21
vote
Gambar preview Pedang Damaskus Lebih Tajam Dari Katana Samurai

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Pedang Damaskus Lebih Tajam Dari Katana Samurai

Inilah Pedang Damaskus, terbuat dari baja yg diolah dengan teknik khusus sehingga bisa memiliki permukaan yg sangat kuat dan tajam.  
Para ahli pedang mengatakan bahwa pedang ini lebih tajam dari katana.
Pedang ini dipakai pada era perang salib. 

Pasukan Eropa sangat takut  oleh pedang-pedang yg dimiliki oleh pasukan Arab dan Persia ini. Pedang mereka dengan mudah menembus baju zirah pasukan crusader, bahkan mampu membelah tameng. 


.
Teknik pembuatan pedang ini begitu rahasia sehingga hanya beberapa keluarga pandai besi di Damascus saja yang menguasainya, ini juga sebabnya teknik pembuatan baja Damascus akhirnya punah.

.
Hingga kini teknologi metalurgi yang paling canggih pun belum mampu membuat pedang yang lebih tajam dari Pedang Damascus. Pedang Damascus adalah pedang yg paling tajam di dunia, lebih tajam daripada Katana Jepang maupun Keris Indonesia. 

Selain kuat, baja Damascus juga sangat lentur sehingga betul-betul sempurna untuk dijadikan pedang atau pisau.

.
Pedang ini mampu membelah sutera yang dijatuhkan ke atasnya, juga mampu membelah pedang lain atau batu tanpa mengalami kerusakan sama sekali.
Sebuah penelitian mikroskopik menemukan bahwa pedang ini ternyata memiliki semacam lapisan kaca dipermukaannya. 

Bisa dikatakan para ilmuwan muslim di timur tengah telah mencapai teknologi nano sejak seribu tahun yg lalu.

.
Beberapa ahli metalurgi modern mengaku berhasil membuat baja yg sangat mirip dengan baja Damascus , namun tetap belum berhasil meniru 100%. 

Teknik pembuatan Pedang Damascus termasuk salah satu pengetahuan Islam yg terhilang.
Pedang, Tombak, dan Pisau Damascus yang tersisa kini tersebar di berbagai Museum di seluruh dunia. 
Pedang Damaskus Lebih Tajam Dari Katana Samurai (Gambar 1) Pedang Damaskus Lebih Tajam Dari Katana Samurai (Gambar 2) Pedang Damaskus Lebih Tajam Dari Katana Samurai (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di ,
40 komentar
rahmatsorani #3045
Foto asli nama asli
Poster's note :
Tapi konon keris Mpu Gandring mampu menghancurkan gunung ya ???
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Whahahahahahaaha....
Keren!!!


Tp apa iya ya?
bertahun-tahun yang lalu
hahahah ... dari segi "power", keris ini melawati katana dan damaskus :D
bertahun-tahun yang lalu
rahmatsorani #3045
Foto asli nama asli
Bahkan ada tuh kin, keris apa gitu bisa ngeringin lautan hahahaha...

Sejarah kita kadang2 lebay juga yah...
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Itulah indonesiaaaaa...
\(´▽`)/
bertahun-tahun yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
keris sebagai perantara  mistis
bertahun-tahun yang lalu
rahmatsorani #3045
Foto asli nama asli
Tp ada juga lho Keris yg bisa ngomong. Only in Indonesia !!

#Kerisbiantoro
bertahun-tahun yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
hahahaha

kerispatih

wkwkwkkwkwkw
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Gw pikir katana yg paling tajam selama ini....

