17
vote
Gambar preview Manfaat satu cangkir kopi sehari

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Manfaat satu cangkir kopi sehari

Jumlah kafein dalam kopi yang Anda teguk ternyata memiliki manfaat lebih dari sekadar sensasi rasanya. Para peneliti menemukan peningkatan. asupan kafein dalam cangkir kopi dapat menurunkan risiko terserang bentuk paling umum dari kanker kulit,  karsinoma sel basal.

"Data kami menunjukkan bahwa semakin banyak kopi berkafein yang Anda konsumsi, semakin rendah risiko terkena karsinoma sel basal,” ujar Dr. Jiali Han, associate professor di Brigham and Women's Hospital di Amerika Serikat, seperti dikutip dari. Daily Mail, Selasa (2/7).

'Saya tidak akan merekomendasikan meningkatkan asupan kopi Anda berdasarkan data ini saja,” Han menambahkan. “Namun, hasil kami menambahkan karsinoma sel basal ke daftar kondisi yang risikonya menurun dengan meningkatkan konsumsi kopi. Daftar ini mencakup kondisi serius dengan konsekuensi kesehatan negatif seperti diabetes tipe 2 dan penyakit Parkinson.”

Karsinoma sel basal adalah tumor kulit bersifat ganas yang berasal dari sel-sel basal di jaringan permukaan kulit dan apendiknya yang lebih banyak menyerang pria. Tumor yang lebih sering dijumpai pada orang kulit putih yang lama terpapar sinar matahari ini berkembang lambat dan tidak atau jarang menyebar ke organ tubuh lain.
 
Meskipun tumbuh lambat, karsinoma sel basar menyebabkan penyakit yang cukup parah dan membebani sistem perawatan kesehatan. Di Inggris, diperkirakan ada 80.000 kasus baru setiap tahun.
 
Dr. Han dan rekan-rekannya menganalisis data dari Nurses' Health Study', studi besar dan berlangsung lama untuk membantu penyelidikan faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan perempuan, dan Health Professionals Follow-up Study, sebuah studi untuk pria.

Perubahan Pola Makan
"Mengingat jumlah besar kasus baru yang didiagnosis, perubahan pola makan sehari-hari memiliki dampak perlindungan yang dapat berdampak pada kesehatan masyarakat," Dr. Han mengatakan.

11 bulan yang lalu
di
3 komentar
rintocw #15096
Jkt
Dari 112.897 peserta yang termasuk dalam analisis, sebanyak 22.786 orang menderita karsinoma sel basal selama lebih dari 20 tahun dari kedua studi tadi. Ada hubungan terbalik yang diamati antara seluruh peserta yang menkonsumsi kopi dan risiko karsinoma sel basal.

Demikian pula, ada perbandingan terbalik antara asupan kafein dari semua sumber makanan--kopi, teh, cola, dan cokelat-dengan risiko karsinoma sel basal.

Namun, temuan yang dipublikasi dalam jurnal Cancer Research, menyatakan konsumsi kopi tanpa kafein tidak terkait berhubungan dengan penurunan risiko karsinoma sel basal.

Hasil ini, menurut Dr. Han, “Benar-benar menyarankan bahwa adalah kafein dalam kopi yang bertanggung jawab untuk menurunkan risiko karsinoma sel basal yang terkait dengan peningkatan konsumsi kopi.”

Memblokir Tumor
Dia menjelaskan, "Ini akan konsisten dengan data mouse yang diterbitkan, yang menunjukkan kafein dapat memblokir pembentukan tumor kulit.”

"Namun, lebih banyak penelitian dalam populasi kohort yang berbeda dan studi mekanistik tambahan akan diperlukan sebelum kita bisa mengatakan ini secara definitif," Han menekankan.

Berbeda dengan temuan untuk karsinoma sel basal, entah konsumsi kopi atau kafein, berbanding terbalik dengan dua bentuk lain dari kanker kulit: karsinoma sel skuamosa dan melanoma, bentuk yang paling mematikan dari penyakit ini.

Hanya 1.953 kasus karsinoma sel skuamosa dan 741 kasus melanoma yang tercatat di antara 112.897 peserta yang masuk dalam analisis Han.

"Ada kemungkinan bahwa angka-angka ini tidak cukup untuk setiap asosiasi yang dilihat dengan konsumsi kopi,” ucap Han.

"Karena peserta studi diikuti dalam waktu yang lama, jumlah kasus penyakit ini cenderung meningkat. Kita mungkin berada dalam posisi waktu dalam 10 tahun untuk mengatasi masalah ini dengan lebih baik.”
(Daily Mail)
11 bulan yang lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Nice.
11 bulan yang lalu
exmore #15318
Jakarta
Τɐиƍƙιυυ.. For share ..vu!
11 bulan yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
rintocw #15096
Jkt