37
vote
Gambar preview Tips merawat boneka

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Tips merawat boneka

Hola Bees ^-^

Adakah Bees yg gemar terhadapa boneka?? Apalagi karakter boneka makin hari makin lucu-lucu aza diantaranya boneka teddy bear,lumba-lumba, kodok,buaya,   bantal, tokoh kartun (doraemon,pororo,hello kitty,dora dll).  Dari sekian banyak boneka  adakah yg tau cara merawat boneka?? Berikut ini beberapa tips merawat dan menjaga kebersihan boneka:

- Untuk boneka yang berdebu, untuk menghilangkan debu pada tubuh boneka, Anda tak perlu mencucinya. Anda bisa mengelap dengan air yang sedikit hangat, atau bisa juga menggunakan vacum cleaner ukuran kecil untuk menyedot debu pada boneka. Setelah bersih, sisir rapi bulu-bulu tersebut dengan sisir yang sudah tak terpakai.

- Jika boneka sudah terlalu kotor ibaratnya banyak debu, sebaiknya dicuci. Perhatikan juga label pada boneka apakah bisa dengan mesin cuci atau secara manual alias dengan tangan.

- Baca dengan teliti label yang tertera pada boneka. Label tersebut biasanya berisi informasi mengenai tata cara perawatan boneka.

- Sebelum mencuci ada baiknya memeriksa bagian boneka dengan detail, apakah ada yang sobek, jika sobek sebaiknya menjahitnya terlebih dahulu untuk menhindari sobekan yang besar pada saat dicuci.

- Jika ternyata boneka tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci, Anda bisa menggunakan pemutih pakaian “sitrun” untuk noda membandel.
Sitrun ini bentuknya seperti gula putih tapi biasanya bisa digunakan untuk menghilangkan berbagai noda membandel atau warna kekuning-kuningan. Caranya biasanya barang yang kotor tinggal direndam dengan air yang sudah dicampur dengan sitrun. Diamkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian bersihkan dengan handuk atau lap kering yang lembut.

- Periksa noda pada boneka, jika ada bisa menaruh sedikit deterjen pada noda dan biarkan beberapa saat sebelum mencucinya.

- Gunakanlah sarung bantal untuk meletakkan boneka apabila dicuci dengan mesin cuci, Anda bisa mencuci dengan cucian baju lainnya.


-->lanjut dikomen ^-^
Tips merawat boneka (Gambar 1) Tips merawat boneka (Gambar 2) Tips merawat boneka (Gambar 3)
Klik gambar untuk perbesar
9 bulan yang lalu
di
130 komentar
novelvero #34511
-Rumah langit-
- Jangan lupa berikan pewangi pakaian untuk tahap bilasan terakhir agar boneka kamu tetap harum.

- Saat menjemur boneka Jemur boneka kesayangan kamu di tempat yang tidak langsung terkena matahari, karena warna yang terkena sinar matahari warnya akan pudar.

- Jangan lupa, rapikan bulu boneka dengan menggunakan sisir rambut biar bulunya kembali indah seperti semula.



Semoga boneka bees wangi tanpa harus repot membawa ke tempat laundry ^=^

Diambil dan sedikit perubahan dari : http://bonekalucu.com/cara-mudah-membersihkan-boneka-kesayangan/
9 bulan yang lalu
rainbow64 #48889
Pontianak
hihi makasih kak infonya^^ aku punya bantal shaun gitu, terus sering aku cuci eh malah jadi ga empuk lagi garagara keseringan dicuci :D -_-
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Usahakan kalo mencuci satu bulan sekali aza,mo donk bantal shaunnya ^-^
9 bulan yang lalu
rainbow64 #48889
Pontianak
haha kayanya gesfi keseringan kak :D
waah karna skrg bantalnya ga empuk lagi jadi jarang banget dicuci -_-
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
lain kali jangan keseringann yachh ^-^
9 bulan yang lalu
rainbow64 #48889
Pontianak
:D sip lah kak^^
9 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Makasih mak,dirumah banyak boneka.
Jadi bermanpaat nih tips dari nenek nenek.
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
oooo iya banyak boneka??? ga nanya mbah  
9 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Cuma ngasih inpoh.
9 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Boneka kayu/ boneka sawah ya, mbah.... :)
9 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Iye cu,termasuk elu bonekanya.
9 bulan yang lalu
zw.st. #29250
Nothing
Iya iyalah...boneka canggih, bs main internet....
╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ..╋Ɨɑ...
 
