25
vote
Gambar preview Teringat akan Kartu Jamsostekku

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Teringat akan Kartu Jamsostekku

Kemaren saya diingatkan oleh salah seorang kawan mengenai dana jamsostek, hampir2 saya lupa ternyata di dompet masih tersimpan rapi kartu jamsostek yang sudah nganggur hampir 6 tahun lamanya. Akhirnya segera selidik, ada berapa sih sisa dananya?

saya lalu coba cek saldo kesini:
----> http://www.jamsostek.co.id/members/register.php?tipeuser=K

jika kita sudah bergabung jamsostek selama 5 tahun kita berhak mencairkan dana pensiun 1 bulan setelah kita resign. Bukan 5 tahun setelah resign ya….

Dokumen lain yang perlu dipersiapkan untuk mencairkan dana jamsostek adalah :
a. Kartu jamsostek asli
b. KTP asli dan foto kopi
c. KK asli dan foto kopi
d. Dokumen pendukung seperti surat nikah / sim / paspor
e. Buku tabungan dan fotokopi bagian depan
f. Asli dan Photocopy surat keterangan berhenti bekerja dari perusahaan

Siapkan semua dokumen lengkap ya. jangan ada yang ketinggalan.

Lalu dimana saya bisa menyerahkan dokumen tersebut? Bisa disemua cabang jamsostek. Karena semuanya sudah online. Karena saya tinggal di Bogor, ya pilih saja yang terdekat di :

Kantor Cabang Bogor I
Jl. Pemuda No. 8 A ,Bogor
Tel. (0251) 318179, 317923, 374040
Fax. (0251) 313760, 346959
Status Kantor: Cabang I

Kantor Cabang Bogor II
Jl. Raya Cileungsi KM 1 No 6, Jonggol, Bogor 16820
Tel. (021) 8230763
Fax. (021) 8230765
Status Kantor: Cabang III

http://goo.gl/maps/lw1GP

oke, bees smoga berguna buat yang lain....

*wuuusssshhhh...........  brangcut ke TKP
Teringat akan Kartu Jamsostekku  (Gambar 1)
Klik gambar untuk perbesar
79 komentar
mr.bombastic #18214
Makasih inpohnya ji.
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Sama2 om bombs :)
Bisa dipake kartunya, sayang loh om kl dana jamsostek yg kita tabung semasa kerja kita gak ambil..., itung2 buat tambahan belanja dapur :)
11 bulan yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
wah infonya bermanfaat bgt, lengkap dgn peta pula :D

btw itu link utk apa jihadkhan, utk pembuatan kartu jamsostek pertama kali atau bisa cek saldo juga? barusan saya buka ternyata harus mengisi data lengkap spt kalo mau register pertama kali.
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Link buat cek saldo kartu kita om demdem
11 bulan yang lalu
the diego #30
balik lagi dia.. :p
kalo belum pernah register, harus register dulu dem..

gw udah pernah register dan udah bisa cek saldo.. masih menyedihkan saldonya.. hiks..
11 bulan yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Ooh gitu rupanya, gw kira kalau kita punya kartu jamsostek otomatis udah terdaftar dan tinggal cek saldo :D
Thanks infonya dieg...
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Keren Infonya Jihaak :D

Kirain bisa dicairkan walau blm berenti kerja :p
11 bulan yang lalu
tarishami #22674
Setau saya bisa  koq.
Bekas temen kerja ada yg udah nyairin padahal dia msh kerja
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Wah berarti pake surat keterangan palsu doong >.<  
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Bnr taris, bisa kok mba ira. Kawan sy juga ada yg pnh lakukan., namun dgn catatan masa aktif kartu tsb minimal sdh 5tahun..,

Dicoba aja, kalau memang lagi butuh dana kepepet ;)
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Ohh gitu yaa,, hehehee
Enggak sih Jihaak,, kirain gabisa kudu setelah berenti gt baru bisa.. Trus selanjutnya Jamsostek kita masih tetap berlaku kan??
11 bulan yang lalu
tarishami #22674
Masih mba, tapi saldonya mulai dari nol lagi
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Makasiiih taa Tariii infonyaaaaa (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
itu dana JHT yaa? yg tercover di Jamsostek selain kesehatan, kecelakaan kerja dan kematian. Lumayan saldonya kalo sdh 5 tahun :D
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Tergantung juga ama gaji kita yang dilaporin ama perusahaan sih Om medeee -_-
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
maksudnya saldonya yg tergantung ya, Ira?
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Iyaa Bang,, Saldonya yang tergantung, tergantung ama besar kecilnya gaji masing2

