20
vote
Gambar preview Misteri Gorilla Albino Satu-Satunya di Dunia

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Misteri Gorilla Albino Satu-Satunya di Dunia

MADRID - Sebuah tim peneliti dari Spanyol yang menulis dalam jurnal ilmiah BMC Genomics mengklaim bahwa mereka telah memecahkan misteri seputar Snowflake. Snowflake sendiri merupakan nama seekor gorilla albino yang meninggal karena kanker kulit pada 2003.

Dari jenisnya, Snowflake merupakan Gorilla albino satu-satunya yang pernah didokumentasikan oleh komunitas ilmiah. Para peneliti sendiri memang sedang berusaha mencari tahu bagaimana dan mengapa Snowflake bisa memiliki tubuh albino.

Menurut penyelidikan dari para ilmuwan, Snowflake terlahir sebagai albino karena hasil perkawinan sedarah. Lebih tepatnya orang tua Snowflake adalah paman dan keponakan. Menurut informasi yang dihimpun, para ilmuwan menyimpulkan bahwa orang tua Snowflake memiliki keterikatan setelah pengurutan seluruh genom.

Untuk melakukan pengurutan genom, para peneliti harus menganalisis sampel darah snowflake dan membandingkannya dengan informasi mengenai susunan genetik manusia dan gorila non albino.

Secara detail, gorila albino bernama Snowflake mengalamai mutasi pada gen SLC45A2. Bedasarkan informasi yang beredar, Snowflake mendapatkan bentuk mutan dari gen ini dari kedua orang tuanya.

Meskipun lahir di alam liar, Snowflake menghabiskan sebagian besar hidupnya di kebun binatang Barcelona. Gorila albino ini dibawa ke tempat perlindungan hewan pada 1966, setelah ditangkap oleh warga desa di Guinea Ekuatorial.

Snowflake sendiri memiliki beberapa sifat khas albinisme seperti yang terlihat pada manusia antara lain rambut putih, kulit merah muda, mata biru, serta kurangnya ketajaman visual serta fotofobia. Demikian dilansir dari Softpedia, Selasa (18/6/2013).

Sumber Post: http://techno.okezone.com/read/2013/06/18/56/823928/terungkap-misteri-gorilla-albino-satu-satunya-di-dunia
Misteri Gorilla Albino Satu-Satunya di Dunia  (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
11 komentar
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
Nah kalo misalnya, maaf nih : ada orang nih yg kulitnya albino, itu karena apa yah?
Tks
tahun lalu
greyna #45558
Akhirnya ganti aVa
sipp, thank you mr. bean
tahun lalu
mr.bean #19630
Toilet
Yup benar, hehe
Lupa nyantumin link nye,.
Makasih om kudo..
tahun lalu
santai aja, kebetulan lagi ktemu linknya ^^
tahun lalu
hannon #43524
Black in shadows
Repost maksud y bung kudo ?
tahun lalu
bukan repost, hanya melengkapi postingan aja.
postingan yg merupakan saduran lebih bijak apabila menyertakan link narasumber ^^
tahun lalu
hannon #43524
Black in shadows
Keren (y)
tahun lalu
gingtato #18514
Jawa Tengah
Wow muantap n keren
tahun lalu
junioraldi #48081
gorilla yang langka dan unik..,
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
mr.bean #19630
Toilet