37
vote
Gambar preview Tips merawat boneka

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Tips merawat boneka

Hola Bees ^-^

Adakah Bees yg gemar terhadapa boneka?? Apalagi karakter boneka makin hari makin lucu-lucu aza diantaranya boneka teddy bear,lumba-lumba, kodok,buaya,   bantal, tokoh kartun (doraemon,pororo,hello kitty,dora dll).  Dari sekian banyak boneka  adakah yg tau cara merawat boneka?? Berikut ini beberapa tips merawat dan menjaga kebersihan boneka:

- Untuk boneka yang berdebu, untuk menghilangkan debu pada tubuh boneka, Anda tak perlu mencucinya. Anda bisa mengelap dengan air yang sedikit hangat, atau bisa juga menggunakan vacum cleaner ukuran kecil untuk menyedot debu pada boneka. Setelah bersih, sisir rapi bulu-bulu tersebut dengan sisir yang sudah tak terpakai.

- Jika boneka sudah terlalu kotor ibaratnya banyak debu, sebaiknya dicuci. Perhatikan juga label pada boneka apakah bisa dengan mesin cuci atau secara manual alias dengan tangan.

- Baca dengan teliti label yang tertera pada boneka. Label tersebut biasanya berisi informasi mengenai tata cara perawatan boneka.

- Sebelum mencuci ada baiknya memeriksa bagian boneka dengan detail, apakah ada yang sobek, jika sobek sebaiknya menjahitnya terlebih dahulu untuk menhindari sobekan yang besar pada saat dicuci.

- Jika ternyata boneka tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci, Anda bisa menggunakan pemutih pakaian “sitrun” untuk noda membandel.
Sitrun ini bentuknya seperti gula putih tapi biasanya bisa digunakan untuk menghilangkan berbagai noda membandel atau warna kekuning-kuningan. Caranya biasanya barang yang kotor tinggal direndam dengan air yang sudah dicampur dengan sitrun. Diamkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian bersihkan dengan handuk atau lap kering yang lembut.

- Periksa noda pada boneka, jika ada bisa menaruh sedikit deterjen pada noda dan biarkan beberapa saat sebelum mencucinya.

- Gunakanlah sarung bantal untuk meletakkan boneka apabila dicuci dengan mesin cuci, Anda bisa mencuci dengan cucian baju lainnya.


-->lanjut dikomen ^-^
Tips merawat boneka (Gambar 1) Tips merawat boneka (Gambar 2) Tips merawat boneka (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
tahun lalu
di
130 komentar
novelvero #34511
Dingin panas
- Jangan lupa berikan pewangi pakaian untuk tahap bilasan terakhir agar boneka kamu tetap harum.

- Saat menjemur boneka Jemur boneka kesayangan kamu di tempat yang tidak langsung terkena matahari, karena warna yang terkena sinar matahari warnya akan pudar.

- Jangan lupa, rapikan bulu boneka dengan menggunakan sisir rambut biar bulunya kembali indah seperti semula.



Semoga boneka bees wangi tanpa harus repot membawa ke tempat laundry ^=^

Diambil dan sedikit perubahan dari : http://bonekalucu.com/cara-mudah-membersihkan-boneka-kesayangan/
tahun lalu
rainbow64 #48889
Pontianak
hihi makasih kak infonya^^ aku punya bantal shaun gitu, terus sering aku cuci eh malah jadi ga empuk lagi garagara keseringan dicuci :D -_-
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Usahakan kalo mencuci satu bulan sekali aza,mo donk bantal shaunnya ^-^
tahun lalu
rainbow64 #48889
Pontianak
haha kayanya gesfi keseringan kak :D
waah karna skrg bantalnya ga empuk lagi jadi jarang banget dicuci -_-
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
lain kali jangan keseringann yachh ^-^
tahun lalu
rainbow64 #48889
Pontianak
:D sip lah kak^^
tahun lalu
[closed] #unknown
Makasih mak,dirumah banyak boneka.
Jadi bermanpaat nih tips dari nenek nenek.
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
oooo iya banyak boneka??? ga nanya mbah  
tahun lalu
[closed] #unknown
Cuma ngasih inpoh.
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Boneka kayu/ boneka sawah ya, mbah.... :)
tahun lalu
[closed] #unknown
Iye cu,termasuk elu bonekanya.
tahun lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya iyalah...boneka canggih, bs main internet....
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
tahun lalu
debby_yd #6349
Gw disini aja.
waduh.. >,<
aku ga pny boneka kak.. tapi pny bantal smiley untuk senderan.. pengen dicuci tapi sayang..takut busanya udah ga enak euy..
:D
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
iya juga sih sayang takut busanya ga enak tapi kalo dah kotor bgt harap dicuci pakai tangan aja ^-^ ayo sayang bantal smiley ato sayang debu bantal ^5^
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Kak ver :D nambain dikit ni
-buat yg bonekanya terbuat dari kapas jgn sekali2 merendam boneka tsb,cukup cuci bagian luar saja,krna boneka yg terbuat dr kapas biasanya gak ad cara cuci

