32
vote
Gambar preview Minta saran buat sakit maag dong

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Minta saran buat sakit maag dong

Sudah berhari-hari gw nguber selesaikan sepotong programming untuk TCV. Selama ini jadwal makanan jadi terbengkalai. Kalaupun sempat makan, yang dilahap adalah mi instan, yang justru gak bagus buat pencernaan.

Semalam maag udah gak mau diajak kompromi (gak suka musyawarah maag yg satu ini). Semalaman cuma dapat tidur 3 jam, sisanya cuma bolak balik di tempat tidur menahan rasa sakit, usus seakan-akan seperti dilipat-lipat dan ditarik-tarik T__T

Hari ini gw hanya berani makan bubur dan pisang, dua2nya udah lembek tapi masih dikunyah dengan rajin. Mungkin ini membantu ya?

Ada saran makanan apa yang bisa membantu meredakan rasa sakit maag?
Minta saran buat sakit maag dong (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di ,
199 komentar
[closed] #unknown
Penyakit mah ane juga bang...sering begadang. Jugga soalnya...ga bisa disembuhin...klo ane yang penting jangan nunggu perut krasa laper,harus dah dimasukin makan...bisanya disembuhin cuma pola hidup/jadwal maem:)jangan yang bersantan atau yng Asam gt bang jon
bertahun-tahun yang lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Btul jadwal yg teratur utk makan akan sangat membantu mengurangi kemungkinan maag.. Klo maag sekali aja strsnya maag tuh. Makanya kudu rajin2 makan walau ga mau n gr2 kerjaan kan stdknya isi dengan yg bs mengenyangkan sementara drpd cuma air putih..
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Eh kucing.:)
bertahun-tahun yang lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Kucing cozy si.. (-_-")
bertahun-tahun yang lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
bukan'y klw pisang mlh g boleh klw punya maag????
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Oh ya? Tadi lagi udah kelaperan jadi terpaksa nyomot pisang
bertahun-tahun yang lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
yupz,,,
Hindari makanan yang banyak mengandung gas, seperti lemak, sawi, kol, nangka, pisang, kedondong, buah yg dikeringkan dan minuman bersoda. Kemudian juga hindari makanan yang merangsang keluarnya asam lambung seperti kopi, minuman beralkohol 5-20%, anggur putih dan sari buah sitrus.........^o^
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Kok cuma kasih tau yg perlu dihindari? Yg perlu dicari apa dong?
bertahun-tahun yang lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
yg t'utama darii bang jon'y,,,diusahakn makan dlm porsi kecil tp dgn frekuensi sering.....mknn yg dsarankn such as kentang atw bubur....jg hrz rajiin ngemil t'utama buah.........
lalu mnum obath2'y scara t'atur............
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Pisang gpp, asal pisang yg masak (direbus)..
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Baru pertama kali denger ttg pisang rebus donz
bertahun-tahun yang lalu
BUDIRAHMAT #306
#14 #570 #15
Wah paramedis yg lebih tau.,
Sijamilah tu perawat g y???
Atau siyoyo???
Saya bantu voteup aja., :)
bertahun-tahun yang lalu
bianconeri #2335
30 on the pitch
Jamil apoteker bud, dia tau tuh sagala obat.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Jamil? Kamil kali ya?
bertahun-tahun yang lalu
bianconeri #2335
30 on the pitch
Bees disini mggilnya jamil jon  >,<  
Wkwkwk......
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Eh, org'a ƍäª baca....

Lanjutkan saja... >.<
bertahun-tahun yang lalu
greendy_lie #6534
what ever!!!
Komentar ini sudah dibuang
bertahun-tahun yang lalu
greendy_lie #6534
what ever!!!
kalo masih maag stadium awal coba ini ==>>

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman pedas dan asam. Hindari makanan berlemak, karena lemak memang sulit dicerna oleh lambung. Selain itu, tektur makanan sebaiknya lembut (lunak). ini sudah anda lakukan ...

Sering-seringlah minum air putih, karena bisa mengurangi sifat asam dari makanan atau minuman tersebut. Kurangi mengkonsumsi minuman the, kopi atau soft drink. Porsi makanan sebaiknya tidak terlalu banyak, tetapisedikit dengan frekuensi sering.Bila harus mengkonsumsi obat-obatan penahan nyeri (analgetik), maka sebaiknya diminum setelah makan dan tidak dalam keadaan kosong.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
OK deh akan hindari yg berminyak...
bertahun-tahun yang lalu
Stephen Kurniawan
Iya tuh jon...
Minum air putih kan mengurangi PH keasaman lambung, dengan cara Molarnya dikecilin, kan Mo.Vo = M1.V1
Hehe
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Haha pake rumus segala :-)
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Gw jg punya sakit maag, dan berhubung kalo kumat sakitnya susah bgt hilang, ‎​​​gw usahakan menghindari makanan2 yg bisa memicu maag gw, yaitu makanan/buah yg asam dan kopi. Dua ini bener2 pantangan. Jadi buat yg sakit maag perlu tau juga makanan2 apa yg harus dihindari, ini berbeda utk tiap orang.

