20
vote
Gambar preview PERAHU KERTAS

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

PERAHU KERTAS

Guys, ada yang udah nonton Perahu Kertas ? Ada yang udah pernah baca novel Perahu Kertas karya Dee / Dewi Lestari ?
Dewi Lestari adalah salah satu novelis favorit istri gw, dan perahu kertas merupakan karya Dee yang paling disukai istri gw. Gw sendiri sih gak pernah baca *tepok jidat.

Nah, sabtu kemaren kami nonton, istri gw udah semangat banget, namun akhirnya dia kecewa, karna hasilnya beda jauh dengan novelnya. Kata istri gw, kekuatan cerita Dee adalah di pengungkapan segala nya sampai ke detail terkecil. Pembaca bisa merasuk dan melebur bersama tokoh oleh kepandaian Dee merangkai tulisannya. Namun di film semuanya terasa ringan dan hambar.

Ok, sekarang pendapat gw tentang film ini, dari segi cerita filmnya oke, mengingatkan gw akan kisah film Ratna Galinya si Rano Karno dulu yang sangat populer di kalangan remaja. Harusnya film ini bisa seperti sepopuler Ratna Gali ato Ada apa dengan cinta. Soundtracknya juga bagus bagus. Sayang akting para pemain utama tidak bagus, paling cuma karakter Kugi yang kuat dan bagus mainnya.

Jalan cerita nya seperti dipaksa untuk selesai dlm waktu sekejab, dan tidak ada perubahan yang logis secara fisik antara semua tokoh, padahal kisah dimulai dari thn 1999 sampe 2003. Harusnya si sutradara memaksa tokoh keenan untuk menaikkan berat badan, sehingga nampak unsur penuaan di karakter keenan.

Nah karakter Kugi masih lumayan, seorang mahasiswi yang bisa dibilang lari dari jalur normal, namun punya kepintaran. Gw suka cara si penulis cerita menggambarkan keabnormalan si Kugi dengan mengidolai Culture Club, grup band yang ngetop di thn 80 an, sementara anak lain seusia dia pasti lebih suka Linkin Park yg lagi ngetop di thn 1999.

Mudah mudahan di perahu kertas yang ke dua nanti, sutradaranya lebih pintar menghidupkan karakter stiap tokoh, dan lebih loyal ke novelnya.

Nah, kalo kalian jadi sutradara , apa yang kalian ubah dari film ini ?
PERAHU KERTAS  (Gambar 1) PERAHU KERTAS  (Gambar 2)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di
67 komentar
-my all-
Gw pernah posting ini nih :
http://www.thecrowdvoice.com/post/perahu-kertas-3421162.html

Btw, menurut desas-desus filmnya mau dibuat lanjutannya? Di film itu udah sampe selesai blm si ceritanya?
*maklum, blm nonton, hehehe
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Belum selesai.

Gak liat waktu itu ada posting kamu. Eh, katanya can't wait to see, ini udah minggu keberapa, masih belum nonton juga ??
Hayooo pegi nonton sana skarang juga ya *mata merah

wkwkwkwkwkkk
bertahun-tahun yang lalu
-my all-
Sibuk paaaak, hahaha abisnya mepet lebaran, sekarang mlh jd males krn byk yg nginfoin ga seberapa bagus,

