11
vote
Gambar preview Komik-Komik Jadul...

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Komik-Komik Jadul...

kemaren pas lg ke suatu mall, ngga sengaja mampir ke SALE buku, majalah, novel & komik bekas..
sbenernya sie dr kmrn udh liat SALE ini..cuma baru tertarik mampir kmrn ajah (^_^)
ada banyak komik jadul yg mnariikk...wuihh...pngennya borong, sayang dana trbatas..hehehe...

gambar2 dibawah ini komik2 jadul yg gw beli kmrn, ada komik2 jadul superhero dari luar juga, gambar-nya bener2 jadul yah..baru tau banyak bgt trnyata versi cerita-nya =)

buat para penggemar komik, adakah yang pernah liat komik2 dibawah ini? ...(^_^)....
ayoo..share komik2 lama kamu dsini =D
Komik-Komik Jadul... (Gambar 1) Komik-Komik Jadul... (Gambar 2)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
93 komentar
cuit-tea #17
Officially graduated
salah satu komik yg gw beli ini karangan R.A Kosasih, jadi inget dlu prnh di post soal berita meninggal-nya sama wins dsini..
http://www.thecrowdvoice.com/post/rip-bapak-komik-indonesia-3381790.html

dlu gw blom ngeh ini Kosasih yang mana??
walopun udh pada ngobrolin cerita2 Ramayana, Mahabrata dsitu, eh..pas liat komik asli-nya (sperti di pic 1) baru ngeh..ini mah yg dlu gw prnh liat jg waktu kecil =D hehehe...
tahun lalu
vinanov #1988
P4l4lu
Komik jadul yg udah ntah kmn
*candy2, pansy, topeng kaca, princess, popcorn, doraemon, DDS, donal bebek, gober bebek, alice, d el el ......

*itu komik cerita rakyat y cuit...?
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
iyah komik2 cerita rakyat juga banyak tuh kmrn..
Sangkuriang, Lutung Kasarung, Kena Arok & Ken Dedes..
kisah2 perwayangan jg banyak seperti Wisnu Brahma, Rahwana, pko-nya tokoh2 wayang =)

selain itu komik2 yg vina sebutin jg ada, prnh tau ngga 3 Cewek Badung? =D
tahun lalu
vinanov #1988
P4l4lu
Keknya pna denger sj
Hehehhe
Novel yah?

Lengkap dong bukunya?pasti pada borong anak org ehh bukunya...
Hehehe
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
bukan novel tapi komik ukuran majalah gituh..
kaya Lucky Luke, Tintin, dll..
hehe..ngga borong koq walo pengen, gw liat ada cowo yg borong banyak banget..hikss...agak iri ajah liat-nya (>_<)
tahun lalu
vinanov #1988
P4l4lu
Khan lg bln muda cuitt...
Wkkwwkkkw....

*bisikaan setan...
. ε(((((  ̄^ ̄)з
. ┌•((((( ► ◄ )•┘
. €€€≈≈≈ ☁ ☁ ☁

* Kabuuuuuuuuurrrrr...!!!  
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
hahahaha...bukan muda tp bntr lg lebarannnn...
byk pngeluaran (>_<)hiiii....
tahun lalu
vinanov #1988
P4l4lu
Cieeeh yg mau lebaran kehongkong....

Lohhh...
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
viinnn...
tau ajah gw pngen ke hongkong, tp ngga lebaran dsana juga lahh (>_<) =P
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
hahahha.....jaman dulu banget yah.....pernah liat yang 2 pic di atas...tapi klo cerita ramayana sama mahabrata c dulu suka nonton.....keknya tu serial dulu ratingnya bagus deh...hehehhe
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
wah...suka nonton yah..
pantesan apal banget lo tokoh2 perwayangan =D
gw jd inget komik petruk-gareng (^_^)
hihihi..karya Tatang S
sering banget baca itu..walo gambar-nya kadang agak2 gmn gituh (>_<)..
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
iyah itu juga...ekh klo komik petruk itu yang suka ada dikoran poskota kan...??

kemaren nie s4 denger udah meninggal kan yang bikinnya...klo gak salah yah...

