38
vote
Gambar preview Mengapa Kamera dilarang di Pom Bensin??

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Mengapa Kamera dilarang di Pom Bensin??

Banyak orang telah singgah ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar kendaraan. Kalau anda perhatikan, ada beberapa larangan yang harus dipatuhi disana. Salah satunya dilarang menggunakan kamera.

Trus Mengapa kamera dilarang di Pom Bensin?.
Menggunakan kamera foto di pom bensin bisa mengakibatkan pom bensin meledak. Bagian kamera yang menimbulkan spark atau percikan api adalah dibagian batrainya, sebenarnya produsen sudah mempertimbangkan antiseptik atau keamanan tapi kalau gak hati-hati bisa menyebabkan percikan api.

Pom Bemsin merupakan area dengan banyak uap bahan bakar yang mudah terbakar, saat kita mengisikan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke kendaraan kita, disekitar tangki akan terkumpul uap bensin atau benzena, kepekatan uap benzena inilah yang sangat sensitif terhadap percikan api sekecil apapun. Sebenarnya sih pada udara terbuka kepekatan bensin benzena tidak bertahan lama karena angin akan menguraikan uap benzena, jadi kemungkinan terjadi ledakan sangat kecil, tapi tetap saja kita harus hati-hati. Kan lebih baik mencegah. Jadi jangan memotret di pom bensin ya.

Pom bensin sejarahnya mulai ada sejak tahun 1907, seorang manager penjualan perusahaan minyak di Seattle yang punya ide memasang tangki berkapasitas 30 galon, lalu menyambungkannya dengan selang untuk mengalirkan gasolin, pada ujung selang di pasang gelas ukur untuk menangkar jumlah gasolin yang akan dijual kepada pembeli, kemudian dilengkapi dengan atap dari kanvas, jalur kendaraan serta meteran. pom bensin pertama di dunia awalnya pom bensin banyak mendapatkan perlawanan dari pemerintah lokal dengan alasan takut akan bahaya kebakaran. tapi sekarang pom bensin sudah berkembang dan diterima masyarakat.

Sumber : http://goo.gl/M9QEm
Mengapa Kamera dilarang di Pom Bensin?? (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
143 komentar
vanzcrown #37056
PIN: 31065D8F
Besok gw mau coba pratekin med,. Sapa tau bisa nyala api ungun,. Up!
tahun lalu
Cari ilmu
(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªƗƗåª˚♪ƗƗåª˚ƗƗåª
Ungu sih ungu lah trus lain nya jadi gosong tuh akibat pom meledak..
tahun lalu
AdeAyung #43539
Lebah pencari madu..
anak nakal...*cubit*
tahun lalu
Cari ilmu
Jiaaah om ade suka cubit2..
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Sbnrnya gw masih gak ngerti emang ada yah hubungannya kamera dgn api?
tahun lalu
Cari ilmu
Adalah dodol..

Coba lu bakar kamera nya ntr pasti dah muncul api..
tahun lalu
didutkempot #39357
Ada..tergantung objek yg difoto..
Klo foto lu ji...bisa2 kameranya terbakar skaligus fotonya..
tahun lalu
Cari ilmu
Wkwkwkw ..

(¬.¬)ƪ(¯.¯”) *tukk
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Hhhmmm jd ini alesan'y carim benzema ga punya kamera
*siul siul tanpa ototex
tahun lalu
Cari ilmu
(>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªkaa <(ˆ▽ˆ<)

Ojaannnn (¬.¬)ƪ(¯.¯”) *tukk
tahun lalu
debby_yd #6349
Gw disini aja.
Mainan hape atau angkat telepon juga gak boleh kan??
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Maen hape masih g apa, telpon yg g boleh
tahun lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
bener hurup Rizal mpok...maen hp asal g maen game online tetep aman...telfon didlm mobil yg tertutup pun jg g boleh...nah yg pling unik...saat isi bensin mobil...jgn sering kluar masuk mobil...palagi yg jog nya kulit trus pngemidi pake celana jeans....
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Ohh, itu juga bisa ngeluarin prcikan api yah?
tahun lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
yoi...zal
tahun lalu
Cari ilmu
Pake celana jeans bisa ngeluarin percikan api..??


(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
iya sat,,,jd bkan bner bner api sich..tp modelnya kaya pnggaris yg digosok" dirambut,,

bsuk bsuk kalo isi bensin mobil di shell cba aj dah sat...bhihihi..pling dpet teguran
tahun lalu
Cari ilmu
☺みɑみɑみɑみɑ☺╭ƪ(′▽`)ʃ╯

Bisa2 gw gak di tegur kalau gw pake celana jeans yng pendek banget..
tahun lalu
aprisiaster #39147
~„yume no sekai„~
plinan dia ketiwi...bhihihi
tahun lalu
Cari ilmu
"̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇
tahun lalu
Cari ilmu
Jangankan mainin hape mainin anak orang jg kagak bolek kadeb..