Emg tetep bagus bukunya yg pasti :)
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
hahahahahaa, sayang lu gak nonton, kalo nonton mo nanya, apa yang lu akan ubah dari film itu >.<
bertahun-tahun yang lalu
-my all-
Terus terang sih dr pemainnya aja udah ga tertarik, hahaha
Krn gw udah liat mereka main di film malaikat tanpa sayap,
yg walaupun ceritanya bagus, tp maudy-nya lebaaay.com, :p
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
hmmmm terbalik, justru menurut gw penampilan si Maudy bagus di film ini. Bahkan cuman dia ama Tio Pakusadewo yang bagus.
bertahun-tahun yang lalu
gigitata #22245
‍‍
Aku juga suka maudyyyy ahahahahahahahahahaahaha
tahun lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
Gw blm nonton dan belom baca bukunya, tapi menurut gw kebanyakan memang bgitu, saat sebuah buku di visualisasikan ke dlm film, biasanya emang beda, lebih lengkap dan menarik versi bukunya.
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
yup bener, kecuali karya karya John Grisham, yang rata rata bagus saat difilmkan.
Tp kisah cinta Ratna dan Gali (film rano karno) juga diangkat dari novel, namun novel itu memang didedikasikan si penulis untuk Rano karno dan Yulia Rachman.
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
John grisham? Jadi inget, Kok kayaknya gw ada bukunya deh.

Ratna dan gali film dah lama kan ya? Sepertinya gw belum nonton film itu.
Cerita dalam novel itu berarti di sesuaikan dgn karakter pemain filmnya ya, kalo novel yg lain kan, pemainnya yg menyesuaikan sama karakter novel, mgk salah satu kesuksesan ratna dan gali disitu :)
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Ya, Chaq. Itu memang karna si penulis sangat mengidolakan Rano dan Yulia.
bertahun-tahun yang lalu
black.id #12139
Indonesia Raya !!!
Gw belum nonton sih filemnya,, tapi ya kebiasaan novel2 yang difilmkan gitu... cerita di novelnya jauh lebih bagus dibanding kalo difilmkan,,.. mungkin karena imajinasi kita pas ngebaca buku yang tinggi banget kali yak... hee..

belum tau nih ntar film 5cm, apkah sebagus novelnya ato gag >,<

btw,, ada gag sih film yang setelah di film kan malah lebih bagus..?? :D

bertahun-tahun yang lalu
-my all-
Kita nantikan 5cm 12.12.12 kalo gak lupa, :p

Apa yaaaa, Laskar Pelangi lumayan bagus sih,
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
gw sih bukan tipe pembaca, gw lebih kepada penikmat film. Kalo menurut gw film karya John Grisham banyak yang puas dgn filmnya. Kayak The Client, The Firm, a time to kill.

Nah, ada satu karya tulis Bret Easton American Psycho yang dipuji sama bagusnya dengan filmnya. Ini film yang mengangkat nama Christian Bale.

Trus ada  beda lagi Film The Shining nya si Jack Nicholson, walaupun sutradara dan artisnya semua main bagus, tp si penulis novel tidak puas dengan film tsb, dan dia buat sendiri lagi film itu bekerja sama dengan sutradara lain. Ngotot ya wkwkwkwk
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
Eniwei the shining itu yg di maenin sama michael douglas bukan, cerita ttg rumah tua yg menyeramkan.
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Jiaaah udah dibilang Jack nicholson. Kalo Michael mungkin yg cik gu maksud adalah Don't say a word
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
Bang en dulu pernah kasih gw pilem, ttg pilem horor lawas, bukan the shining ini kah?
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Iya, itu dia the shining, tp yg main bukan Michael Douglas >.<
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
(-__-!!) Perasaan gw kok michael douglas, ya i see dah, hadeuh.

Baru tau juga ternyata dari novel tho, gw ntn pilemnya kira2 dua tahun lalu.
bertahun-tahun yang lalu
Indonesia
Yg seru tuh LOTR .. Karena nonton film-nya jadi tertarik baca novel2-nya..  Dan gak beda ama film n novelnya
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Gw tambahin lg satu contoh novel yg diterjemahkan ke film dgn sangat mengecewakan: semua serial Harry Potter. Waktu pertama kali mau nonton HP & the Sorcerer's Stone, semangat bgt. Dan begitu nonton filmnya, cepat bgt berganti rasa kecewa dan gak puas. Mungkin deskripsi yg dituliskan JK Rowling cuma cocok utk diimajinasikan masing2, jd ketika imajinasi kita gak sesuai dgn apa yg ada dalam benak sutradara filmnya, yg ada muncul rasa kecewa.
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
Tapi tetep aja ya, film.itu ditunggu tunggu sama penggemarnya
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Iya >,<
Setelah lama menunggu, lalu kecewa lagi. Begitu terus2an >,<
Anehnya gw selalu nonton serinya chaq karna sayang jg kalo dilewatin :D
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
Diprotes namun ditunggu,hahahahha...