-jika boneka anda  jenis yg berwarna n terlalu kotor bisa cuci dgn sabun mandi(batang)caranya:
usapkan sabun mandi+air  k seluruh bagian boneka hingga berbusa,diamkan selama 1 malam,ke esokan harinya brus(sikat) dgn brus yang halus bilas/masukan k mesin cuci(dgn bag laundry) trus drain(keringkan),jika gak ad mesin cuci/mesin  pemeras(drain) jgn rendam boneka anda krna air yg ad d dalam boneka jika tdk kering akan menyebabkan boneka tsbt berbau,

-jika anda mengantar boneka tsb k laundry pesan sm c mbak(boneka jgn d masukan k mesin drayer)karna akan membuat boneka anda mengecut,jika terbuat dr spons(biarkan kering d jemur),jika terbuat dari kapas harus masuk k dalam dryer.

Selamat mencoba (^o^)/
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
makasih tambahannya ekacan ^-^
tahun lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Klo boneka cantik dr India gmn merawatnya kaver?
Soale hanya boleh dipandang ta' boleh dipegang.., gmn cara merawatnya yah :)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Coba tanya cient kan beliau pakar boneka alias pawang boneka ^-^
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
D colek aj :D
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
Yukkkkk cuci boneka :)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
yuk cuci ely disungai ^-^
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
Kak vero (˘˘̯)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
apa ely ada masalah???
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
Masak cuci ely di sungai
(-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Ooo lalu cuci ely dimana?masa di got??
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
Komentar ini sudah dibuang
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
Ada yg lebih parah lagi gak kak ?
(˘̩̩̩_˘̩ƪ)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Ada ditempat comberan ^~^
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
Kasian amat (˘˘̯) ...
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
( ˘з˘)/(‾̩̩̩^‾̩̩̩)
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
(˘˘̯) ...
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Jangan galak2 ntar luntur cantik hilang lohhh
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
Terlanjur sakit ati (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
sakit ati kok ga sekalian ampelanya+jeroan ha..ha..ha
tahun lalu
elysitha #47336
Marhaban Ya Ramadhan
Ayam lg mahal kak vero xixixi
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Kalo ayam mahal ganti ikan aza
tahun lalu
daud99 #48663
pomalaa
Entar klo punya boneka, baru dicobain...
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Beli boneka sekarang aza ntar langsung dicoba 6 bulan kemudian
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Kl yg bs pake mesin cuci gw cuci sndiri tp kl yg gede2 di laundry •(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
pengalaman banyak boneka yach?ada boneka babybear ga????
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Ntu pan favorit per tentu ada...ada 6 bear dr yg besar ampe nyang kecil •(>̯-̮<) xixi....•°
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
babybear #2814 dijual ga???kalo iya ditoko mana???
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
kaga dijual...kl dijual jg kebangetan dah -____-
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
kebangetan kenapa?amit2 yachh emang ada mo beli?? Wkwwkwk
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Ga ada keknya  (ʃ_⌣̀ )  
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Harus ada yg beli,gih nitip pot dulu
tahun lalu
gingtato #18514
Jawa Tengah
Woow muantap tuch tipsnya kak Novel hehehe
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Sama-sama kak Ging,makasih dah mampir ^~^
tahun lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
Sip deh, infonya menarik ˆ⌣ˆ *langsung ambil sitrun
#OOT paragraf bagian pewangi kyknya doble tuh kk ☺
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Makasih koreksi,sudah saya perbaiki
tahun lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
Sip, šӓӎӓ-šӓӎӓ kk
tahun lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
ih bnyk bgt bonekanya kavero jd gemes nih sama boneka, pengin cubit ahh...
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Cubit aja bonekanya ^=^
tahun lalu
beeshino #49481
Bandung
Nice info & tips bwt smw penggemar boneka, trutama bagi perempuan. Good post :)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Makasih dah mampir n salken yach
tahun lalu
rik212 #24774
Jadi inget salah satu bees disini yg punya boneka oggi....kira2 dicuci ga yah tuh boneka
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Siapa bees yg punya boneka oggi?semoga aja boneka dicuci
tahun lalu
rik212 #24774
Hahahahaha...untung saja si pemilik oggi ga coment
tahun lalu
DimBoy #46601
Kembali
Wah mbak nov. Tks banget ne..kebetulan saya koleksi boneka teddy sama pikacuh... Jadi terbantu ne dengan tips ini... Saatnya mempraktekan sama semua tedy2 kecil q ini.. Ayo2 bersih2 ahahahhaha

