14
vote
Gambar preview [Sinopsis] Bidadari-Bidadari Surga "Tere-Liye"

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

[Sinopsis] Bidadari-Bidadari Surga "Tere-Liye"

Novel ini mengisahkan pengorbanan seorang kakak yg bernama Laisa demi keempat adiknya Dalimunte, Ikanuri, Wibisana dan Yashinta di sebuah lembah Lahambay.
Mereka adl anak yatim dg kehidupan yg amat sangat sederhana.

Betapa pengorbanan Kak Laisa amat sangat luar biasa. Sang kakak putus sekolah untuk mengolah sawah tadah hujan membantu Mak Lainuri agar adik2nya bisa sekolah.
Pengorbanan kakak yg berani melawan 3 harimau demi ikanuri dan wibisana, rela mata kakinya keseleo demi Yashinta yg sedang sakit.

Menahan rasa pedih saat Ikanuri mengatakan bahwa kak Laisa bkn kakak mereka. Walaupun mmg kenyataan seperti itu. Tapi janji kak Laisa kepada adik2nya tak pernah terlambat.

Pengorbanan yg tak sia2, Dalimunte menjadi seorang Profesor, Ikanuri dan Wibisana memiliki bengkel spare part mobil balap, dan Yashinta mjd peneliti konservasi alam. Dan mempunyai berhektar2 kebun strawberry.

Sampai napas terakhir, Kak Laisa tak mempunyai pasangan hidup hanya krn pendek, hitam, gimbal. Meninggal dihadapan adik2nya, karena kanker paru2 stadium IV .

Di akhir hayatnya, permintaan kak Laisa hanya satu "Bisa menjadi salah satu dari bidadari-bidadari surga"

Sampai saat ini,, saya masih bisa merasakan pengorbanan kakak yg amat sangat luar biasa. Sungguh pengorbanan yg tdk ada tandingannya.

Ah novel yg amat sangat mengesankan, dan tentu saja novel ini sdh difilmkan.
[Sinopsis] Bidadari-Bidadari Surga "Tere-Liye" (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
30 komentar
babybear #2814
My life My happiness
O gitu critanya...luarbiasa bener pengorbanan sang kakak...salut buat kakak2 yg rela berkorban buat adik2nya...
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Iya mb',, ceritanya mengharu biru..
Bacanya mpe nangis2,, hiks hiks..
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Iya kl liat pilemnya pst terhura...kadang ga disadari ternyata kakak gw jg gitu...mengalah demi adiknya....ahhh kakak  (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Haah,, iya mb'..
Tpi klo aku lebih suka baca novel.. Lebih detail dan makjleb.. :D

Ah,, kakak2 kita ya mb'.. :)
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Iya novel membuat kita berimajinasi dan cenderung melarutkan kita didalamnya...mang asikk sih....                                                Iya...kakak perempuan biasanya jd pengganti ibu..crewetnya jg lebih dr ibu sndiri •(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Soalnya klo liat film sdh tervisualisasi.. Ga' perlu berimajinasi.. 2 jam lsg kelar.. Hiihii

Haahaa,, benull eh betull..
Cerewetnya lbh dr ibu..
tahun lalu
Oh, pernah nonton nih film di SCTV.
Pemeran Laisa, Nirina Zubir.
Tapi nontonnya cuma sampai Ikanuri berkata tidak mau lagi menuruti Laisa karena dia bukan kakak kandungnya, stelah itu gelap (ketiduran >.<)
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Hiihii,, aku kira gelapnya krn mati lampu bang..

