10
vote
Gambar preview Makanan yg PANTANG dan Makanan yg WAJIB disajikan

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Makanan yg PANTANG dan Makanan yg WAJIB disajikan

...Saat IMLEK

Met Sore Bees!
Karena lusa udah Imlek jadi gw mau share sedikit tentang makanan yg pantang dan dan wajib langsung aja cekidoot!

Dimulai dari makanan yang pantang disajikan saat Imlek dan katanya jika makanan ini disajikan akan membawa nasib sial

1. Pare/Makanan Pahit
Pare atau makanan apapun dengan rasa pahit dilarang dihidangkan saat jamuan makan malam. Hal ini dikarenakan kata mandarin untuk pahit sama dengan kata menderita. Jika disajikan, dipercaya hidup pada setahun kedepan akan penuh cobaan.

2. Bubur
Makanan khas masyarakat Tionghoa ini ternyata pantang disajikan saat Imlek. Walaupun banyak disukai, bubur dapat diartikan atau melambangkan kemiskinan atau kesusahan.

3. Makanan tidak utuh
Saat Imlek pantang untuk menyajikan makanan yang tidak utuh untuk hidangan seperti ikan, ayam, atau bebek. Mengkonsumsi hidangan seperti ikan utuh dipercaya membawa awal dan akhir tahun yang baik.


Selanjutnya adalah Makanan yang wajib disajikan  saat Imlek, sebenarnya semua makanan ini  nggak harus musti kudu wajib ada di sajikan sih cuma kalo emang bees yg merayakan Imlek dan  pen dapet berkah keknya boleh dicoba menyajikan makan ini Dirumah saat Imlek:

Yu Seng

Zaman dulu, makanan ini adalah makanan khas kaum nelayan di pesisir Guangdong. Terutama si daerah Caozhou dan Shantou. Yu Seng adalah makanan berupa campuran ikan salmon, kacang, telur pitan, dan ubur-ubur yang pembuatannya unik. Makanan ini selain dipercaya membawa rejeki, juga menyehatkan tubuh.

Ikan utuh

Hidangan ikan utuh tak pernah ketinggalan untuk selalu dihidangkan saat perayaan Imlek. Umumnya jenis ikan yang digunakan adalah ikan mas, ikan bandeng dan ikan salmon. Sangat penting ikan disajikan utuh lengkap dengan ekor dan kepalanya. Hal ini untuk memastikan awal dan akhir yang baik dan menghindarkan dari nasib sial sepanjang tahun.

Makanan yg PANTANG dan Makanan yg WAJIB disajikan  (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di
Direkomendasikan pembaca lain
17 komentar
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
National Examination
Diskon/voucher terpopuler