Kalo maag lagi kambuh kyk Jon skarang, ya mau gak mau minum obat. Apalagi kalo udah parah sakitnya.

Saran: jangan telat makan, harus makan teratur (gw rasa yg ini paling sering dilanggar Jon), terutama dalam masa penyembuhan. Dan akhir kata, get well soon :)
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Thanks :-)
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
klo gw biasanya minum teh anget,,bgtu sakitnya dah berkurang br isi sama makanan.

semangat bang jon :)
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Lho bukannya teh ga cocok nih?
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
kalo ane cocoknya ini bang :)
teh manis tapi yaa
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Teh sebaiknya dihindari, bisa memicu naiknya asam lambung, ntar malah bikin perih dan kembung..
bertahun-tahun yang lalu
David londo #5706
Bali
Klw menurut q. Lebih baik yg alami aja misalnya kunyitt. Caranya ya kunyit dibikin bersih lalu diparut sampai lembut, kemudian diperas diambul sari kuningnya.lalu tambahkan gula at madu secukupnya. Ini tips nenek monyang q good luck men
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Trims
"♧‧:Ўùúûü;)ppppP‧::♣≈ bener nih, pacarnya adek gw pun menyarankan gw seperti ini bung jon.
Di ostrali aya kunyit teu?
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Kunyit di sini dalam bentuk bubuk. Bisa ga ya?

Kalo jahe gimana?
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Trims
Gw ga ngerti ya kalo jahe, krn setau gw jahe sifatnya menghangatkan dan membuang angin dlm perut, cb aja kalo kunyit bubuk, krn adek gw pernah sm ke rumah sakit, stlh pake kunyit lmyn cepet sembuhnya, gw sih blm cb bung
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Klo kunyit langsung aja ke apotek, bilang beli curcuma tablet. Lebih praktis...

Tp stau ane, curcuma lebih ke arah daya tahan tubuh deh... Sbab virus & bakteri.
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Trims
Cucurma bukannya kencur ya mil, yeah akhirnya sang apoteker berbicara
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Curcuma banyak artinya. Ini di ambil dari bhs. Latin.

Curcuma domestika = kunyit
Curcuma xanthor rhizae = temulawak
Curcuma aeruginosae = temu hitam

Klo kencur beda lagi
Kencur = Kaempferiae
Bukan gol. Curcuma
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Keluarga curcuma ini punya khasiat yg super, betul gak Kamil? Curcuma xanthor rhizae (temulawak) ini bukan hanya keren nama latinnya, tapi juga manjur buat Hepatitis (sakit kuning). Bener gak, Kamil?

Selain itu temulawak itu aslinya dari Indonesia (makin bangga aja).
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
ß̍̍̊ε̲̣̣̣̥†̥̥и̲̮̣̥̅̊L ß̍̍̊ε̲̣̣̣̥†̥̥и̲̮̣̥̅̊L ß̍̍̊ε̲̣̣̣̥†̥̥и̲̮̣̥̅̊L !!!

Sperti TCV ⇢ made in Indonesia ☺
bertahun-tahun yang lalu
David londo #5706
Bali
Klw maslh jahe gue kurng tau men. Dibilang laos sm jahe. Dibilang buktinya ampuhh loo..
bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
Coba gini om Jon ...sebelum makan..minum dulu susu coklat hangat...nah ..abis itu baru deh makan..mudah²an ga perih waktu makan

♉(⌒˛⌒)♉
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Yang bagus dari susu coklat itu susunya atau coklatnya?

Kalau coklatnya berarti bisa sikat coklat dong :-) *Ambil jalan pintas...
bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
Susunya om Jon ..yah klo bisa minum susu biasa jg boleh..asal yg hangat...biar dinding maaq nya terlapisi dulu...baru deh makan :)
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
Komentar ini sudah dibuang
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Hmmm.. Setau saya susu malah bikin perut kembung untuk penderita maag..
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Gw setuju sama dondonz. Pernah baca, susu justru gak baik buat pencernaan/lambung karna susah diuraikan.
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
\(•´O`•)/
gw sering minum susu malah sakit perut
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Waduh bertolak belakang >.<

Vina kamu mungkin "lactose intolerant", jadi makanan/minuman yg mengandung laktos seperti susu bikin sakit perut.
bertahun-tahun yang lalu
On the sky
Kl menurut orang bangka - minum teh susu. Ƙªl☺ orang jawa - makan singkong rebus, minum air kunyit ĵчğå. Ƙªl☺ obat maag sih banyak seperti polysilane-tablet n cair. Semoga lekas sembuh.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Satu lagi yg nyaranin kunyit. Mungkin beneran perlu dicoba.
bertahun-tahun yang lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Hem maag? Wah obat maag buat nurunin asam lambung lalu coba minyak angin jika masih ga enaq biar enaq sikit.

