13
vote
Gambar preview Penyebab gagal menikah

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Penyebab gagal menikah

Menikah tentunya harapan setiap pasangan untuk bisa hidup bersama pada akhirnya dengan orang yg kita cinta, walau mungkin persiapan pernikahan telah dilakukan, mulei dari ijin ortu,gedung,pakaian,catering dsb. Tapi kemungkinan gagal pun bisa terjadi..

Mungkin faktor-faktor yang jadi alasan dari orang yg gagal menikah adalah"kita tidak berjodoh","kehendak Yang Maha Kuasa" siapa yg bisa komentar lagi kalo sudah seperti itu,tetapi penyebab dibalik kejadian gagal nikah pun ada beberapa hal  diantaranya.

☞ Ketakutan
Menikah bagi sebagian orang merupakan hal yang teramat menakutkan, sebab mereka memiliki persepsi bahwa kehidupannya akan berubah drastis setelah menikah.misal yg biasa bebas, setelah menikah akan harus byk batasan dan merasa terkekang, Ini terjadi karena tidak adanya kesiapan mental. Bahkan untuk mengungkapkan ketakutannya pun, mereka tidak berani. Ini yang kadang membuat calon pengantin ini membatalkan pernikahan di saat mendekati hari H.

☞ Ragu
Dikutip dari Wolipop, Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan, rasa ragu terhadap pasangan pun bisa jadi penyebab gagal nikah. Rasa tidak sreg terhadap beberapa sifat dan karakter pasangan, atau tidak sreg dengan keluarga, pekerjaan dan berbagai hal lain kadang menimbulkan keraguan. Puncaknya, membatalkan pernikahan bisa terjadi.mungkin di awal-awal masih bisa terima tapi disaat2 menjelang hari H timbul kekhawatiran dan keraguan ketidaksanggupan untuk menjalani nya...

☞ Orang Ketiga
Ini juga merupakan hal yang kerap menjadi sebab gagal menikah. Kehadiran orang ketiga yang dinilai lebih baik, lebih mengerti, lebih mencintai pun bisa dengan mudah membuat seseorang berubah pikiran, hingga mengabaikan segala rencana dan persiapan pernikahan yang telah dilakukan.ini godaan kesetiaan....:p

☞ Faktor Luar
Misalnya seperti bencana alam atau pasangan yang pindah tempat kerja, tindak kriminal yang dilakukan pasangan, atau bahkan juga kematian, adalah hal yang bisa jadi penyebab gagalnya suatu pernikahan terja
Penyebab gagal menikah (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di
74 komentar
babybear #2814
My life My happiness
Selain itu biasanya menjelang hari H tingkat emosi kerap meningkat,kepanikan,rasa lelah,dsb.sering pasangan yg mengurus sendiri pernikahannya batal menikah,karena faktor tersebut.untuk itu sebenarnya perlu bantuan wedding planner atau wedding organizer sehingga sang calon pengantin bisa lebih rileks,perawatan atau persiapan diri lebih mantap lagi...kalo jaman2 dulu ortu kita biasanya mereka yg repot persiapin dan anaknya dipingit sampe pada hari H.mungkin kebaikannya cara seperti itu kegagalannya lebih minimal daripada yg sibuk mengurus sendiri..itu pendapat gw loh,ga tau deh pendapat para beez adakah yg juga pernah mengalami kegagalan pernikahan.....?????kalo ga keberatan boleh dishare dimari ya...thanks
bertahun-tahun yang lalu
vote upppp
walaupun masih jauh dari namanya nikah
:P
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Thanks....ya setidaknya ada gambaran buat suatu saat :p
bertahun-tahun yang lalu
iyaaaaaa
itu maksudku votap punyamu
hahahahahhhhaha
:P
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
haha..
ni adek suka ngejek ma yang tua..
bertahun-tahun yang lalu
ahhahahahhha
:P
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
‎​​‎(˘_˘)Cƙ! (˘_˘)CƙCƙCƙ!‎​
bertahun-tahun yang lalu
No komeng ahhh
:-P
*OOT
bertahun-tahun yang lalu
guitaristoo #1400
why always you ?
sabar ya ka :)

wah sepertinya stress yah kalo jelang pernikahan.
berserah sama Tuhan hehehe.

