10
vote
Gambar preview PONGKO ! Hantu TANPA BADAN !! bagian 1

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

PONGKO ! Hantu TANPA BADAN !! bagian 1

Nahhhhh.....
jhonny balik lagi nih , buat para penyuka cerita misteri dan horor ..  kali ini gue mau cerita tentang kisah  hantu lokal di SULAWESI TENGAH ..
Sulawesi tengah menyimpan banyk kejadian mistis dan hal-hal di luar logika , salah satunya PONGKO ,  nah cerita pongko ini udah merakyat deh ..
gue ceritain salah satu cerita dari kawasan pantai barat sulteng .:
Dulu di sebuah kampung ada seorang anak yang tinggal bersama kedua neneknya ,  sang anak adalh orng yg sangat rajin dan taat agama ,,  
suatu malam saat ada ronda , dia ikut nuat ngumpul .
tapi orng-orang pada ngeliatin si anak terus , si anak risih dan bertanya pada saalah seorang tetua kampung ," eh tuaka kenapa orang baliat sya kayak begitu ? nakuya ? " (dengan bahasa palu ) si tetua langsung memberitahu sebuah rahasia besar yang sangat menyakitkan hati si anak ! " eh komiu tau , komiu punya kakek itu PONGKO !!"

Si anak yg sangat menyayanggi kakeknya tsb langsung lari dan pulang dengan air mata mengalir deras , beberapa hari kemudian dia bermaksud berjalan-jalan , betapa terkejutnya dia melihat orang berkumpul , ktika dia ikut melihat ,
ternyata ada seorang mayat lakilaki di tengah jalan yang meninggal , orng-orng pun berbisik kalau dia di bunuh oleh pongko , bagaimana tidak , JANTUNG DAN ORGAN DALAM SI MAYAT SUDAH MENGHILANG BEGITU SAJA , TANPA ADA BEKAS LUKA SEDIKITPUN  ,ini dapat di ketahui karan tubuh sang mayat sudah membusuk dan mengecil seperti hny tnggal tulang , padahal di perkirakan mayat ini baru meninggal semalam , karna kemarin dia masih terlihat !!

sang anak yg depresi , akhirnya berniat menyelidiki kabar burung tentang pongko kakeknya tsb, dia begadang semalaman di tengah kebuh tanpa membawa lilin,
tp tdk ada sdiktpn hal aneh terlihat , akhirnya dia pulng ke rumah neneknya , tepat jam 1.30 malam , Tp btp kagentnya si anak melihat tubuh kakeknya melayang di udara ..

bersambung.....
tahun lalu
di
22 komentar
JosephJos #42093
Palangkaraya City
Pongko tu hantu sejenis kuyang gtu ya broo
tahun lalu
jhonny826 #43834
palu,sulawesi tengah
yapp, sama , cuman di sulawesi tengah pongko itu  ada dua jenis ..
yg nenek buat anak kecil atau ibu hamil
yang kakek buat mangsa !!
tahun lalu
perine #16066
Mhn maaf lahir&batin
Anak kecil n ibu hamil = mangsanya si nenek
Gitu kah bro
tahun lalu
jhonny826 #43834
palu,sulawesi tengah
iyapzzz bnr bgt , bro :)
tahun lalu
mazzbond #8772
Nyari sinyal
nda nyangka ya disana bnyk hntu kutang
tahun lalu
jhonny826 #43834
palu,sulawesi tengah
-_- kuyang bro , bukan kutang ,
kutang mah lain lagi hantunya :D
tahun lalu
Akbar371 #43848
Kota Palu, Sulteng
waduh jhon , walaupun udah lo ceritain , tapi pas gua baca lagi jadi merinding nih :( tapi tetep gua vote up
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Teruskan (y)
tahun lalu
jhonny826 #43834
palu,sulawesi tengah
oke bray :)
tahun lalu
Akbar371 #43848
Kota Palu, Sulteng
nihh cerita yang gua ceritain ma lu jihad . gua diceritain ama jhonny temen gua :)
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Ya ya ya
tahun lalu
Akbar371 #43848
Kota Palu, Sulteng
oke :) udah VU kan
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Cibu dulu donk :D
tahun lalu
Akbar371 #43848
Kota Palu, Sulteng
hahahaa :D seharusnya jihad yang ngasih ade cibu :D
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Banyak mintanya neh
(; ・_・)―――C<―_-) *jewerrrrrr!!

Hehehehehe
tahun lalu
Akbar371 #43848
Kota Palu, Sulteng
ampuunn :(  sakit tau telinga aku bang :(

jewer lagi kalo bisa :P
*kaborrr
tahun lalu
jhonny826 #43834
palu,sulawesi tengah
woyy jngn malak disini donggg .
ta gampar sampeyan :p
tahun lalu
Akbar371 #43848
Kota Palu, Sulteng
wadoh ada si jhon. kabor lagi :D

*kabor sambil ngeledek jhonny :P
tahun lalu
iik.imyut #29603
Critanya sampai itu aja jhon..?
tahun lalu
jhonny826 #43834
palu,sulawesi tengah
nanti ada lanjutanyya ..:)
tahun lalu
iik.imyut #29603
Siipp dah... Q tunggu,, ok
tahun lalu
jhonny826 #43834
palu,sulawesi tengah
oke ..
:)
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
jhonny826 #43834
palu,sulawesi tengah