(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Nice infoo
tahun lalu
Williamdunbar #46829
Di Lyoko
Komentar ini sudah dibuang
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Loh ko d buang?
tahun lalu
Cari ilmu
Makasihhh.
tahun lalu
Leatherface #45093
Shadow wolf
Hmmmm
*nyimak dulu
tahun lalu
Cari ilmu
Hmmm

*ikutan nyimak
tahun lalu
maman #13
MILANELLO
ternyata ini alasannya, baru tau :)
tahun lalu
Cari ilmu
Makan nya maman kalau di pom jngan narsis2 ya ..

Kan kalau tiap di pom maman sering tu poto2...

(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
jioe.shinji #4253
♥ Always Be Myself
Mau coba foto2 di pom bensin ahh.. siapa tau dapet wangsit jadi bisa hadoken :p
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Ntar nama lu masuk brita juga
tahun lalu
AdeAyung #43539
Lebah pencari madu..
itu sama aja kayak lu jadi sukarelawan bom bunuh diri.. hadehhh..-_-
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Langsung direkrut amrozi & osama bin laden
tahun lalu
AdeAyung #43539
Lebah pencari madu..
jangan dong.., wkan cinta damai...
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Mksudku yg d rekrut itu yg mau njepret poto di pom bensin tuh bukan aku
tahun lalu
AdeAyung #43539
Lebah pencari madu..
kan lu biang keroknya, yang nyuruh orang fotoan di pom bensin..
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Sapa yg nyuruh????
tahun lalu
jioe.shinji #4253
♥ Always Be Myself
Awkwkwk.. kan gw pengen bisa hadoken T.T kan keren gitu
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Sek, hadoken tuh apa'ann??
tahun lalu
jioe.shinji #4253
♥ Always Be Myself
Wah kaga gaul nehh.. masa gak pernah maen street fighter >.< itu kalo ryu keluarin bola2 api
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Ga suka street fighter, sukanya tekken, apalagi kalo make xiao yu, ama nina
tahun lalu
jioe.shinji #4253
♥ Always Be Myself
Wah tekken :p boleh diadu tuh .. sekarang mah keknya jurus2nya udah mulai lupa. Kalo gw sukanya azuka atau yg ninja negro lupa namanya yg mirip karakter blade
tahun lalu
Cari ilmu
Baaahh cari wangsit tu di kuburan..


(¬.¬)ƪ(¯.¯”) *tukk
tahun lalu
Williamdunbar #46829
Di Lyoko
haha Street Fighter:-)
tahun lalu
Cari ilmu
Baah..
tahun lalu
jioe.shinji #4253
♥ Always Be Myself
Wahahaha asem luw :p
tahun lalu
ImamAbdillah #46270
Medan
Kalok kemah bawak kamera aja, untuk nyalain api unggun,! :D
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Emang kemah d pom bensin???
tahun lalu
AdeAyung #43539
Lebah pencari madu..
imam: ini lagi satu.., konslet lu yah?
tahun lalu
Cari ilmu
(>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªkaa <(ˆ▽ˆ<)

Trus kameranya di bakar ya..
tahun lalu
ImamAbdillah #46270
Medan
Rizal: haha, kemah ya di tenda lah kak,! :D
tahun lalu
ImamAbdillah #46270
Medan
Ade: emang eror dari sono nya kak,!
Satria: haha, gak kak,diputerdulu lalu di jilat dulu baru dicelupin
tahun lalu
viruss #45724
Jakarta
Komentar ini sudah dibuang
tahun lalu
Cari ilmu
Ya kagak lah lu tinggal idupin remot kontrol..


(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªƗƗåª˚♪ƗƗåª˚ƗƗåª
tahun lalu
viruss #45724
Jakarta
Komentar ini sudah dibuang
tahun lalu
AdeAyung #43539
Lebah pencari madu..
orang indonesia?? plis deh jangan malu"in bangsa kita.. *cubit virus*
tahun lalu
Cari ilmu
(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªƗƗåª˚♪ƗƗåª˚ƗƗåª
tahun lalu
willie90s #36766
Jakarta
Kalo kamera digital boleh ga?
tahun lalu
Cari ilmu
Jngan kan digital, analog lo gak apa2 will...

