17
vote
Gambar preview MAKANAN PRAKTIS SAAT HUJAN

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

MAKANAN PRAKTIS SAAT HUJAN

Happy Friday beez..
Mmm.. dingin2, hujan2 gini mang paling enak klo makan yg anget2 kyk soto, sup, atau nongkrong diwarkop ( buat yg demen ngopi). Tapi apalah daya, pengen jajan eh yang jualan pada tutup, jalanan juga terkepung banjir, and walhasil Cuma bisa diem di rumah smbil ngehayal ada delivery order nyasar gtu mampir ke rumah.. hehe.

So, daripada kelaparan mending masak yg praktis tp mengenyangkan kyk misalnya:

1. Telur goreng: makanan yang praktis tinggal diceplok atau didadar. Pas banget buat cuaca dingin trus dimakan pake nasi anget,, nyam..nyam.. ilang deh lapernya.

2. Mi instan : yah.. yg ini mang juaranya klo lg dingin2 gini. Mie instan kuah pakein telor, sosis, trus tambahin caisin atw kol trus pedess lengkap pake krupuk kriting dijamin ampun deh meredakan amarah cacing2 diperut yg lagi parade music kroncong.

3. Sosis goreng: hasil olahan daging sapi atau ayam ini bisa jd sumber protein hewani yg praktis. Bisa jd topping buat telor dadar, mie rebus, atau dililit bareng mie goreng.. enak, praktis, dan mengenyangkan.

4. Tumis sayuran: ngubek2 kulkas, trus nemu bayam, kangkung, atau kacang panjang? Pas bener tuh buat tumisan. Tinggal bumbuin bawang merah, bawang putih, trus cabe..jadi deh makanan enak, praktis sekaligus berserat.

5. Bubur:  nungguin tukang bubur ayam langganan nggak lewat? Gampang beez, bikin aja bubur sendiri. Tambahin aja air agak bnyk waktu pas masak nasi, bisa juga pake bubur instan trus toppingnya tambahin sesuka beez aja. Boleh pake ayam, sosis, abon.. trus tambahin bawang merah goreng..

6. Sup : ini makanan ampuh bgt buat meredakan kedinginan dan mencegah flu. Soal isi sesuai kreasi beez aja trus tinggal tambahin kaldu instan, jangan lupa sayurannya ya beez ( wortel, buncis, kacang polong, kol) tambahin kentang atau macaroni juga boleh kok.

Nah klo beez sendiri punya menu makanan praktis apa yang dikonsumsi pas hujan2 gini? Share2 ya…

Xoxo, dws.
MAKANAN PRAKTIS SAAT HUJAN (Gambar 1) MAKANAN PRAKTIS SAAT HUJAN (Gambar 2) MAKANAN PRAKTIS SAAT HUJAN (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
37 komentar
vinachrist #10820
Kesedihanku....
pas hujan-hujan gini yang paing enak yaaaa Ind**ie rebus pake telur yg pueedeess dwi... :)

trus satu lagi makanan praktis di saat hujan, mie yg diremukin, campur ke kocokan telur yg sdh dikasih bumbu...terus digoreng dgn api kecil..
hasilnya.....kriuukkk...kriiuukkk...enak... :)
tahun lalu
ditherdian #30693
I Got the Moonlight
*sodorin cabe rawit, porsi ane yg jumbo ya vin
tahun lalu
sylviarahayu #32805
Oink!
Wah keliatannya enak.. Kapan2 aq coba.. Bumbu telurnya apaa vina??
tahun lalu
vinachrist #10820
Kesedihanku....
sylvi...bumbu ind**ie nya aja dimasukin ke telur... :)
atau kalo mau spicy lg...
giling aja bawang putih sm lada, iris tipis daunbawang sm daun seledri, jadi dehhh... ^^
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Jangan lupa pakein krupuk sama teh' manis anget menk vina.. (⌒˛⌒)  
tahun lalu
vinachrist #10820
Kesedihanku....
iye mpok dwi...
rasanye...maknyuusss...  :)
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Yuk makan yuk...(ˆڡˆ)
tahun lalu
ridhoan #24330
Kamang
Ibu warteg, !!

Saya pesen mie rebus ga peke bawang yg pedes ya , kagag pake lama. :)
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Mie rebusnya pake mangkok pa Kgk?
tahun lalu
raifuu #30792
Bee My Cupcake ^^
Sosis goreng atau sosis solo...? :p
Jamur krispy-nya mana?
°• (>̯-̮<) ✗¡✗¡✗¡.. •°

Xoxo juga deh... (ɔˆ-ˆ)ˆ-ˆC)
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Iya ney lg krisis jamur jd nggak bikin jamur krispy dlu.
Sosis solo aja deh...(♒˙⌣˙♒)
tahun lalu
sylviarahayu #32805
Oink!
Nasi goreng makanan praktis,, pake bumbu jadi jg bs.
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
​​Bέƭΰ£(y)‎​Bέƭΰ£(y)‎​Bέƭΰ£(y) ,, enak tuh Dan cocok buat Kapan aja
tahun lalu
sitaba #27103
Surabaya
Semuax enak...
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Bagi donk..
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
kalo pas hujan lg di restoran bisa pesan apa aja dong :D

enaknya sih makan yg hangat dan berkuah kyk baso, sup, soto.
tahun lalu
vinachrist #10820
Kesedihanku....
apalagi sup buntut goreng...
enak banget tuh dem... :)
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
nyammm eh tapi kolesterolnya tinggi lho vin hati2 :D
tahun lalu
vinachrist #10820
Kesedihanku....
trik setelah makan sup buntut goreng spy kolesterolnya lenyap, minumnya jus jeruk nipis dem... :)
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Kan resto lg kbanjiran demdem..
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
kebetulan restonya ada di atas bukit, dwi...
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Walah...mendaki gunung lewati lembah,,
tahun lalu
ridhoan #24330
Kamang
Gara2 dwi ngepost yg bginian , dho jadi laper nih ,
Tggung jawab ayo ><
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Yuk masak mie rebus rasa air Banjir...°•(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
ridhoan #24330
Kamang
Rasa air banjir (¯.¯”).
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Iya,, mie rasa baru tuh...cobain deh..°•(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
mirahkhamala #31190
Yg jdi pertnyaan, gmana klo rumahnya kbnjiran?
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Lebih baik menunggu bantuan dari Tim SAR...​(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)
tahun lalu
mirahkhamala #31190
Ngarep tim SAR bwain sup ayam ato coklat panas ya wi??? ˆ⌣ˆ✗¡✗¡✗¡ ˆ⌣ˆ udah, ke bali aja,  ğa̅ da bnjir ini...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Wulan bikin laper ªjª dehhhh
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
"̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡"̮"̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡"̮  ,, yuk makan...(♒˙⌣˙♒)
tahun lalu
bundblue #32972
Depok,indonesia
Mamam mie goyeng + teyuy
Mnum'a air jeruk nipis anget hihii..
Mntab tuh dwi
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
Mie goyeng pedes pake kerupuk..(ˆڡˆ)
tahun lalu
bundblue #32972
Depok,indonesia
Pastiii klo gag pedess gag enakkk (ˆڡˆ)
tahun lalu
sylviarahayu #32805
Oink!
Nanti sore tak coba dech. Hehe
tahun lalu
I'm back.. ˆ⌣ˆ
♏ãU masak apa..?
tahun lalu
sylviarahayu #32805
Oink!
Makanan yang diusulin vina..haha
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
I'm back.. ˆ⌣ˆ