36
vote
Gambar preview Walau Berbeda, Kita Selalu Bersama

Postnya bagus? Bagi ke temanmu!

Sia-sia punya smartphone tanpa aplikasi cantik TheCrowdVoice

Android★★★★✮ BlackBerry★★★★✮

Walau Berbeda, Kita Selalu Bersama

Setelah beberapa lagu Slank terpilih menjadi lagu pengiring untuk beberapa film Tanah Air beberapa waktu yang lalu, kali ini giliran lagu 'Kupu Biru' yang didaulat untuk menjadi lagu pengiring sebuah film keluarga berjudul 'Brandal - Brandal Ciliwung'. Sebuah film yang menemani libur Lebaran karya Guntur Soeharjanto, yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama 'Brandal - Brandal Ciliwung' karya Achmad S dan film ini dibintangi oleh Endy Arfian dan Gritte Agatha. Terpilihnya lagu terbaru Slank yang di dalamnya Slank berduet dengan 2 gadis cantik yaitu Poppy Sovia & Yuyun Arfah serta keikutsertaan 3 gadis kecil yakni Mezzaluna, Tallulah, dan Kay ini dikarenakan lagu 'Kupu Biru' dianggap sangat serasi dengan tema film yang juga mengangkat tentang pemanfaatan Sungai Ciliwung sebagai tempat wisata ini.

Film ini mengisahkan tentang persahabatan 5 orang Bocah yang hidup di bantaran kali Ciliwung. Walau mereka semua berbeda, tapi mereka selalu bersama dan menamakan diri sebagai ‘Pasukan Ciliwung'. Persahabatan mereka tidak ada batasan perbedaan agama dan suku, mereka pun saling menghargai dan belajar bersama karena mereka satu kelas. Selain itu, kelompok mereka ini juga dibuat untuk bersama - sama menjaga kebersihan Sungai Ciliwung. Di mata Wak Haji, mereka dianggap sebagai brandal yang selalu membuat onar. Namun di mata Adam dan kawan - kawan, mereka dianggap musuh yang harus dikalahkan dalam setiap pertandingan. Mulai dari pertandingan kasti, balap renang, hingga lomba getek.

Tapi, disini saya tidak sedang menceritakan tentang film " Berandal Ciliwung " . Mungkin untuk lebih jelasnya, sobat TCVers bisa baca resensi filmnya atau nontong langusng :-) .

tahun lalu
di ,
57 komentar
mbahresi #12
lawang sewu
Yang mau saya ceritakan di post ini, tentang OST Berandal Ciliwung. Lagu karya SLANK banyak yang bertemakan sosial, politik, kesetiakawanan dll. Dalam lagu yang berjuduk Kupu Biroe, menceritakan banyaknya perbedaan di antara kita. Kutipan dari liriknya " Walaupun kita selalu gak sama
Tapi kita gak boleh berantem " . Sudah tersirat dari lirik nya yang santai tapi penuh makna. Meski kita banyak perbedaan, kita ngga boleh berantem, harus selalu bersama.

Sepertinya lagu ini sangat pas dengan asas dari TCV. Banyak sekali member TCV, dengan berbagai macam karakter, etnis, suku, agama dan isi otak. Tapi kita harus tetap bersama membangun TCV untuk menjadikan tempat belajar, tempat diskusi atau apapun itu, tapi dengan sikap yang santai tanpa harus ada bernatem atau adu urat syaraf.

Untuk link vuclip nya, mungkin dari sobat TCV yang lain bisa membantu.
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
Lirik Lagu : SLANK - Kupu Biroe

Kau bilang hitam, ku bilang putih
Kau suka merah, ku suka kuning
Naik ke atas, turun ke bawah
Belok ke kanan, belok ke kiri

Aku menangis, aku tertawa
Maju ke depan, mundur ke belakang
Ku sudah lapar, aku masih kenyang
Ku rasa haus, aku tak ingin minum

Heiyo walaupun kita selalu beda
Walaupun kita selalu berbeda
Walaupun kita selalu tak sama
Tapi kita gak boleh

Aku mulai panas, aku kedinginan
Mulai gak sabar, aku masih santai
Aku kipas-kipas, aku pake jaket
Aku sudah gerah, aku masih suci