(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
anggacaki #41653
Batavia
Info bagus..
tahun lalu
Cari ilmu
♡̷̬̩̃̊˚˚♏Ώ̶̲ĶΏ̶̲sЇƗƗ˚˚♡̷̬̩̃̊..
tahun lalu
anggacaki #41653
Batavia
Masama..
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Meski sudah ada larangan utk tdk memakai telepon (tapi disini tak disebutin), masih saja ada orang yg telpun2an di area SPBU.   :(
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Itu dy lg tlp sanak sodara'y om ngucapin pesan2 terakhir,
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Oo... Jadi kakek2 itu km ya Ojan?
Lantas yg komen ini sapa ya? X_x
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Lha itu tlp smbil komen om
tahun lalu
Cari ilmu
Yang koment ini buyut nya ojan cyp..

(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
stevenfanardy #46576
Jakarta
Emg napa gan ?
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Tidak mematuhi tatib saat mengisi BBM.  :)
tahun lalu
Cari ilmu
Namanya jg orang indo..
Ada aturan buat di langgar..

(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
>_________________<"
tahun lalu
Cari ilmu
weeeww mulutnya lebar banget
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Saya pernah lihat langsung, karyawan SPBU sendiri yg mainkan hape dekat meteran bensin, bukan satu org, tapi rame2 pas sepi.
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
´(⊙_⊙)`HAAH!!  Trus apa yg km lakuin  Kim?
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Aku isi bensin langsung pergi, ga mau tanggapi, yg penting spbu itu aman2 aja sampai sekarang..
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Oh... Syukurlah.
Kirain samperin mereka via SMS, eeh... Blum kenal ya. :D
tahun lalu
Cari ilmu
Kenapa kagak minta numbr hapenya aja sekalian..


(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
kim sang #3289
Pontianak
Cyp: kagak kenal
Satria: jelek2 dan cowok, bukan cewek, haha..
tahun lalu
Cari ilmu
Waduh kim nasib lu..

Gw kmrn kok yang jaga cantik2 ea..
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Dapat no hp nya gak Sat?
tahun lalu
Cari ilmu
Nah pertanyaan yang bagus..
Dpt no hp nya gak?

Boro2 nomor hape , ngelirik dikit uda diplototin ama anjing penjaganya >_<
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Anjingnya naksir kali, ampe melotot gitu. Hihihihihihihi
tahun lalu
Cari ilmu
(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªƗƗåª˚♪ƗƗåª˚ƗƗåª

Masak jeruk makan jeruk..
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Kalo motonya pake hp gimana?
tahun lalu
Cari ilmu
Hapenya yang di matiin..

Kalau gak gt penjaganya yang di matiin...

(>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªkaa <(ˆ▽ˆ<)
tahun lalu
Williamdunbar #46829
Di Lyoko
Wkwkwk
tahun lalu
stevenfanardy #46576
Jakarta
Denger" sih dari temen aye, ga boleh gunain barang elektronik, kamera, hp, dsb karena radiasi bisa menganggu penghitungan biaya takaran , untuk menyiasatinya mereka menyebarkan gosip meledak kalo mengunakan kamera/menggunakan ponsel .
tahun lalu
mustofa77 #20710
Dikaki Langit
Itu kalo yang mesin penghitungnya udah pake digital, kalo yang manual ga ngaruh dan ini dilarang sejak dulu ketika masih masih pake manual
tahun lalu
stevenfanardy #46576
Jakarta
Hmm, ayee bukan tukang bensin gan . Jadi ga berani koment banyak" sih . Tapi waktu itu sih ane udah jajal pake hp deket pom buat ngetes tanpa ketahuaan pengawasnya, dan hasilnya ???
Duar !, balon meletus :p
tahun lalu
Cari ilmu
Lah kalau analog gmn...

~(O˘з˘) siul...siul.... ♪♬♪♬♪  
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Toel select dlu med
*siul siul tanpa ototex
tahun lalu
Cari ilmu
Knp gak tanda start aj..

(̾˘̶̀̾̾ ̯˘̶́̾ ̾̾̾'̾̾)̾  
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Sementara start'y dihilangkan di ganti finish
*siul siul tanpa ototex
tahun lalu
Cari ilmu
Ohh tidak bisa..

~(O˘з˘) siul...siul.... ♪♬♪♬♪  *tanpa ototeks jg
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Oooiii itu udh pake otex
Tuk ("-,-)/*(>.<')
tahun lalu
Cari ilmu
Mana mana..kagak kelihatan nih..

*sibuta dari gua hantu
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Aahhh dasar si gua dr hantu buta
tahun lalu
Cari ilmu
~(O˘з˘) siul...siul.... ♪♬♪♬♪  
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
PENTING : tanpa ototex yah
tahun lalu
Cari ilmu
Nih udah G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ pake ototeks lo
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
-,-"
tahun lalu
stevenfanardy #46576
Jakarta
Ga tau deh, pokoknya waktu itu dipombensin aye ga meledak
tahun lalu
Cari ilmu
(>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªkaa <(ˆ▽ˆ<)

Masih beruntung ya..
tahun lalu
kananegi #34533
RIP Ayah.. …(╥╯﹏╰╥)ง
ƪ(..•͡˘_˘  •͡..)Ʃ.