Mslhnya gw ga pernah maag karna makan teratur 10x sehri eh salah 3x sehri aja (-_-")
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Minyak angin dioles atau diminum? >.<
bertahun-tahun yang lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Diminum mah risiko ndiri. wkwk
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
(¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Lo maag kebanyakan galow '"‎=))"''
<<3>  Щќªќªќª =)) =)) щќªќªќª
0^^0.
bertahun-tahun yang lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Gw ga pernah maag loh.. Brarti sehat!
bertahun-tahun yang lalu
Rob Lem?
gw jg punya sakit mag, omjon.. tp langsung sembuh dalam beberapa menit klo udah minum obat mag (karna obat mag memang cepat bereaksi)
kalo memang gak mempan, sepertinya udah kronis tuh om.. segeralah ke dokter terdekat.

makanan seperti yg disebutkan oleh dhei_cute #6143 itu ada benarnya.. perlu dihindari.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Thanks Jay. Yg gw cari adalah makanan yg secara alami mengurangi rasa sakit :-)
bertahun-tahun yang lalu
Rob Lem?
bikin minuman dari kunyit om
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Lupa beli kunyit >.< *Baru balik dari pasar
bertahun-tahun yang lalu
cuit-tea #17
Officially graduated
1. jangan mkn yg pedes dulu..
2. mkn bubur atau yg lembut2 dlu udh bagus koq Jon, biar usus-nya ngga dpaksa cerna yg keras2..
3. banyakin minum aer putih hangat..biar agak mendingan perutnya.. =)
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Thx :-)
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Ini summary saran2 yg masuk:


- jangan yang bersantan atau yng Asam gt

- mknn yg dsarankn such as kentang atw bubur

- Sering-seringlah minum air putih,

- minum obat

- minum teh anget

- kunyit dibikin bersih lalu diparut sampai lembut, kemudian diperas diambul sari kuningnya.lalu tambahkan gula at madu secukupnya

- sebelum makan..minum dulu susu coklat hangat

- minum teh susu

- banyakin minum aer putih hangat


Haha malah pusing bacanya, kebanyakan O_o
bertahun-tahun yang lalu
Ai_Esaria #2618
Hohohahahihi
Wah Demi baik bikinin summary jd terharu *hehehe, btw klo magku dtg malah ga bs minum teh. Pa lagi susu. Kunyit itu manjur lho. Pernah mag kumat mlm2 smpe sakit perut nungging2, pke kunyit alhamdulillah sakit perutnya berkurang. Ada sodara nyaranin pke bubur tapioka tapi aku lom coba hehe. Sebelum mkn lapisin lambung dulu dgn obat/vitamin lambung klo ga bisa mual + pusing pahitnya mpe muntah
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Ai yg perlu diinget, summary di atas itu adalah saran2 di post ini yg gw kumpulin. Bukan berarti manjur lho :D

Mnurut ‎​​​gw pengobatan maag itu beda2 buat tiap orang, tergantung reaksi lambung masing2. Kalo buat ‎​​​gw sih yg paling manjur tuh minum obat, terutama kalo sakitnya udah parah dan sangat mengganggu.

Jd buat Jon hati2 jangan sampe justru ntar makin parah gara2 ngikutin saran yg ga cocok sama lambung.
bertahun-tahun yang lalu
Ai_Esaria #2618
Hohohahahihi
Iyu dem, demi sehat2 kan? :)
bertahun-tahun yang lalu
roytanri #4583
Makassar
Dulu mace pernah alami maag, mlhan mc smp ga bs bangun, tp berkat teman yg memberikan resep alamiah alhasil mc smp skrg ga pernah lg skt maag... Resepx a/ 1jam sblm memulai aktifitas misalx bgn pagi biasa jam 6 jd hrs diminum jam 5subuh, makan kuning telur ayam kampung tnp dimasak ato direbus tp mentah2 kalo ga tahan ya campur 1biji garam kasar, stlh diminum ga boleh minum air ato makan, diamkan slm 1jam br boleh minum n makan, lakukan slm sebulan penuh, mudah2an ampuh n sembuh.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Wah menarik banget nih, blom pernah dengar sebelumnya.

Gw blom pernah coba kuning telor mentah. Mungkin perlu keberanian ya :-)
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Saran2 yg disebutin diatas uda bener semua.. Dan sebaiknya omjon ikutin.. :)
Salah satu penyebab maag bs juga krna stress, jd omjon jgn lupa istirahat klo uda kerja :)
Get well soon omJon
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Thx :-)
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Wah kecian (⌣́_⌣̀)\('́⌣'̀ ) ..mam nya yg lembek2 dulu kyk bubur/sereal,jgn minum kopi dulu...get well soon ya (‾⌣‾"٥)  
bertahun-tahun yang lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
Gw ga suka kopi..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Kalo ƍäª suka gpp buat ƍώ aja kopinya...jgn telat makan,atau mkn pedes2..udah gitu aja siih..
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Makasih, beruang cilik.
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Ƈά♏άƇά♏ά :D
bertahun-tahun yang lalu
Jgn kebanyakan ngopi om
Bila sakit berlanjut hubungi dokter
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Gw bukan tipe ngopi, blue :-)
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Sakit maag ya bang?

