19
vote
Gambar preview Menara Eiffel Di Tasikmalaya Tahun 1898

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Menara Eiffel Di Tasikmalaya Tahun 1898

Menara Eiffel Di Tasikmalaya Tahun 1898
Menara Eiffel dari bambu di Tasikmalaya ini dibuat untuk menghormati penobatan Ratu Wilhelmina pada tahun 1898 dan dirancang dan dilaksanakan oleh pengawas Air AH van Bebber.

Tahukah anda bahwa pada Tahun 1898 didirikan replika menara Eifel di Tasikmalaya, buktinya foto ini. Menara Eiffel dari bambu Tasikmalaya dibuat untuk menghormati penobatan Ratu Wilhelmina pada tahun 1898 dan dirancang dan dilaksanakan oleh pengawas Air AH van Bebber.

Anda juga tentu tahu menara Eiffel di Perancis yang dibuat Gustave Eiffel t ahun 1889 terbuat dari konstruksi besi dan tingginya 320 meter? Menara yg terkenal itu sampai sekarang menjadi inspirasi bagi orang-orang untuk menirunya, baik dalam bentuk model, miniatur, suvenir, dan bahkan replika-nya. Replika di Tianducheng Shanghai Cina tingginya 108 meter.

Tasikmalaya mungkin merupakan kota pertama di dunia yang membuat replika-nya dari bahan non-metal kira-kira 2 tahun setelah berdirinya menara Eiffel asli. Dari foto tersebut dan melihat perbandingan tinggi manusia dan menara, kemungkinan tingginya sekitar 40-50 meter. Letak pembangunannya tidak jelas, mungkin di alun-alun depan pendopo. Replika menara Eiffel bambu Tasikmalaya jauh lebih tinggi dari replika menara Eiffel bambu yg dibuat di Erasmusburg Rotterdam Negeri Belanda April 2008 yang tingginya hanya 15 meter.

Kota Tasikmalaya memiliki segudang potensi pariwisata, di antaranya adalah wisata alam, kerajinan, wisata belanja, wisata religi, seni, budaya, UKM, dll. Dalam potensi U KM dan kerajinan masyarakat, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya memiliki jumlah UKM terbesar setelah Bandung Raya (Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat) di Jawa Barat.

Selain itu, kota ini juga memiliki kerajinan beraneka bentuk dan rupa yang mampu menyerap ribuan tenaga kerja. Dengan banyaknya UKM yang tersebar di kota ini, Kota Tasikmalaya disebut juga sebagai Kota UKM. Kerajinan khas Tasikmalaya antara lain adalah B
Menara Eiffel Di Tasikmalaya Tahun 1898 (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
34 komentar
hannon #43524
B-sides ourselves
Tasikmalaya yang telah mendunia, Payung Geulis yang telah menjadi ikon Jawa Barat, Kelom Geulis, sandal tradisional asli buatan bangsa Indonesia, batik Tasikmalaya yang tidak kalah dari batik-batik lainnya di Pulau Jawa dengan ciri khasnya, dan kerajinan–kerajinan lainnya.

Kota ini memiliki panorama alam seperti Situ Gede, Gunung Galunggung, Cipatujah, dan objek wisata lainnya ditata menjadi objek wisata alam yang menawan, sehingga sangat potensial dijadikan sebagai kota tujuan wisata di Indonesia.

Kota Tasikmalaya berada persis di tengah-tengah jantung bumi Priangan Timur dan Selatan, diapit oleh Ciamis dengan objek wisata Pangandaran-nya yang telah melegenda, Sumedang dengan objek wisata museum yang menyimpan sejarah perkembangan bumi priangan, dan Garut dengan objek wisata Cipanas-nya yang tersohor.

http://www.anehdidunia.com/2012/05/menara-eiffel-di-tasikmalaya-tahun-1898.html
tahun lalu
jioe.shinji #4253
♥ Always Be Myself
Dimana ini lokasinya bro? Selama gw idup belon pernah liat ini (‾⌣‾٥)
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Letak pembangunannya tidak jelas, mungkin di alun-alun depan pendopo.  
Sob.  
tahun lalu
jioe.shinji #4253
♥ Always Be Myself
Alun-alun pendopo? Di kota tasiknya apa di kabupaten nya ya :o ? Perasaan di alun2 nya ane liat kaga ada bangunan seperti ini menjulang tinggi..
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Wah kurang tau pas y dmna sob
tahun lalu
JustBud #29514
Raja Lebah..
Msh ada menara'a Mas..
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Dmna letak menara'a om Bud?
tahun lalu
JustBud #29514
Raja Lebah..
Owh, menara'a dbelakang rmh Hannon. Di sblh septitank..
Hahahaha..
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Hahahaha..
Oh tanklistrik dong :)
tahun lalu
katavanek #45784
No body's child
Hahahaa
tahun lalu
JustBud #29514
Raja Lebah..
Jgn besar2 ketawa'a nnti msuk nyamuk pla. Hehehehe..
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Bukan nyamuk,,..
Lalat yg masuk..xixixix
tahun lalu
JustBud #29514
Raja Lebah..
Malam2 apa la2t..
tahun lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
/:)★☆•*˚*•węēώ...••*˚*•☆★
Kog ga d buat dr beton bro??(•ˆ⌣ˆ•) jd kemanakah menara itu skrg?
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Menara Eiffel dari bambu, Tasikmalaya dibuat untuk menghormati penobatan Ratu Wilhelmina. Mungkin dmakan rayap ed :)
tahun lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
┡┦∂◑◑҉=D┡┦∂◑◑=҉┡┦∂◑◑  
Gawat peninggalan bersejarah ampai d makan rayap>_<wkwkkwk
tahun lalu
Jakarta
Tasikmalaya hutan nya mantab...kebetulan beberapa bulan ini sering kesana,ada wanawisata Rest Area Urug,kawalu kota Tasikmalaya
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Bener sob..
Wah bebat bulak- balik tasik..
Klo ksanah ajak" y sob :D
tahun lalu
Jakarta
Ya bro...kebetulan ada kerjaan di sana,betah banget dah pastinya....*Brangkat
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Siap..
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Wow
Indonesia menyimpan berjuta sejarah dunia
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Bnr juga za..
Menyimpan sejara Dunia..
Mungkin msh ad yg tersimpan!!
Jngn" patung Liberty sebelum dnew York
D bogor lg..hahahaha
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Bs jadi bgitu sob :)
tahun lalu
junioraldi #48081
ternyata dulu ada menara eiffel di tasikmalaya..
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Yoi sob
Sebelum dprancis..
Tasikmalaya dulu menara ddirikan
Hebat kn :)
tahun lalu
junioraldi #48081
iya hebat sob
tahun lalu
cilukba #48820
Jakarta
Kereen. . .
tahun lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Mantap yah sob :)
tahun lalu
cilukba #48820
Jakarta
Yoman <(v^o^)>v
tahun lalu
novelvero #34511
2948F6EF
Masih ada ga menaranya??
11 bulan yang lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Wah..udh 4 bulan lewat baru comen?
Mungkin udh musnah..
11 bulan yang lalu
novelvero #34511
2948F6EF
Nyasarrr ditengah postmu
11 bulan yang lalu
jioe.shinji #4253
♥ Always Be Myself
(ˆ▽ˆ) HawkHawkHawk nice answer
11 bulan yang lalu
hannon #43524
B-sides ourselves
Cari alamat biar lengkap RT/RW y jd gak nyasar ^^
11 bulan yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
hannon #43524
B-sides ourselves