Baru tau sjrh pom bensin....
tahun lalu
Cari ilmu
Kebanyakan molor sih egi jadi baru tau..


(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
[closed] #unknown
Yah...ga bs foto narsis d :p
tahun lalu
Cari ilmu
Jiahh kelakuan bunda ini kalau di pom mesti narsis..
tahun lalu
aar benante #5743
here we are...
Sipp.. Sgt inpormatip nih :)
tahun lalu
Cari ilmu
"̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ..

Iya..
tahun lalu
Bandung
Invite PIN aku : 3213F2AC
tahun lalu
Cari ilmu
(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªƗƗåª˚♪ƗƗåª˚ƗƗåª

Gw kira bagi2 duit..
tahun lalu
didutkempot #39357
Invite noh invite
tahun lalu
Cari ilmu
Baahhh nih anak

(◦ˇ▽ˇ)-c«"‾~˘)ʃ !!
tahun lalu
didutkempot #39357
Slingkuh dah slingkuh
tahun lalu
Cari ilmu
Ikutan selingkuh..

(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Rempong deh pd,
Sni mana yg mau di inpit?
Nomer sepatu'y brp sebutin
tahun lalu
Cari ilmu
56 jan
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Astaga itu kaki apa telapak?
tahun lalu
Cari ilmu
(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªƗƗåª˚♪ƗƗåª˚ƗƗåª
Tu ember
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Mudah pecah ra ember'y med
tahun lalu
Cari ilmu
Nih ember bukan sembarang ember lo ya..

Nih warisan pak Taryo
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Prok prok prok jadi apa dut dut dut
tahun lalu
Cari ilmu
(>ˆ▽ˆ)> ωªªκªªkaa <(ˆ▽ˆ<)

Jadi badut dut dut..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
didut itu badut yah?
tahun lalu
Cari ilmu
Badut iti didut..
tahun lalu
didutkempot #39357
Didut itu badut
(◦ˇ▽ˇ)-c«"‾~˘)ʃ !!
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Invite noh invite
tahun lalu
missyokoVIP #33581
pohon bambu
kalo hp kenapa ngga boleh juga yaaa ?
kan ngga ada api"nya u,u
tahun lalu
Cari ilmu
Sma seperti kamera..

Sepertinya loh ya..
tahun lalu
missyokoVIP #33581
pohon bambu
ooooh . haha masih bingung .
tapi kalo di pom bensin diaktifin sih tetep , cuma ga dikeluarin . hehe
tahun lalu
Cari ilmu
Yang penting jangn sampek ketahuan ama penjaga,,

☺Hêê•⌣•hêê•⌣•Hêê•⌣•hêê☺
tahun lalu
missyokoVIP #33581
pohon bambu
hahaha bandel yehhh :p
tahun lalu
Cari ilmu
(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªƗƗåª˚♪ƗƗåª˚ƗƗåª

Bandel2 gini nurut ama mamii
tahun lalu
missyokoVIP #33581
pohon bambu
haha ciyeee anak mamiii :3
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Biar ga narsis kaya'y
*siul siul tanpa ototex
tahun lalu
Cari ilmu
Lu kali kebiasaan narsis..
tahun lalu
missyokoVIP #33581
pohon bambu
ototeksnye mane bang ojan ? :p
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Kan lu bang yg ajarin narsiz *ketawajahat


Ototex apaan yah?
tahun lalu
felix46 #46102
Nice post
tahun lalu
Cari ilmu
-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸•τнäиκ чöü••̸Ϟ•̸-̶̶•-̶
tahun lalu
Williamdunbar #46829
Di Lyoko
Post bagus
tahun lalu
Cari ilmu
"̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇
tahun lalu
junotedy #46816
Makkssar
Bsa tdak anda jlskan scra ilmiah hubungan antara kamera dgn bensin..mngpa bsa menyebabkan kebakaran.?mohon penjelasan
tahun lalu
Cari ilmu
Di atas kan uda di jelasin mas..

Coba di baca lagi deh..
tahun lalu
bLacktroj4n #32019
#33328:)
Dia lagi di bawah bang, jd ga bsa ke atas,
Coba ulurin tangga, sekalian sama ular'y biar bsa maen
*siul siul tanpa ototex
tahun lalu
Cari ilmu
(ˆ▽ˆ) ♪ƗƗåªƗƗåª˚♪ƗƗåª˚ƗƗåª
Bener jg ojan..
Mungkin tangga nya di ambil ama tetangga sebelah..

(>̯-̮<)•° ✗í✗í✗í
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
Cari ilmu