31
vote
Gambar preview Masih Adakah Permainan Ini? 90's

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Masih Adakah Permainan Ini? 90's

Sore bees, papoy papoy ^,^)/
Salam ngabuburit bagi lebah yg sdng berpuasa.
Semangkaaaa

Bernostagia yuk sejenak, masih pd inget ga klo sore2 gini pas liburan sekolah biasa'y pd ngumpul bareng tmn2 sebaya trus main bareng kaya gini? Jaman skrg masih ada ga yah kira2 dr ade2 kita yg masih melestarikan permainan ini. Permainan yg ga perlu mengeluarkan uang banyak tp bisa melatih kekompakan, kerja tim dan mempererat persahabatan ^_^

Pic 1 : bermain gundu & gangsing. Dlu smpe numpuk gundu smpe bertoples2 krn saking sering'y menang (sombong >.<) biasa'y gundu berwarna putih susu / berwarna sprti marmer mnjadi "gacoan". Gangsing kayu yg melegenda, biasa'y di ujung tali ada tutup botol'y, ga smbarang org bsa memutarkan gangsing ini.

Pic 2 : bermain ular2an (lupa nama spesifikasi'y >.<) kedua org bertugas sbgai lorong bagi ular ini dan akan menangkap salah satu org ketika lagu berhenti. Yg ketangkep akan berdiri diblkang salah satu kdua org tsbt.

Pic 3 : lompat tali. Biasa'y menggunakan karet atau trampolin (bagi bbrp anak yg beruang). Ini permainan anak cwe tp kdang ada juga cwo yg ikutan main.

Gmn bees masih adakah yg suka bermain permainan tradisional ini? Atau sdh hilang termakan permainan yg lebih modern?

Note : kalo topik kurang greget mohon di sesuaikan ^_^
Masih Adakah Permainan Ini? 90's (Gambar 1) Masih Adakah Permainan Ini? 90's (Gambar 2) Masih Adakah Permainan Ini? 90's (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
234 komentar
zw.st. #29250
Nothing
Jan, main gangsing yuk, tuk mengenang masa2 jadul :)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ogah om zack maen'y curang pake remote (-,-")
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Hemmm, takut kalah yaaa.... :)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Jelas kalah om zack curang (¬_¬")
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Main gasing pake remote? Hahahaha =D
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Jng2 kakre main karet pake bluetooth lg (¬_¬")
tahun lalu
didutkempot #39357
Jgn2 ojan maen klereng pake infrared..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Pake wifi dut ^_^
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Pakai telekinesis doooong...

*pindahin Ojan sama Didut ke Timbuktu^^
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Itu pasti daerah pengasingan yah kakre (¬_¬")
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Ramodeng saiya
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Castela ini dimana2 komennya sama, kenapa sih?
tahun lalu
didutkempot #39357
Castela ora mudeng mbak re..:)
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Kapan mudengnya?
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Sepuluh menit lagi kakre
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ini udh 7 jam yg lalu msih ga mudeng2 (¬_¬˚)
tahun lalu
poetra5460 #22248
Harimau Sago
Pic 1 masih,tp pic 2 & 3 udah gak pernah lg liat
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Wah msih ada lahan kah dsna?
Dsni sdh berubah aspal smua jd ga asik main'y >.<
tahun lalu
poetra5460 #22248
Harimau Sago
Kl pic 1 biasanya dimainkan anak2 dihalaman sekolah mrk
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Dsni skolah SD pun sdh bertingkat dan jarang ada tanah'y >.<
tahun lalu
PrinceBoqu #33357
peace be upon u
Noh, deket kuburan, tanah semua jan... Maen gih. Dihalaman rumah juga bisa jan, anak ku maen trus gundu sih.
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Haiz serem bner main dikuburan prinses >.<

Kpn2 ajak yah :D
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Ikuuuuuttt
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Kuncen kuburan'y dateng
tahun lalu
chacha22 #49003
sudah jarang bngt :-D klw pn ada skrg bkn d real tp dibalik layar monitor
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Nah contoh termakan teknologi nih >.<
tahun lalu
chacha22 #49003
hehe oh ea i2 no 2 nma sfesipikasi'a tuh caping gunung jan klw ga salah sieh :-D
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Mungkin,
Chacha org jawa ya?
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Ramodeng saiya
tahun lalu
Marcelyn #45089
Off
Udah ga pernah liat x_x
tahun lalu
didutkempot #39357
Udah ga pernah liat x_x