Klo gi melilit gitu cukup 1 aja yg di makan...
Kunyah aja Antasida ☺ dijamin beres... ^•^

pantangannya ane rasa dah di sebutin di atas. ☺


Smoga lekas sembuh bang jon ☺
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Nb: hindari minuman bersoda & makan pedas.

1 lagi, pokok'a hindari makanan / minuman yg bersifat ASAM, karna dpt memperparah kondisi maag anda. Klo ƍäª percaya, bisa di buktikan sendiri ☺
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Jika sakit berlanjut, hubungi saya.. Eh salah, hubungi dokter ☺
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
\(•´O`•)/
hamil ehh jamil eh camel galau
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Ko galau? ◦(˘_˘")◦‎​
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Antasida hanya di Indonesia ya? Saranmu ttg makanan asem, pedas dan soda sedang dihindari :-)
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
ƍäª hanya di indo ko', antasida = antasid = obat maag generik, klo di sana ƍäª ada yg generik bisa di cari yg paten (ber merk dagang) byk ko'. Masa di luar ausee ƍäª ada bang?

*ƍäª percaya...
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Gw gak tau ada apa nggak, makanya tanya. Kalau generic mungkin ada :-)
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Pasti ada dunk... ƍäª mungkin klo ƍäª ada, kandungan pasti smua negara §ά♍α tp klo yg paten'a smua negara bisa berbeda2.
bertahun-tahun yang lalu
Ai_Esaria #2618
Hohohahahihi
Smg cepat sembuh ya Jon
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Makasih ai :-)
bertahun-tahun yang lalu
fla_rose #574
technofella.net/blog
Gw juga sering ga sempat!!
Saran gw, hindari kopi dan minuman bersoda.
Kalo misal ga sempet makan, minum byk air putih atau sedia coklat, kalo perut mulai berontak, minum air yg banyak atau makan sepotong coklat.
Nanti kalo udah sempet makan, baru deh makan, tp jgn
langsung banyak jgn sampe kenyang, sekedar perut terisi aja. Kalo makan byk bs mual.

Namanya sibuk, makan telat kurang tidur udah susah dihindari, yaudah mending pake cara lain aja :)

Semoga cepet sembuh ^^
SemangaaaaT
bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
Coklat nya cap ayam jago yah Flampir? ♉(⌒˛⌒)♉
bertahun-tahun yang lalu
abshyper #166
I'm still alive :)
*iler netes liat coklat*
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Oh jadi coklat membantu toh. OK makasih infonya, fla.
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Salken om jon...tertarik banget ama topiknya coz punya pengalaman pribadi jg sm yg namaya maag, intinya emang dari makan yg ƍαƙ teratur...
~jd klo blm sempet makan, ngemil Ά̲̣JJª♓ (hindari roti ato mie) klo mau bihun lebih aman
~klo lg kambuh, jgn dulu makan tp minum air putih anget Ά̲̣JJª♓ , jgn mnm teh Ɣªª ...klo jmn dulu katanya mnm teh manis, tp mnrt dokter mlh ƍαƙ bagus...apalagi kopi klo ƍαƙ salah yg mengandung krimer itu jg mesti dihindari
Bwt yg Úȡȁƕ kronis, sblm makan mesti minum obat dulu...
~obat maag banyak banget d pasaran  tp klo mau 'back to nature' bener banget pake kunyit, diparut n diperes airnya boleh ditambah madu ato gula, mungkin kunyit instan skrg Úȡȁƕ banyak d pasaran, boleh jg dicoba...tp jgn heran ntar efeknya jd doyan makan...
Selamat Mencoba !!! s'moga lekas sembuh n have a nice weekend...
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Makasih risti buat infonya. Pantas aja gw kena maag, pas lagi sibuk yg dilahap cuma mie dan roti >.<

Salam kenal :-)
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Biskuit ato kue" Ά̲̣JJª♓ , coklat boleh jg tuh...ide syapa Ɣªª td Úȡȁƕ ada yg ksh saran, koq...
bertahun-tahun yang lalu
vhiona #303
Curva Nord
Minum air hangat aza bos, klo ada coklat mending ngemil coklat. Krn katanya bagus loh untuk meredakan sakit maag... Klo suka minum obat yah bagus jg sih, cmn klo sy suka pake minyak angin yg aroma terapi, kan maag biasanya krn kembung jg tuh, jd masuk angin. Semoga membantu dan cepat sembuh :D

