8
vote
Gambar preview Railgun - senjata mutakhir amerika

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Railgun - senjata mutakhir amerika

WASHINGTON (Berita SuaraMedia) - Senjata pelontar proyektil tanpa menggunakan ledakan mesiu sudah cukup lama menghiasi kisah-kisah fiksi bernuansa sains.
Sudah lama pula kalangan ilmuwan melakukan penelitian, dan kurang dari dua dekade senjata futuristik itu akan terwujud nyata di medan perang.

Angkatan Laut Amerika Serikat baru-baru ini mempertontonkan senjata baru yang telah mereka kembangkan sejak beberapa tahun terakhir, yaitu electronic railgun. 

Uniknya, senjata ini tak mengandalkan ledakan untuk menembakkan proyektil peluru, melainkan memanfaatkan arus elektromagnetik untuk mengakselerasi sebuah peluru non-eksplosif. 

Electronic railgun menawarkan kecepatan yang tidak bisa dicapai oleh senjata-senjata konvensional, dengan kecepatan yang berkali-kali lipat dari kecepatan suara.

Proyektil peluru konduktif dari senjata ini ditembakkan sepanjang rel yang dialiri listrik dan melesat dari larasnya dengan kecepatan Mach 7 atau sekitar 8.575 km per jam.

Dengan kecepatan itu, senjata ini bisa menjangkau target sejauh 100 mil (160 km) atau lebih hanya dalam hitungan menit. 

Berkat bantuan sistem pemandu GPS, senjata ini bisa dibuat untuk lebih akurat. Angkatan Laut berharap, senjata bisa tetap akurat walau digunakan untuk menghancurkan target yang jauhnya 200 mil atau sekitar 321,8 km.

Namun, karena proyektil senjata tidak memiliki sesuatu yang bisa meledak, senjata ini mengandalkan energi kinetik sebagai unsur perusak.

"Senjata ini meledak secara radial, namun sulit untuk mengkuantifikasi ledakannya," ujar Roger Ellis, Manajer Program Electromagnetic Railgun, Naval Research, diberitakan FoxNews.

Senjata ini mampu menghasilkan energi sebesar 33 megajoule, atau tiga kali lebih besar dari rekor senjata railgun yang sebelumnya juga dicetak oleh Angkatan Laut pada 2008.

Bila dianalogikan, energi sebesar 1 megajoule setara dengan kendaraan seberat 1 ton yang bergerak dengan kecepatan sebesar 160 km per jam. Kemudian tinggal dikalikan deng
Railgun - senjata mutakhir amerika (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
bertahun-tahun yang lalu
di ,
34 komentar
destyo99 #8853
:D
sebesar itulah energi yang dihasilkan oleh senjata ini.  Benar-benar senjata yang mengerikan.

Menurut Chief of Naval Research, Rear Admiral (Laksamana Muda) Nevin P. Carr, Jr, teknologi ini adalah teknologi yang disruptif (merusak tatanan yang ada). Sebab, senjata ini tak hanya bisa dilengkapi dengan bahan peledak, namun juga bisa digunakan untuk meledakkan bahan peledak yang dimiliki musuh. Lebih mudah nya , senjata ini bisa menembak peluru kenadali skala besar / roket nuklir ketika masih di udara dengan kecepatan super tinggi dan daya rusak yg sangat berat . ( setara di tabrak kapal induk USS john kenedy dengan kecepatan sangat tinggi)

Sejak awal pengembangan program ini pada 2005 Angkatan Laut AS telah menginvestasikan dana sebesar US$ 211 juta. Baik Ellis dan Carr menargetkan senjata railgun ini bisa siap digunakan pada kapal Angkatan Laut AS pada tahun 2025.
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Kayak nya , ketika amerika udah punya senjata ini .. Kita indonesia baru menemukan peledak nuklir --"
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Untuk sekedar info, amerika telah berhasil menciptakan senjata laser
Laser yang di ciptakan berhasil membuat api dalam jarak sejauh 15 km . Dan telah di pasang persenjataan laser ini pada beberapa kapal amerika
Api yang diciptakan sebesar mobil roda 4 .. Jadi ya cukup merepotkan bila terkena laser ini ;)

Siap2 kita memasuki jaman star wars :DD
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Pada tahun 2000 , amerika juga telah mengumumkan pemakaian rudal virus di pesawat tempur mereka

Rudal ini berbentuk seperti rudal lain nya , namun di dalam rudal ini di pasang alat pemancar virus elektronik , dan melepaskan virus itu sehingga merusak segala alat elektronik di sekitar jangkauan rudal tersebut
Sistem navigasi pesawat , radar , telekomunikasi juga akan mati ;)
Otomatis akan merepot kan (bisa jadi menjatuhkan) pesawat musuh yg terkena rudal ini ;)
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Terus saya juga mendengar amerika pernah mematai rusia , bahwa rusia memiliki senjata ruang angkasa yang dapat menembakkan laser dari satelit ..