#liatnya jgn sambil merem dong celyn :p
tahun lalu
Marcelyn #45089
Off
Udah ga merem kok, cuma tutup mata x_x
tahun lalu
didutkempot #39357
Nah itu baru bener..
Pasti tar bs liat..
tahun lalu
Marcelyn #45089
Off
Iya bener om didut, saya bisa melihat kegelapan
*ketularan sarap*
tahun lalu
didutkempot #39357
Makin hebat aja nie celyn..
Salut..
tahun lalu
cicicuit #32399
Haii...om didut ^_^
tahun lalu
didutkempot #39357
Haiii jeng cuit cuit...:)
tahun lalu
cicicuit #32399
Om gk arisan ?
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Dia merem krn liat lu dut >.<

Uhuk, cici ga menyapa kk (¬_¬")
tahun lalu
cicicuit #32399
Kamu siapa?
tahun lalu
Marcelyn #45089
Off
Uhuk, cici ga menyapa aku (¬_¬")
tahun lalu
cicicuit #32399
Haii...kak celyn ^_^
Haii...om didut ^_^  
tahun lalu
Marcelyn #45089
Off
Hai juga cici (^_^)

Kasian k ojan ( '́⌣'̀)  
tahun lalu
didutkempot #39357
Celyn liat gw matanya pasti terbuka lebar..gt jeng jan

@cuit: arisannya ditunda dulu..soalnya emak2 pada sibuk nie..>,<
tahun lalu
cicicuit #32399
Om didut : oke om didut >,<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)

La~(‾▿‾~)la~(‾▿‾)~la (~‾▿‾)~la
tahun lalu
Marcelyn #45089
Off
Apalah nie orang (¬_¬")
tahun lalu
didutkempot #39357
Cuit2 dikatain sm ojan tuh..katanya diatas ojan jelek..:p
tahun lalu
cicicuit #32399
Dia tuh kaya gitu biar gak ada yg ngalahin jeleknya ^_^
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Baaahhhhh papoy papoy >.<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Maka'y jng manyun mulu (¬_¬")

Main sono keluar :p
tahun lalu
Marcelyn #45089
Off
Biarin :P

Males
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Pemalas (¬_¬")

*edited
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Pic 1 2 3 udh jarng liat lg.
Anak sekarng komputer, ps .dll -_-
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Klo ga main PS / warnet copo kata'y om.
Copo apaan lg tuh >.<
tahun lalu
junioraldi #48081
permainan saya waktu dulu.. nostalgia ><
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
(^_^)/\(^~^) tooosss kita termasuk anak kecil yg bahagia kakak :D
tahun lalu
junioraldi #48081
iya beruntung ya kita sempat merasakan mengalami permainan itu.. dan kasihan dengan anak kecil sekarang yg jarang memainkannya yg  di gantikan dengan permainan modern..

(^,^)/\(^.^) tooosss juga kakak.. :D
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Iya, malah anak skrg mainan'y ada yg BBMan, pesbukan, twitteran yg tdk melatih perkembangan mereka sbgai anak2. Malah pd pinter modus anak2 jaman skrg >.<
tahun lalu
junioraldi #48081
iya bener tuh.. parah anak kecil jaman sekarang >,< efek modernisasi dan globalisasi (-___-")
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Dulu suka main gasing sedari pulang sekolah sampe magrib. Walhasil kena cetol di paha ampe biru2.  ><

Pernah coba main lompat tali pakai karet, krn gak mahir malah ngangkang.  ><
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Dulu suka main gasing sedari pulang sekolah sampe magrib. Walhasil kena cetol di paha ampe biru2.  ><
ternyata kucing bisa di cubit yah >.<

Pernah coba main lompat tali pakai karet? Berarti ga pake celana ya om main'y
*siul siul tanpa ototex
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Kok tahu Ojan?
Km dulu yg tukang maen tapi kalahan yak? Ckckck
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Iya yg klo kalah nangis trus ngadu sma emak di rmh (¬_¬")
tahun lalu
perine #16066
Mhn maaf lahir&batin
Ketiganya masih ada anak2. Main di sini
Khusus kelereng gw lihat anak2. Kalo menang dijualnya :d berjiwa bisnis dini
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Wwaaahhh calon bisnisman tuh om jiwa marketing'y udh kuat.