*ditunggu kiriman coklat sisanya yah* :D
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Oh jadi coklat cocok ya. Baiklah *tapi takut perut buncit nanti :-p
bertahun-tahun yang lalu
heruchand #5261
Jakarta
Coba minum Farmacrol Forte kalau perutnya sakit
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Ini hanya di Indonesia ya?
bertahun-tahun yang lalu
heruchand #5261
Jakarta
Sepertinya sich, buatan Fahrenheit
bertahun-tahun yang lalu
dek_darmi #4374
Denpasar
Klu sakitnya sering kambuh sebaiknya di cek dlu ke dokter biar th seberapa parah kondisi lambung kita termasuk kadar keasaman pd lambung nah dri situ kita bisa tanyain makanan apa yg boleh dan yg dak boleh selama masa penyembuhan. Klu lg kambuh coba minum promah atau milanta yg cair . Itu akan menurunkan kadar keasaman pd lambung, trus makan yg lebut2 spt bubur atau roti tapi hindari yg berminyak dan pedas 2 dan buah2 yg asam spt jeruk, lemen, mangga krn itu menambah kadar asam lambung,, biar magnya dak kambuh atau sakit lg bnyk minum air hangat tmbh sedikit gula  atau susu jg boleh  semoga bermanfaat.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Susu ini agak kontroversial ya. Ada yg bilang boleh, ada yg bilang nggak di comment2 sini :-)
bertahun-tahun yang lalu
dek_darmi #4374
Denpasar
Ya minum yg susu segar yg rendah lemak itu di supermaket bnyk, kan kadar asamnya lbh sedikit . Ya terserah km aj lbh percaya yg mana aku jg pny mag tapi dokter kasi kok aku minum susu
bertahun-tahun yang lalu
rikidarren #1363
Medan
Ada obat tradisionil indonesia yg bisa menyembuhkan sakit maag jon,namanya labu yg dlmnya kuning/orange,cukup dikukus trus dimakan seminggu 3 x, sekali makan semampunya aja karena cukup besar n sangat bermanfaat,soalnya abang ku kemaren parah banget maagnya setelah makan itu lambat laun sembuh tanpa perlu minum obat
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Ini "pumpkin" ya?
bertahun-tahun yang lalu
rikidarren #1363
Medan
Sejenisnyalah
bertahun-tahun yang lalu
davidcr #5879
Mesti, kudu, harus makan teratur. Klo ngga sambil nyemil aja, tp usahakan nyemil nya jg makanan nyang sehat Jon.
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Woww, nice share Riki.. Gw baru tau klo labu bisa nyembuhin maag.. Info yg sangat bermanfaat karna ternyata disini banyak yg terkena penyakit maag :)
bertahun-tahun yang lalu
fedwiyanti #4763
Home sweet home
Ya jelas lambungnya protes wong tidur sama makannya nggak teratur,ditambah pikirannya terforsir.Apapun yg terlalu pasti nggak sehat.Istirahat dl aja ya sama makan bubur dulu trus minum obat deh.Smoga lekas sembuh kan SENYUMKU KESEMBUHANMU (motto di rumahsakit tempatku kerja)☺☺☺
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Motto rumah sakitnya keren :-)

Sebenarnya sih ga stress kerja, cuma perlu muter otak yg byk aja. Namanya juga programming.
bertahun-tahun yang lalu
fedwiyanti #4763
Home sweet home
Gimana nih dah sembuh ya?syukurlah kl dah sembuh.Jgn lg kecapaian ya,biar tubuhnya nggak protes .SMOGa SEHAt SLALU
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Udah baikan, fedwi. Sakitnya udah hilang tapi masih rentan. Masih hati2 pas makan. Makasih buat concernnya :-)
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Wah...ternyata TCV banyak orang kesehatannya ya... ☺
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
banyak yg pernah sakit :p
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Denoz sering sakit2an ya?

*ane ввм yoyo, nyuruh dy nyuntik denoz… ☺
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
*yoyo suntikinnnn
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
X_X‎​.•˚..Hä Ðέê♓..˚•.X_X  

Ane kira ente takut jarum Нɑнɑнɑнɑнɑнɑ
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
ane takut sama yg nyuntikin seh
X_X‎​.•˚..Hä Ðέê♓..˚•.X_X  
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
*bisik2 di kuping denoz

Emang si yo2 nyeremin ye?
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
liat aja cara pegang jarumnya...berrrrrrrrrrrrrrrr
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Emang cara megang'a gmn?
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
#yoyo bang kamil minta disuntik
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Jiah, knpa ane yg minta di suntik? ◦(˘_˘")◦‎​
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
sinu ngebet banget ama yoyo ya :p
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
X_X‎​.•˚..Hä Ðέê♓..˚•.X_X  tidur ah...

*knpa jd ngomongin org?
bertahun-tahun yang lalu
davidcr #5879
Kamil sakit juga???