Buat beberapa orang yg ga baca bukunya, film itu dah termasuk ok banget, mgk krn mereka lbh suka film drpd baca ya
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Nahh bener bgt apa yg chaqtie bilang. Film HP dipuji oleh org2 yg gak baca bukunya. Utk visualisasi memang efek2 yg ada di film cukup menarik. Cuma tetap aja masih jauh bgt dr imajinasi gw berdasarkan apa yg digambarkan pengarang bukunya. Contoh, pemeran Harpot aja, si Daniel Ratcliff itu jauh dr gambaran ttg Harry di buku. Menurut gw Ratcliff terlalu rapi dan gemuk >,<
Itu baru 1 contoh gambaran yg ga sesuai dgn bayangan gw. Masih ada 999 ketidakcocokan lg ‎​(¬_¬")
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
Gambaran karakter dementor sama dengan demdem yah



*copot bakiak ===┌( ¯ д¯)┘ ngacirrrr
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Justru itu jg salah satunya yg mengecewakan mpit. Dementor di film HP jelek bgt, pdhl kalo searching google malah ketemu gambar yg lbh cocok dgn bayangan gw...

* ambil bakiaknya, sambit ke yg punya
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
Jadi sebenernya potter itu kurus?
(•͡˘˛˘ •͡) mgk utk daya tarik penonton, krn klo terlalu kurus kurus kurang yahud kali
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Iya kurus dan rambut agak berantakan. Sbetulnya di cover bukunya ada tuh gambar si Harry, yg itu malah lbh cocok dgn bayangan gw.
Jd intinya persis kyk yg dibilang Endra di atas, jd kecewa krn visualisasi film gak sedetail apa yg digambarkan di novel. Banyak adegan penting yg kesannya cuma asal tempel di film.
bertahun-tahun yang lalu
chaqtie #14
Mom 2 bee
Kesannya kok kurang ok ya, bodi kurus rambut acak2an, hihihihi....
Kalo si radclift ini kan lumayan cute (walo menurut gw engga :p)


Mungkin kalo satu novel di bikin per episode baru bisa bener2 detil, karena kalo film yg umumnya berdurasi sekitar 2 jam, ga cukup banyak bs menuangkan isi cerita satu novel.
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
Iyah banyak yg kecele sama imajinasi yg udah terpatri.....tp spt yg dem blg tetep selalu dtunggu tiap rilis filmya.....dulu ampe praktekin mantra2 pake pensil yg gue anggap tongkat sihirnya >_<
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Gw lebih suka LOTR , hp ga ada enaknya.
bertahun-tahun yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Gw jg suka LOTR, tp itu krn gw ga baca buku triloginya. Kalo baca mgkn pendpt jd beda.
bertahun-tahun yang lalu
butet-nie #3207
Ponakan tety  sama sperti istrinya bang end pecinta novel2 Dee. Dia menantikan bgt filmnya dan sangat antusias menceritakan detail ceritanya. Tapi pas minggu kemarin dia ntn, dia kecewa banget ktnya filmnya gak semenarik spti dibuku. tadinya niat pengen ntn tapi ntar aja deh liat di tv biasanya film indonesia bentar lagi muncul di tipi :p
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Hehehehe gw yakin mayoritas yg nonton film ini adalah penggemar novel Perahu Kertas.
bertahun-tahun yang lalu
mpit_tea #87
I walk the line
Kirim pesan buat jendral pilik di neptunus yah agen saraptuniamania....tolong katakan ini salah satu film yg gak mau mpiit ntn.....gak mau merusak keindahan bagusnya itu novel....hehehehe