Eniwei om jual brpan kelereng'y >.<
tahun lalu
didutkempot #39357
Cibu dpt 5
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Berarti klo beli 5 dpet cibu yah dut.
Ya udh sni gw beli 5 dut biar dpet cibu
*siul siul tanpa ototex
tahun lalu
didutkempot #39357
Klo gw yg jual ok2 aja jeng..
yg maen kelereng itu kasian..
Tp sudahlah..anggap aja gpp jeng..:p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Itung2 buat bayar arisan mnggu depan jeng :D
tahun lalu
didutkempot #39357
Bener jeng..lumayan kan..
Itung2 bantu habisin dagangannya jeng perine..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Itung2 penglaris yah jeng, lumayan buat tumbal
*ngomong.apa.si
tahun lalu
didutkempot #39357
Bah..knp jd tumbal..>,<
Kecient bgt jeng..
Jgn sampe lah jeng..
tahun lalu
perine #16066
Mhn maaf lahir&batin
1000=15bj :d
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Klp gtu beli sma om per aja ga jd sma titut >.<
tahun lalu
perine #16066
Mhn maaf lahir&batin
HHHhAahah sama bocah jan
tahun lalu
didutkempot #39357
Maen petak umpet jan..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Udh malem dut ga boleh sma emak, kata'y sih takut digondol wewe gombel «~ ini asli kata emak jaman dlu dut ^_^
tahun lalu
cicicuit #32399
Om didut main sama aku aja ^_^
tahun lalu
didutkempot #39357
Nah..itu kan dulu jeng..
Skrg wewe gombelnya udah tuwir2..mgkin skrg bakal digondol sm kolor ijo..>,<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Masa kolor ijo nggondol kolor ijo >.<
tahun lalu
didutkempot #39357
Ayoo main yuk ci..
Tar sembunyi di po'on toge..

@ojan : sudah sudah..jgn ngatain diri sendiri jeng..pamali lho..:p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Pamali itu kan bhs inggris'y keluarga jeng dut
tahun lalu
didutkempot #39357
Pamali itu tetangga gw yg jual sate jeng..
Bumali kan biasanya ikut arisan kok jeng..:p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Owh iya yg rambut'y kriting terurai lurus sampai pundak yah :p
tahun lalu
cicicuit #32399
Didut:\(•ˆ⌣ˆ•)/  
tahun lalu
didutkempot #39357
Nah itu jeng...bener bgt..
Tp jeng..knp bumali blm bayar arisan ya>,<
tahun lalu
didutkempot #39357
Cuit2 sehat?
tahun lalu
cicicuit #32399
Emang kenapa?
tahun lalu
didutkempot #39357
Klo lg ga sehat tar saya jenguk deh >,<
tahun lalu
cicicuit #32399
Asiikk...mau di jenguk sama badut \(•ˆ⌣ˆ•)/  
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Hust anak kecil tdur sna :p
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Dimana permainan itu sekarang? Bertanya pd malam yg beranjak naik...
Ntar kalo kopdar main yuuuk^^
tahun lalu
didutkempot #39357
Mencoba bayangin..gmn cara mainnya om2 dan tante2 tar..
Tar Ngos2 an mbak..>,<
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Maksudnyaaaa??? Aku bukan tante2 yaaa, tp nenek2 >,<"
tahun lalu
Marcelyn #45089
Off
Halo nenek rere ( ^o^)/
tahun lalu
didutkempot #39357
Yo malah ngos2an mbak..
Tar maennya cm 1x doang..
Tp sepertinya keren..patut dicoba itu..
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Halo Cuuuu Celynn~
*suara gemeter