klo soal tokoh2 pewayangan sebenernya awalnya gue tau dr bokap gue....dulu waktu jaman belom pasang listrik tiap malam di dongengin cerita2 wayang sama cerita jaman perang dulu
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
yang suka di koran poskota itu bukannya komik-nya doyok yah?
komik si petruk-gareng ini seukuran buku tulis gituh..tipis..
ck..ck..langsung flashback masa2 dlu yah =)
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
akh iyah komik c doyok....kemaren nie d berita dibilang udah meninggal yang gambarnya.....iyah jd flash back masa2 itu....tentunya masa2 pinjem komik2 lo...kapan yah gue bisa ngrampok komik lo lagi >_<
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Ini orang2 pada berapa ya umurnya >,<
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
suit sepentin jor \(^_^)/
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Wah trnyata seumuran ya, aku 17++
tahun lalu
vinanov #1988
P4l4lu
Petruk gareng?

*suerr g tauu bgt
>_____<

Beda generasi keknya
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
jordan.....owhhhh beda donkkk....kita mah 17 only gak pake plus :p


vina: serius gak tau tu komik...??
tahun lalu
vinanov #1988
P4l4lu
Suerrrr mpritt
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
@jordan: jelas2 ngga jauh lah umur-nya sama lo..cm msh lbh muda kita (>_<)
@vina: gpp kalo ga tau ga usah dpaksain..emg cm generasi yg muda2 ajah yg tau :D hehe..
tahun lalu
RobinTan #8592
Far Away From Home
Dolo bacaan gw Boy action [Ore Wa Teppei]
Da yg prnh baca gk agan2 ?
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
pernahhhhhhh...
gw suka boy action, lumayan lama juga tuh komik =D
ada sampe boy action II kan ?
badung banget si Teppei ini, komik cowo banget sie..banyak brantem..tapi loyal banget ini crita-nya, penuh dengan kisah2 kehidupan =)
tahun lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Ni ceritanya ttg anak nakal banget... Yang jago maen kendo... Boy action dua klo gak salah ttg tinju2 gitu
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
iyah yg pertama seputar kendo, yg kedua seputar dunia tinju =)
tahun lalu
RobinTan #8592
Far Away From Home
Iya boy action I dy sbgai jago kendo, kocak, konyol bgt dy..
Di boy action II dy sbgai petinju, ironisnya, dy meninggal wkt brtarung melawan juara dunia..
Espresi wajah wkt meninggal [duduk di bangku, dgn wajah tersenyum]
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Iyah sedih bgt..komik ini emg bs bkin yg baca jd ikut trbawa emosi :(
tahun lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Komik jadul ato lebih tepatnya klo saya manga... Dragonball sampe tamat, kungfu-boy, Love Hina, Astroboy (tetsuwan atom), kamen rider black, dll
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
ini list yg punya??
wowwwww....dragon sampe tamat???
dlu ade gw punya lumayan banyak sie, walo ngga lengkap..
skrg ntah udh pada kmn =(
lebih suka komik yg gede alias terbitan Rajawali Gravity daripada yg Elexmedia Komputindo, lebih cepet terbit juga kan komiknya =)
kalo kungfuboy gw juga punya lengkap (^_^) *ada bbrp yg dobel malah nomernya*
tahun lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Iyah manganya dah bau2 buku lama... Khas banget baunya... Kungfu boy emang mantep chinmi dengan jurus peremuk tulang
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Ngikutin yg skrg ngga? Chinmi Legends?
seru juga lho..walopun ngga se-seru komik-nya dulu..
Kisah prjalanan chinmi sampe bisa jago kaya skrg ini bner2 dari nol bangett :)
di setiap nomor, dia slalu ktm sama lawan yg baru..belajar ilmu baru...ahh..jd pgn baca dr awal lg (^_^) *ntah udh brp x baca ulang..ttp ngga bosen2*
tahun lalu
Komik jadul, komik petualangan Petruk Cs, karangan Tatang Cs penerbit Gultom Agency
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
hapal amat sama penerbit-nya sgala..
judul komik-nya Petruk suka aneh2 gtuh yah kudo..
ada yg judul-nya siluman apa gituh..hehe..
tahun lalu
Iya :D
Pasti aneh2 judulnya..
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Petruk Gareng, lucu banget nih komik, isinya banyak jorok2nya kyak komedinya benyamin s wkwkk
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
Ini orang2 pada berapa ya umurnya >,<
tahun lalu
vinanov #1988
P4l4lu
±40-50 thn mpit......



