalu sial..upah yg mreka dapat dr kliennya itu biasanya lsg ludess, ntah bayar sewa ruangan, ditipu, ato apapun lah.. (^_^)
gw suka si pngarang ini (lupa nmanya) walo ngga trlalu bagus bgt dlm hal gambar tp sangat kocak, ekspresif dan mudah dicerna :D

komik2 pank ponk & time limit itu ada aja yg jual klo lo mau beli (tmn gw prnh nawarin) tp hrganya mahalll naaa...bs sampe 1juta lho serial pank-ponk (seri komplit)...mantapss yah :)
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
Gue pernah baca time limit.....gile tu cewe rakus bener x_x
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Emberrr...cewe gokil & lahapp banget :D
bertahun-tahun yang lalu
Iya, gile mprit cuit rakus bener
X_x

Btt..
Pengen pank ponk cuuuu. Prnah googling dulu, tp susah dapat. Haha.. Ntar pinjem ya kalo dah beli
:p
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
nowhere
Jiaaa..belii...mahal naaa...
yg ada jg gw yg pinjem klo lo beli (>_<)
Komik lama gitu pastinya ngga ada manga onlen-nya yah?
pnasaran gw pgn cari :D
bertahun-tahun yang lalu
Selamat mencari yah cu..
Jgn lupa minjem kalo dah dapet
*ulang 10x


:p
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
Gw punya dvd nya :)
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Will soon
Gw punya dvd nya :)
bertahun-tahun yang lalu
Dvd pank ponk ya
Pinjemmmmm
:D
tahun lalu
denozonline #5634
Will soon
Dvd "The Legend of Aang" :p
tahun lalu
cuit-tea #17
nowhere
Sampe 2x diulang blg punya DVD-nya...hahaha...
tp sayang bkn pank ponk :P :P

@beruang kutup: sapa jg yg mau nyariii..mahalll niannn :D
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
cuit-tea #17
nowhere