29
vote
Gambar preview Penjelasan Dokter tentang Fenomena "Disunat Jin"

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Penjelasan Dokter tentang Fenomena "Disunat Jin"

Seorang anak di daerah Bekasi tiba-tiba menangis karena merasakan sakit pada kemaluannya. Saat itu si anak, sebut saja Bobi, tengah tidur-tiduran di teras belakang rumah neneknya bersama saudara sepupunya. Saat itu juga sang nenek memeriksa kemaluan Bobi dan terlihat bahwa kulit penisnya sudah terkelupas layaknya orang yang habis disunat.

Malamnya, Bobi dibawa ke rumah sakit dan saat itu dokter bedah hanya memberinya salep. Keesokan harinya, karena kulit penis Bobi tak kunjung kembali seperti semula, orang tuanya pun membawanya ke dokter bedah terdekat untuk disunat. Saat itulah, banyak orang mengatakan bahwa Bobi disunat jin.

Apa yang dialami Bobi, bisa jadi salah satu dari banyak kejadian yang kerap disebut masyarakat sebagai fenomena 'disunat jin'. Benarkah anak-anak seperti Bobi memang disunat jin? Bagaimana ahli medis menanggapi hal ini?

Spesialis bedah sekaligus Presiden Direktur Rumah Sunatan dr Mahdian Nur Nasution, SpBS mengatakan bahwa kasus terebut hanyalah mitos belaka. Peristiwa yang disebut sunat jin itu dalam dunia kedokteran disebut parafimosis.

"Kasusnya kulit penis anak tertarik ke belakang karena satu sebab, seperti ereksi atau saat dia main tertarik dan terkunci sehingga kulitnya tidak balik lagi dan kepalanya terbuka," jelas dr Mahdian.

Akhirnya, si anak akan mendatangi orang tuanya, dan orang tuanya melihat 'kok sudah terbuka seperti disunat', lalu dikatakanlah itu disunat jin. "Padahal tidak ada yang nyunat, tetapi kekunci," tambahnya.

Jika memang ada anak yang mengalami hal ini, dr Mahdian mengatakan kalau memang bisa ditarik kembali kulitnya, maka kondisi kulit penis akan seperti semula. "Tapi kalau sudah berbulan-berbulan, dan tidak bisa ditarik lagi. Ya suatu saat tetap harus dilakukan sunat juga," imbuhnya.

Ketua Departemen Urologi RSCM, DR dr Nur Rasyid juga memberi tanggapan atas kasus ini. dr Rasyid mengatakan bahwa dirinya belum pernah menemui kasus seperti itu.

>>>
Lanjut di komentar^^
Penjelasan Dokter tentang Fenomena "Disunat Jin" (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
67 komentar
willie90s #36766
Love u... ({})
>>>

"Itu bukan disunat jin, saya belum pernah ketemu tuh," ujarnya.

Menurut dr Rasyid, biasanya kasus seperti itu terjadi karena kulit di kelamin anak tumbuh tidak cukup panjang. "Sehingga saat dia sudah besar jadinya pendek," ucapnya.

Sumber: detik.com
http://t.co/T7y8Pxt1RB
tahun lalu
°\(^▿^)/° CiPiRiLi..
Owwww (◑.◑)
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Nape mbak??
tahun lalu
°\(^▿^)/° CiPiRiLi..
Baru tau penjelasanya om :P
Kponakan q dari lahir ud d sunat :D teryata begitu (•͡_ •͡
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Ya begitulah^^
tahun lalu
°\(^▿^)/° CiPiRiLi..
Ya sudahla v( ‘.’ )v
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Gunting sunat yg dipake dokter segede itu, gimana punya jin yak? >,<
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Pake golok yg buat potong daging (>_<)
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
menggelikan... >,<
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Pak cip mau coba?? (>_<)
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
kalau mengerikan ogah... >,<
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮
tahun lalu
AdrianDistra #47017
So Far Away
Ngilu dan lemes gan pas baca nih post haha -__-
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Jangan dibayangin bro :p
tahun lalu
AdrianDistra #47017
So Far Away
Reflek kebayang kesitu gan >.<
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Haha
tahun lalu
Dicky. #16877
-MisteriusMan-
Blom sunat?
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Serem ah
Behh
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Rizl udah disunat blm?? :p