*komen_ga_berbobot*
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Iya adek #loh >.<                                   Iya karena Tuhan pst tau yg terbaik buat stiap umatNya :D
bertahun-tahun yang lalu
guitaristoo #1400
why always you ?
Keep fight and pray ka :D
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
•⌣˚Ʈ♓ªƞƘ ♧ ƔoƱ˚⌣• Adek :D
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
☞ Orang Ketiga

#Pengalaman ( ˘̶̀• ̯•˘̶́")
bertahun-tahun yang lalu
kimora #9738
I believe I believe!
Aduh zho kacian amat nasibmu, gagal married gara2 ada orang ketiga ya? :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Bkn gtu Kim (ˇ▽ˇ)-c<‾˛‾”)‎
Org ke-3'y mau ikut kawin...
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Biasanya org ke 3 itu 'ketan' #ehh :p
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
*tunjuk bebey
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Mana ketan (‘-’ ) (._. ) ( ._.) ( ‘-’)                                                         (•˘ڡ˘•)
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Nich makan...

*sodorin Koran
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Mang gw paan diempanin koran (ˇ▽ˇ)_,/*(>_<'!)  
bertahun-tahun yang lalu
[closed] #unknown
Baca tuch ada forum "kontak jodoh" biar kagak gagal lagi nikah'y....
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Semprulll (っ 'o')--c<-̩̩-̩̩͡_-̩̩-̩̩͡)
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
kasiann..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Kalo yg batal gara2 ditinggal mati atau karena musibah itu boleh kesian tp slalu ada hikmah dibalik peristiwa...tapi kalo karena perbedaan pendapat mungkin itu lebih baik karena jika dipaksakan justru mungkin ga baik,mending batal drpd udah nikah bentar lgsung cerai :p
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih

kalo jodoh pasti ada yang lunak dan keras sehingga dia bisa menyatu menerima apa adanya, kalo sama-sama keras yang ada cuma sakit hati..
maaf jadi nglantur saya aja g pengalaman ..
xixi..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Jodoh lunak dan keras? (–˛ — º)‎ iya gpp komen yg cukup membingungkan •(>̯-̮<) xixi....•°
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
lunak dan keras maksudnya masing-masing sifat sipelaku..
katanya kalo udah berkeluarga harus begitu, kalo sama keras g da yang mau ngerti pasti dijamin berantakan..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Ö˚°◦oυẅ    ‎​​ƾìíîïƿº°˚˚°º (y)²
bertahun-tahun yang lalu
pandandriy #12433
Jamaah TCV Makassar
kalo faktor gengsi gak masuk kategori yah? biasanya kan ada yg gak mau merit dengan orang yg golongannya bukan dari darah biru atau sejenisnya
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Jarang mungkin yg gitu,karena hampir smua generasi skrg jarang yg dijodohkan atau milih2 kek gitu..
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
kalo yang punya post masuk kategori mana nih..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Kategori....pilihlah aku karena yg lain belom tentu lebih baik dr aku =Dº°˚нåнåнå˚°º=)) *kampanye pemilihan presiden tcv* :p
bertahun-tahun yang lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
Jadii inget film Runaway Bride.... :)


Btw,,klw beruang prnh ngalamiin yg mana???#uuppss :d
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Dhei ternyata nonton film gw yah...:p.                                          Gw masuk ke kategori _____________*sebagian text diculik* :p
bertahun-tahun yang lalu
kimora #9738
I believe I believe!
Maksudnya penyebab gagalnya acara pernikahan ya beib? Haduh, jangan sampai deh, semoga semuanya lancar2 aja yaa :)
bertahun-tahun yang lalu
evanss #2782
Jakarta
O:)•~ÂmîΩ~•O:)•
bertahun-tahun yang lalu
kimora #9738
I believe I believe!
Amin :)

*ketip-ketip, undangannya mana evanns?? :d
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Eheemmmmm *modus*
bertahun-tahun yang lalu
kimora #9738
I believe I believe!
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮‎​‎​​

Ih beiby, masa ga boleh sehhh, jealous yak? :p
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Boleh koq....jgn lupa traktir aja =Dº°˚нåнåнå˚°º=))
bertahun-tahun yang lalu
kimora #9738
I believe I believe!
Ya ntar makan2 nya di marriednya evanns sama beiby ajaaa

===┌( ¯ д¯) kabur jauh2
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Gw lagi (–˛ — º)‎
bertahun-tahun yang lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
pngalaman pribadii poster kyna seh inii kim......... :p
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Gw lagi >.<
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Aminnnn...kimmy smoga hal2 buruk dijauhkan...:D
bertahun-tahun yang lalu
kimora #9738
I believe I believe!
Semoga lancar semuanya ya beib :)
ga hujan, semua tamu undangan datang, souvenir cukup, acara lancar dan semoga - yg terpenting nih - acara malam pertama suksesss :)
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
amin-amin-amin..
makasih doanya buat semua yang masih sendiri ..
bertahun-tahun yang lalu
kimora #9738
I believe I believe!
Iya stigma :) semoga semuanya lancar, langsung dapat langsung married, ga pake lama yaa :d
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
makin cepat makin bagus..
votup..
bertahun-tahun yang lalu
evanss #2782
Jakarta
Koq Baby tao ea semuanya? ‎​​​º°˚♏♏ΑΑΑΑΏº°˚^†ΈÞº°˚ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ kuncinya menurut saya adalah saling menghargai, menghormati, kepercayaan dan pengertian.
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Iya berdasarkan pengamatan,pencurhatan,penglihatan realita kehidupan •(>̯-̮<) xixi....•° *lebayyy
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
realita kehidupan •(>̯-̮<) xixi....