Jd mahapkan tdk bisa menjawab pertanyaannya bang :)



bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Hahahaaa, gw ingat dulu, paling kecewa pas nonton film Saur sepuh. Semua nya membuyarkan imajinasi gw, baik itu tokoh Brahma kumbara, Mantili, Kakek Astagina dll. Padahal wkt denger sandiwara nya di radio, gw tdk pernah absen sekalipun, dan sangat mengidolakan crita Saur sepuh. Mungkin mirip ya ama kisah Perahu Kertas bagi pembaca novelnya.
bertahun-tahun yang lalu
bariqdwi #21257
Melawi :)
Sy punya noveL ny.

Tpi emg ĝ†υ̲̣̥,  ∂͡pά̲̣̣ Ӯğ d tulis d buku dng Ӯğ d film kn suka gak sm.
Mbuat Ӯğ nNtn kceWa. . . Mlah kdg2 nyesel udh nNtn film Иўª.
VU
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Hehehe kalo gw, pasti akan tetap gw nonton setidaknya utk memuaskan rasa penasaran akan visualisasi imajinasi gw thd karya tulisannya.
bertahun-tahun yang lalu
bariqdwi #21257
Melawi :)
Iy. ĶL̲̅ώ gak nNtn bkin penasaran.

Stlah Ĩ†ΰ baru ambil ksimpulan bagus  ∂͡pά̲̣̣ gak Иўª †ū film, :D
bertahun-tahun yang lalu
Plenjo #1426
It's good to be back
Belom pernah nonton dan ga maoe nonton....

*toenggoe moencoel di tipi aja ;p

Bang endra so sweet banget nemenin bini nonton..Klo gw pasti kebalik, filmnya nonton gw (krn gw tidoer)  >¤<
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Lu kapan ada waktu, biar gw suruh pihak Trans mainkan filmnya minggu ini. Sms gw ya, kalo lu udah siapin waktunya
bertahun-tahun yang lalu
Plenjo #1426
It's good to be back
Wah, minggoe ini keloear kota lagi bang...
*ga sempet nonton tipi hiihihihi
bertahun-tahun yang lalu
Networld
Udah baca bukunya tapi belom nonton filmnya... :P

Karakter kugy bener2 outstanding. Alur ceritanya bisa berubah dari ketawa ngakakk sampe haru biru trus ngakakk lagi terus haru lagi. Kaya film2 based on novel yg lain, ga terlalu berharap film perahu kertas bakal sebagus novelnya. Beda media beda imajinasi :D
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Hehehehee betul, tetapi gw juga dulu pernah mengidolai novel Lupus karya Hilman. Seberapa mengecewakan pun film, kalo bagi gw, pasti akan tetap gw nonton utk memvisualisasikan imajinasi gw. Kalo gw ya hehehehe
bertahun-tahun yang lalu
Networld
Hehehe... Lupus kocak!
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Kebetulan hari ini baru nonton.. Hhe
Emang beda jauh dr novelnya, dan sy sendiri kecewa.. Seharusnya klo emang diniatin untuk bikin sekuel selanjutnya, beberapa bagian yg jd inti cerita bs lebih dijelasin.. Di film terlalu amat sgt bnyak yg dibuang, jd kesannya bener2 maksa..(⌣́_⌣̀)

Untuk pemain sy suka karakter kugy, remi, eko, pak wayan
Maudy (kugy)  hampir mendekati karakter sebenarnya.. Ya not bad lah..
Dan karakter eko yg bener2 jd penghibur di film ini, apalagi pas eko ngucapin ijab kabul >.< Ngakak bener dah.. :D
Reza rahardian (remi) bener2 pas menggambarkan karakter tokoh, mnurut sy reza yg paling berhasil..