Jangan bilang sakit galau kaya ababil
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Klo ane sakit, tinggal ambil aja di apotek vid...

Yg ada, ane yg ngasihin obat org2 yg sakit ☺
bertahun-tahun yang lalu
davidcr #5879
Iya ya..kamil kan krj di bidang kesehatan ya, klo ga salah..
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Yupz... Di apotek'a aja... ƍäª nyampe di ruang dokter'a.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Mungkin byk yg menderita maag.
bertahun-tahun yang lalu
evanss #2782
Jakarta
Makanlah seblm perut laper. Jauhin rokok, kopi, pedes, asem. ǰäηƍäη byk pikiran, bawa enjoy ªĴª pikiran. Ўªήğ paling penting breakfast.
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Yg breakfast dicatat karena selama ini suka ga reguler...
bertahun-tahun yang lalu
maman #13
MILANELLO
cepet sembuh ya bang jon ;)
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Îγα™ makasih ya... ☺

*lho emang siapa ane?
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Makasih man :-)
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
\(•´O`•)/
udah 2 minggu makan, minum tidur gw g teratur... tp maag g ada tuh... paling jadi lemes saja..
saran?buah, sayur deh diembat
kalo gw g mkn, biasa nyomot permen saja.( 1bungkus hampir 3/4 yg tertelan)
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Vina doyan bgt ya sm permen >.<
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
\(•´O`•)/
sudah biasa non donna
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Hmmm mesti nyetok permen nih...
bertahun-tahun yang lalu
vinanov #1988
\(•´O`•)/
Saran eke buah sama sayur loh..
Kalo permen perut ku kali saja cocok tp lom tentu akan sm dgn perut jon
bertahun-tahun yang lalu
ager-ager #3802
Jakarta
Saya jg ada penyakit maag.. Ud cb pake macem2 obat tp susah sembuhnya.. Paling mending itu sesudah sering mkn madu dari Hi-Dessert.. Saya mkn setiap pagi bangun tidur lgs mkn dulu tuh madu.. Sebenernya lbh baik lg beberapa kali sehari..
Terus pedas, soda dan asam cuka dihindari or dikurangi dulu n yg paling cpt kambuh sih dr pikiran kl stres... ;p gw Skrg sih uda jauh mendingan bgt.. Malah kadang suka telat mkn mulu..hehehe..
Di coba aja bos..
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Makasih, ager2 buat infonya. Gw juga coba madu sih, kayaknya memang cukup membantu mengurangi sakit.
bertahun-tahun yang lalu
darkasih #3169
Bojonegoro now
Waduhhhh kasian om jon, ayok kita bawa ke dokter
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
*nguing..nguing..nguinggg
bertahun-tahun yang lalu
darkasih #3169
Bojonegoro now
(~_^)  
bertahun-tahun yang lalu
hureputra #6807
Indonesia
Ini sekedar saran, karena saya juga penderita maag. Kalau kelebihan asam lambung coba pakai krupuk kulit (jangan yg terlalu berminyak), kalau sudah sakit maagnya coba makan kue dari sagu (bukan sagu kelapa ya) atau coba makan talas. Coba minum lemon peras pagi hari.
Semoga cepat sembuh dan tidak kambuh lagi
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Jgn lemon... Bisa nyeri tuh perut, asam lambung berlebih + asam lg.

X_X‎​.•˚..Hä Ðέê♓..˚•.X_X  
bertahun-tahun yang lalu
lemonade #5061
Yg ΐ♌ΐ αƙù pernah tanya ke dokter yg anjurin minum perasan lemon (tanpa campuran air) tiap pagi, katanya lemon ƬΊΘΑƘ menyebabkan asam lambung. Fungsinya malah untuk detox racun.  :)
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Aneh ya. Padahal lemon kan asam.
bertahun-tahun yang lalu
Rob Lem?
gw pernah kambuh sakit banget mag nya gegara minum lemon tea
bertahun-tahun yang lalu
lemonade #5061
Massaaah jay??? Yakin tehnya Gɑ̤̈ basi?? °◦♡(>̯-̮<)xixixi~

Αƙù ĵυƍά ngalamin yg namanya gangguan pencernaan (sensitif banget malah), td nya kawatir kalo lemon, bikin sakit lambung kambuh, kata dokter asam lemon î†ϋ Gɑ̤̈ memicu asam lambung, ndak sama.. Yg memicu î†ϋ yg manis", contohnya gula, î†ϋ manis dimulut Ţαƥΐ ϑi lambung Ĵάϑΐ asam.. ​∂άη sejauh ΐ♌ΐ seminggu 3 kali pagi hari perut kosong, αƙù minum, Gɑ̤̈ ada masalah ​δεηƍαη maag ku. Cumen awal² cobain emang bikin mules n pup pup (proses detox)

Hmm Ţαƥΐ balik ke inti sih, ΐ♌ΐ cumen klarifikasi lemon tidak memicu asam lambung, βϋκαη anjuran buat jon obatin maag nya...