9 bulan yang lalu
debby_yd #6349
Uhuuuuyyy ! (9^.^)9
waduh.. >,<
aku ga pny boneka kak.. tapi pny bantal smiley untuk senderan.. pengen dicuci tapi sayang..takut busanya udah ga enak euy..
:D
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
iya juga sih sayang takut busanya ga enak tapi kalo dah kotor bgt harap dicuci pakai tangan aja ^-^ ayo sayang bantal smiley ato sayang debu bantal ^5^
9 bulan yang lalu
(9^.^)9
Kak ver :D nambain dikit ni
-buat yg bonekanya terbuat dari kapas jgn sekali2 merendam boneka tsb,cukup cuci bagian luar saja,krna boneka yg terbuat dr kapas biasanya gak ad cara cuci

-jika boneka anda  jenis yg berwarna n terlalu kotor bisa cuci dgn sabun mandi(batang)caranya:
usapkan sabun mandi+air  k seluruh bagian boneka hingga berbusa,diamkan selama 1 malam,ke esokan harinya brus(sikat) dgn brus yang halus bilas/masukan k mesin cuci(dgn bag laundry) trus drain(keringkan),jika gak ad mesin cuci/mesin  pemeras(drain) jgn rendam boneka anda krna air yg ad d dalam boneka jika tdk kering akan menyebabkan boneka tsbt berbau,

-jika anda mengantar boneka tsb k laundry pesan sm c mbak(boneka jgn d masukan k mesin drayer)karna akan membuat boneka anda mengecut,jika terbuat dr spons(biarkan kering d jemur),jika terbuat dari kapas harus masuk k dalam dryer.

Selamat mencoba (^o^)/
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
makasih tambahannya ekacan ^-^
9 bulan yang lalu
jihadkhan #41405
أهل المحبة
Klo boneka cantik dr India gmn merawatnya kaver?
Soale hanya boleh dipandang ta' boleh dipegang.., gmn cara merawatnya yah :)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Coba tanya cient kan beliau pakar boneka alias pawang boneka ^-^
9 bulan yang lalu
(9^.^)9
D colek aj :D
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Yukkkkk cuci boneka :)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
yuk cuci ely disungai ^-^
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Kak vero (˘˘̯)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
apa ely ada masalah???
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Masak cuci ely di sungai
(-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Ooo lalu cuci ely dimana?masa di got??
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Komentar ini sudah dibuang
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Ada yg lebih parah lagi gak kak ?
(˘̩̩̩_˘̩ƪ)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Ada ditempat comberan ^~^
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Kasian amat (˘˘̯) ...
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
( ˘з˘)/(‾̩̩̩^‾̩̩̩)
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
(˘˘̯) ...
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Jangan galak2 ntar luntur cantik hilang lohhh
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Terlanjur sakit ati (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
sakit ati kok ga sekalian ampelanya+jeroan ha..ha..ha
9 bulan yang lalu
elysitha #47336
~(o˘з˘) suil" ♪♬♪♬♪
Ayam lg mahal kak vero xixixi
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Kalo ayam mahal ganti ikan aza
9 bulan yang lalu
daud99 #48663
pomalaa
Entar klo punya boneka, baru dicobain...
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Beli boneka sekarang aza ntar langsung dicoba 6 bulan kemudian
9 bulan yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Kl yg bs pake mesin cuci gw cuci sndiri tp kl yg gede2 di laundry •(>̯-̮<) xixi....•°
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
pengalaman banyak boneka yach?ada boneka babybear ga????
9 bulan yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Ntu pan favorit per tentu ada...ada 6 bear dr yg besar ampe nyang kecil •(>̯-̮<) xixi....•°
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
babybear #2814 dijual ga???kalo iya ditoko mana???
9 bulan yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
kaga dijual...kl dijual jg kebangetan dah -____-
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
kebangetan kenapa?amit2 yachh emang ada mo beli?? Wkwwkwk
9 bulan yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Ga ada keknya  (ʃ_⌣̀ )  
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Harus ada yg beli,gih nitip pot dulu
9 bulan yang lalu
gingtato #18514
Jawa Tengah
Woow muantap tuch tipsnya kak Novel hehehe
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Sama-sama kak Ging,makasih dah mampir ^~^
9 bulan yang lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
Sip deh, infonya menarik ˆ⌣ˆ *langsung ambil sitrun
#OOT paragraf bagian pewangi kyknya doble tuh kk ☺
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Makasih koreksi,sudah saya perbaiki
9 bulan yang lalu
gttwicaksono #41163
Go to extramiles
Sip, šӓӎӓ-šӓӎӓ kk
9 bulan yang lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
ih bnyk bgt bonekanya kavero jd gemes nih sama boneka, pengin cubit ahh...
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Cubit aja bonekanya ^=^
9 bulan yang lalu
beeshino #49481
Bandung
Nice info & tips bwt smw penggemar boneka, trutama bagi perempuan. Good post :)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Makasih dah mampir n salken yach
9 bulan yang lalu
rik212 #24774
Jadi inget salah satu bees disini yg punya boneka oggi....kira2 dicuci ga yah tuh boneka
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Siapa bees yg punya boneka oggi?semoga aja boneka dicuci
9 bulan yang lalu
rik212 #24774
Hahahahaha...untung saja si pemilik oggi ga coment
9 bulan yang lalu
DimBoy #46601
Kembali
Wah mbak nov. Tks banget ne..kebetulan saya koleksi boneka teddy sama pikacuh... Jadi terbantu ne dengan tips ini... Saatnya mempraktekan sama semua tedy2 kecil q ini.. Ayo2 bersih2 ahahahhaha