Yg bener2 jauh dr harapan itu karakter keenan, (⌣́˛⌣̀'') merusak imajinasi sy terhadap tokoh keenan di novelnya..
bertahun-tahun yang lalu
Networld
Rada aneh juga sih kok adipati dolken yg dipilih jadi keenan. Ga ada yg lain apa? :)
bertahun-tahun yang lalu
dondonz #1112
Betooollllll
Di novel kan si keenan itu nyantai dan cuek, tp si adipati nampilinnya jd kayak org yg gugup dan bingung.. Jauh banget dah.. >.<

Belum nemuin pengganti yg pas, bentar sy mikir dulu, ntar klo nemu yg pas baru komen lg :p
bertahun-tahun yang lalu
Networld
Hehehe.. Ya dah mikir deh sono
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Ini komen yg paling gw suka.

Iya, lupa ttg peran Eko, sbg peran pembantu dia cukup oke. Wkt pas ngucap akad nikah, ngakak abis. Hahaha

Dan jelas banget paling mengecewakan adalah karakter Keenan. Spertinya si pemeran malah terkesan mencontek gaya Nicholas saputra di AADC, dan itu jg gagal, dan itu pun salah kaprah.  Kalo gw jadi sutradara, di episode ke 2, tokoh ini hrs diganti. Kalo mau casting ulang, pasti banyak yg bisa lebih pandai perankan tokoh Keenan.
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Kalo seandainya bisa berangan angan, sutradara nya gw ganti jadi Mira Lesmana, Keenan diperankan oleh Alm. Ryan Hidayat. Pasti akan lebih bagus ya.
bertahun-tahun yang lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Belum pernah nonton pak, baca novelnya pun belum. Yg pasti ada rencana tuk keduanya........
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Rencana itu butuh persiapan yg matang. Jadi harus siapin yg matang dulu ya baru rencananya dilakukan.
Eh rencananya mo nonton sendiri dan baca berdua ato gimana ?
bertahun-tahun yang lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Nah. Itulah dia...... Masih direncanakan juga.
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
blm nonton dan blm baca >,<
kapan2 ajak gw nonton ya bang ^_^
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Entar kita nonton kalo gw udah jadi sutradara yak ^_^
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Ĵïï着ªªªªђђђђ.... X_X gak akan nonton2,, kelamaan
bertahun-tahun yang lalu
Plenjo #1426
It's good to be back
Ciiieeeeee denoz mod to the doez is in the kardoes ;p
bertahun-tahun yang lalu
denozonline #5634
Teh cepe
Plenjoe cemboeroe ya.. :p
bertahun-tahun yang lalu
Plenjo #1426
It's good to be back
Eh pitnah toeh, saya coema iri...
bertahun-tahun yang lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Blm nntn uy
bertahun-tahun yang lalu
Keep coming back
Nontonnya The rain city teyus sih (-_-!!)
bertahun-tahun yang lalu
gigitata #22245
‍‍
Perahu kertas ku kan melaju membawa surat cinta bagimu kata-kata yg sedikit gila tapi ini adanya

Perahu kertas mengingatkan ku betapa ajaib hidup ini mencari-cari tambatan hati kau sahabat ku sendiri

Hidupkan lagi mimpi mimpi
Cita-cita
Yg lama ku pendam sendiri
Berdua ku bisa percaya

Ku bahagia kau telah terlahir di dunia dan kau ada diantara milyaran manusia dan ku bisa dengan radarku menemukan mu

Tiada lagi yg mampu berdiri halangi rasaku cintaku padamu


















:p
tahun lalu
Keep coming back
sorry, aku sudah ada yang miliki.


*kabuuuuuuuuuurrr
tahun lalu
gigitata #22245
‍‍
-__________-

Aku nyanyi bang endraaa,, nyanyiiiiii...... T_T
tahun lalu
Keep coming back
wkwkwkwkwkwkwkkk canda :p
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
Keep coming back