Kalo buat jon yg sibuk, biar Gɑ̤̈ repot ​δεηƍαη memasak, , αƙù rasa quaker oat instant  ϐïśà Ĵάϑΐ solusi,Cumen 15 menit sama toh ​δεηƍαη masak mi instant.
Get well soon jon.

Lain kali mau post resep makanan sehat yg gampang bikinnya , bahkan untuk yg ƭίϑαƙ "jago masak" (╥﹏╥) seperti αƙù...
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Tapi oat instant gak ada rasanya kan? Makan pake apa dong?

Resep masak yg gampang boleh juga tuh :-)
bertahun-tahun yang lalu
lemonade #5061
Campurkan ϐέяαpα sendok minuman coklat (MI*O) ato)tambahkan buah Чά‎πƍ situ doyan :) ato pakein corn flakes euh Чuummyy b(ˆڡˆ)d
Kok ٥(¬_¬) Ĵάϑΐ ngiler sendiri
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Oh gitu ya, makasih. *Mesti nyetok milo deh...
bertahun-tahun yang lalu
Calon Playboy
Jangan telat makan, jangan makan mie dan yang pedes-pedes Jon
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Itu dia yg justru gw lakukan semingguan ini sampai maag.
bertahun-tahun yang lalu
yusi siregar #2583
Ada PROMO !!!
Saya penderita Maag
Lambung pernah luka
Beuhhhh baca postna jon
Perut ikutan mulesssss
Coba ini jon
Pastika satu jam sebelum makan, minum atau kunya Mylanta (saya sih pake plantacid)
Satu jam sesudah makan kunyah atau minum lg mylanta
Sehari 3 kali makan ya berarti 6 kali kunyah atau minum mylanta
Klu 3 hari gak ada reaksi atau makin melilit, ke dokter wae lah jon
Ntar napa napa kan saia swedih
*mewek mode on* :)
bertahun-tahun yang lalu
fla_rose #574
technofella.net/blog
Gw ga mempan pake mylanta :|
bertahun-tahun yang lalu
yusi siregar #2583
Ada PROMO !!!
Sama say
Makana pake plantacyd atau rantin
bertahun-tahun yang lalu
fla_rose #574
technofella.net/blog
Gw dikasih dr dokter, magtrat *agak lupa namanya*
Dan dosis dr dokter ternyata melebihi dosis umum si obat itu o_O hahaha
Gw gatau plantacyd
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Kayaknya mylanta ada dijual di Aussie deh.

Kok malah dramatis banget, yusi?
bertahun-tahun yang lalu
yusi siregar #2583
Ada PROMO !!!
Di jerman ajah ada mylanta masak aussie gak ada :((
Ayo jon semangattttt carina
Kamu bisaaaa
Ayo jonnn sembuhhh
Saia kan jadi ikut menderita
*sok iyes plus termewek mewek mode on :D*
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
½ jam sblum makan aja ngunyah obat'a, klamaan klo 1 jam...
bertahun-tahun yang lalu
yusi siregar #2583
Ada PROMO !!!
Saia 1 jam Mil :)
Tp emang lama yah :((
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
ƍäª beda jauh sih... Tujuan'a kan obat ntu untuk mngurangi kadar asam lambung dlm perut dan obat maag bkerja cukup cepat jika cara minum'a benar (contohnya obat antasid tablet harus di kunyah dulu baru di telan, jgn lgsg di telan karna bisa memperlambat reaksi kerja'a).

Klo di minum'a stelah makan maka efek'a ƍäª akan terpenuhi, karna makanan akan menambah keasaman lambung kita & maag akan smakin terasa melilit.
bertahun-tahun yang lalu
Yolanda #6744
D.K.I Jakarta
Coba makan tempe klo yg punya penyakit maag, krna tempe mempunyai protein yg sudah siap d serap tubuh n tempe sebagai senyawa anti inflamasi (peradangan).
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Gw cinta tempe, tetapi tempat domisili gw (Melbourne) tempe tidak bisa didapatkan segampang di Indonesia.
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Knpa emang'a bang jon? Berbahaya kah?
Atau terlalu mahal harga tempe di sana di banding ayam / kalkun? "̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡"̮
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Tempe ada tapi hanya dijual di toko tertentu. Selain itu mahal dan harus masak sendiri. Gak bisa beli tempe yg udah jadi (kecuali dari restoran tertentu).
bertahun-tahun yang lalu
Yolanda #6744
D.K.I Jakarta
Klo kedelai langka jg disana? :)
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Kedelai ada, dijual bungkusan kiloan.
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Wah...spertinya bang jon sering mondar mandir di pasar deh... ☺
bertahun-tahun yang lalu
IL Tsar #48
( ˘͡^˘͡)
semua saran yang diatas uda complete kayaknya :D