Tks y mbak ;)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Selamat bersih2 yachhhh ^~^
9 bulan yang lalu
Pekanbaru
novelvero kamu prempuan atau laki2,dari foto profilnya kayak laki2,kok laki2 suka main boneka :)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Menurutmu saya apa??tuk lebih jelasnya tanya bees lain aza. Emang kalo laki2 ga boleh koleksi boneka yach-->tanya ma DimBoy#46601 donk
9 bulan yang lalu
Pekanbaru
bukan nya gk boleh laki2 main boneka,tapi lucu aza...
lanjutkan perjuangan nya membersihkan boneka nya :)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
  ╮("╯_╰)╭ lempar boneka ke anton
9 bulan yang lalu
Pekanbaru
ternyata ibuk novel wanita,maap ya kirain laki2 td.
oya dh punya pacar blum ne..
9 bulan yang lalu
rik212 #24774
*nyimak

Ga pake cieee..cieee dulu :)
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Haizzzz pantas selama ini komen saya selalu pedass,tuk pertanyaan selanjutnya hubungi PM ga pake cie cie cie
9 bulan yang lalu
Pekanbaru
yg bilang pedas siapa,coment ibuk manis kok kayak orangnya...
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Manizzz kaya gula donk,(ˇ▽ˇ)-c<ˇ_ˇ)
9 bulan yang lalu
(9^.^)9
(•̯͡.|‾‾‾|
9 bulan yang lalu
rik212 #24774
Cieee...cieeee...

*ini baru pake cieee..cieee nya
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Eka n Rik (ˇεˇ>ԅ(ˆ▽ˆ)-c<ˇ_ˇ)
9 bulan yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Cieee...cieee...SAH !! SAH !! =Dº°˚нåнåнå˚°º=))
9 bulan yang lalu
(9^.^)9
Yey \(^o^)/ selamat ya kak ver
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Sah-->eka dan rik ^~^
9 bulan yang lalu
(9^.^)9
Tuk (¬_¬)ノ*(>˛<).kak vero

Nyembunyiin malu napa ka jd sasaranya >,<
9 bulan yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮  
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
"̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮ ada yg ceburu bebi ato eka yachhh
9 bulan yang lalu
(9^.^)9
┐(′▽`┐) (┌′▽`)┌ ┐(′▽`┐) (┌′▽`)┌

Yey ye ad yg malu

┐(′▽`┐) (┌′▽`)┌ yey ye pipina merah
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Pipi merahh??masa sih??yg ada mata merahhhhhhh akibat sakit
9 bulan yang lalu
mr.bombastic #18214
Jejadian dia mah.
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-