Didut, iya seru kalo dimainkan bersama-sama seiya sekataaa \(^_^)/
tahun lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
Yuk, bawa bola bekels aja...
•(>̯-̮<)•xixixi
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Nah iyaaa, jadi inget main bekel deeeh \(´▽`)/
tahun lalu
sharie #2428
°\(^▿^)/°
Ayooo kareeee kita main
La~(‾▿‾~)la~(‾▿‾)~la (~‾▿‾)~la
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Kalian main ojan abisin pempek'y
La~(‾▿‾~)la~(‾▿‾)~la (~‾▿‾)~la
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Main masak2an aja ya Sharieee, biar Ojan abisin tuh pempek2 dari tanah liat >,<"
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Kalian jahat >.<
Meracuni anak dibawah umur teemasuk tindak pidana loh
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ide bagus tuh kakre, kira2 pd mau ga yah?
Tp cocok'y di kobar nih, kn jarang tuh ada games'y.
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Kalo di kobar bukannya pd mau lagi, Jan, tp pd rebutan maen, haha :D
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ayo kobar ke 3 kakre ikut ^_^
tahun lalu
things #33671
Hahaha...lucu ngebayangin pd main lompat tali..^^
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Jng dibayangin tp dilakukan >.<
tahun lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
1,2,3 masih semua. Anak anak saya yg main. Kebetulan anak saya cewek dan cowok. Cuma kasian anak sy yg cowok, tetangga kiri kanan yg 1 gang gak ada teman sebaya, jd main kelerengnya di sekolah. Kalau yg cewek banyak, jadi bisa main ular ularan, kalau bosan mainnya engkle *tau kan engkle? ☺
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Aku tau, aku tauuuu! Engkle yg itu kaaaan? :">
tahun lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
Halahhhh, yg mana coba?
tahun lalu
Buku Ke-7 :D
Yg harus ada gacoannya, dr cuilan genteng, aaahh seru bgt tuh permainan :D
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Engkle yg di kaki itu yah om?
Emang om wicak org mana?
tahun lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
Orang serang, engkle itu maen lompat di tanah yg digambar bentuk lingkaran atau kotak kotak. Lompatnya hanya boleh satu kaki
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Owh iya itu ntar di post slanjut'y om,
Ojan ada gambar'y.
Pdhal gtw nama'y untung om wicak ksih tau
Mhihihi ^_^
tahun lalu
sharie #2428
°\(^▿^)/°
Ojaaaaannnn,,,,,sukaaa banget main gundu saya nya duluu waktu SD mpe SMP,,,mpe tamat kuliah tu gundu masih ada 2 botol aqua 1 liter,,,,paling suka maen forces ato kepala ular,,,\(´▽`)/
tahun lalu
didutkempot #39357
Apa? Kepala ular bwt mainan ya..sereemm nie sharie..:p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Klo didut dimakan buat obat (saran mbah bom)
tahun lalu
sharie #2428
°\(^▿^)/°
(¬.¬)ƪ(¯.¯”) jitakkk..  Pala didut
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Kaksar tomboy >.<
tahun lalu
sharie #2428
°\(^▿^)/°
(¬.¬)ƪ(¯.¯”) jitakkk..  Ojan
~(o˘з˘) siul...siul.... ♪♬♪♬♪  
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
(¬_¬") «~ akhirnya pnya ototex juga
*siul siul tanpa ototex >.<
tahun lalu
cicicuit #32399
Kalo pic 1 itu paling aku liat kakak sepupuku main.
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Pic 2 & 3 cici suka mainin kah?
tahun lalu
cicicuit #32399
Kadang" tp aku lebih suka berenang *eh
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Emang bisa? o_O
tahun lalu
cicicuit #32399
Bisa ^_^
tahun lalu
didutkempot #39357
Bagus cuit bs berenang..jgn kyk jeng ojan..bisa pake gaya batu. >,<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Gaya batu pasti (¬_¬")
tahun lalu
cicicuit #32399
("`▽´)-σ..ÅƗƚɑƗƚɑƗƚɑƗƚɑƗƚɑ..
tahun lalu
didutkempot #39357
Pasti gaya batu >,<
tahun lalu
cicicuit #32399
Gaya katak (+_+)
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Gaya batu bagus qo jeng klo nganyut biar gampang nyari'y ga kmn2 :p
tahun lalu
didutkempot #39357
Gaya katak yg ketindihan batu..>,<