jadi...cuma bisa bilang semoga cepet sembuh om jon :)
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Baiklah :-)
bertahun-tahun yang lalu
Rob Lem?
burhan, lo gak nyaranin jon buat beli obat dari PT. OSDK kan?
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Trims
Emgnya obat itu penyembuh segala penyakit jay, bisa tepar nanti orangnya -_-
bertahun-tahun yang lalu
Rob Lem?
gak tau jg cikgu,.. tp perlu dicoba, barangkali bisa untuk segala macam penyakit.
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Trims
Ya dah,.panggil marketingnya
bertahun-tahun yang lalu
IL Tsar #48
( ˘͡^˘͡)
kalo ada apa2 gw ngga tanggung jawab lho jay >,<"

bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
pertanyaan: gejala maag itu seperti apa ya??
perut sakit? masuk angin? --> sorry ngungkit".. >.<"
buat yg masih on --> nanya dong ^_^
bertahun-tahun yang lalu
IL Tsar #48
( ˘͡^˘͡)
buseet deh...

om jon kayaknya uda sembuh tuh, tanya dia aja :D
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
gejala maag tsar.. bukan cara sembuhin nya --> kayaknya diatas uda bnyk banget caranya.. dari oat sampe kunyit..>.<"
bertahun-tahun yang lalu
IL Tsar #48
( ˘͡^˘͡)
maag itu setau gw dia nyerang tiba2 lho...jadi kalo kita uda telat makan atau salah makan pedes yg pasti siap2 aja :)

bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
Kalau makan asem???
bertahun-tahun yang lalu
IL Tsar #48
( ˘͡^˘͡)
bisa aja siih...:D

*mudah2an ngga telat commentnya :p
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Biasanya perut terasa seperti melilit klo mau nyoba yg ekstrim minum air jeruk, klo terasa makin melilit tandanya 99% maag. Dgn catatan minum air jeruknya jgn terlalu byk coz dpt membahayakan lambung.
(beda dgn masuk angin yg biasanya mules2)
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
melilit.. jadi cuma melilit, ga masuk angin.. Ehm.. thanks kamil ^_^.. fiuh~
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
Yupz... Bermula dari kurang teraturnya makan ditambah memakan makanan yg berpotensi menimbulkan maag kemudian asam lambung mulai meningkat & terjadilah maag sebab mengkerutnya lambung karna kadar keasamannya meningkat efeknya perut terasa sakit & sperti melilit.
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
Makasih kamil buat infonya ^_^
bertahun-tahun yang lalu
Kamil Afandy #3119
<~ Yakin Cukup Kaya?
({})♡̷̬̩̃̊˚˚♥§ά♍α-§ά♍α♥˚˚♡̷̬̩̃̊({})
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Perut melilit, seperti ditarik-tarik dan dilipat-lipat.
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
ada ngerasa mau muntah?
trus ga enak banget pas lagi di ac??
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Perutnya berasa kembung Ɣªª , fan...
Mnm aer anget Ά̲̣JJª♓ , ªķΰ biasa pake mylanta ntar 1jam-an Úȡȁƕ baekan lg br bs mkn tuh...
Selain telat makan, biasanya lg ada yg dipikirin, apa hayooo...
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
yg pasti ga ada rasa ingin muntah. gak tau juga tentang ac ya, mungkin gak ngaruh...
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Berasa mw muntah koq, bang...mngkn ntu klo Úȡȁƕ kronis Ɣªª
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
#3: ehm.. >.<"
ris: ehm.. gejala kronis nya ada apa lagi ya??
bertahun-tahun yang lalu
Jon #3
Melbourne
Mungkin beda pasien beda rasanya kali, risti
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Cobain buka link ini, fan...
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Maag
Mdh"an bs ng'bantu
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Daya tahan tubuh tiap" org kan beda, bang Jon...tergantung pola hidup n pola makan jg, tp klo ªķΰ ŝęęȼƕ kambuhnya klo lg stress tuh...
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
Kayak gw jg ris.. Masalahnya gw ga tau lagi stress apa.. T.T
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Sama Doº°˚˚°ºooNg , fan...
Klo ªķΰ orgnya kan perfeksionis (brdsrkn goldar), jd klo sgala sesuatu lum beres ƍαƙ bs b'renti kerja truz klo lg ada mslh suka bgn tengah mlm n kepikiran teruz...
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
Ris, goldar gw mengatakan gw ini hrusnya tenang, dan easygoing.. Jd gw stress ap y?? Haizz.. >.<"
bertahun-tahun yang lalu
ristiyanti #6693
Never give up
Biasanya org yg easygoing pd wkt stress mlh gak keliatan tuh...tp pasti punya cara sendiri bwt atasin stressnya
bertahun-tahun yang lalu
FanChan #84
m ("w") m
(◑﹏◐) (ง'̀⌣'́)ง  
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
Jon #3
Melbourne