21
vote
Gambar preview Memori Otak Manusia ± 2,5 Petabyte

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Memori Otak Manusia ± 2,5 Petabyte

Petabyte adalah ukuran yang telah ditetapkan sebagai salah satu unit/satuan memori pada perangkat keras.

1 Petabyte: 1024 terabyte : 1.048.576 gigabyte dst.

Kenapa memori otak manusia bisa dibilang kurang lebih 2,5 petabyte?

Otak manusia terdiri dari 1 milyar neuron, setiap neuron memiliki koneksi terhdap 1000 neuron lainnya. Jdi ada skitar 1 triliun koneksi neuron tuh :D. Kombinasi dari neuron yg terkoneksi membuat setiap neuron mampu menampung memori lbh banyak drpd kemampuan neuron. Sehingga memori otak manusia bisa mencapai storage memori mendekati 2,5 petabyte :D. Untuk perbandingan maka jika otak manusia bekerja seperti recorder video di TV maka bisa memuat 300jt jam tayangan di TV. Itu sebanding dengan 300 tahun menghidupkan TV utk memenuhi otak manusia :D.

Btw ini urutannya:
1.Byte
2.KiloB
3.MegaB
4.GigaB
5.TeraB
6.PetaB
7.ExaB
8.ZettaB
9.YottaB
dgn stiap 1024x lipat :D.

Btw ada info menarik bahwa dunia telah memasuki dunia zetabyte dimana jika setiap memori yg ada di dunia digabungkan maka memori di dunia memasuki tahap zetabyte. Sesuai yg diprediksikan maka memori diseluruh dunia skrg ±2,5 zetabyte: 2560 = exaB : 2.621.440 = dst.

Gmn menurutmu ttg memori yg terus berkembang cpt ini?

*sumber :www.wikipedia.com
Memori Otak Manusia ± 2,5 Petabyte (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
41 komentar
FanChan #84
m ("w") m
yah.. jd dgn kata lain, memorynya manusia kecil ya.. x_X..
baru petaB.. selain itu informasi d sluruh dunia, belum tentu bisa diingat manusia x_X

itu pun belum di kurang dgn pemakaian bahan kimia yg berlebihan yg mengakibatkan kerusakan neuron. x_X
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Bukan gitu pancan (O_O"). Bayangkan aja otak manusia mampu merekam 300jt video dan butuh waktu 300tahun utk memenuhi otak manusia :D. Ngerti? :p. Otak manusia memiliki kapasitas n kemampuan tersendiri :D. Malah jdi ane jika otak manusia dpt menampung smua data yg ada didunia
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
1 flaky
tahun lalu
FanChan #84
m ("w") m
iya.. banyak ternyata yg bisa di tampung.. tapi kapasitasnya ga bisa tuk semua data di dunia..
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Bukan gitu pancan (O_O"). Bayangkan aja otak manusia mampu merekam 300jt video dan butuh waktu 300tahun utk memenuhi otak manusia :D. Ngerti? :p. Otak manusia memiliki kapasitas n kemampuan tersendiri :D. Malah jdi ane jika otak manusia dpt menampung smua data yg ada didunia
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
double comment :D
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
2 flaky
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Bukan gitu pancan (O_O"). Bayangkan aja otak manusia mampu merekam 300jt jam video dan butuh waktu 300tahun utk memenuhi otak manusia :D. Ngerti? :p. Otak manusia memiliki kapasitas n kemampuan tersendiri :D. Malah jdi ane jika otak manusia dpt menampung smua data yg ada didunia
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
triple comment >,<
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
3 flaky
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Cape d :D
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
Blom ada ya memori komputer kek otak manusia?
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Hem udh ada jika digabungkan bbrp memori d :D
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Komentar ini sudah dibuang
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
1 flaky
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Komentar ini sudah dibuang
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
double comment :D
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
2 flaky
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Bahkan pada 2007, manusia bisa bikin jembatan dari bumi ke bulan dgn menggunakan VCD (yg cuma mencakup 700 mb n lebar 1,2mm) karna total VCD yg ada pada 2007 sudah cukup membuat jembatan tsb
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
triple comment >,<
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
3 flaky
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
hebat, itu siapa ya yg bisa mengukur kapasitas otak manusia? pake alat apa? caranya gimana? ......mendadak pusing gw, sepusing liat picnya yg gak berhubungan dgn isi post... X_x :p

btw bayangkan kalo orang terkena stroke yg merusak sebagian fungsi otaknya. ada berapa Terabyte/Gigabyte memori yg hilang tuh >,<
tahun lalu
BUDIRAHMAT #306
I'm B(l)ack!
Gw ngebayanginnya jadi gini,
Orang akan dgn mudah mengganti memori yg hilang krn lupa atau amnesia..
tahun lalu
demdem #10
(¬_¬")
bagus juga ya kalo sel2 otak kita bisa diganti kyk mikrochip gitu.
yah siapa tau perkembangan teknologi nano nanti sanggup menemukan komponen yg pas :)

* mulai ngayal kejauhan
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Bs jdi dem2 pake teknologi nano jdi anjing superhero :D
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Maap cuma ingin cari sensasi makanya pict ga msk akal. Hem... Iya ya gw ga cari tau tuh spa tuh yg blg begitu :D. Mungkin dianggap 1 neuron 1 Byte d :p
tahun lalu
black.id #12139
I'm serious black
Keren ya sebenernya otak manusia..,,
(҂⌣_⌣)/||

Ada yg tau gak dari manusia lahir sampe mati...,, berapa persen total memori yg kepake..??
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Hem.. Menurut gw ga sampai maks soalny manusia suka lupa :D
tahun lalu
FanChan #84
m ("w") m
yg gw tau ga lebih dari 20 atau 2% bukan?
tahun lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
kereeen ya, kalau udah bisa manajemen otak bisa canggih ya..orang2..
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Yg canggih itu jika org trsbt tidak bs lupa akan ingatan masa kecil- masa dewasa
tahun lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
kalau menurut gw sih memori di otak udah ada, cuma masalah nemuin track alamat memory  yg tepat susah jadi loadingnya  lambat.
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Btul btul :D
tahun lalu
roiapriyanto #21646
Pekanbaru
Artinya rugi banget bagi otak2 yg dibiarkan kosong dan. Tidak digunakan, karna sudah tersedia ruang penyimpanan memori yg besar oleh karena kelamaan dibiarin kosong tu otak,makanya sekarang banyaak tindakan yg ‎​Ъќ>:/ pake otak melainkan mendahulukan otot.
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Haha manusia ga bs sepenuhnya memaksimalkan pemakaian otaknya :D
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Good info
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Thx cuy u ya! :D
tahun lalu
ant.imanez #21814
Tangerang
Gw pernah denger eistein otaknya sepertiga dr 2,5petabyte...
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Wah hebat donk (O_O")
tahun lalu
aleyasavana #14019
‎(ง'̀⌣'́)ง
Oww bgtu, #Permisi numpang VU,..

.               \\\|||///
ђФђФђФ""(-͡. •͡)""ђФђФђФ
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Thx u aleya! :D
tahun lalu
Mustoocool #15336
BersamaMU
Bisa di sata segitu detailnya,pake alat apasih ngukurnya,..??
VU kagum.!
tahun lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Wah klo alat krg tau tpi mungkin berandai2 aja :D.
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
abshyper #166
I'm still alive :)