kehidupan sapa nih..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Kehidupan berbangsa dan bernegara #halah pake ditanyain (¬_¬")  
bertahun-tahun yang lalu
butet-nie #3207
Gagal menikah ?? Yang pasti sih bakalan sangat kecewa. Semoga semuanya lancar & apabila mengalaminya jangan sampai terpuruk, mungkin dia bukan yang terbaik, keep smile :)
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Iya kecewa pastinya apalagi kl undangan dah keburu disebarin...malu keluarga juga...smoga butet sama manceh bs langgeng ampe pelaminan dan membina keluarga yg sakinah,mawadah,warohmah.amin •(>̯-̮<) xixi....•°
bertahun-tahun yang lalu
kimora #9738
I believe I believe!
Amin :)
bertahun-tahun yang lalu
butet-nie #3207
Jiahahaa...(ˇ▽ˇ)-c<‾˛‾”)‎ cubit bebih
bertahun-tahun yang lalu
pandandriy #12433
Jamaah TCV Makassar
ckckck... saya turut prihatin....
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
haha...
iya am 12433 malah mgikut ngejek..
bertahun-tahun yang lalu
Santri #12279
Dunia fntasi
Bner banget.. Sy udh ngalamin n yg paling berat tuch Poin 1 dan 2..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Wah apa itu karena hubungan dijalani dlm wkt singkat?atau jarang ketemu?
bertahun-tahun yang lalu
Santri #12279
Dunia fntasi
Lo msa hub sih ckup lama tpi jrang ktmu fktor krjaan..
Da saat dmna qt udh sma2 srius u mlngkah kdpan pi trnyta st2 mnjlang malah smua da bbrpa skap n sfat yg g bsa d'tolerir pda brmnculan..  
Sykur msh bsa trslmatkan..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
​​ ọ̥ọ̥ọ̥н̲̣̣̣̥H̲̣̣̣̥    maksdnya bs terselamatkan itu akhirnya menikah juga???atau selamat ga jd nikah?
bertahun-tahun yang lalu
Santri #12279
Dunia fntasi
Ya g jdi..
Alx bnyAk hal mngcwkan yg br trungkap..
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Brarti diambil hikmahnya saja...tapi lebih milih ga jadii atau pengen diterusin sbnrnya?
bertahun-tahun yang lalu
Santri #12279
Dunia fntasi
Tul bnget..
bertahun-tahun yang lalu
pandandriy #12433
Jamaah TCV Makassar
pasti berat banget rasanya yah, jadi ikutan sedih nih....
bertahun-tahun yang lalu
Santri #12279
Dunia fntasi
Berat sih pastix iya..
Pi Syukur jga krn smuax blm trlmbat u q sdari..
Drpda nntix udh kjdian trus nysel...
Toh qt jga yg ngrasain n lo dr awl udh ganjil mnding mndur ja alx Prnikahan tu bkn coba2.. Pi u mnyatukan 2 hti tuk slmax..
bertahun-tahun yang lalu
kedan1 #7156
Enlarge
Setiap episode tantangannya beda2. Yang dihadapi sebelum menikah akan beda dgn sesudah menikah. Satu lagi, gagal menikah itu biasa, yang bikin kacau adalah doyan nikah...
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
*nyimak* doyan nikah?kek mbah menyan gitu yah? Gagal menikah mungkin lebih baik daripada menikah tapi cuma sesaat...
bertahun-tahun yang lalu
kedan1 #7156
Enlarge
Emang mbah menyan doyan nikah ? Apa laku ?
bertahun-tahun yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
=Dº°˚нåнåнå˚°º=)) laku soalnya peletnya langsung dr lawang sewu :p
bertahun-tahun yang lalu
cnathan #33633
Liverpool
Kegagalan adalah kesuksesan yg tdk pernah terjadi...
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
(-__-!) ЂªǟΐzZ

Ni bongkarin smua post jadul gw (‾˛‾")ƪ(˘-˘)
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
babybear #2814
My life My happiness