5
vote
Gambar preview Pakai Tato, Waspadai Risiko Ini

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Pakai Tato, Waspadai Risiko Ini

TATO memang populer sebagai salah satu hasil karya seni. Penggunaan jarum suntik dan tinta pada tato ternyata dapat berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Pasalnya, tato juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit.
 
Menurut dokter, tinta yang digunakan dalam tato mungkin mengandung unsur-unsur beracun, yang dapat menyebabkan kanker kulit, terutama tinta biru, yang memiliki kandungan kobalt dan aluminium. Sedangkan tinta merah mungkin memiliki kandungan sulfida dan tinta warna lain sering mengandung timah, kadmium, kromium, nikel, titanium dan logam berat lainnya, demikian yang dilansir Healthmeup.
 
"Peralatan yang digunakan dalam penindikan tato, jika terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi, bisa meningkatkan risiko penularan virus melalui darah seperti HIV, Hepatitis B dan C dan kanker kulit seperti kanker sel skuamosa, karsinoma dan melanoma," ungkap Dr DJS Tula, konsultan ahli bedah plastik di Delhi BLK Hosptial.
 
Risiko kulit lainnya yang cukup umum terkait dengan tato termasuk reaksi alergi terhadap tinta tato tertentu. Para ahli juga mengatakan bahwa ada resiko yang terlibat dalam menghilangkan tato seperti hipopigmentasi (hilangnya warna kulit) dan sebagai hiperpigmentasi (kulit gelap) pada daerah kulit yang bertato.

Sumber okezone
Sabtu, 23 Februari 2013 - 21:20 wib
Pakai Tato, Waspadai Risiko Ini  (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
28 komentar
coolman #32289
Who am I
Bahaya juga ya sob,tapi kalo tatoo bawaan gimana?misalnya tatoo kepala naga,tapi gak bole dihapus.......hahahahahha:))
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Wahhh kalo ƴƍ itu jgn di hapus ☺Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺
tahun lalu
honggo #36363
di hatimu
Apalagi dilepas :pнĭ°°~нĭ°°~нĭ ~°°нĭ~°°:p••™
tahun lalu
honggo #36363
di hatimu
Yang mau tato mikir lagi kalau menyarankan sebaiknya pakai tinta tato warna selain yang disebutkan diatas, kalau tato sudah ada gmana nih caranya untuk pastiin gak ada excess dari yang disebutkan diatas?
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Selagi gak alergi ataupun nimbul bintik/benjol yaaa aman2 saja ☺
tahun lalu
bukanegi #36332
Bandarlampung
Okeeee↻ infonya.. Makasih, lam kenal zw.st
Setiap orang emang punya cara tersendiri buat mengenkspresikan seni.. Tapi buat gue pribadi Nih, emang ngg ak suka n ngg ak bakalan pasang tatto permanen.. Gue lebih suka ber ekspresi di atas kertas atau di media lain selain kulit tubuh...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Bagus sekali tuh drpd ngerusak kulit ϑƍη tato
tahun lalu
bukanegi #36332
Bandarlampung
sipp gan...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Selamat berekspresi yaaa...maybe bisa loh jd maha karya ☺
tahun lalu
mnoerhidayat #30532
Banda aceh
Mau nanyak nih...gimana ya cara nya menghilangi tato di badan...?
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Untuk menghilangkan tato, biasanya dilakukan menggunakan laser oleh dokter spesialis kecantikan kulit. Soal biaya, tergantung besar kecilnya tato ƴƍ mau dihilangkan, minimal jutaan juga & itupun di laser secara berkali-kali, tidak bisa ϑƍη sekali laser.
tahun lalu
coolman #32289
Who am I
Gampang aja sob......kupasin kulitnya aja,ahahahahaa
tahun lalu
mnoerhidayat #30532
Banda aceh
Ya Allah...memang penyesalan itu datangnya terlambatya...Aku Menyesal sekarang apa yang dulu aku jalani...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Jadikan penyesalan untuk menjadi lebih baik kedepannya aja sob, setidaknya bisa mengingatkan anak-cucu kedepannya jgn melakukan hal ƴƍ sama. Btw dalam peroses penghapusan tato jg ada pantangan makan loh, seperti jahe & kecap kental karna bisa menjadi kloid dan kulit menjadi hitam.
tahun lalu
mnoerhidayat #30532
Banda aceh
Ya Allah Ya Allah...jadi gimana sob solusi nya...kan enggak mungkin selama nya di badan Aku...tolong kasi solusi dong sob...Terima Kasih...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Solusinya seperti ƴƍ telah saya komen itu...

tahun lalu
dentaBonek #36942
285E4D69
Aku jga bertatto bro dan aku jg menyesal dan mulai mau gunain cara" sakit buat hilangin tatto tapi aq pernah dengar ceramah di tv ustad pernah bil bagi yg sudah tatto permanent ingin bertobat cukup tobat dan berjanji tidak tatto lagi karena haram jika kita mau hilangin tatto dengan cara menyakiti diri! Itu hal yang aku pegang bro moga bermanfaat
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
@bonek: betul sekali sob ☺
tahun lalu
mnoerhidayat #30532
Banda aceh
Aku mau menghilangkan tato yang ada padaku tapi kondisi dan keadaan tidak memungkinkan...Ya Allah Ampunilah Dosa-Dosa Hambu ini...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Apapun bentuk kesalahan kita, ƴƍ penting kita bertobat sungguh2 & tidak mengulanginya, maka akan dimaafkan ☺
tahun lalu
mnoerhidayat #30532
Banda aceh
Iya makasiya sob...mudah-mudahan tuhan mengampuni dosa-dosa kita semua...Aamiiin ya Allah...
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
آمين  
tahun lalu
WiriViva #30129
Tomaat !!!
آمِيّنْ... آمِيّنْ.... آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Itulah efek kalo tato
tahun lalu
ocantaam #34456
North Borneo
Ihhhh ogah bertatooooo
Sdh sakit, nyiksa n atuuuttttt kena penyakitx
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Betul sekali sob, mending gak usah mengingat efeknya ☺
tahun lalu
ocantaam #34456
North Borneo
Iya
Liatx aj ngeri, apa lg d tato
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Pdhl tato tuh seni loh, cmn sayangnya sering disalah-gunakan ☺
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
zw.st. #29250
Nothing