Hal itu tidak terbukti , selain karena rusia negara yg tertutup, rusia juga tidak pernah membuka kondisi negara nya di mata media dunia
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Kok kagak ada yg komentar ? -_-"
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Nunggu perang akhir jaman aja... Kembali ke dulu lg ngeggunain pedang ama panah... Lebih balance perangnya (dibutuhkan strategi yang matang dan skill tiap2 individu) makin ngeri suatu persenjataan... Ujung2nya d buat untuk pembantaian massal
Tp keren tulisannya vote up
Walau panjang bgt
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Emang info nya banyak bro :D
Tpi thx buat vote up nya
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Hahaha ok salam kenal aja... Oh ya klo g salah gambar avatar nya tu pesawat F-22 yah raptor?
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Salam kenal juga ;)

Iya , f-22 raptor .. Pesawat tercanggih, memiliki manuver paling cepat , gesit , pesawat yg paling efisien membawa senjata  dan memiliki jangkauan radar terjauh , dapat sebanding dengan pesawat siluman(black hawks)  ..
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Destoy jago yah ttg persenjataan... Mantep... Klo saya sie kurang gt ngerti... Tp saya msh seneng ama F-16 bomber bisa fighter juga bs, ama pesawat mig... Sama F-14 tomcat fighter
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Hehehe :D saya gk jago2 amat kok, saya juga bukan pakar persenjataan .. Tapi saya ngikutin perkembangan nya ;)

F-16 FF emang bagus , tapi sayang nya butuh 2 pesawat untuk berusaha menjatuh kan F-22 :D. , karena jangkauan radar F-16 hanya setengah dari F-22
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Apakah ada udah senjata emp cannon tu yah?
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Emp canon itu apa ?
Jangan di sambung kan dengan senjata fantasi ya bero -_-"
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Yee bukan fantasi... Senjata gelombang listrik  yang bisa matiiin seluruh navigasi... Intinya ngerusak semua peralatan elektronik... Hmm klo dah ada mantep tu...  G ada efeknya buat manusia...
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Oalaaah , itu sudah ada dari taun 2000 an -_-"
Coba liat comment posting bawah ini , tentang rudal virus

Jadi yg aku tau , itu berbentuk rudal , bukan pelontar peluru (cannon)
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Bukan virus... Virus mah taw... Senjata kejut listrik yang bikin satu daerah kerusakan alat elektronik... Ngebuat alat elektronik g bisa d pake sama skali oh ya EMP (electro magnetic pulse)
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Waduuh , maaf saya gatau kalau yg itu ;)
Tapi kalo daya rusak satu kota kyk nya belum ada deh bero ,
Gw baru inget juga , ya EMP juga di terapin dalem bentuk rudal itu klo gk salah ..
bertahun-tahun yang lalu
nowheretorun #3053
sorry for loving u
Wah klo ada mantep tu bisa menguasi perang dunia ke tiga...
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Tu kan bener bro ;)
Cari aja di google , "EMP missile"
Keluar kok ;) karena emang seinget ku itu di terap kan kedalam bentuk rudal , bukan pelontar peluru
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Udah kluar anti-missile nya bro -_-" , gk seberapa efektif juga
Tapi lumayan merepot kan

Yg ngeri yaa , nuklir , laser , dan railgun itu sendiri ;)
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
Jangan dikasih tau persenjataan ma nowhere..dia mau nguasai perang dunia ketiga...
Haaaaa salken
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
--"
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Apakah indonesia tidak punya teknologi mutakhir ?

Tentu saja punya ;)
Orang indonesia telah dapat membuat rompi anti peluru berbahan serat sawit , yag berbobot hanya 8 kg
Berbeda dengan rompi anti peluru pada umum nya yg berkisar 17,5 - 25 kg
Ini menghemat beban sekitar 50% , namun memiliki kekuatan yg sama seperti rompi anti peluru pada umum nya
bertahun-tahun yang lalu
Amazing!
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Thx udah vote up ;)
bertahun-tahun yang lalu
Yoo.. :D
Tau aja.. :)
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Tau dong ;)
bertahun-tahun yang lalu
Hha
bertahun-tahun yang lalu
Andromeda #3735
Wouw
bertahun-tahun yang lalu
stigma #8620
Terimakasih
Pa ya yang wow mba meda..
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Maaf kalo posting saya panjang , karena info nya emang banyak -_-" :D
bertahun-tahun yang lalu
dongdot #8491
Jakarta
Amrik negara munafik yg paling byk utang tp belaga mau jd penguasa dunia...
bertahun-tahun yang lalu
destyo99 #8853
:D
Waduh , seperti nya anda salah ..
Harus ku akui amrik itu negara super power , USA malah banyak memberi utang ke negara berkembang di timur tengah
Mungkin presepsi anda salah .. Memang amerika di mata indonesia tak banyak di sukai , tapi anda pun tdk boleh men-judge seperti itu ;)
Oke ? Jadi lah commentator yg bijak ;)
bertahun-tahun yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
destyo99 #8853
:D