11
vote
Gambar preview " Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh Kamu "

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

" Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh Kamu "

Manfaat rumput laut untuk tubuh atau kesehatan kita, memang tidak perlu diragukan lagi. Manfaat rumput laut untuk tubuh sangatlah benar adanya. Bagi anda yang suka atau hobi mengkonsumsi rumput laut ternyata memiliki khasiat sejuta manfaat bagi tubuh. Nahhh seperti yang kita bahas sekarang tentang manfaat rumput laut untuk tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh Sheffield Hallam University ini menggunakan rumput laut secara utuh, bukan menggunakan ekstrak rumput laut. Rumput laut berfungsi sebagai pengganti garam karena memiliki rasa yang asin. Roti yang disajikan juga sama sekali tidak mengandung garam sebab fungsinya sudah diganti oleh rumput laut.

“Ini seperti makan roti biasa. Namun rasa asinnya berasal dari mineral rumput laut yang sangat kaya. Rumput laut mengandung mineral yang jauh lebih banyak dari tanaman di daratan,” kata Dr Craig Rose dari The Seaweed Foundation seperti dilansir The Telegraph, Jumat (23/3/2012).

Penelitian ini dilakukan terhadap 79 orang pria sehat yang mengalami kegemukan. Peserta yang memakan roti isi rumput laut merasa cepat kenyang sehingga asupan kalorinya berkurang sebanyak 179 kalori sehari. Jumlah itu sama dengan jumlah kalori yang dibakar dengan berjalan di atas treadmill selama 1,5 jam. Pengurangan 100 kalori saja sudah cukup signifikan dalam program penurunan berat badan.

Rumput laut dalam penelitian ini dipanen, dikeringkan dan digiling di pabrik lokal di Hebrides di luar Skotlandia. Tak satu pun peserta penelitian yang bisa membedakan roti biasa dengan roti yang ditambahi irisan rumput laut. Rasanya sama tetapi kadar natrium pada rumput laut jauh lebih rendah.

Selain mengurangi asupan garam, rumput laut juga membuat perut terasa penuh sehingga tidak mudah lapar. Ketika 12 orang peserta kemudian diminta memakan 400 gram mangkok berisi pasta dan saus tomat untuk makan siang, beberapa orang sudah merasa kenyang setelah memakan 2 mangkok.

Lanjutan Di Bawah:
" Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh Kamu " (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
33 komentar
[closed] #unknown
“Saya sudah mencoba roti rumput laut dan benar-benar menyukainya. Kami menggunakan rumput laut utuh karena kaya akan serat dan mineral. Apa yang telah kami teliti merupakan temuan yang sangat baik untuk menambah penelitian mengenai rumput laut dan kesehatan,” kata peneliti, Anna Hall, dosen nutrisi di Sheffield Hallam University.

Penelitian sebelumnya telah berusaha menggunakan rumput laut sebagai pengganti garam yang ditambahkan ke dalam pasta. Selain digunakan untuk roti, penggunaan rumput laut ini mungkin juga bisa dikombinasikan dengan daging seperti sosis.

Hasil beberapa penelitian para ahli mengenai khasiat dan manfaat rumput laut untuk tubuh, berikut adalah beberapa manfaat rumput untuk kesehatan :

1. Anti kanker Penelitian Harvard School of Public Health di Amerika mengungkap, wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika. Hal ini disebabkan pola makan wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu mereka.

2. Antioksi dan Klorofil pada gangang laut hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

3. Mencegah Kardiovaskular Para Ilmuwan Jepang mengungkap, ekstrak rumput laut dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Bagi pengidap stroke, mengkonsumsi rumput laut juga sangat dianjurkan karena dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.

4. Makanan Diet Kandungan serat (dietary fiber) pada rumput laut sangat tinggi. Serat ini bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita obesitas. Karbohidratnya juga sukar dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut kegemukan.

5. Secara tradisional, rumput laut dipercaya dapat mengobati batuk, asma, bronkhitis, TBC, cacingan, sakit perut, demam, influenza, dan artritis.
tahun lalu
[closed] #unknown
Demikian informasi yang kami berikan untuk anda, mengenai manfaat rumput laut untuk tubuh, Mulailah hidup sehat bersama tanaman tanaman herbal Indonesia yang memiliki sejuta bahkan beribu ribu juta manfaat untuk kesehatan tubuh anda. seperti manfaat rumput laut untuk kesehatan tubuh anda.