°•(>̯-̮<) mhihihi....•°  
11 bulan yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
bener Ira, bukan tergantung besar kecilnya gaji kita tp tergantung berapa besar gaji kita yg dilaporkan perusahaan ke Jamsostek. kalo kantornya fair pasti akan melaporkan sesuai kenyataan, cuma sialnya kalau kantor mau cari untung, yg dilaporkan itu jumlahnya kecil jd otomatis nanti hak kita berkurang.
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
dem, bukannya selalu ketahuan di rincian gaji karyawan berapa jumlah yg perusahaan setorkan ke Jamsostek?
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Iyaa bang mede,, contohnya perusahaan saya yang dilaporkan ke Jamsostek hanya Basicnya aja,, tp Plus2nya itu ga dilaporkan,, padahal sih lumayan hampir 80% dr Pokok,, coba klo ditambahkan pan lumayan tuh buat tabungan di Jamsostek kita.. Saya taunya juga dari laporan rutin taunan yang kita terima sih..
11 bulan yang lalu
the diego #30
balik lagi dia.. :p
Ira, maksudnya yang plus-plus itu gimana? tunjangan-tunjangan ya maksudnya?
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Biasanya memang yg dilaporkan perusahaan ke jamsostek hanya perhitungan gaji pokoknya
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
besarnya iuran ke Jamsostek sebernernya didasarkan pada persentase (%) jenis jaminan yg didaftarkan. Jadi memang seharusnya besar iuran bukan pada upah minimum (gaji basic) saja, tapi dr total gaji dimana termasuk didalamnya juga ada tunjangan tetap dan variable.
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Memang sharusnya yg bnr bgitu om mede, tapi kadang ada bbrp perusahaan yg sdkt curang dgn karyawannya., akhirnya kita lah yg jadi korban juga :(
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
iya sihh, itu bisa terjadi krn mungkin perusahaan tdk mengetahui besaran dan teknis yg hrs disetor je Jamsostek ato yg parah jika perush ingin meminimalisir kewajiban setor iuran setiap bulannya ke Jamsostek.
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Oohh baru pahaam klo emang basicnya aja yang kudu dilaporin ke Jamsostek niih, wajar aja klo kecil...

Trus mau nanya, klo masalah potongan Jamsostek itu beda2 tergantung ama perusahaannya atau adaa patokannya yaa??

*berasa nanya ama petugas Jamsostek ajaa  <('▿^.)♉  
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
Oohh baru pahaam klo emang basicnya aja yang kudu dilaporin ke Jamsostek niih, wajar aja klo kecil...

mestinya persentasi dari total gaji.. misal gaji 2,5 juta maka akan dibayarkan sesuai jenis jaminan yg didaftarkan dimana sudah ada patokannya (sekalian menjawab pertanyaannya).

jadi jika kita didaftarkan JHT, maka dr total gaji (ada jumlah gaji maksimal) hrs disisihkan sebesar 2% oleh tenaga kerja. Itu baru JHT ya, kan ada lagi JKK, JK dan dan JPK yg punya persentase potongan masing-masing.

cmiiw...
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Waaah,, berartiii saya sedikit merugi doong klo gituu Bang Medeee -_-

Terimakasiih Infonyaa ,, sangat2 bermanfaat sekali buat pengetahuan diri pribadi, soalnya sosialisasi yang kaya gini ini jarang banget kita dapatkan dr Perusahaan sendiri... :)
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
kalo iuran cuma dari gaji basic saja ya jelas akan beda angkanya (kecil)..

ohh iya sebaiknya cari second opinion juga lho, biar ga sesat o_O >.<
11 bulan yang lalu
demdem #10
(¬_¬")
Med, jd dlm sebulan kira2 lu bayarin brp jamsostek karyawan2 lu? >,<
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Pas persis jawaban om mede, besaran iuran yg disetor ke jamsostek memang tergantung jenisnya.. Komposisi itung2annya saya kurang paham, tp cb nanti ane cari tahu yah mba ira
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
Med, jd dlm sebulan kira2 lu bayarin brp jamsostek karyawan2 lu? >,<

