29
vote
Gambar preview Penjelasan Dokter tentang Fenomena "Disunat Jin"

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Penjelasan Dokter tentang Fenomena "Disunat Jin"

Seorang anak di daerah Bekasi tiba-tiba menangis karena merasakan sakit pada kemaluannya. Saat itu si anak, sebut saja Bobi, tengah tidur-tiduran di teras belakang rumah neneknya bersama saudara sepupunya. Saat itu juga sang nenek memeriksa kemaluan Bobi dan terlihat bahwa kulit penisnya sudah terkelupas layaknya orang yang habis disunat.

Malamnya, Bobi dibawa ke rumah sakit dan saat itu dokter bedah hanya memberinya salep. Keesokan harinya, karena kulit penis Bobi tak kunjung kembali seperti semula, orang tuanya pun membawanya ke dokter bedah terdekat untuk disunat. Saat itulah, banyak orang mengatakan bahwa Bobi disunat jin.

Apa yang dialami Bobi, bisa jadi salah satu dari banyak kejadian yang kerap disebut masyarakat sebagai fenomena 'disunat jin'. Benarkah anak-anak seperti Bobi memang disunat jin? Bagaimana ahli medis menanggapi hal ini?

Spesialis bedah sekaligus Presiden Direktur Rumah Sunatan dr Mahdian Nur Nasution, SpBS mengatakan bahwa kasus terebut hanyalah mitos belaka. Peristiwa yang disebut sunat jin itu dalam dunia kedokteran disebut parafimosis.

"Kasusnya kulit penis anak tertarik ke belakang karena satu sebab, seperti ereksi atau saat dia main tertarik dan terkunci sehingga kulitnya tidak balik lagi dan kepalanya terbuka," jelas dr Mahdian.

Akhirnya, si anak akan mendatangi orang tuanya, dan orang tuanya melihat 'kok sudah terbuka seperti disunat', lalu dikatakanlah itu disunat jin. "Padahal tidak ada yang nyunat, tetapi kekunci," tambahnya.

Jika memang ada anak yang mengalami hal ini, dr Mahdian mengatakan kalau memang bisa ditarik kembali kulitnya, maka kondisi kulit penis akan seperti semula. "Tapi kalau sudah berbulan-berbulan, dan tidak bisa ditarik lagi. Ya suatu saat tetap harus dilakukan sunat juga," imbuhnya.

Ketua Departemen Urologi RSCM, DR dr Nur Rasyid juga memberi tanggapan atas kasus ini. dr Rasyid mengatakan bahwa dirinya belum pernah menemui kasus seperti itu.

>>>
Lanjut di komentar^^
Penjelasan Dokter tentang Fenomena "Disunat Jin" (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di ,
Direkomendasikan pembaca lain
67 komentar
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
willie90s #36766
🐖 bengkak
Diskon/voucher terpopuler