_△______△_
°\ |°▿▿▿▿▿▿▿▿°| /°.                                          
  \|△△△△△△|/
        _//    \\_  grrrr!!!!
Mbahh ajaaa
9 bulan yang lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
Tips yg bermanfaat buat prempuan tp tdk untk vampire..(˘̩̩̩~˘̩̩̩ ƪ) (ʃ˘̩̩̩з˘̩̩ ̩ƪ)
Tp Ksh VU la..
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Vampire boleh merawat boneka kok n thx VUnya
9 bulan yang lalu
edy789 #43824
Vampire Ultra
_
      I  ).   Siiipp.    (  I              
     /   I.      !!!       I  \
    /__',_              _,'__\
  /(   ___)\        /(____  )\      
 I (   ___ )).     ((_____ ) I
 I (   ___) ).     ( (_____) I
  \( ____)/         \(____ )/
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Jempolnya kena sengat lebahhh
9 bulan yang lalu
junioraldi #48081
Lokasi
post bagus.. ^^ ,tapi sayang gak punya boneka karna kurang suka boneka ><
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Beli dulu boneka yuk mariii
9 bulan yang lalu
junioraldi #48081
Lokasi
mariii yuk :D
9 bulan yang lalu
vinachrist #10820
2th@tcv,HakunaMatata
Makasih tips nya vero... ^_^
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Sama-sama vina
9 bulan yang lalu
cabepedes #49419
Jakarta
KLo nitip nyuciin boLeh gak????? Ckckck ''V
9 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Silakan hubungi tempat laundry yg terdekat yach
9 bulan yang lalu
may1405 #45599
Magnum
Tapi sayang nya may ǧάκsuka boneka st pun kak ve...
8 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
ooo iya emang may sukanya apa??
8 bulan yang lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
@kavero: may suka sama cowok hehehe
8 bulan yang lalu
babybear #2814
My life My happiness
Sama kalo gituh #ehh :p
8 bulan yang lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
kabeb: emang ada brp boneka cowok nya? hehehe
8 bulan yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Ada2 aja ^^
8 bulan yang lalu
may1405 #45599
Magnum
Suka kak ve Äjªª dech...!
Dirumah may ǧάκ Αϑα st boneka pun kak ve..
8 bulan yang lalu
may1405 #45599
Magnum
Mumu@...
Kamu bener..tp mana cowok nya mu...?
8 bulan yang lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
ikutan 'take me out' aja may hehehe
8 bulan yang lalu
may1405 #45599
Magnum
Waduh...
Ogah mu..klo ikutan TMO
Ntar jg dtg tuh..
PeDe.com
̮ɨɨɪ̣̇ɨɨɪ̣̇ɨɨɪ̣̇ˆ⌣ˆ̮ɨɨɪ̣̇ɨɨɪ̣̇ɨɨɪ̣̇
8 bulan yang lalu
mumu96 #38921
@t ®oma 8:28
sipp Ðέç♓  
8 bulan yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
Owh begitu.. Ok makasih

Dah gitu aja
3 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Minta boneka yg bisa dibabuk donk
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
Pipinya otek aja babuk.. Pasti sama
3 minggu yang lalu
(9^.^)9
Freeeey babuk
(" `з´ )_/"(>_<'!)
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
Bah dia muncul .. Tau aja ,sinyal pipi bergerak2 yah tek
3 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Ayoo babuk sepreii
(" `з´ )_,/*(>_<' )
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
┐('⌣'┐)khu khu(┌'⌣')┌khu khu
3 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Gilaaaaaa awasss
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
(" `з´ )_,/*(>_<' )
3 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Jaatt Sepreii gilaaa
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
#pukpuk
3 minggu yang lalu
mr.bombastic #18214
Tips buat merawat emak emak ade kagak mak?
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
┐('⌣'┐) ahak (┌'⌣')┌ ahak
3 minggu yang lalu
mr.bombastic #18214
Heheheheheee
3 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Berisikkk sepreii gila
3 minggu yang lalu
mr.bombastic #18214
Hahahahaaa
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
Ini kenapa mak vero bisa lepas mbah ?
3 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
(٥^▽^づ)˚▿°) situ yg lepasinn
3 minggu yang lalu
mr.bombastic #18214
Lu sih,ikat nya gak kuat.
Tuh emak kan licin bagai belut cu.


Ikat lagi cu.
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
Brb cari rantai kapal
3 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
X___________x
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
┐('⌣'┐) ahak (┌'⌣')┌ ahak
2 minggu yang lalu
mr.bombastic #18214
Kekecilan rante kapalnya cu,cari yang gedean lagi.
2 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Ada babukk seprei duluuu
3 minggu yang lalu
mr.bombastic #18214
Hahahahahhhaaaaa
3 minggu yang lalu
frey244 #61375
BE YOUNG CARE ROCK
Bah bah bah
3 minggu yang lalu
novelvero #34511
-Rumah langit-
Hehehehhehe


Buh buh
3 minggu yang lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
novelvero #34511
-Rumah langit-