Aku mulai marah, aku tenang saja
Aku merengut, aku senyum-senyum
Darahku mendidih, darahku membeku
Aku loncat-loncat, aku diam saja

Heiyo walaupun kita selalu beda
Walaupun kita selalu berbeda
Walaupun kita selalu gak sama
Tapi kita gak boleh berantem

Aku suka langit, aku suka laut
Aku mau terbang, aku suka nyelam
Naik kapal terbang, naik kapal laut
Biar cepat-cepat, biar pelan-pelan

Aku berlari, aku jalan-jalan
Aku buru-buru, aku lambat-lambat
Aku naik kuda, aku naik onta
Aku duluan, aku belakangan

Heiyo walaupun kita selalu beda
Walaupun kita selalu berbeda
Walaupun kita selalu gak sama
Tapi kita gak boleh

Heiyo walaupun kita selalu beda
Walaupun kita selalu berbeda
Walaupun kita selalu gak sama
Tapi kita gak boleh berantem berantem

Kupu biru, kupu biru, kupu biru, kupu biru

Ku bilang murah, aku bilang mahal
Ku bilang bagus, aku bilang jelek
Ku bilang panjang, aku bilang pendek
Ku bilang jauh, aku bilang dekat

Ku suka ramai, ku suka sepi
Ku suka party, ku suka nyepi
Aku berenang, aku berjemur
Aku tenggelam, aku terbakar

Heiyo walaupun kita selalu beda
Walaupun kita selalu berbeda
Walaupun kita selalu gak sama
Tapi kita gak boleh berantem berantem
tahun lalu
ndra99 #21035
any where
Pissss bwt smua.. Jd inget masa2 sklh nongkrong di poTLot...:D. Setuju satu maju menuju perubahan dan pencerahan yg lbh baik tcv. V u
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
sekarang jarang nongkrong lagi knp ??

salken ndra99 :-)
tahun lalu
ndra99 #21035
any where
Skrg sdh sibuk membajak sawah masa depan mbah..:D. Kartu anggota slanker entah kmana (udh hampir 12thn dr lulus sklh ga prnh mampir lg). Dl kl laper sering mkn bubur yg di sblhnya. Any way salken jg mbah..:D
tahun lalu
Delonge #21601
Jakarta
SALAM DAMAI ANAK OI
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
Orang Indonesia ( Iwan Fals ) .... Like This
tahun lalu
Abrar.blues #12422
Kalipornia
Salam OI..
tahun lalu
guitaristoo #1400
why always you ?
Mbah baru pertama kali lihat video ini..

yaampun keren banget mbah !

Slank is a legend !!
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
iyu... ane pertama kali tau na dari acara musik di TV....
tahun lalu
guitaristoo #1400
why always you ?
kalo mbah dari TV ane dari TCV (barusaja) hehehe
tahun lalu
Abrar.blues #12422
Kalipornia
Selain lagu ini, sebenarny slank punya banyak lagu yg mengangkat tema solidaritas dan persahabatan yg bisa mengispirasi kita.. Beberapa diantaranya :
#Friendship/slankissme
#Solidaritas/slowbutsure
#AktorIntelektual/matahatireformasi
Dll..
Great post mbah.. Vote Up..!!
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
:-)
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
Niku ava ne sinten mbah?
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
ava siapa ?? ava ane ??
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
cucunya menawi mbah?
ato.... >,<
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
nohhh.... yg pnya ava nongol :d

tadi ava majikan ane .... ane disuruh ganti. ngga boleh pake lagi ava na...ada yg marah kata na
tahun lalu
cypta.cipcip #13971
Love kuching ^^
wow!
kreatif mbah..... nampak juga slinya...hehehe
tahun lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
ga ngertii..........>.<
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
ngga perlu jungkir balik untuk ngerti lagu ini :d
tahun lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
trs bijimana carana???
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
mau tau aja apa mau tau banget ...............
tahun lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
aja dan bgd............>.<
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
oOo...ya udah..ntar khusus kamu, private aja :-)
tahun lalu
black.id #12139
I'm serious black
eciye ciye,, yang lagi CLBK >,<
tahun lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
Eciye ciye....yg jealous >.<
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
bleketdet nimbrung juga....
tahun lalu
black.id #12139
I'm serious black
Amit2 gw dibilang dhei suka ama si mbah... (>̯-̮<)
tahun lalu
di lapak gue
Slank kaga ada matinya :D

ambil saja mawar merahmu.. heheee

kupu-kupu biru ya.. ini sambil dengerin. asik ternyata :D
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
ada hana..... :-)
tahun lalu
di lapak gue
Idihh responnya kok aneh gitu ya..