Iya bener,, kak Laisa mmg bukan kakak kandung mereka berempat..
Krn kak Laisa,, anak bawaan dr suami pertama yg dtinggal kabur..
Knpa Kak Laisa tak dpt tumbuh spt yg lain? Krn saat bayi,, pernah nyemplung di baskom sampai tubuhnya membiru gara2 dtinggal teler sm bapakny yg lagi mabok x_x
*sediih bangett
tahun lalu
cintapasha #43090
Im wait.....i hope
Aku ntn filmnya.....bagus bgt...menginspirasi wanita2 indonesia agar tdk lemah...ttp berjuang apapun keadaannya....klo ada wanita itu pasti lngsng masuk surga....vu
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Yepp,, klo perjuangannya spt itu pantaslah masuk surga.. :)
tahun lalu
iephaQ #41659
Masih abege ^^
Inspiratif bangeet emang novel ama filemnya, pas lagi nonton ga berenti nangis dari awal ampe akhir (ngalah2in org putus cinta :D) *keren dah bang Tere. Indonesia bangett
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Apalagi novelnya,, tambah jadiiiii..
Iya novelny bang Tere bagus2.. Kena bangett di hati..
tahun lalu
iephaQ #41659
Masih abege ^^
Setuju... Sangat mendidik pula,,
Oya, salken yaa
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Iya salken Iephaq..

Ad rekomendasi novel yg bagus ga'?? Uda kehabisan stok bacaan.. Heehee
tahun lalu
iephaQ #41659
Masih abege ^^
Suka baca juga yah,,, sama doonk *\(ˆ▽ˆ)/*

Aq sih lg jato cinta ama 'supernova' nya dee... Buku lama sih tp  Baguus,, critanya beda ama novel laen, sayang aq macet di buku ke 4, blom dapet  (⌣́_⌣̀)
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Supernova ya..

Okkay bisa dimasukkan ke dalan daftar nih..
Nunggu realisasinya gmna :D
tahun lalu
iephaQ #41659
Masih abege ^^
Mksudnya realisasi gmna mbak???
Kangeen lama gag baca novel,
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Masukin ke daftar novel yg ingin dibeli,, tpi ga' tau kapan terealisasi belinya.. Heehee

Yuk mulai baca lagi.. :D
tahun lalu
iephaQ #41659
Masih abege ^^
Owala,,hahaha...
Biasa baca buku jenis apa mbak heni???
Rekom jg dong buat aq...
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Novelnya bang Tere bagus2 kog,,
Sepatu dahlan jg bagus..
Dlu aku suka novel2 remaja,, tpi skrg uda bosen.. Heehee
tahun lalu
iephaQ #41659
Masih abege ^^
oh iya, mash pengen yg sepatu dahlan itu.... hemmh
tahun lalu
coolman #32289
Who am I
Heni......kamu sekarang jadi penulis yah?hehehe :D
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Ah iya bang,, pengennya..
Ntar klo jdi penulis,, tolong dibeli ya..

Skrg sih uda mulai nulis,, nulis post, nulis sms, nulis status.. >,<
tahun lalu
coolman #32289
Who am I
Hahaha,pasti ane beli,:D

#kalo buat nulis di postingan uda ane baca hen.........:D
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Hiihii,, tapi ga' tau kapan..

Terima kasih ya bang,, sdh mau baca tulisan ane yg kadang2 ngawur.. :D
tahun lalu
coolman #32289
Who am I
Hahaha,kalo menurut abang,ada bagusnya rasa humor disebuah postingan atau komentar,kalo serius aja yah bs jadi galau loh,bayangkan kalo postingan heni ada 20 komentar,dan hen harus menjawabnya dengan serius,wahhh pikiran bs jadi galau hen.......blom lagi postingan lain.hehehe :D
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Iya,, lebih ke kehabisan kata2.. Hiihii
Seperti sy bales coment di atas coment yg ini. :D
tahun lalu
vanzcrown #37056
PIN: 31065D8F
Inspiratif vu utk post nya
tahun lalu
heniell #34469
Sunset Gn Prau.
Terima kasih ya,, uda menyempatkan baca.. ;)
tahun lalu
vanzcrown #37056
PIN: 31065D8F
Iyaah,. Sama2,.
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
heniell #34469
Sunset Gn Prau.