Bener jeng..tinggal nunggu beberapa jam..tar pasti nongol..kagak susah nyarinya..:D
tahun lalu
cicicuit #32399
Kalian pd ngomongin apa sih bro? >,<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Si cici harus jago berenang dut, soale klo ojan tenggelam di hatinya biar bisa di tolong sma dia
*siul siul tanpa ototex
tahun lalu
cicicuit #32399
I do not like this ...!!
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Oke ^_^
Mhihihi
tahun lalu
IbnuSompie #11242
Beside u
Oh God... Jadi berasa pengen balik di usia belia... Eaaaa
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Mari bermain om ^_^
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Dari kemaren banyak banget yg bahas tahun 90an, udah pd tua ya? (>_<)
tahun lalu
perine #16066
Mhn maaf lahir&batin
Ah ada apa anak muda,, mana si jihan ditinggal mulu
tahun lalu
cicicuit #32399
Padahal om willi jg udah tua
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Perine: napa jd bahas jihan? :p
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Cicut: aku kan seumuran sama kamu :p
tahun lalu
perine #16066
Mhn maaf lahir&batin
Ehh udah berenti kah wil :d
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Gak tau :p ,,
jadiannya aja kapan gak tau (>_<)
tahun lalu
didutkempot #39357
Cieee
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Pantesan si jihan ga pernah muncul di sni lg,
Ternyata willie putusin yah.

Lu apain ade gue will mpe galau gtu >.<
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Wadoooh (>_<)

Tanya sama emaknya lah :p
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Emak vero kah?
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Cieciecieciecieciecie
tahun lalu
IbnuSompie #11242
Beside u
Om wili jg udh tua toh ??? :p
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Om am om am
-_________-
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Dia ga sadar sama nickname'y (¬_¬")
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Bah x_X
Jadi selama ini kalian ngomongin gw ya..
Tar ganti nick ah :p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Kan lu yg paling tua dsni will ^_^
tahun lalu
didutkempot #39357
*nyimak sepasang kekasih
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Pak penghulu baru dteng.
Nih sya mau bayar kopi'y
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
(¬_¬")
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
(¬_¬")
tahun lalu
PrinceBoqu #33357
peace be upon u
Bhahahaha willie 90's cocoknya maen gundu tuh.
tahun lalu
Syahdu #42930
Manusia aneh!
Di tempat q pic 1dan3 masih...klo pic 2 dah binasa...hehe
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ga da yg mau jd ular kali >.<
tahun lalu
Syahdu #42930
Manusia aneh!
Black aja jd ular:p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ojan ga jago jd ular
Jago'y jd ayam >.<
tahun lalu
Syahdu #42930
Manusia aneh!
Ayam pa?ayam ketawa,terbang,atw ayam potong??hehe
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Ayam kington yg dipake sungokong terbang >.<
tahun lalu
Syahdu #42930
Manusia aneh!
Awan!....awan!....:p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Awan itu kan kakak'y veti vera kak >.<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Awan itu kan kakak'y veti vera kak >.<
tahun lalu
Syahdu #42930
Manusia aneh!
Alam!...alam!...gmn sih....
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Ramodeng saiya
tahun lalu
Syahdu #42930
Manusia aneh!
Yaiba
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
+mumet
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Udh ganti yah?
Alam itu bukan'y penyakit alam lambung yah? Trus abis itu kena magh?
tahun lalu
Syahdu #42930
Manusia aneh!
*pergi tanpa pamit,sambil siul siul*
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Bahahahaha papoy

Dia malah pergi *lap kringet* pdhal udh hampir kehabisan bahan >.<
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Pic1: kadang dijadikan ajang perjudian bagi yg dewasa, tentunya lingkarannya lebih besar dari anak kecil yg main.
Pic2 dan 3: lebih cenderung anak cewek yg main.
Semua permainan ini hanya bisa dijumpai di pedesaan atau daerah terpencil.
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Raja judi'y baru dteng >.<
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Fitnah mah..
* o iya, kalo mau nambah, permainan tradional pistol2an dari bambu, pelurunya pake bubur kertas..
Congklak yg pake cangkang keong laut (ga tahu namanya) atau juga dilempar sambil mengambil biji keong di tanah (ga tahu namanya juga) cenderung dimainin anak cewek..
Hehe..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Oke makasih yah untuk saran'y. Untuk semntara ditampung dulu, sdh masuk dlm daftar kerja ojan buat post kedepan'y >.<

Papoy
tahun lalu
gingtato #18514
Jawa Tengah
Iii teringat masa lalu, yang ingin terulang kembali asyiik lo
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Asal jng mengingat mantan yah om >.<
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Om apa tante? ┒(⌣˛⌣)┎
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Entahlah di twitter ava'y cowok >.<
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
22nya aja
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Klo pake ava cwe pnggil om klo pke ava cwo pnggil tante :p
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Jd inget masa kanak ni om
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...