Aggregat cukup utk beli ru7ak dan baks0 >,< :D
11 bulan yang lalu
the diego #30
balik lagi dia.. :p
om mede,
apakah pembayaran iuran jamsostek setiap bulannya sepenuhnya menjadi tanggungan perusahaan, ataukah karyawan juga harus ikut membayar ?
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
semestinya perusahaan yg menanggung penuh utk JPK, JKK, JK, namun khusus JHT kita bayar 2% dan perusahaan 3,7%

karena itu perusahaan kadang ada yg tidak fair dgn hanya melaporkan gaji basic / gaji pokok saja dr si tenaga kerja (tidak total gaji) agar presentase pembayaran utk ke empat jenis jaminan diatas menjadi lebih kecil.
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Saldo tambah bunga sob, ada pembagian bunga juga namun nilainya emang gak gede2 bgt, tp lumayan lah buat tambahan :)
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
post ditambahkan ke topik lifestyle-kesehatan
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Sep om mede, gmn baenya aje :)
11 bulan yang lalu
iwansurahman #41139
Bogor city
Kalau mau cek saldo gimana caranya gan
11 bulan yang lalu
tarishami #22674
Ke kantor jamsostek langsung dgn bawa kartunya atau rekapan saldonya.bilang aja mau cek saldo
11 bulan yang lalu
Irasofya #28483
TCV Land ^^
Biasanya saldo dihitung pertahun yaa,, klo kantor saya rutin tiap awal tahun kita pasti dapet Rekapitulasinya dan bersifat pribadi sekali..
11 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Punya jihad dah cairkan blom? Inget setorannya ☺
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Sedang ngantri om...,nunggu dipanggil.
Tenang aje, buat setoran preman ada lah

*nyiapin koin cibuan
11 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
70% aja bro....ditunggu ya ☺
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Dah kyk lintah darat, menghisap darah muda saya :D
11 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
(•siapin taring) mau bayar apa kagak?
11 bulan yang lalu
vanzcrown #37056
PIN: 31065D8F
Wah nice infonya,. Thx..
11 bulan yang lalu
anto99 #35076
Кãℓσ  [m̲̅][a̲̅][u̲̅] cek saldo bisa >:/Ъќ.>:/ 3-| :]x .....??gimana caranya.....
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Register nama nte, sama nomer kartunya di marih sob ---» http://www.jamsostek.co.id/members/register.php?tipeuser=K
11 bulan yang lalu
things #33671
Nce info
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Siip ;)
11 bulan yang lalu
mamski #42096
Jakarta
Cakep niy infonya...

F. Asli dan Photocopy surat keterangan berhenti bekerja dari perusahaan

»btw tp terakhir kerja sy di phk, dgn alasan kntr agak pailit jd hrs pengurangan karyawan. Cm alih2 dipecat beneran, sy malah disuruh bikin surat resign (menghindari bayar pesangon kayaknya). Jadilah sy n teman sesama kena phk jg, lapor ke disnaker. Alhamdulillah tuh pesangon bisa keluar...

Nah, kira2 gmn ini ya? Surat pemecatan sy ga dpt dari kantor...
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
harus diminta surat referensi kerja dari kantor yg dulu karena selain utk JHT Jamsostek juga utk "modal" ngelamar ke tempat lain.. jadi menurut gw mestinya disaat mereka minta kita buat surat resign ajukan syarat juga bahwa surat referensi kerja dll dibuatkan dulu.
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Setahu ane sob, kl cm buat pencairan dana jamsostek aja gak bgitu perlu kok pk lampiran surat pemberitahuan berhenti kerja, td siang ane udeh urus gak pk surat keterangan dr perusahaan yg lama bisa kok. Asal minimal sdh 5tahun masa kartu itu. Paling nanti kita tulis aja di formulirnya alasan kita berhenti kerja, sama tulis nama perusahaan terakhir kita bekerja
11 bulan yang lalu
Mede #19
antara ada dan tiada
ini utk pencairan JHT kan?

menarik infonya, jihad dan baguslah klo ga dipersulit, krn sebenernya ada point yg mensyaratkan itu yg bunyinya spt dibwh ini..