Tks y mbak ;)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Selamat bersih2 yachhhh ^~^
tahun lalu
Pekanbaru
novelvero kamu prempuan atau laki2,dari foto profilnya kayak laki2,kok laki2 suka main boneka :)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Menurutmu saya apa??tuk lebih jelasnya tanya bees lain aza. Emang kalo laki2 ga boleh koleksi boneka yach-->tanya ma DimBoy#46601 donk
tahun lalu
Pekanbaru
bukan nya gk boleh laki2 main boneka,tapi lucu aza...
lanjutkan perjuangan nya membersihkan boneka nya :)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
  ╮("╯_╰)╭ lempar boneka ke anton
tahun lalu
Pekanbaru
ternyata ibuk novel wanita,maap ya kirain laki2 td.
oya dh punya pacar blum ne..
tahun lalu
rik212 #24774
*nyimak

Ga pake cieee..cieee dulu :)
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Haizzzz pantas selama ini komen saya selalu pedass,tuk pertanyaan selanjutnya hubungi PM ga pake cie cie cie
tahun lalu
Pekanbaru
yg bilang pedas siapa,coment ibuk manis kok kayak orangnya...
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Manizzz kaya gula donk,(ˇ▽ˇ)-c<ˇ_ˇ)
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
(•̯͡.|‾‾‾|
tahun lalu
rik212 #24774
Cieee...cieeee...

*ini baru pake cieee..cieee nya
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Eka n Rik (ˇεˇ>ԅ(ˆ▽ˆ)-c<ˇ_ˇ)
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Cieee...cieee...SAH !! SAH !! =Dº°˚нåнåнå˚°º=))
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Yey \(^o^)/ selamat ya kak ver
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Sah-->eka dan rik ^~^
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
Tuk (¬_¬)ノ*(>˛<).kak vero

Nyembunyiin malu napa ka jd sasaranya >,<
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮  
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮ ada yg ceburu bebi ato eka yachhh
tahun lalu
°\(^▿^)/° open order
┐(′▽`┐) (┌′▽`)┌ ┐(′▽`┐) (┌′▽`)┌

Yey ye ad yg malu

┐(′▽`┐) (┌′▽`)┌ yey ye pipina merah
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Pipi merahh??masa sih??yg ada mata merahhhhhhh akibat sakit
tahun lalu
[closed] #unknown
Jejadian dia mah.
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas

_△______△_
°\ |°▿▿▿▿▿▿▿▿°| /°.                                          
  \|△△△△△△|/
        _//    \\_  grrrr!!!!
Mbahh ajaaa
tahun lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Tips yg bermanfaat buat prempuan tp tdk untk vampire..(˘̩̩̩~˘̩̩̩ ƪ) (ʃ˘̩̩̩з˘̩̩ ̩ƪ)
Tp Ksh VU la..
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Vampire boleh merawat boneka kok n thx VUnya
tahun lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
_
      I  ).   Siiipp.    (  I              
     /   I.      !!!       I  \
    /__',_              _,'__\
  /(   ___)\        /(____  )\      
 I (   ___ )).     ((_____ ) I
 I (   ___) ).     ( (_____) I
  \( ____)/         \(____ )/
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Jempolnya kena sengat lebahhh
tahun lalu
junioraldi #48081
post bagus.. ^^ ,tapi sayang gak punya boneka karna kurang suka boneka ><
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Beli dulu boneka yuk mariii
tahun lalu
junioraldi #48081
mariii yuk :D
tahun lalu
vinachrist #10820
Jekardeh
Makasih tips nya vero... ^_^
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Sama-sama vina
tahun lalu
cabepedes #49419
Jakarta
KLo nitip nyuciin boLeh gak????? Ckckck ''V
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Silakan hubungi tempat laundry yg terdekat yach
tahun lalu
may1405 #45599
MAGNUM
Tapi sayang nya may ǧάκsuka boneka st pun kak ve...
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
ooo iya emang may sukanya apa??
tahun lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
@kavero: may suka sama cowok hehehe
tahun lalu
babybear #2814
My life My happiness
Sama kalo gituh #ehh :p
tahun lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
kabeb: emang ada brp boneka cowok nya? hehehe
tahun lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Ada2 aja ^^
tahun lalu
may1405 #45599
MAGNUM
Suka kak ve Äjªª dech...!
Dirumah may ǧάκ Αϑα st boneka pun kak ve..
tahun lalu
may1405 #45599
MAGNUM
Mumu@...
Kamu bener..tp mana cowok nya mu...?
tahun lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
ikutan 'take me out' aja may hehehe
tahun lalu
may1405 #45599
MAGNUM
Waduh...
Ogah mu..klo ikutan TMO
Ntar jg dtg tuh..
PeDe.com
̮ɨɨɪ̣̇ɨɨɪ̣̇ɨɨɪ̣̇ˆ⌣ˆ̮ɨɨɪ̣̇ɨɨɪ̣̇ɨɨɪ̣̇
tahun lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
sipp Ðέç♓  
tahun lalu
frey244 #61375
..Comment me..
Owh begitu.. Ok makasih

Dah gitu aja
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Minta boneka yg bisa dibabuk donk
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
Pipinya otek aja babuk.. Pasti sama
4 bulan yang lalu
°\(^▿^)/° open order
Freeeey babuk
(" `з´ )_/"(>_<'!)
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
Bah dia muncul .. Tau aja ,sinyal pipi bergerak2 yah tek
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Ayoo babuk sepreii
(" `з´ )_,/*(>_<' )
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
┐('⌣'┐)khu khu(┌'⌣')┌khu khu
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Gilaaaaaa awasss
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
(" `з´ )_,/*(>_<' )
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Jaatt Sepreii gilaaa
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
#pukpuk
4 bulan yang lalu
[closed] #unknown
Tips buat merawat emak emak ade kagak mak?
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
┐('⌣'┐) ahak (┌'⌣')┌ ahak
4 bulan yang lalu
[closed] #unknown
Heheheheheee
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Berisikkk sepreii gila
4 bulan yang lalu
[closed] #unknown
Hahahahaaa
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
Ini kenapa mak vero bisa lepas mbah ?
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
(٥^▽^づ)˚▿°) situ yg lepasinn
4 bulan yang lalu
[closed] #unknown
Lu sih,ikat nya gak kuat.
Tuh emak kan licin bagai belut cu.


Ikat lagi cu.
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
Brb cari rantai kapal
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
X___________x
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
┐('⌣'┐) ahak (┌'⌣')┌ ahak
4 bulan yang lalu
[closed] #unknown
Kekecilan rante kapalnya cu,cari yang gedean lagi.
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Ada babukk seprei duluuu
4 bulan yang lalu
[closed] #unknown
Hahahahahhhaaaaa
4 bulan yang lalu
frey244 #61375
..Comment me..
Bah bah bah
4 bulan yang lalu
novelvero #34511
Dingin panas
Hehehehhehe


Buh buh
4 bulan yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
novelvero #34511
Dingin panas