Vu
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Mari kita contohkan kpd anak2 penerus bangsa kita om :D
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Sipp om
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Sya msih muda (¬_¬")
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Kirain udah jd omom
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Kuliah aja belom wisuda om msa udh jd om2 sih >.<
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Sory klo gitu panggil nama aja ya
tahun lalu
Pekanbaru
Kalau saya paling suka waktu kecil  itu main kalereng,conglak,patah pinggang,patok lele,ular tangga,trus udah agak geden main domino,trus sekarang main mabuk-mabukkan...
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Patah pinggang itu smack down yah om?
tahun lalu
Pekanbaru
Iya sejenis itu,tapi pakai kayu mainnya,kadang kayu itu di buat berdiri di tanah trus di ambil pakai mulut dengan cara mematahkan pinggang ke blakang, kadang2 pakai batu kerikil tapi yg rata ,gk terlalu cembung
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Whhaat
Smackdown kan gulat?

Parah bgt mpe pake kayu
tahun lalu
tjazderi #48300
topiknya mantap, vu slama seminggu hehe
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Xixixixi lg bernostalgia nih om >.<
tahun lalu
tjazderi #48300
Ingat main gundunya, mainnya se seru tp berantamnya yg lebih seru hehe
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
>.< don trai dis et hom
tahun lalu
WiriViva #30129
Tomaat !!!
Permainannya kadang msh bs dilihat dimainkan ªπªk² di kampung lho, termasuk permainan jadul yg abadi keknya..:D
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Tp anak2 di pedesaan jaman skrg juga sdh mulai menirukan gaya hidup org perkotaan. Contohnya anak2 kecil yg sdh mulai menggunakan motor sbgai kendaraan pribadi dr pd harus memakai sepeda / jln kaki.

Mungkin perkampungan yg belum terjamah internet / media elektronik masih banyak bisa kita temui anak2 bermain permainan tradisional ini.
tahun lalu
WiriViva #30129
Tomaat !!!
Masih ada kok yg mainin nya jan, kyk lompat tali itu, msh sering lihat kok.
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Termasuk bunda psti sering mainin yah
Mhihihi ^_^
tahun lalu
WiriViva #30129
Tomaat !!!
Udah gak nyanggup jan..

(۳º̩̩́Дº̩̩̀)۳
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Bunda still young qo, kmren karokean aja ttap energik dan bersemangat yyeeeeeeey (^_^)/
tahun lalu
WiriViva #30129
Tomaat !!!
Hoax......:p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Pppfffttt org dipuji juga (¬_¬")

Trus ojan harus gmn?
tahun lalu
hadianxcit #48694
Bandung
Kalau maen klereng masih ada !!!
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Yg ini bberapa masih ada yg mainin yah, tp biasa'y musiman (kaya buah aja >.<)
tahun lalu
silver #43106
gak bisa
kelereng sama main tali masih ada bocah sd main
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Disekolahan?
tahun lalu
vinachrist #10820
Jekardeh
Ahhh....paling suka main layangan  ^_^
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Wadoooooohhhh >.<
Pantes suara'y bagus
tahun lalu
vinachrist #10820
Jekardeh
Jaka sembung naik ojek... >_<
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Kan klo main layangan ngundang angin pake siul2 kak >.<
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
Layangan itu apa apa itu layangan
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Si lay lg berangan2 >.<
tahun lalu
castela #29133
7f69a7b7
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
tahun lalu
didutkempot #39357
Ramudeng saya
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
(¬_¬")
tahun lalu
Jakarta
Jangan khawatir keinginan bro and sist bisa di wujudkan,karena sekarang sudah di buka Kampoeng Dolanan Nusantara...yang merupakan wahana permainan Tradisional dari Aceh sampe Papua..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Dmn tuh vroo?
tahun lalu
Jakarta
Untuk sementara baru buka di Magelang,candi prambanan,tasikmalaya dan salatiga,ente tinggal di mana bro??
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Djakarta om
tahun lalu
Jakarta
Klo jakarta belum bro...rencana di TMII,cuma proses nya agak ribet...jadi daerah dulu yang di garap..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Iya om monorel aja belom kelar2
*apahubungannya (¬_¬˚)
tahun lalu
Jakarta
Ya tu bro...birokrasinya agak ribet..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
bLacktroj4n #32019
#33328:)