. ε(((((  ̄^ ̄)з
. ┌•((((( ► ◄ )•┘
. €€€≈≈≈ ☁ ☁ ☁

* Kabuuuuuuuuurrrrr...!!!  
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Gw 50tahun...
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
vina umurnya kisaran 40-50.....woowww "sesuatu" yah :p
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Gw pengennnnn bgt koleksi komik Dragon Pigmario...susah bgt carinya, ad yg jual??sini2 aku beli
tahun lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Ahhh jadul juga ni komiknya... Baru inget... Ni ceritanya ibunya dijadiin batu...
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Bener..cerita yunani, musuhnya medusa :)
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
ekh c noer muncul lagi :)
tahun lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
@jordan msh sd saya baca komiknya tu... Saya baca ngeggantung komiknya T.T

@mpit hahaha muncul dan kembali tenggelam... Karena saya adalah kapal selam
tahun lalu
jordanmaulina #18951
Soba ni iru yo...
Kok ngegantung? Kn udh tamat :) klo mangascan ada di mangareader
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
sang kapal selam yang gak tau kudu lari kemana yah :p
tahun lalu
vinanov #1988
P4l4lu
Woww dragon pigmario.
@_@
Enak bgt tuh ceritanya.. :P
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Enak?? (o_O)!! Lg laper bgt nih kyanya si vina...sampe komik ajah mau dmakan :P
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Dragon pigmario??
wah komik jadul jg kan..kalo ngga salah tokoh utama-nya anak kecil cowo yg rambutnya hijau itu kan?
*agak2 lupa soalnya ngga ngikutin jg* :D
tahun lalu
maman #13
MILANELLO
Komik superman gitu kalo langka bisa jadi barang mahal di masa depan (>̯-̮<) xixi....•°

Komik jadul gw, cuit dan mpit ke masa lalu, pikacu ke hongkong sm curut belajar babuk
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
( ˘͡ -˘͡)ʃ("¯˛¯) jitak!!!"
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Wah kalo dliat dr komik jadul-nya..brati lo jadul banget yah man :P
tahun lalu
maman #13
MILANELLO
Gw taunya naruto dan one piece  ( ˘˘̯)
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Hongkong... (--_--)
Badtz & frenz itu kan tokoh2 Sanrio City...ngga nyangka slera lo girly gitu yah :P
tahun lalu
maman #13
MILANELLO
Cuit oot nih (>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
Life is a journey
iihhh aneh ya komik dulu.

*ga kenal, tau nya naruto doang
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
"*ga kenal, tau nya naruto doang"



pasti liatnya gak pake kacamata...itu komik c bramakumbara juga


:p
tahun lalu
Life is a journey
Ahhh Empito, komplennya besok aja, tunggu udah banyak yg baca  
ƪ_(☉▿▿▿▿▿▿☉)_ʃ  
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
Salahin keyboardnya....kecepetan bales komen dia >_<
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Oo...tau-nya cm komik naruto yah dra..
kalo nama guru-nya naruto siapa yah? Nama asli hokage ke-3 siapa dra? :D
tahun lalu
maman #13
MILANELLO
Pasti dia tanya cucunya dulu cu
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Hahahahahahahahaha....
*dilarang keras nanya sama ank yah dra..*
tahun lalu
Life is a journey
:> BΔђђђ  :>:>!!! Gw bilang kan tau, bukan gw bilang gw ada baca :fero:
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Hahahahahahaha...kiraiinnn...suka juga :P
brati cm demen Kho Ping Hoo aja yah :D
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
cuit,,umur lu sebenarnya brp sihh??? O_o
heheheee
tahun lalu
Life is a journey
Sebaya ama nicky astria Xixixixixixixiiiii (Ketawa Sexy)
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
wkwkwkkwkw.... berarti nicky astria adik lu dong bang..# ehh
tahun lalu
Life is a journey
bah >.<
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Lhoo...koq nanya sie nozz? (o_O)!!
kan kita cm beda setaun..lo setaun lebih tua dr gw kan :D
*duh jd kebongkar kan umur kita dsini (>_<)*
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
(˘_˘)ck! (˘_˘)ck! (˘_˘)ck!
Kaka cuit, suka ngeles aja dehh :p
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Iihh..nozzyy..suka pura2 malu gituh..
masa manggil kaka ke ade sndiri (^_^)hihihi...geuleuh sndiri gw :P
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
dari nopung aja dah jelas gw ade >,<
kakaaaaaaa :)
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Klo ngmongin nopung trus member2 yg belasan ribu itu masih bayi gituu? :P
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
jd gw hrs bilang uwoww :p
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Ngga...harusnya traktir gw ajah :P
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Apa sihh yg ngga buat kaka :p
tahun lalu
maman #13
MILANELLO
Kabarnya waktu perang diponegoro cuit yg buat bekalnya
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Kirain jd medis, yg lari sana lari sini..‎​​​​hahahhaaa
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Kalian salah!!
Dlu kan gw yg jd musuhnya jg malah (>_<)...*makin ngaco*
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
tuhhh kan,,kaka memang veteran :p
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Veteran dlm arti sbenernya ini mah..hahahaha... :P
tahun lalu
Ga ada satupun yg prnh gw baca cu
>_<