Ternyata oh ternyata....
bertahun-tahun yang lalu
evanss #2782
Jakarta
╔═╦╦═╦═╗ ╔═╦╗╔═╦═╦═╗
║║║║╔╣║║ ║╚╣╚╬╝║╠╣║║
║║║║╚╣╔╣ ╠╗║║║║║║║╔╣
╚╩╩╩═╩═╝ ╚═╩╩╩═╩╝╚═╝  
bertahun-tahun yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
Lapisan ujungnya kaca berlian kali?
bertahun-tahun yang lalu
rahmatsorani #3045
Foto asli nama asli
Kalo berlian itu katana, ga tau deh kalo pedang damaskus
bertahun-tahun yang lalu
Borneo
Sayang sekali para pandai besinya udah punah...
bertahun-tahun yang lalu
ariejanie #11805
Tenggarong
Kalo keris ma katana tajaman mana y ?
bertahun-tahun yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
Pedang ini mampu membelah sutera yang dijatuhkan ke atasnya, juga mampu membelah pedang lain atau batu tanpa mengalami kerusakan sama sekali.

ini gila... amazing, terutama dgn bobot sutera yg ringan. gw pikir cuman ada di film-film.
bertahun-tahun yang lalu
rahmatsorani #3045
Foto asli nama asli
Yg gila siapanya om

Pedangnya apa yg nulis ??

Heehhe...
bertahun-tahun yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
yg bikin tu pedang, hebat ya tekniknya tak bisa ditiru sampe skrng..sayang ga ada regenerasinya :)
bertahun-tahun yang lalu
emdiikey #3748
Fino Alla Fine
nice info.....

*klo dilaga dengan pedang Luke Skywalker ...gimana yah?

*kabooooooooooorrrr
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Wew...nambah ilmu lg...:DD

Thx for share.VU.
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Nambah ilmu mau bikin keris???

(つ_⌣̀)
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Iya...mau bikin keris lbih tajam sedunia :DD
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Buat apa keriz!?


Lirikan mata qm dah ckup tjam, buat merobek hati tiap laki" ;)


Шª =)) κª =)) κª=)) κª =)) κª
  <><><><>
    / |     / |     / |     / |
        
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Aishhh...Vry mrasa d robek hati'y yach ;-p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Gk mmpan tuh ( ˘˘̯) *huhh  
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Yawdah klo ga mempan *Berlalu
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
ini suatu bukti bahwa....

"majunya pemikiran di masa lalu"
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Kalo sekarang lebih maju brooo.....


Mikir gimana caranya korupsi gw bisa maju.... :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
( ˘̶̀• ̯•˘̶́") pantes aja gayus timbunan tenang2 aja korupsi...

Mbah korupsi'y di sini... (¬˛ ¬”)
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
_.:::::.✽_
( ô̶ ,̮ ô̶ )
ʃƪ..ώȃȍȍȍȍω..  

Gw pkir pdang mcam tu cma ada d film"

Trnyata itu knyataan yahh :D
bertahun-tahun yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
kayak film steven chow
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Iyahh,,

Mngkn hruz tanya tuh ma yg buat film" action, gmn cara buat pdang damaskus :D
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Gw tau Cara buat'y...



Diputer, di jilat dicelupin...

Kek'y afika juga tau dech, cara'y bikin pedang damaskus... ( ˘̶̀• ̯•˘̶́")
bertahun-tahun yang lalu
ujangjanggo #9162
Future dream
namanya juga film,

kalau diterapkan ke panah ,  lebih mantap
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Tiga pria ini lg OOT.....

Bah!!!
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
( ˘̶̀• ̯•˘̶́") satu pria ini pengen di jitak....

Noh (¬.¬)ƪ(¯.¯”)
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Mngkn prlu d tmbah,,

( ◣⌣◢)うε ( >","< )з
tarik kupingnya mpe lpas  
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Gw tambahin!!

*(!O_O)__,(!!'C)__,seret ke tempat mangkal  
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Buset!!!


Jadi tambah jelek gw dsini... Disiksa mulu.... :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
( ˘̶̀• ̯•˘̶́") kalo udah jelek, jelek aja,,, g usah nyalahin nyang nyiksa donk...
bertahun-tahun yang lalu
LiandoEndra #7399
The Truly Arjuna
Sori yee.... Gw seganteng brad pitt.... ( ื▿ ื")
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
rahmatsorani #3045
Foto asli nama asli