10
vote
Gambar preview Makanan yg PANTANG dan Makanan yg WAJIB disajikan

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Makanan yg PANTANG dan Makanan yg WAJIB disajikan

...Saat IMLEK

Met Sore Bees!
Karena lusa udah Imlek jadi gw mau share sedikit tentang makanan yg pantang dan dan wajib langsung aja cekidoot!

Dimulai dari makanan yang pantang disajikan saat Imlek dan katanya jika makanan ini disajikan akan membawa nasib sial

1. Pare/Makanan Pahit
Pare atau makanan apapun dengan rasa pahit dilarang dihidangkan saat jamuan makan malam. Hal ini dikarenakan kata mandarin untuk pahit sama dengan kata menderita. Jika disajikan, dipercaya hidup pada setahun kedepan akan penuh cobaan.

2. Bubur
Makanan khas masyarakat Tionghoa ini ternyata pantang disajikan saat Imlek. Walaupun banyak disukai, bubur dapat diartikan atau melambangkan kemiskinan atau kesusahan.

3. Makanan tidak utuh
Saat Imlek pantang untuk menyajikan makanan yang tidak utuh untuk hidangan seperti ikan, ayam, atau bebek. Mengkonsumsi hidangan seperti ikan utuh dipercaya membawa awal dan akhir tahun yang baik.


Selanjutnya adalah Makanan yang wajib disajikan  saat Imlek, sebenarnya semua makanan ini  nggak harus musti kudu wajib ada di sajikan sih cuma kalo emang bees yg merayakan Imlek dan  pen dapet berkah keknya boleh dicoba menyajikan makan ini Dirumah saat Imlek:

Yu Seng

Zaman dulu, makanan ini adalah makanan khas kaum nelayan di pesisir Guangdong. Terutama si daerah Caozhou dan Shantou. Yu Seng adalah makanan berupa campuran ikan salmon, kacang, telur pitan, dan ubur-ubur yang pembuatannya unik. Makanan ini selain dipercaya membawa rejeki, juga menyehatkan tubuh.

Ikan utuh

Hidangan ikan utuh tak pernah ketinggalan untuk selalu dihidangkan saat perayaan Imlek. Umumnya jenis ikan yang digunakan adalah ikan mas, ikan bandeng dan ikan salmon. Sangat penting ikan disajikan utuh lengkap dengan ekor dan kepalanya. Hal ini untuk memastikan awal dan akhir yang baik dan menghindarkan dari nasib sial sepanjang tahun.

Makanan yg PANTANG dan Makanan yg WAJIB disajikan  (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
17 komentar
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
Jiaozi

Panganan ini sejenis dimsum, namun bentuknya aga sedikit berbeda dengan bentuk seperti dompet zaman dahulu. Dengan bentuknya seperti dompet masyarakat Tionghoa percaya jika menyantap makanan ini akan berlimpah rejeki dan kemakmuran..

Ayam Utuh

Sama seperti ikan utuh, masyarakat Tionghoa menyakini bahwa, memasak ayam utuh lengkap dengan kepalanya saat Imlek adalah melambangkan persatuan keluarga dan masa depan yang lebih baik.

Mie

Mie merupakan makanan favorit masyarakat Tionghoa, dan sudah dikenal sejak zaman dinasti kerajaan di China. Menurut masyarakat China menghadirkan mie saat perayaan imlek akan membawa panjang umur, sesuai dengan bentuknya yang panjang dan tak putus-putus.

Nian Gao

Nama sebernarnya dari kue ini adalah ‘nian gao’ yang berarti tahun (nian) dan kue (gao). ‘Gao’ juga terdengar seperti kata tinggi, sementara ‘nian gao’ mirip dengan frase yang menyiratkan kemakmuran dari tahun ke tahun. Makanya, kue ini dijadikan makanan wajib saat Imlek sebagai perlambang kemakmuran yang semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Jin Ju

Panganan ini mirip seperti permen ibarat permen. Jiju sendiri melambangkan keberuntungan dan sering dibagi-bagikan agar keberkahaan selalu bertambah.

Nah silakan pilih makanan mana yang akan Anda sajikan dirumah saat perayaan Imlek. Semoga tahun ini akan membawa keberkahan bagi kita semua.

Mungkin ada yang mau nambahin tentang makanan diatas? Silahkan di share...


Sumber: google
tahun lalu
gazzetebelle #25067
@ayyunda14
Paling enaaak itu mie panjang umur (^ڡ^)
tahun lalu
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
Hah panjang umur? Udah kek lagu happy birthday donk belle?
tahun lalu
sitaba #27103
Surabaya
Kok banyak juga pantangannya yaaaa...
tahun lalu
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
•☆ Îγα ☆• Sit..  
tahun lalu
Melani #730
11. Mengalir spt air
Siipp infonya...
tahun lalu
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
.‧::‧ • tєиğĸ¡uω•.‧::‧.  Melani..
tahun lalu
uratmiring #26670
Loving Bee
Dodol sama kue cina koq ga ada de?
tahun lalu
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
Ga tau ini gue nemu di suatu web dan keknya webnya kutip dari Imlek yang adaa di chinese asli bkn di Indo.

Klo di Indo biasanya ada dodol, kue mangkok, bandeng jg. Makanya tambahin kek infonya (¬˛¬͡)
tahun lalu
uratmiring #26670
Loving Bee
Oia,, mang └u ikut imlek yah de?
tahun lalu
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
Ya enggk lah, emg muka gw aga ke chinesee an sih tapi gw bkn org tionghoa jadi nggk ikut Imlek'an *pasang muka kece*

Lu sndiri keknya tau bener ama imlek pernah ikut acara ginian? Mungkin diajk bos ato temen yg ngerayain imlek gitu
tahun lalu
uratmiring #26670
Loving Bee
Bkp ƍώ thiong hoa de tp nykp dr jawa tengah jadi yah bisa dibilang ikut sih :p
tahun lalu
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
Κ̣̝̇ό̲̣̣̣º°˚κ̣̝̇ muka lu nggk ada chinesee²nya yah?

Wah bakalan panen  ang pao donk lu besok lusa? (¬˛¬͡)  
tahun lalu
uratmiring #26670
Loving Bee
Yah krn kbnykan unsur jawa'y x yah :p

°‎​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ

Gª a͡ak lah itu mah buat yg kecil2 aja
tahun lalu
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
Wkwkwk


Jadi cuma acara makan² doank ye? Gw kira lu bakalan jadi barongsai secara lu kan mirip gitu ama barongsai *eeh  
tahun lalu
uratmiring #26670
Loving Bee
mulai deh,,,

*siapin autoteks
tahun lalu
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)
✽*  •͡ωҽҝҽҝҽҝҝ✽◦≈
<=))҉『ωҽҝҽҝҽҝټ』            l
    \\ ωҽҝҽҝҽҝҝ✽    
҉,/﹋. ✽*  •͡ωҽҝҽҝҽҝҝ✽◦≈
<=))҉『ωҽҝҽҝҽҝټ』            l
    \\ ωҽҝҽҝҽҝҝ✽

\(‾o‾ /) ~ ƪ(°͡(:̲̅:̲̅:̲̅:̲̅)°ƪ)͡(ʃ°͡(:̲̅:̲̅:̲̅:̲̅)°)͡ʃ ~ (\ ‾o‾)/ | "Maaakk! Barongsainya ngamuk!"

Udah ah ntar autotek gw abis gara² dipake duel ama elu (˘̯˘")  
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
Naik Kelas 12 ヽ(^◇^)