PERLU ANDA KETAHUI!!

Jelly gamat juga merupakan obat herbal alami yang menjadi primadona untuk perantara pengobatan berbagai macam penyakit, dan jelly gamat juga 100% diambil dari bahan dasar hewan laut ekstrak gamat atau teripang, yang berkhasiat untuk, menjaga atau menumpas berbagai jenis penyakit dalam tubuh anda.

(source: viva forum)
tahun lalu
Bekasi
●๋•ηι¢є ιηƒσ●๋•. VU
tahun lalu
[closed] #unknown
Sip makasih :)
tahun lalu
Bekasi
Belum kebaca semua ye, tunda dulu bacanya, kebanyakan sihh ☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺
tahun lalu
[closed] #unknown
Ahaha, iya emang agak panjang, santei aja boleh dibaca kapan aja kok ;)
tahun lalu
Obscene Extreme 2013
Oooo, I like it utk campuran es campur..... :)""" VU
tahun lalu
[closed] #unknown
:p enak ya kalo dicampurin sm es campur.. jd pengen ♥_♥
tahun lalu
Obscene Extreme 2013
Ane pesenin ya 3 bgks....? :)
tahun lalu
[closed] #unknown
Mau2 :p ayo lempar sini
tahun lalu
Obscene Extreme 2013
Jiaaah udh tu2p yg jualan..... ;)
tahun lalu
brandalhebat #29459
Bekasi
Juga es buah,,,hemmm..
tahun lalu
[closed] #unknown
♥_♥ wah jd +pengen ٩(̾´O`)۶
tahun lalu
brandalhebat #29459
Bekasi
Rumput2 yg laen punya khasiat kyk rmput laut ga yaa,,,,?
tahun lalu
Bekasi
ÂÐÂ, yaitu buat makanan sapi ☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺
tahun lalu
brandalhebat #29459
Bekasi
Hehea,,betul.situ bekasi'a mana?
tahun lalu
[closed] #unknown
(!'ˆ▾ˆ){н̲̅a̲̅н̲̅a̲̅н̲̅a̲̅н̲̅a̲̅н̲̅a̲̅н̲̅a̲̅] juga makanan kuda :p
tahun lalu
Bekasi
Gue di Cikarang
tahun lalu
Obscene Extreme 2013
Kya'y rumput tetangga dh sob.....? ;)
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Favorit ane tuh.  
tahun lalu
[closed] #unknown
sip.. sama, apalagi yg dibikin snack rumput laut ya :D
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Yoi, pokoknya semua ƴƍ berbaur rumput laut. ☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺
tahun lalu
[closed] #unknown
ˆ⌣ˆb kalo aku kecuali ditempat sushi, terlalu amis itu. kalo yg lainnya sii suka.
tahun lalu
crisma #28881
kan menjelma jua ...
​(˘_˘”)˚◦gag doyan
tahun lalu
[closed] #unknown
Hahaha, emang agak amis, tapi kalo yg dibikin snack enak kok.. siapa tau jd doyan :p
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Kalo rumput laut ƴƍ kering (mentah) gak bau amis ϑεн. Di rendam beberapa hari ampe ngembang baru ϑi olah. Nikmat banget.
tahun lalu
crisma #28881
kan menjelma jua ...
Kalau rumput laut yang masih aseliii kagag doyan..xixixi

Kecualiiii kalo sudah diolah jadi varian rasa snack :D baru doyannnnn :P

tahun lalu
[closed] #unknown
Itu direndam beberapa hari biar jadi apa? @_@ terus diolahnya gmn tuh?
tahun lalu
Hrynto.87 #27588
Dibumi
Ternyata rumput laut mempunyai bnyk sekali manfaat
Vu
tahun lalu
[closed] #unknown
ˆ⌣ˆb ok..! trims hery.. segera menyukai rumput laut biar dapet manfaatnya
tahun lalu
Hrynto.87 #27588
Dibumi
Yupp sama2 ^^
tahun lalu
bariqdwi #21257
Melawi :)
Suka makan rumput laut.  \(´▽`)/  
Tapi di t4 sy lAngka dn mahaL juga. Ad ny entar tunGgu puasa... :D

Vu tu bee...
tahun lalu
[closed] #unknown
kok bisa mahal? emang yg jualnya jarang apa gimana? bukannya kalo harga snacknya satu harga dimana2? :)
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
[closed] #unknown