Ada hana..

Avatarnya kok diganti semalem bukan ini :p
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
mo bijimane laghi.... pan lama ngga ketemu, jadi kaku :-d

jadi semalem merhatiin ava na aki yaaa.... kertauan nih :-P

ava na emang sengaja di gantri...
ada yang.....???? *sensor

tahun lalu
di lapak gue
Halah kaku :p

Ga merhatiin kebetulan liat aja :)
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
kebetulan yg emang diharapkan dan dinantikan :p
tahun lalu
di lapak gue
Mulai genitnya kluar.

Oh iyah bulan puasa abis. Rantai kaki setan pada dilepas :p
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
masa sama aki sendri di bilang setan >_<
tahun lalu
di lapak gue
Haahaaa :p
tahun lalu
dhei_cute #6143
ga usah liath2...!!!
Emg biang'y setan kan???>.<
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
kenapa jadi ane yg dikeroyok >_<
tahun lalu
vinachrist #10820
Hakuna Matata..! ^_^
kereen video nya.. :-)
votap!
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
ayank vina....

cipika cipiki dulu ahh.... kangen sama ayank vina :-x
tahun lalu
vinachrist #10820
Hakuna Matata..! ^_^
>_<
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
ehhh...minta lagi yaa....

ayuukkk.... ane mah mau2 aja :d
tahun lalu
gg_addict #1963
uhyee
Heyyhoo,

Keren ya slank
vu
tahun lalu
simury #11918
dipinggir bendera
Vote up buat slank n poster na..
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
menyan na mana ?????????
tahun lalu
simury #11918
dipinggir bendera
Ntar mbah,ane paketin sekalian ama kembang setamannya ya...
tahun lalu
denozonline #5634
Will soon
selama ini denger lagunya doang,, baru kali ini liat klipnya..
keren,, VU
tahun lalu
Hendrik. #21131
Not a fat boy..
Pas banget lgu'y dgn yg trjadi isu" dinegri ini...
Bhineka tunggal ika TCV...
tahun lalu
bariqdwi #21257
Melawi :)
SLANK memanG wokeh.

BrandaL2 ciliwing patut dpt VU, Ɨƚε ټ Ɨƚε ټ ƗƚεƗƚε ټ Ɨƚε ټ ƗƚεƗƚε
tahun lalu
kekeatthaariq #10560
Keke vote up ya mbah ^^

Heiyo walaupun kita selalu berbeda
Walaupun Keke imut, si mbah amit
Tapi kita ga boleh berantem berantem
:D

tahun lalu
black.id #12139
I'm serious black
hey cantiikk...

aku GAK kangen lohh ama kamu :">
tahun lalu
kekeatthaariq #10560
Hai kiboo..

Ak juga GAK kangen lohh ama kamu :">
tahun lalu
black.id #12139
I'm serious black
waahh.. kok bisa sehati gini yahh... sama2 gak kangen...

jangan2 kita jodoh :">
tahun lalu
kekeatthaariq #10560
Ha ha ​(´▽`)-c<ˇ_ˇ)
Lucu bgt candaannya .
tahun lalu
mbahresi #12
lawang sewu
#modus
tahun lalu
cuycuya #13840
The Rain City
Ga tau boz, ga mengikuti musik2 baru + film2 baru
tahun lalu
Suka post-nya? Punya opini? Tanggapin deh!
Batal
 
Mengapa ini dilaporkan?
Penting: laporkanlah pelanggaran serius tapi jangan terlalu napsu pula. Sebuah post/komentar yang dilaporkan oleh beberapa anggota akan terhapus secara otomatis.
Batal
Harap masuk untuk selesaikan
Username
Password
Belum daftar? Daftarlah, cepat kok. Batal
Mari jadi anggota untuk ikutan beraksi
Username
Minimal 6 karakter. Hanya angka dan huruf diperbolehkan.
Password
Password lagi
Email
Biarkan kosong
Punya akun? Masuk deh. Batal
mbahresi #12
lawang sewu