Surat keterangan pemberhentian bekerja dari perusahaan atau Penetapan Pengadilan Hubungan Industrial
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Iya om mede utk pencairan JHT
11 bulan yang lalu
mamski #42096
Jakarta
Wuaah...makasih penjelasannya...tp sy dl jadinya tetep minta phk aja spy bs dpt pesangon, walopun dgn cara lapor ke disnaker. Krn wkt itu ada kecenderungan si boss ga mau rugi (yaiyalaahh)...
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Baru2 ini sy jg ada crita yg sm, kawan saya di PHK krn perusahaannya dinyatakan pailit smp dgn hari ini terhitung sdh 5bulan pesangonnya tdk kluar dan kawan sy itu tdk diberikan surat keterangan apapun dr pihak perusahaannya kalau pnh bekerja di tmpt tsb..,

Dan blm lama dia cairkan JHTnya, trnyata bisa dan tdk dipersulit oleh pihak Jamsostek
11 bulan yang lalu
mamski #42096
Jakarta
Oke sip2...
Kamsia...
Teruskan berjihad! ;)
11 bulan yang lalu
ayuekap #43660
1st year @ tcv :D
Dana jamsostek ya, jd inget dana jms nya nyokap :|
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Inget kartunya apa inget blm sempet di cairkan?
11 bulan yang lalu
ayuekap #43660
1st year @ tcv :D
Inget kartu nya dan gak boleh di cairkan :| padahal lumyan tuh isinya
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Hasil mengantri selama kurang lebih 2,5 jam.., akhirnya mendapat tambahan crita:
1. Pencairan transfer bank kira2 3-4hari
2. Pencairan tunai kira2 1minggu

*disimpulkan, kopdar TCV bogor nanti ane kagak nginep yah :p , bajet pas2an
*blushing* ˘ﻬ˘  
11 bulan yang lalu
tarishami #22674
Masa tunai satu minggu?
Kalo waktu saya nyairin tahun lalu, kl lewat bank sekitar 2 hari kerja. Karena transfer lain bank waktunya sekitar 2 hari kerja. Tapi kalo mau tunai langsung dikasih koq.
Saya jadinya kmren minta tunai aja. Ngantrinya mmang lama. Bisa 2-4 jam
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Gak langsung dikasih, sy jg gak ngerti knp? Cm mereka bilang utk pencairan tunai 1minggu setelah pengajuan kita kembali lagi
11 bulan yang lalu
tarishami #22674
Waaah koq beda2 yah? :s
Lama amat 1 minggu...
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Tak tahu kalau itu, mungkin krn sy bikin pengajuan di kantor cabang yah?
11 bulan yang lalu
AaJoyLc #42701
nice info sahabatku....,
tapi sayangnya saya masih betah kerja di tempat yang sekarang,
kalau dihitung-2 kurang lebih masih belasan tahun lagi menuju pensiun,
tanggung ah terusin aja kerja di tempat yang sekarang ini,
Merdeka...!!!
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Merdeka sob :D
Lanjutkan....
11 bulan yang lalu
AaJoyLc #42701
Siap.....  
Laksanaken....!!!
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Jgn suka ikut2an demo yah nanti bapak pecat kamuh :D
11 bulan yang lalu
AaJoyLc #42701
Iya pak..... saya tidak akan ikut2 lagi demo masak...   :-)
11 bulan yang lalu
coolman #32289
Who am I
Apa gak salah,identitas siposter aja gak jelas,gimana bs masuk jam sosistek.hahaha :D
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Waduhhhh..., perasaan td udeh ane gembok dah halaman ini, nape bs dtembus juga yah... :p
( -̮ _ -̮)/|
11 bulan yang lalu
coolman #32289
Who am I
Ohh,baru pulang dari mangkal yah bro.....gimana hasilnya ......hahaha
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Hasil nihil.., muter2 kstiap penjuru tecepe si wina blm ktmu juga
11 bulan yang lalu
coolman #32289
Who am I
Si wina uda balik ke wujud asli bro,hahaha
11 bulan yang lalu
ANONYMOUS
Kalo dananyabro jihad sudah cair...semua yg ngomen akan diundang makan-makan. Asiiiiiiik :)
11 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Hahahaha...,
Saya traktir masing2 dpt jatah cibu :D
11 bulan yang lalu
ANONYMOUS
Jiahahahaayyy...gpp drpd gada
11 bulan yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
jihadkhan #41405
أهل المحبة