Btw polbek twitter gw (>_<)
tahun lalu
Rizaldy48 #44515
未来 とは?
Udah lah

Hah……? Apa tweetmu……? Kok gak ada du interaction……?
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Sip
tahun lalu
ayayue #43467
naruto santripunden
>°< ikut komeng om punya crta jg yaitu keponakan q umur 4thn pas malem'a biasa jh pagi2 bngun tidur sudah sprti disunat tp ank'a g ngeluh sakit/brdarah poko'a normal cm brubah bentuk jh (g ush dibayangin :-D)
awal'a kk'q panik tp stlh dipriksa dokter baik2 sja n yh kurang lebih sm ky s boby :-D sekian
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Wadooh (>_<)
Kok banyak yg punya pengalaman yg sama..
tahun lalu
ayayue #43467
naruto santripunden
:-D wah wah banyak ea ap jngn jngn yg ngepost jg trmasuk :-D pnya pengalaman sm ky keponakanku & boby :-D
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Aku enggak, aku normal aja (>_<)
tahun lalu
ayayue #43467
naruto santripunden
:-D  oh klo bgtu sma dumz
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Ayu cewek apa cowo?? (>_<)
tahun lalu
°\(^▿^)/° CiPiRiLi..
Ayu cowek :D hahaha
*kidding
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Raysa cowek :p
tahun lalu
°\(^▿^)/° CiPiRiLi..
Gw cewek (>,<)
tahun lalu
ayayue #43467
naruto santripunden
cewe bang cm mksd na sama sma normal :-D emng ava q yg skrg bnyk yg panggil bro :-D tp d awal2 kn ava asli :-D
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Ooooo..
*mangutmanggut*
tahun lalu
ayayue #43467
naruto santripunden
ea bgtu lh kira kira sekian dn trimagajih *turun mimbar :-D
tahun lalu
RiffienArr #41910
Musproo .. :(
Hahaha,,masak jin suka nyunatin ??
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Eh mantri sunatnya dateng..
Silahkan masuk pak..
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮
tahun lalu
RiffienArr #41910
Musproo .. :(
Eiittsss,,sapa mantrinya tuh ??
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
#41910
tahun lalu
RiffienArr #41910
Musproo .. :(
Hahaha,,bukanya #36766
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Eits itu orang terganteng di tcv :p
tahun lalu
RiffienArr #41910
Musproo .. :(
Hihihi,,itu kata kamu yah ??
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Kata siapa aja boleh :p
tahun lalu
RiffienArr #41910
Musproo .. :(
Tp yg. Bilang gitu kan cuman kamu aja !!  :P
tahun lalu
Leatherface #45093
Shadow wolf
medheni hiiiii ngeriiiyy!! XP
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
°•(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
Leatherface #45093
Shadow wolf
why °•(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Because °•(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
Leatherface #45093
Shadow wolf
ha ha ha hmm...
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Ok
tahun lalu
Leatherface #45093
Shadow wolf
salam
kenal will
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Salken jg^^
tahun lalu
babbah84 #24911
Pemalang
Ough....
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Hmmmm..
tahun lalu
Labil!
Gw curiga tuh anak gunting sndiri kali.. Bukan gara" kulitnya kpendekan =Dwkwkwkk
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Pasti. Hezky pengalaman gunting sendiri..
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮
tahun lalu
Labil!
Iya tuh gw dlu pas liat gunting udah tau klo si gunting sama si burung ga bsa trbang itu ada kaitannya dan tepat pukul 3 pagi gw gunting kulit pucuknya trus di jait pake benang layangan,,itu crita indomie ku apa critamu?
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Serius??
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮
tahun lalu
Labil!
Klo itu serius mah barangkali gw skrg ga bkal jadi cwok krna si adek pasti udh di amputasi gra" tetanus =D wkwkwk
tahun lalu
Leatherface #45093
Shadow wolf
yaks wkwk
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
X_x
tahun lalu
poetra5460 #22248
Harimau Sago
Disunat jin??
Emang lo doyan nyunat jg wil??
Hihihihihihihi
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Gw genderuwo :p
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮
tahun lalu
chyrus #37387
Udah sering denger sih kasus seperti ini,,& ternyata penjelsan ilmiahnya seperti ini ya...nice info
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Sipp..
tahun lalu
Satriyani #37282
Deket Kota >_<
Jadi lo blm disunat ya will??
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
(¬_¬")
tahun lalu
denozonline #5634
Will soon
jd punya ente ketarik jg wil? O_o
tahun lalu
willie90s #36766
Love u... ({})
Apanya yg ketarik (>_<)  
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
willie90s #36766
Love u... ({})