Pengen cari pank ponk, komik jadul yg ceritanya ttg kelinci yg ga tau malu bgt
Trus time limit, cerita ttg cewe yg kalo soal makan jd ga tau malu..
Cari dimana yah cu

*serasa manggil cucu
:p
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Iyah nek?? Ada apa manggil2 :P

wahh..lo tau pank ponk jg yah..crita ttg klinci ngga tau diri..
sangat2 ngga sopan sama majikannya si bonnie, kadang suka kasian liat majikannya itu hidup-nya sangat mnderita sama klakuan si pank ponk..
tp mreka brdua cocok sie, usil bener majikan & peliharaannya ini :P

time limit & 4 sekawan..pngarang yg sama..
- time limit ttg cewe brkekuatan ESP yg cm muncul kalo udh makan (banyaaakkk), slalu inget porsi makan 1 kluarga (nyokap, bokap, ade cwo-nya) diabisin gt aja klo dia ikutan mkn bareng..cm dsisain sepiring kecill...hahahahaha..bner2 cewe gokilll :D
- 4 sekawan itu ttg 4org cewe detektif miskiinn, yg slalu sial..upah yg mreka dapat dr kliennya itu biasanya lsg ludess, ntah bayar sewa ruangan, ditipu, ato apapun lah.. (^_^)
gw suka si pngarang ini (lupa nmanya) walo ngga trlalu bagus bgt dlm hal gambar tp sangat kocak, ekspresif dan mudah dicerna :D

komik2 pank ponk & time limit itu ada aja yg jual klo lo mau beli (tmn gw prnh nawarin) tp hrganya mahalll naaa...bs sampe 1juta lho serial pank-ponk (seri komplit)...mantapss yah :)
tahun lalu
mpit_tea #87
1000 days \(^_^)/
Gue pernah baca time limit.....gile tu cewe rakus bener x_x
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Emberrr...cewe gokil & lahapp banget :D
tahun lalu
Iya, gile mprit cuit rakus bener
X_x

Btt..
Pengen pank ponk cuuuu. Prnah googling dulu, tp susah dapat. Haha.. Ntar pinjem ya kalo dah beli
:p
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Jiaaa..belii...mahal naaa...
yg ada jg gw yg pinjem klo lo beli (>_<)
Komik lama gitu pastinya ngga ada manga onlen-nya yah?
pnasaran gw pgn cari :D
tahun lalu
Selamat mencari yah cu..
Jgn lupa minjem kalo dah dapet
*ulang 10x


:p
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Gw punya dvd nya :)
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Gw punya dvd nya :)
tahun lalu
Dvd pank ponk ya
Pinjemmmmm
:D
tahun lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Dvd "The Legend of Aang" :p
tahun lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
Sampe 2x diulang blg punya DVD-nya...hahaha...
tp sayang bkn pank ponk :P :P

@beruang kutup: sapa jg yg mau nyariii..mahalll niannn :D
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
cuit-tea #17
Officially graduated